Rekomendasi Game Klasik Yang Bisa Dimainkan di Hape Android - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 06 Mei 2023

Rekomendasi Game Klasik Yang Bisa Dimainkan di Hape Android

Assalamualaikum. Libur lebaran tahun ini saya banyak di rumah. Kebayang jalan yang macet bikin saya dan keluarga enggan pergi ke tempat wisata. Wisatanya nanti aja lah kalo lebaran udah selesai. Jadi perginya ya hanya silaturahmi aja. Selesai silaturahmi di rumah aja. Ketika udah jenuh, pilihannya main game di hape android. Ada game Solitaire yang bikin kita jadi nostalgia loh.


Saya masih ingat, dulu setiap komputer pasti dilengkapi solitaire sebagai game bawaan. Kalo sekarang bermain solitaire tidak hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop namun  bisa juga dimainkan di hape android. 

Dan enaknya bermain game solitaire di android atau komputer pun kini tidak perlu menginstalnya karena kita bisa bermain game online solitaire gratis. Hanya perlu data selular atau wifi dan kita bisa bermain game solitaire gratis. 

Ada beberapa situs game solitaire di internet. Salah satunya adalah solitaire.org. Ngomongin game solitaire tentunya jadi ingat jaman dulu saat bermain game di komputer. Di sela waktu belajar yang panjang, main game soiitaire menjadi pemecah ketegangan otak. 
 

Manfaat bermain game game online 

Tahu nggak sih kalo bermain game tidak hanya identik dengan malas-malasan. Bermain game juga memberikan beberapa manfaat. Yuk baca manfaat bermain game :

1. Bisa Menghilangkan stress

Pada saat pekerjaan kita menumpuk dan merasa jenuh dengan banyaknya pekerjaan kita butuh refreshing untuk menghilangkan stress. Bermain game adalah salah satu bentuk menghilangkan stress yang murah meriah.

2. Memperlancar Bahasa Inggris

Sebagian besar game online berbahasa Inggris. Jadi dengan bermain game online secara tidak langsung kalian akan berlatih kosa kata Bahasa Inggris. Yang nantinya bakal bikin kosa kata bahasa Inggris kalian akan bertambah seiring waktu. Ingat kan anak-anak sekarang cakap berbicara bahasa Inggris? Tentu karena mereka keseringan main game.

3. Menstimulasi aktifitas otak kanan

Ada penelitian yang menuturkan bahwa bermain game adalah untuk melatih otak kita. Kebayang kan saat bermain, kita sering berpikir cepat untuk menggerakkan mouse atau tombol di gadget.

4. Berlatih sabar

Kalo kalian udah pernah  maiin game, pasti tahu ada beberapa game online yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam saat memainkannya. Bermain game online bisa melatih kesabaran. Ingat siapa yang suka berteriak gemas karena kalah bermain game?

5. Melatih Fokus

Bermain game akan mengajak kalian untuk fokus pada permainan. Karena kalo tidak fokus tentu game akan cepat berakhir.

Game Apa Yang Jadi Pilihan Kalian?

Nah berikut ini beberapa macam game di Solitaire.org yang standar dan udah lama jadi game favorit banyak orang. Hayuk cek game mana aja yang udah kalian mainkan di masa lalu, hihiihiii.

Versi solitaire paling populer ada 6 yaitu :

Klondike - juga dikenal sebagai solitaire klasik atau hanya sebagai solitaire

Freecell - game memiliki 4 sel gratis tempat Anda dapat menyimpan kartu untuk sementara

Laba-laba - gim tempat Anda membuat royal flush di tablo untuk mengeluarkan kartu dari lapangan permainan. mainkan 1, 2 atau 4 setelan

Pyramid - jumlahkan pasangan kartu menjadi 13, dengan raja bernilai 13

Tripeaks- tiga piramida yang tumpang tindih dan kalian dapat mengeluarkan kartu satu di atas atau di bawah kartu teratas di tumpukan sampah

Golf - 35 kartu di 7 kolom di tablo dengan 17 kartu di tumpukan stok. bermain dalam mode mudah atau sulit di mana dek membungkus atau tidak. kami juga memiliki versi game ini dengan wildcard.

