Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

2 May 2015

SEMARANG NIGHT CARNIVAL - SEMARAK SEMARANG 2015


                                 
                Semarang Night Carnival 


Halooo, sehat semua kan sobat travelers? Mudah-mudahan yang tengah sakit pun, segera pulih dan bisa merencanakan jalan-jalan ke kota Semarang.

Ngapain sih saya ngajakin kalian berkunjung ke kota Semarang? Nah, FYI, bulan Mei ini identik dengan bulannya kota Semarang. Dan, Seperti yang kalian tahu, kota Semarang itu merupakan kota budaya, kota sejarah dan banyak sekali destinasi kuliner serta wisata alam. 


Nah, sekarang ini kota tercinta semakin bersolek agar tak ketinggalan dibanding kota-kota wisata lain di negeri ini. Salah satunya tentu saja dengan mengadakan ragam acara pada saat-saat istimewa seperti bulan Mei ini. Yak, tanggal 2 Mei 2015 ini, kota saya tercinta tepat berusia 468 tahun. Hebat ya, tepuk tangan dooonk.

Banyak ragam acara yang bakal digelar sepanjang akhir April lalu hingga Mei ini. Ada upacara peringatan hari lahir di balai kota pada tanggal 2 Mei 2015 tepat pukul 07.00 wib. Tentu saja ada penampilan tarian Gugur Gunung yang pasti memukau tamu undangan. Duuuh, saya pengen nonton, sayangnya gagal karena kagak libur.

Acara lain yang Inshaa Allah bakal saya hadiri adalah Festival Layang-Layang tanggal 24 Mei  di Goa Kreo. Ini nih agenda kegiatan yang bakal digelar sepanjang bulan Arpil hingga Mei 2015.

                                     Agenda HUT Kota Semarang ke 468                                                    
Karena udah yakin kagak bisa lihat Semarang Night Carnival, lagi nemenin belajar si bungsu yang mau UN esok paginya nih. Saya nggak mau ketinggalan, udah beberapa kali ada acara SNC, nggak pernah bisa nonton. Jadi, saya bersama suami dan anak-anak, jumat malam nonton gladi resik yang berlokasi di depan kantor Pos Johar.




Peserta  Semarang Night Carnival udah pada pakai kostum sesuai acara serta make up komplit. Ada 5 tema baju yang dipilih, yaitu Etnis Jawa, Melayu, Timur Tengah, China dan Belanda. Kelima etnis ini mewakili para pendatang yang pernah singgah dan bahkan menetap sebagian keturunannya di kota Semarang.

Nah, nonton gladi resik ini bikin saya senang. Enggak kalah keren dengan hari H-nya nanti. Monggo dilihat dulu penampilan peserta carnival.



Kostum Noni Belanda



Kostum Etnis Melayu



Maaf banget, yang ini lupa dari etnis mana :D


hidayah-art.com
Pelajar SMA 3 dengan kostum Melayu


Pelajar SMP Terang Bangsa dengan kostum Timur Tengah

Gimana, cantik-cantik semua kan penampilan pelajar kota Semarang ini? Kalo kalian kagak ingin ketinggalan dan ingin menyaksikan penampilan gerakan gemulai para peserta carnival ini, datang yuk pada acara Semarang Night Carnival 2015 yang bertemakan Semarak Semarang 2015.

Acaranya bakal digelar tanggal 3 Mei 2015 pukul 18.00 wib, start di titik 0 (nol) kilometer kota Semarang. Udah tahu belum letak titik nol kota saya? Itu, di depan kantor Pos Johar. Gampang kok dicari lokasinya. Boleh juga nunggu di balai kota, karena kabarnya carnival bakal finish di sana. Monggo, jangan lupa bawa bekal minum dan makanan. Atau bisa juga beli makanan di lokasi acara. 

Semoga acara berjalan lancar dan sukses!

9 comments :

  1. GR-nya aja uda keliatan keren gini Bunda. Apalagi pas hari H-nya ya. Semarak karnavalnya pasti ga kalah sama kota2 lainnya ya Bunda ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Vhoy, udah keren dan semarak sesuai temanya. Makasih juga doanya, moga Semarang nggak kalah juara dengan kota lain :D

      Delete
  2. Waa..baru tau ada beginian di Semarang
    padahal udah hidup bertahun-tahun di sana :|

    ReplyDelete
  3. Wuaa...nggak pernah tahu acara2 ituh. Warga Semarang macam apa saya? :(

    ReplyDelete
  4. Meriah ya mbak hari ulang tahun Semarang

    ReplyDelete
  5. Keren yaa sayang jauuh dari rumahku hihihi

    ReplyDelete
  6. Happy Birthdaaaayyy Semaraaanggg!!

    Surabaya juga ultahnya Mei loooh :)

    ReplyDelete
  7. Kabar bagus nih untuk pemilik usaha kuliner di semarang, kini ada take away box bernama Greenpack yang dapat menunjang kebutuhan usaha kuliner anda. Greenpack terbuat dari bahan foodgrade yang berarti aman untuk makanan. Selain itu Greenpack sesuai namanya dibuat dengan tujuan agar dapat didaur ulang sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...