Impian Menyulap Warna Cat Rumah Seperti di Drama Korea - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 20 Desember 2021

Impian Menyulap Warna Cat Rumah Seperti di Drama Korea

Picture taken by Pinterest @Nadia


Assalamulaikum Sahabat. Mau curhat nih.

“Menempati rumah hingga belasan tahun, udah ganti cat berapa kali?”

 

Pertanyaan ini sempat ditanyakan oleh teman suami yang ingin merenovasi rumahnya. Suami saya usahanya di bidang konstruksi dan kerap menjadi tempat konsultasi kerabat dan sahabat.

 

Namun pertanyaan yang satu ini cukup sulit dijawab, hahahaa. Karena Dua kali punya rumah, kami memilih tema cat yang berbeda. Rumah pertama yang kami tempati menggunakan nuansa hijau yang bikin adem. Sementara saat menempati rumah kedua, pilihan saya dan suami kebetulan sama. Warna cat yang berbeda di tiap ruangan karena ingin bebas mengekspresikan perasaan.

 

 

Rumah Warna Warni di Kediaman Kami

 

Fasad rumah
Fasad rumah warna coklat muda

          

Jadi tiap ruangan di rumah itu catnya nggak sama. Untuk kamar saya ada nuansa violet dan broken white di dua sisi yang berbeda. Untuk kamar anak-anak beda lagi, si sulung kamarnya warna abu-abu muda. Sedangkan si bungsu warna cat kamarnya biru dan putih. Ruang tamu warna broken white dan coklat muda.

 

Ruang tamu warna broken white

        

Ruangan lain di rumah juga warna warni. Ruangan TV warna broken white dan orange. Sementara dapur dan ruang makan yang bersebelahan pakai warna hijau. Meriah ya rumah kami, hihii.

 

Kayaknya dulu memang sedang trend Dulux Catylac yang warna warni gitu. Kami dapat booklet dari Catylac yang isinya inspirasi cat ruangan di tiap rumah. Dan melihat hasil pengecatan di setiap ruangan yang ada di rumah kami, ada dua klien suami yang ikutan. Mereka saat itu tengah renovasi rumah dan dibantu suami. Dan mereka minta warna cat yang berbeda untuk setiap ruangan.

 

Inspirasi Cat Catylac Warna Putih Seperti di Drama Korea


Namun perkembangan jaman memang tak pernah berhenti. Sosial media menembus sekat dimensi jarak yang tak terukur. Saat ini pemilik rumah punya banyak kesempatan mempertimbangkan warna cat dari berbagai sumber inspirasi.

 

Saya sendiri suka nonton video di channel YouTube yang temanya desain dan interior rumah. Kebanyakan channel milik bule, drama Korea, tapi ada juga sih dari akun instragam ibuk-ibuk grup dekor rumah. Cerita mereka selama proses pembuatan dan memilih warna cat rumah sungguh mengisnpirasi. Dengan cerita dan apa yang menjadi alasan pemilihan desain serta warna cat rumah, tentu bisa jadi rujukan.

 

Dan trend warna ruangan untuk rumah tinggal sekarang mengarah pada warna putih. Awalnya saya enggak tertarik karena warna putih itu identik membosankan. Nggak bikin ceria.

 

Tapiii, ternyata setelah melihat dekorasi rumah sekarang tuh justru warna putih sangat disukai. Alasannya warna putih itu bisa digabung dengan warna lain. Misal nih meubel ruang tamu pakai warna tosca kan cocok dengan cat dinding warna putih. Gitu juga sih dengan warna lainnya.

 

Ya warna putih merupakan jenis warna dasar yang sifatnya netral. Warna yang melambangkan kebersihan, suci, polos gitu. Memilih cat rumah warna putih bisa jadi pilihan untuk kamu penyuka rumah minimalis namun tetap ada sentuhan modern. Nuansa warna putih itu juga menenangkan.

  

Ruang tamu ala pinterest

Saya udah ngobrol bareng suami untuk mengubah nuansa warna warni di rumah. Terutama ruang tamu dan fasad rumah yang nuansanya masih coklat muda dan broken white. Pengen dong punya ruang tamu dengan warna putih kayak rumah-rumah di Pinterest. Atau seperti rumah yang ada di drama Korea.

 

 “Lha napa diubah putih? Kan selama ini suka rumah dengan warna yang berbeda di tiap ruangan?”

 

Nggak heran kalo suami bertanya tentang keinginan saya.

 

“Yo pengen wae, kayak di drama Korea itu kan cakep,”  

“Walaaah, gak pernah nonton drama Korea kok bisa tahu warna cat rumahnya,”

 

Godaan suami nggak meluruhkan niatan saya yang ingin beralih nuansa warna cat rumah.