Selain game solitaire versi populer, ada juga game lain yang tak kalah menarik. Saya pilih beberapa game di bawah ini yang udah saya mainkan yagesyaaa.

Alhambra

Permainan 2 tingkat di mana kartu tablo hanya dapat dimainkan dalam urutan kartu yang udah terbuka dari cadangan. Pemain dapat memilah-milah cadangan tiga kali per game dan kemudian mengurutkannya. Saat membangun tumpukan kartu, lakukan dengan cepat. Kalian bisa juga memilih prioritas yang ingin dipindahkan agar tidak terjebak dan kalah.

Uniknya permainan Al Hambra ini adalah kalian bisa membatalkan gerakan, ingin jeda dari game, dan juga mengontrol suara musik dari permainan. 

Queenie 

Tata letak Tableau mirip dengan Klondike tetapi dengan semua kartu menghadap ke atas. Kalian dapat memindahkan tumpukan kartu yang tidak teratur selama kartu teratas dalam tumpukan berurutan dan berganti sesuai dengan kartu terbawah pada kolom tempat Anda meletakkannya. Cadangan dibagikan langsung ke kolom tablo.

River 

Game ini adalah game solitaire dengan jangka waktu dan tiga level di mana tumpukan kartu dibagikan di meja dalam 13 tumpukan masing-masing 4 kartu. Buat 4 tumpukan dari atas kanan dengan setelan dari ukuran terkecil dan naik hingga kartu king. 

Sekelompok kartu bisa dipindahkan berurutan ke bawah dan dengan pilihan warna yang sesuai. Untuk ruang yang masih kosong, bisa diisi dengan jenis kartu apa aja. Ada strategi yang bisa dilakukan, seperti tidak hanya menggerakkan secara paralel tapi juga bisa dengna langkah lain. 

Hidden Kitchen - Game bertema kuliner 10 level

Ada juga game yang bukan permainan kartu di solitaire.org yang jadi game kesukaan saya. Game ini punya tema kuliner dengan 10 level permainan. Ada beberapa game di sana diantaranya adalah China Temple, Circus Adventure, Garden Secret Hidden Objects, Hidden Princess dan Hidden Kitchen. 

Sesuai namanya Hidden Kitchen adalah permainan seru menemukan barang yang tersembunyi baik di dapur, ruang makan atau ruang tamu. Dalam setiap level kita harus menemukan 10 jenis barang atau peralatan memasak yang tersembunyi. Terkadang peralatan masak yang harus kita temukan bentuknya kecil jadi kita harus memperbesar layar untuk menemukannya. Sebenarnya di sisi kanan ada gambar bantuan yang bisa kita gunakan untuk mencari barang yang sesuai.




Saat kita berhasil menemukan semua benda di level 1 kita akan berpindah ke level 2 dan score kita akan bertambah begitu seterusnya sampai kita bisa menyelesaikan 10  level yang ada di permainan ini.

Kalian rajin rajin aja nengok game solitaire.org karena selalu ada game baru yang pasti bakal seru dimainkan. 

Seru kalo kalian udah menemukan game yang asik dimainkan. Meski memiliki banyak manfaat, bermain game pun tidak boleh sembarangan. Tentukan waktu bermain game online yang tidak mengganggu kegiatan utama kalian. Wassalamualaikum.

1 komentar:

  1. Menarik main solitaire itu, selalu merasa tertantang tapi kadang bosen dengan tampilan biasanya. Eh, ini ada background beragam dan permainan yang bervariasi pula. Dari website pun lebih mudah dibandingkan versi bawaan Microsoft. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus