Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

28 Aug 2016

JNE Dengan Gedung Baru Untuk Pelayanan Yang Lebih Smart

www.hidayah-art.com


Assalamu’alaikum. Sabtu tanggal 27 Agustus 2016 saya beruntung bisa hadir dalam acara peresmian Gedung Baru JNE di Jalan Kumudasmoro no. 5 Semarang. Bersama teman-teman blogger Semarang, kami jadi saksi acara yang meriah namun mengharukan. Kegembiraan Sabtu yang cerah kemarin sudah saya tulis dalam artikel yang berjudul : JNE Dengan Gedung Baru Untuk Pelayanan Yang Lebih Smart.

Dari kejauhan pun, kemeriahan acara peresmian gedung sudah terdengar. Saya yang agak bingung lokasi gedung, bisa segera menemukannya. Apalagi gedung baru JNE ini terletak dekat dengan jalan Pamularsih raya. Lokasinya depan pom bensin Pamularsih, belakang kantor FIF. Kalo dari Tugumuda, ambil belokan jalan Basudewo, lewat jembatan trus ambil arah menuju Sam Poo Kong. Begitu tiba di lampu bangjo, jangan belok ke Sam Poo Kong. Namun lurus ke arah jalan Pamularsih. Dari situ tinggal cari aja pom bensin kanan jalan. Jalan Kumudasmoro Tengah no. 5 terletak di sisi kiri jalan.

www.hidayah-art.com

Gedung baru JNE terlihat megah dari kejauhan. Di depan gedung, sudah ada tenda dengan hiasan yang menawan. Ada rangkaian bunga yang cantik, payung terbuat dari janur, serta penerima tamu yang ramah. Setelah mengisi buku tamu, kami segera menempati kursi yang masih tersisa. Ruangan sudah penuh tamu undangan yang hadir dan tengah menyaksikan hiburan berupa tarian khas Kota Semarang.

Sambutan dari jajaran direksi JNE EXPRESS

- Bapak Drs. Mohamad Feriadi, MBA

www.hidayah-art.com

Senangnya karena acara langsung dibuka dan segera menyusul sambutan dari beberapa pihak. Yang pertama adalah sambutan dari Bapak Drs. Mohamad Feriadi, MBA, selaku Direktur Utama JNE EXPRESS pusat. Beliau datang dari Jakarta untuk menyaksikan dan memberi dukungan kinerja Branch Semarang. Dalam kata sambutannya, beliau mengharapkan dengan adanya peresmian gedung baru di Semarang ini makin mempermudah pelanggan dalam melakukan proses pengiriman.

Gedung Baru JNE Cabang Utama Semarang ini terdiri dari 4 lantai. Masing-masing lantai akan berfungsi untuk Sales Counter, Operational Outbound, Back Office, Customer Servise, Training Center, dan Public Space.

Menurut Bapak Feri, kantor cabang pusat Semarang yang semula di jalan Kyai Saleh dan pindah di jalan Kumudasmoro ini merupakan realisasi pengembangan dan penambahan infrastuktur JNE secara bertahap di seluruh Indonesia. 

Beliau menyatakan,”Kami ingin memberikan pelayanan yang prima bagi pelangan, sesuai dengan tagline #connectinghappiness. Yaitu JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memegang amanah serta mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggannya”.

- Bapak Marsudi
Sambutan berikutnya dari Bapak Marsudi, Head Of Regional Jawa Tengah. 

“Dengan pemberlakuan MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) pada awal tahun ini, JNE sebagi salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, terus memperkuat berbagai sektor”.

Menurut Bapak Marsudi, selain teknologi sebagai pendukung sistem informasi dan komunikasi, pengembangan selanjutnya yang penting adalah infrastruktur serta jaringan berupa gedung operasional.

- Ibu Murah Lestari

www.hidayah-art.com

Yang paling mengharukan adalah momen saat Branch Manager JNE Semarang, Ibu Murah Lestari memberikan kata sambutan. Beberapa kali beliau sempat menarik napas untuk menahan jatuhnya air mata. Dalam kalimat yang terbata akhirnya tercetus bahwa pengabdiannya selama 20 tahun dan mengemban amanah hingga menyaksikan pembangunan beberapa gedung baru di Semarang, membuat Ibu Murah terharu.

Ibu Murah menjelaskan secara khusus tersedia public space di lantai 4. Agar komunitas maupun UKM di Semarang dapat mengadakan berbagai kegiatan positif seperti workshop, gathering, dan sebagainya.

Gedung Baru JNE ini juga telah mengembangkan teknologi mekanis untuk meningkatkan kinerja personil operasional outbound. Yaitu dengan menambah mesin X-Ray.

- Doa oleh Bapak Muhammad Natsir

Doa untuk kesuksesan dan kelancaran usaha di gedung baru dipimpin oleh Bapak Muhammad Natsir. Doa berupa pesan dan harapan agar senantiasa mengingat niat baik dan sikap rendah hati dalam melayani pelanggan.


Acara Peresmian Gedung Baru

JNE Semarang sering mengikuti event dan sponsorship di Semarang. Maka tak heran bila dalam acara peresmian gedung baru kemarin, hadir pula tamu undangan dari anak-anak yatim piatu dari Darun Najjah dan Cacat Ganda. Kepedulian JNE pada kaum dhuafa dan anak yatim merupakan sumbangsih yang patut mendapat apresiasi. Beberapa jajaran direksi memberikan santunan pada anak-anak yang kurang beruntung ini, barakallah.

www.hidayah-art.com


usai memberikan santunan, segera dilanjutkan dengan peresmian gedung baru JNE Cabang Utama Semarang, dan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bapak Mohamad Feriadi. Kemudian dilanjutkan dengan penarikan layar yang menutup papan nama di fasad gedung baru JNE EXPRESS.


Acara peresmian berlanjut dengan pengguntingan pita, yang dilakukan secara bersama oleh segenap jajaran direksi JNE ESPRESS dengan ditemani seorang anak yatim, dan disaksikan tamu yang hadir. Begitu selesai pengguntingan pita, Bapak Mohamad Feriadi menandatangani batu prasasti yang nantinya diletakkan di front office gedung cabang utama ini.

www.hidayah-art.com

www.hidayah-art.com

Kemeriahan acara peresmian gedung berlanjut dengan istirahat dan menikmati hidangan makan siang. Beberapa tamu undangan dan anak yatim berbaur sambil beramah tamah.

www.hidayah-art.com

Sementara awak media dan blogger masih mengikuti satu acara lagi usai makan siang. Yaitu pers conference dengan jajaran direksi JNE.

Acara pers conference dibuka oleh Ibu Widiana selaku Public Relations Regional Jawa Tengah.

www.hidayah-art.com
Press conference
Dari acara pamungkas ini, saya buatkan saja kesimpulannya dari bincang-bincang dan tanya jawab. Yaitu :

1. Ibu Murah Lestari

Untuk meningkatkan perekonomian yang lebih baik, tentu saja dibutuhkan kreatifitas seluruh komponen yang ada di Jawa Tengah. Ibu Murah berharap kedepannya, JNE di Semarang khususnya dapat mengemban amanah menjadi yang terdepan sebagai layanan jasa kiriman.


2. Bapak Mohamad Feriadi :

Keberhasilan JNE hingga hari ini tidak lepas dari bantuan media cetak dan online. Bantuan rekan-rekan media dengan mempublikasikan tulisan secara positif. Dan terutama ke depan, diharapkan tetap dapat menjalin kerja sama dengan rekan media.

JNE hadir ingin memberikan solusi agar bisnis UKM, E_Commerce, dan usaha lainnya bisa berkembang lebih maju. JNE juga memberikan kontribusi pada pihak lain, yaitu UMKM, Blogger, atau pun masyarakat luas, dengan menyediakan Public Space di lantai 4. Blogger bisa menggunakan Public Space tersebut dan gratis.

Sekarang ini JNE EXPRESS menghandle rata-rata 15 juta kiriman perbulannya oleh JNE Semarang. Ini merupakan kiriman eks Jakarta, yang artinya ada jualan dari Jakarta dan kota lain.

Oh iya, saya dan teman-teman media sempat jalan-jalan ke beberapa lokasi. Terutama adalah bagian layanan di lantai 1. Ada 14 meja layanan dengan fasilitas ruangan yang nyaman bagi pelanggan setia. Jadi kalo teman-teman mau mengirim barang di JNE, nggak perlu antri lama. Lahan parkir juga luas dan memadai.

www.hidayah-art.com
Sales Counter 
Menurut Ibu Murah Lestari, proses pembangunan gedung seluas 2.152 m2 di atas lahan seluas 1.214 m2, beserta kelengkapan di dalamnya untuk kinerja lebih dari 200 karyawan, membutuhkan waktu sekitar 2 tahun. Atau pembangunan ini dimulai sejak tahun 2014.

www.hidayah-art.com
Foto bareng jajaran Direksi
Semoga JNE Dengan Gedung Baru bisa makin sukses dengan memberikan pelayanan yang lebih optimal dan smart. Senang bisa menjadi bagian dari peresmian Gedung Cabang Utama di Semarang ini. Semoga bisa terus menjalin kerja sama seperti yang diharapkan oleh bapak Feriadi. Wassalamu'alaikum.

12 comments :

  1. jne trus berbenah ya mbk, salut bwt jne, perkembangannya pesat banget

    ReplyDelete
  2. Wah..meriah ya mbak acaranya. Sayang telat..huhu. mmg JNE makin moncer aja nih...
    Ulasannya informatif..

    ReplyDelete
  3. Seneng ya kemarin bisa ikut hadir di acara penting JNE

    ReplyDelete
  4. JNE emang the best *pelanggan setia

    ReplyDelete
  5. Seru banget Mba..!
    keren ya sekarang kantornya.
    Aku juga kalau kirim lebih sering pakai JNE. Tapi pindahnya jadi lebih jauh.. biasanya kalau kirim2 nitip suami, pulang kantor/pas istirahat nagcir ke JNE dulu, klo dr simpanglima kan lbh deket ke Kyai Saleh :D

    ReplyDelete
  6. Waah jne punya gedung baru, pertanda klo perusahaannya semakin maju niih

    ReplyDelete
  7. Ngebaca kantornya JNE ekat Sam Poo Kong, trus keinget memori di hape yang ilang abis foto2 di sana hahaha sakiiiiit :D

    ReplyDelete
  8. Waah banyak juga ya kiriman JNE ekspress sampai 15 juta kiriman perbulannya.Saya juga pakai JNE mbak kalau mau kirim kirim paket..

    ReplyDelete
  9. Benar-benar hadir untuk kenyamanan rakyat. Sukses selalu JNE

    ReplyDelete
  10. seru ya mbak..btw itu tenda nya kaya yg di hajatan nikahan gitu :D

    diniratnadewi.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...