 

“Yo wes ruang tamu dan fasad rumah diganti warna putih. Yang penting tetep pakai Catylac tho?”

 

“Iyo lah, wong wes langganan nganggo Catylac,”

“Opo maneh Catylac terang warnanya, wes nganggo Catylac wae,”

 

Saya sih nurut oke aja mau pakai cat Catylac. Karena saya tahu rumah yang kami tempati juga selalu pakai cat Catylac. Kata suami, Catylac itu hasil akhir catnya terang atau cerah, halus permukaannya, tahan lama, irit, daya sebar juga luas. Yang pasti dari detil produknya, Catylac itu satu-satunya cat dengan teknologi Chroma Brite.

  


Nah saya penasaran apa artinya teknologi Chroma Brite itu. Eh setelah dicari ternyata artinya warna dinding yang lebih cerah menakjubkan tahan lama. 


Satu lagi nih mengapa suami selalu menyarankan pemilik rumah yang menjadi kliennya untuk menggunakan Catylac. Meski dinding kusam karena debu, terutama yang bagian luar ruangan, namun lapisan cat tahan lama. Jadi waktu kalian menggosok saat membersihkannya, cat dinding tidak mudah mengelupas.

 

Dari pengalaman menggunakan cat Catylac untuk kediaman kami, maupun rumah klien, suami menganggap pilihannya udah tepat. Karena bagi rumah yang juga investasi terbaik, kualitas cat menjadi pertimbangan penting saat proses pembangunan di tahap akhir.

 

Jadi kalo ditanya, berapa kali kami udah ganti cat di rumah? Jawabannya udah beberapa kali. Namun pilihan kami tetap brand Cat Catylac.

 

Kalo kamu pengen punya rumah seperti di drama Korea, atau Pinterest, coba aja memilih cat Catylac Interior untuk ruangan bagian dalam. Sementara fasad rumah bisa menggunakan cat Catylac Exterior.

 

Hmmm, saya kok udah membayangkan warna putih yang puadhang biyanget bakal nemplok ayuuu di dinding ruang tamu.

     

Saya dan si sulung, siapa yang
mau ngecat dinding ruang tamu?

Tapiii, kalo kalian ingin menggunakan warna lain, ada ribuan pilhan warna cat Catylac yang bisa dicek di link ini :

 

http://bit.ly/Catylac

 

Pokoknya kalo mau cat rumah ya pilihannya hanya Catylac, juaranya cat putih. Yakin deh putihnya juaraaa. Rumah kalian bisa memberikan kesan modern atau minimalis sesuai impian. Ruangan di dalam rumah yang menggunakan cat Catylac warna putih, terkesan lebih luas dan terang.

 

Masih penasaran gimana nyamannya rumah dengan cat putih dari Catylac? Kalian bisa juga tuh ngelihat video @Amadea sedang cat rumahnya di konten Tiktoknya. Saya kasih link nya di bawah ini yak :

 

https://www.tiktok.com/@amadeaseptiaa

 

Udah ya nggak usah ragu sekarang. Kalo pengen ganti suasana, pilih cat Catylac yang hasilnya nggak akan mengecewakan. Atau kalian udah menggunakan cat Catylac warna putih juga? 


Yuk ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar. Dan jangan lupa follow dan pantau terus akun Facebook dan Instagram @letscolourid. Karena selama bulan Desember bakal bagi-bagi hadiah, masing-masing sebesar 1 juta untuk 15 orang pemenang. Gimana, seru kaaan?! Wassalamulaikum.

64 komentar:

  1. Hemm mau tahun baru mau ubah suasana rumah juga ternyata, asyik memang kalau chat di rumah ala-ala di drama Korea. Klasik dan mewah kesannya.

    BalasHapus
  2. Wah bagus nih mau ubah cat rumah kayak di drama Korea, bakalan makin betah apalagi saat pandemi kayak gini.

    BalasHapus
  3. Bakalan asyik tahun baru di rumah aja dengan suasana baru ala drama Korea, apalagi sambil nonton drakor mantep.

    BalasHapus
  4. Menarik juga ini idenya untuk cat rymah ala drama korea, pas banget untuk stay at home saat libur nataru.

    BalasHapus
  5. Tetap stay at home dengan menciptakan suasana rumah yang bikin betah, mantep banget buat libur natari bersama keluarga bakar-bakar dan nonton drakor.

    BalasHapus
  6. Aku blm sempat ganti warna cat, eh ganti pun mau tetep warna putih karena putih udah fav.banget.
    Selama ini ga faham merk merk cat, kalau ada ulasan gini baklaan pake Catylac pastinya. Di Depo bangunan pasti ada kan ya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Catylac bagus, mbak. Aku dan suami udah pakai ini sepanjang punya rumah dari awal nikah

      Hapus
  7. Rumah di Indonesia menurut saya pribadi lebih bagus dari rumah-rumah di Korea. Hehehe. Suasana tropis lebih dapet kalo pake cat Dulux Catylac.

    BalasHapus
  8. warna putih emang bikin nyaman ya Mbak

    rumah jadi nampak luas dan bersih

    terlebih menggunakan cat Catylac yang membuat rumah terasa homey

    BalasHapus
  9. Wah seru ngecat rumah baru, suasana baru semangat baru. Pemilihan warnanya ada metode khusus kah? Misalnya berdasarkan fengshui dll?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak pakai fengshuui, kalo warna sesuai favorit pemilik rumah aja, hehee

      Hapus
  10. Menyulap warna menggunakan Dulux menjadi lebih ceria dan berwarna, pas untuk interior dan eksterior

    BalasHapus
  11. Saya setuju benar sekali memang warna putih sekarang memang sedang trending ya, banyak dipakai orang2 karena warna putih bisa menyatu dengan beragam pernak-pernik rumah dengan warna kuat. Makasih infonya.

    BalasHapus
  12. Bagus banget pilihan warnanya. Cocok sama suasana dan interiornya.
    Btw, aku galfok sama indoor plant nya... Tjakep!

    BalasHapus
  13. Apapun warnanya, catnya Dulux ya mbak. Kalau saya dari dulu pakai Dulux, dan warna kesukaan saya Barley White. Itu sebelum tahun 2010, warnanya masih ada. Entah kenapa tahun berikutnya pas belanja ke DB, warna itu ga ada lagi. Jadi mesti campur gitu. Entah sekarang, ada lagi apa gak.
    Yang aku suka dari Dulux, catnya awet, aku pernah nggak ngecat sampai 5 tahun. Masih bagus, cerah sempurna. Apalagi versi terbaru yang mbak ceritakan di sini ya.

    BalasHapus
  14. anakmu dah gede banget mbak Wati... apapun warnanya jika cat dari DULUX tuh emang dah terbukti awet dan bagus sih menurutku. Aku suka dulux

    BalasHapus
  15. wah iya mbak, di drama Korea itu emang warna dinding rumah nya dominan putih ya
    bagus juga, apalagi klo catnya pakai Catylac, juaranya cat putih

    BalasHapus
  16. Pantesan banyak yang pakai Catylac, ternyata ada teknologi Chrome Bite nya. Pastinya jadi pilihan kalau warna lebih cerah, apalagi tahan lama, pilihan ibu-ibu banget karena berhubungan sama anggaran. Btw inspirasinya jauh banget mb, sampai korea.

    BalasHapus
  17. Wah, kok samaan sih aku juga pakai cat Dulux nih dinding rumahku :) Kualitasnya ga diragukan lagi. Tahan lama tahunan, awet warnanya. Pilihan warnanya juga banyak banget jadi bingung deh hehehe :) Warna rumah jadi kayak rumah2 di drakor yach :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh japri nanya, gratis deh konsultasinya, xixixiii

      Hapus
  18. nuansa putih memang gak pernah oldie yaa, tetap keren kaya rumah-rumah drakor yang minimalis tapi kesan luxurynya dapat banget

    BalasHapus
  19. Jadi pengen dolan ke Mba Hiday nih diriku hehehe, moga ada rejeki waktu ya mba
    pengne ngerasain ala drama korea apa lagi rumahmu penuh dengan tanaman

    BalasHapus
  20. Biasanya mo lebaran suka ngecat ulang sih. Inspiratif nih mbak ada visinya rumah ala drakor, pasti makin bikin betah, apalagi pakai cat catylac bikin warna rumah makin ciamik

    BalasHapus
  21. Wah adem banget tuh mbak ruangan depan itu ruang tamu bukan..pinter ish siasati luasan rumah..jadinya tampak luar sederhana dalamnya istimewa heheh

    BalasHapus
  22. Jadi pingin main ke rumahnya Mbak, menarik beda-beda warna. Apalagi kalau mau ganti warna putih pakai cata Catylac, beneran kayak rumah ala drakor ya Mbak

    BalasHapus
  23. inspirasi yang menarik pastinya kalo bisa mewujudkan menjadi rumah idaman ya. Warna cat yang tepat bisa menyulap rumah semakin indah apalagi juga kualitasnya bagus hingga bisa tahan lama.

    BalasHapus
  24. Betul mbak, warna putih itu membuat rumah jadi seperti rumah-rumah di pinterest. Terus, nuansa elegannya terpancar banget.

    BalasHapus
  25. Tipe2 rumah minimalis ya mbak warna putih ini, tapi memang jadi kelihatan lebih bersih dan luas juga menurutku

    BalasHapus
  26. Wow bersih dan estetik banget mbak rumahnya! Rumah idaman!

