Apa Saja Risiko yang Dijamin dalam Asuransi Kecelakaan Diri? - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 02 September 2022

Apa Saja Risiko yang Dijamin dalam Asuransi Kecelakaan Diri?

Asslamualaikum. Sahabat tentunya udah pernah punya pengalaman membeli asuransi, apapun bentuknya. Namun saat ini saya ingin ngobrol tentang asurani kecelakaan diri. 




Saat ingin membeli asuransi kecelakaan diri, tentu calon nasabah ingin tahu apa saja resiko yang dijamin oleh asuransi kecelakaan diri. Ini sangat wajar, mengingat semua orang tidak ingin mengalami kecelakaan. Oleh sebab itu calon nasabah harus tahu apa yang akan didapatkan apabila membeli produk asuransi ini.


Kecelakaan diri datangnya tidak bisa diprediksi, tapi setidaknya untuk menghindari resiko-resiko yang tidak diinginkan perlu memiliki perlindungan. Dan cara terbaik untuk memberikan perlindungan diri adalah dengan asuransi kecelakaan diri.


Asuransi kecelakaan ini berfungsi untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan. Dengan asuransi ini, tertanggung mendapatkan perlindungan sehingga hidup akan lebih aman dan nyaman.


Untuk menjawab rasa penasaran calon nasabah terkait risiko yang dijamin dalam asuransi kecelakaan diri, mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.


Resiko yang Dijamin Asuransi Perlindungan Kecelakaan Diri

Personal Accident atau asuransi kecelakaan diri merupakan cara memberikan perlindungan diri dari segala resiko yang diakibatkan kecelakaan, resiko yang ditanggung tentunya yang tertulis dalam polis. Berikut beberapa resiko yang dijamin dalam asuransi kecelakaan:


Santunan Rawat Inap di Rumah Sakit

Resiko yang dijamin oleh asuransi kecelakaan yang pertama adalah biaya perawatan di rumah sakit. Setelah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan Lukas serius baik benturan keras maupun keracunan, tentunya tertanggung membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Nah inilah yang dijaminkan dalam asuransi kecelakaan diri, tertanggung akan mendapatkan biaya perawatan sesuai dengan yang tertulis di polis.


Tunjangan Kehilangan Pendapatan

Apabila tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat sehingga tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan. Maka, perusahaan asuransi memberikan tunjangan kehilangan penghasilan sesuai dengan polis.

Ini adalah salah satu resiko yang dijamin oleh asuransi kecelakaan. Jika yang tertanggung adalah seorang tulang punggung maka ini dapat membantu memperbaiki finansial keuangan nasabah.


Santunan Meninggal Dunia dan Cacat Tetap Keseluruhan

Resiko yang dijamin oleh asuransi kecelakaan diri berikutnya adalah santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan. Tertanggung atau keluarga tertanggung akan mendapatkan santunan sesuai dengan nilai polis.


Santunan Biaya Pemakaman

Apabila nasabah mengalami kecelakaan dan meninggal dunia maka, nasabah akan mendapatkan santunan biaya pemakaman. Biaya yang diberikan oleh perusahaan asuransi tentunya sesuai dengan polis yang tercantum pada polis nasabah.


Dari 4 resiko yang dijamin oleh asuransi kecelakaan diri bersumber dari Garda Me yang merupakan produk asuransi kecelakaan diri terbaik yang memberikan banyak manfaat dan keuntungan.


Untuk membeli asuransi kecelakaan diri bisa dilakukan via online, yaitu bisa melalui website resmi perusahaan asuransi. Di sana nasabah dapat menemukan berbagai informasi penting terkait asuransi kecelakaan yang dibutuhkan.


Gimana sahabat, udah pernah mengurus asuransi kecelakaan diri? Mungkin artikel ini bisa jadi rujukan sahabat yang masih galau membeli asuransi. Boleh juga berbagi pengalaman sahabat saat memilih asuransi. Terima kasih ya udah berbagi komentar. Wassalamualaikum.

20 komentar:

  1. Kalau gara2 kecelakaan itu lukanya enggak seberapa tapi jantungannya jadi kumat karena kaget, dapat santunan juga enggak, ya?

    BalasHapus
  2. Asuransi memang penting sebagai proteksi kita yah mbak. Untuk asuransi kecelakaan juga harus jelas biaya apa aja yang nantinya bisa di-claim oleh pihak keluarga karena biasanya kalo kena musibah suka panik duluan yaah

    BalasHapus
  3. Saat membeli asuransi ini pun kita harus tau benar ya mak apa saja pertanggungannya. Termasuk saat membeli asuransi untuk kecelakaan diri. Kayak misal melakukan perjalanan melalui udara, laut dan darat biasanya pun aku langsung membeli asuransi yang disediakan.

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah membeli ataupun mengurus asuransi kecelakaan diri mbak. Ternyata di Garda Me bisa dilakukan secara online ya pembelian asuransi kecelakaan diri, jadinya nggak perlu repot mesti keluar rumah, cukup geser-geser layar hp saja

    BalasHapus
  5. Asuransi ini ibaratnya seperti sedia payung sebelum hujan ya mbak. Tapi sebelum membeli asuransi harus tahu detailnya, kira kita dapetnya apa saja. Kl ada asuransi ini agak tenang gitu ya

    BalasHapus
  6. Yang namanya mendapat halangan atau kecelakaan itu sifatnya urgent ya. Siapapun tak menginginkannya namun tak bisa menghindar juga kalau memang harus terjadi. Maka memiliki asuransi kecelakaan bisa menjadi salah satu solusi agar beban financial tidak terlalu berat untuk ditanggung

    BalasHapus
  7. asuransi ada untuk hal-hal yang tidak diinginkan dan tak terhindari agar memudahkan finansial keluarga juga

    BalasHapus
  8. Yan paling berat dari resiko kecelakaan ini memang sakit menahun yang gak memungkinkan untuk ikhtiar dari segi fisik untuk bekerja yaa..
    Dan hal-hal tak terduga seperti ini bisa diminimalisir dengan asuransi kecelakaan diri.

    BalasHapus
  9. Asuransi kecelakaan diri itu penting ya mbak
    Berat kalau terkena penyakit menahun yg membuat pengobatan jalan terus tapi gbbs bekerja

    BalasHapus
  10. Semoga tidak pernah terjadi pada saya dan keluarga, akan tetapi dari membaca tulisan ini dan komentar teman-teman jadi tambah ilmu prosedur mengurus asuransi.

    BalasHapus
  11. Di zaman yang sudah banyak kendaraan di jalan ini memang penting punya asuransi kecelakaan yang mbak watik, agar kita terlindungi saat terjadi kemalangan

    BalasHapus
  12. Asuransi diri ini cukup penting menurut saya selain asuransi kesehatan soalnya. Kita ngga pernah tahu apa yang akan terjadi nanti soalnya. Jadi punya asuransi diri juga bagus buat jaga-jaga

    BalasHapus
  13. Aku pernah ngalamin sendiri tentang pentingnya asuraransi kecelakaan, sebagai proteksi diri dari hal2 yang tak terduga.

    BalasHapus
  14. Iya asuransi kecelakaan penting ya apalagi untuk rawat inap, rawat jalan dan juga untuk kompensasi selama belum bisa bekerja karena terluka dan pemulihan, harus mendaftar di agen asuransi terpercaya ya

    BalasHapus
  15. Ternyata point2nya sangat penting juga ya mba, karena kita tidak tahu akan ada apa dijalan. Melindungi diri dari hal2 tak terduga memang penting

    BalasHapus
  16. Sekarang mendaftar asuransi jadi lebih mudah ya, karena bisa dilakukan dengan online. Gak perlu ke kantornya ya Mbak.

    BalasHapus
  17. Sebenarnya asuransi kecelakaan itu penting ya mb Wati. Mengingat kasus kecelakaan terhitung tinggi di Indonesia. Dan memang harus jeli memilih asuransi kecelakaan ini

    BalasHapus
  18. Aku nggak punya asuransi khusus kecelakan diri. Aku baru tahu tenyata banyak juga yang dicover. Tak pikir hanya biaya rumah sakit saja. Ternyata ada jaminan penghasilan dan biaya pemakaman juga bisa ditanggung.

    BalasHapus
  19. wah aku baru tahu nih mba asuransi kecelakaan ada 4 poinnya yang dicover yah termasuk tunjangan pendapatan

    BalasHapus
  20. Saat ini asuransiku hanya BPJS Mak. Kayanya perlu coba mempelajari lagi jenis-jenis asuransi lainnya termasuk asuransi kecelakaan ini buat jaga-jaga. Namanya nasib nggak ada yang tau. Sebaiknya kita mencoba menjaga diri dan keluarga semaksimal mungkin dengan apa yang bisa kita usahakan termasuk asuransi ini.

    BalasHapus