Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

28 Jul 2016

5 Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang Blogger Single Dari Jepara


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Kamis manis telah tiba, saatnya bercerita tentang profil teman blogger yang tergabung dalam Arisan Link Blogger Perempuan. Asyik ya kami bisa saling bercerita teman blogger. Agar saling mengenal lebih dekat, siapa tahu jadi besan. #Eh. Saya udah niat bikin judul 5 Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang Blogger Single Dari Jepara.

Blogger Jepara? IYa, kali ini saya ingin cerita tentang Blogger perempuan dari Jepara. Masih gadis, lagi nyari calon suami yang sholeh dan berani halalin dia. Udah tahu siapa yang akan saya tulis di sini? 


Clue-nya komplit tuh, yang suka blog walking pasti tahu dengan kata 'halalin' ini. Dia emang promonya gitu, enggak pakai malu-malu kalo urusan jodoh. Eh tapi kalo dideketin beneran ntar malah lari, Ji?

"Kan lebih enak nyari jodoh sendiri," tutur anak keempat dari lima bersaudara.

www.hidayah-art.com

Blognya simple dengan judul "Jiah My Id" dengan tagline 'The Power of Anak Kampung'. Jiah mengaku berasal dari kampung, kota kecil yang katanya nggak ada gedung bioskop di sana. Namun bukan berarti dia tak mampu menciptakan peluang untuk rajin ngeblog. Jiah, Anak Kampung yang ternyata lebih lama usia blognya dari pada saya. Dia bahkan rajin banget posting #FlashFisction, dengan menjadikannya label khusus di blog www.jiah.my.id.

Saya baru mengenal gadis mungil dengan lesung pipit ini saat gabung dalam kelompok yang sama. Kami bahkan terpilih sebagai PIC di Kelompok 3 Arisan Link. Saya dan Jiah saling membantu, kayaknya malah banyakan dia deh yang chit chat dengan teman-teman di Kelompok 3. Saya sesekali aja nongol dan ngerumpi di grup WA. 

Entah lah, apa artikel ini bisa mewakili sosok Jiah sebagai blogger perempuan. Yang jelas sih, semua tentang Jiah ada dalam artikel berjudul 5 Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang Blogger Single Dari Jepara :

1. Peduli Masalah Sosial


www.hidayah-art.com
Jiah dengan teman komunitasnya
That's right. Yang saya catat seputar yang saya tahu tentang aksi sosialnya adalah ikut dalam gerakan pungut sampah. Bersama dengan remaja dan pemuda Jepara, Jiah aktif mengikuti aksi sosial tersebut. Semoga kegiatan ini jadi agenda rutin ya, meski yang beraksi bisa aja gantian.

2. Suka Petualangan


www.hidayah-art.com
Andong Peak
Di grup WA kami, kayaknya Jiah pernah cerita pengen bisa jalan-jalan ke Gunung. Keinginannya terlaksana dengan mulai menjelajah alam Jepara yang masih asri. Pengalamannya ini dituturkannya di blog dengan label Mbolang.

Ada cerita jalan-jalan ke Air Terjun Sumenep, Banyu Anjlok, dan kayaknya yang terakhir mbolang ke Gunung Andong. Jiah, semoga segera dipertemukan jodohmu, agar bisa halal bareng masbojo mbolang ke gunung. Aamiin.


3. Jago Nulis Flash Fiction


www.hidayah-art.com

Waktu tahu kalo Jiah itu hobinya bikin Flash Fiction, saya takjub. Iya, menurut saya susah loh bikin FF. Mending saya disuruh nulis cerber. Eh tapi, siapa yang nyuruh saya ya, hihii.

kalo baca karta FF miliknya, bikin saya terkagum-kagum. Bahasanya puitis, romantis, bikin yang baca jadi ikut terhipnotis. Ishhh, apa seh, berima kok maksa.

4. Pengumpul Award

Kecil-kecil cabe rawit deh si pemilik lesung pipit. Banyak juga award yang telah diterimanya selama ini. Ada Liebster Blog Award, Award dari Nada Hati, dan entah apa lagi. Monggo langsung aja capcus ke label My Award.

5. Buku Antologi karya Jiah


Buku antologi:
1. Best of Monday Flashfiction
2. Benang Merah
3. Dunia Maya
4. Legenda oh Legenda
5. Dunia di Balik Pintu Kayu

Keren deh, banyak juga ya. Ayo Ji, bikin buku solo, jangan kebanyakan bikin antologi. Tulisan fiksimu kece badai. Bikin pembaca terhipnotis dengan untaian kata yang tersemat di blog www.jiah.my.id.


Oh iya, saya sebenarnya pengen buka-bukaan tentang nama asli Jiah. Tahu nggak sih kalo Jiah itu nama alias. Kayak detektiv aja pakai nama alias. Merasa jadi adiknya si Jason Bourne. yang punya nama fiktif banyak banget. Ternyata aslinya namanya David Webb.

Nah, Jiah pun bukan nama asli si pemilik lesung pipit. Eh tapi ntar kalo saya blak-blakan nulis nama asli di sini, bisa kena semprit. Buka rahasia gitu loh, meski satu grup udah tahu siapa nama asli Jiah. 

Ini kenapa jadi mbulet, jadi nggak sih cerita nama asli Jiah?

Mending saya tunda aja deh. Nunggu si pemilik nama komentar di post ini, yes. Atau teman-teman ngubek blog dia aja deh, siapa tahu ada di salah satu postingan blognya. *nggak niat blak-blakan*

Oh iya, waktu baca di halaman About Me, saya senyum-senyum sendiri. Apa alasannya?

Jiah menuliskan dengan gamblang, tentang niatnya ingin mencari calon suami. Bukan Duren, selingkuh, poligami, karena katanya dia nggak suka berbagi dengan wanita lain. 

Ya iya lah, semua wanita juga nggak bakal bersedia membagi suaminya dengan orang lain.

Yang jelas, kalo kalian pria baik-baik, sholeh, suka naik gunung, pintar, niat bangun rumah, siapkan dulu wanita baik-baik yang sholehah seperti Jiah. Atau datang aja langsung ke rumah Jiah, ta'aruf. Trus ajak ke KUA, jadikan dia halal.

Aduh, saya ikut baper nih nulis tentang Jiah. Tapi kalo soal prestasi yang udah diraih si gadis manis ini, nggak bakal bikin baper. Atau malah makin baper? Cek yuk di bawah ini :

Jiah sering ikut Giveaway yang diadakan oleh teman-teman blogger. Katanya sih kadang menang. Tapi sering juga kalah. 

Sama Ji, saya juga banyak kalahnya. Tapi tetap aja semangat, kalo ada giveaway pengennya ikut. Meski sesekali suka lupa, dan tahu-tahu udah lewat DL-nya.

Nah, Jiah tuh pernah menjadi juara 1 giveaway berikut ini :
1. Juara 1 #8MingguNgeBlog
2. Juara 1 1st Anniversary WB Twitter
3. Juara 1 di hatimu

Eh eh, apaan tuh, Ji? 
Yang nomer 3 itu beneran nggak sih? Sengaja sih saya nggak wawancara tentang juara 1 di hatimu saat japri Jiah. Ntar saya akan suruh jawab langsung di kolom komentar ya, temans.

By the way, that's all about Jiah. 5 Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang Blogge Single dari Jepara. Kalo pengen tahu lebih banyak, bagi kaum adam boleh stalking blog nya dulu dan kenalan ya. Kalo yang udah kenal, langsung aja dilamar. Wassalamu'alaikum.

13 comments :

  1. Diiyain aja itu soal juara 1 di hatimu, nanti nangis lho, bihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iyaaa, manut aja lah ya sama Jiah. Ntar nangis aku ikut sedihhh

      Delete
  2. wah keren ya mbak Jiah...banyak prestasinya

    ReplyDelete
  3. Wahhh gerakan pungut sampah. Keren..

    ReplyDelete
  4. Ahaaaayyy... juara 1 dihatimu...
    Cubit jiah

    ReplyDelete
  5. kemampuan Jiah nulis flash fiction itu memang gak diragukan lagi yah Mba Wati :)

    ReplyDelete
  6. Saya pernah liat Mbak Jiah waktu sama-sama ikut Fun Blogging 9 di Semarang. Cuma jarang-jarang blogwalking ke blognya, hahaha :)

    ReplyDelete
  7. kecil2 kecil cabe rawit...paling rawitnya ya juara 1 di hatimu hahaha

    ReplyDelete
  8. Wah..buku antologi Mbak Jiah udah lumayan banyak, ya...keren!

    ReplyDelete
  9. Aw aaaww, juara 1 di hatimu, hihi
    Keren lah Jiah, di usianya yang muda belia *uhuk* udah banyak karya dan prestasi. Lanjutkan, Ji :D

    ReplyDelete
  10. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  11. wkwkwkwk. aku ketawa-ketiwi baca ini.

    Mba Jiah tu emang kocak. aku juga suka bahasanya yang asyik. singkat lugas gitu.. :)

    ReplyDelete
  12. Juara 1 di hatimu hehehe :D
    Aku kenal Jiah karena sama-sama belajar fiksi di group Monday Flashfiction. Nggak ada Jiah, nggak rame :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...