    Aku juga kok kepikiran ganti cat rumah dengan putiiiiiih bersih, desain barang minimalis

    BalasHapus
  27. Aku juga pengen cat rumah putih, kesannya lebih bersih dan kerasa lebih lapang.
    Sayangnya pas mau nempatin kontrakan ini ditawarin cat putih/krem, suami milihnya malah krem.
    Ntar kalau punya rumah sendiri mau dominan warna putih, trus kamarnya dibuat sesuai warna kesukaannya masing-masing 😍😍

    BalasHapus
  28. Dari dulu paling suka putih si kalo dinding rumah. Keliqtan bersih dan enak aja dilihqtnya. Mo dipadukan sama aksesoris dan furnitur qpapun masuk aja

    BalasHapus
  29. Kayaknya kalo saya, Mba, apa pun trend-nya, warna ruang tamu bernuansa putih ala pinterest yang fotonya terpajang di atas itu..., teteup jatuh hatiii. Cakeep! Kesannya lebih luas, teduh, dan menenangkan ya?

    BalasHapus
  30. Pengen ikutan beli cat ini ah, aku lagi pengen cat ulang kamar tapi nggak jadi-jadi Mba hehehe ada aaja kendalanya, berasa diingatkan lagi

    BalasHapus
  31. ganti cat juga bisa langsung ganti suasana rumah yah, duh jadi ingin ganti cat rumah juga nih.Tapi suka males beberesnya hehe.

    BalasHapus
  32. Iya mba kalau warna putih itu bisa masuk kemana mana aja ya mau furniturenya atau pernak pernik rumah yang lain. Apalagi rumah rumah di korea itu emang elegan banget gitu ya warna putihnya. Menginspirasi kita. Ini ngecatnya pake catylac ya mba. Semoga nanti kami bisa pulang ke rumah kami sendiri dan ngecat rumah kami sesuai keinginan kami

    BalasHapus
  33. wah selamat ya mbk sudah membuat dinding rumah dengan warna idaman. Kalau aku sukanya warna biru full jadi happy dengan warna kesukaan deh

    BalasHapus
  34. Warna putih tu juara banget untuk interior ataupun eksterior rumah. kesannya luas dan bersih serta cocok dipadu padankan dengna apapun.

    BalasHapus
  35. wah kalau aku maunya satu ruangan utama aja yang putih, biar cakep buat foto-foto. Sementara ruangan lain boleh beda-beda warna sesuai kesukaan penghuninya.
    Eh tapi kalau warnanya beragam gitu budget nambah dong ya karena perlu beli banyak cat dinding. *ga mau rugi

    BalasHapus
  36. Aku tuh jg pengen mengganti cat rumah dgn wwarna putih. Kelihatan lebih simple dan elegan gitu lho... Tp bingung jg krn konsep rumahku ini rumah jawa bgt interiornya

    BalasHapus
  37. pas banget nih buat rekomendasi aku karena aku pun suka sama rumah bernuansa putih, kaya simple aja gitu ya mbak

    BalasHapus
  38. wah bisa jadi rekomendasi nih buat ngecat rumah tahun depan pakai cat catylac. rumahku dari awal ditempati belum ada dicat ulang soalnya, mbak. heu

    BalasHapus
  39. Molly juga barusan ngecat kamar nih beberapa bulan lalu. Bedanya warnanya ungu pink fandom bts. Toss mbaa..

    BalasHapus
  40. Cat tembok warna putih memang lagi hype banget yak. Selain terlihat bersih dan minimalis, juga terkesan lebih lega. Cocok untuk menyiasati rumah yang gak terlalu gede.

    BalasHapus
  41. Wahh toss mbak, aku juga sudah ngecat rumah pake Catylac,
    Catylac juaranya cat putih

    BalasHapus
  42. Catylac tuh warnanya banyak dan awet ta di dinding jaminan mutu..aku juga pengen ganti cat dinding dari awal rumahnya berdiri belum pernah dicat ulang, sudah kusam kabeh hehe..

    BalasHapus
  43. Catylac terbuktiiiii. Aku ngecat sendiri aja, mudahhhh. Rata no blonteng2. Cepet kering dan gak bau nyengat pulak. Seneng pakai catylac

    BalasHapus
  44. AKu juga kalau buat rumah suka warna putih mbak krn terasa bersih aja gtu dan kyk terang kalau malam hari. Katanya warna putih juga bikin nyamuk akan jarang datang, kyknya pernah baca artikel gtu.
    Kalau pilih cat emang kudu cari yang berkualita supaya dinding kita awet jg ya mbak.

    BalasHapus
  45. Suamiku suka kalau cat rumah yang broken white. Kalau aku pribadi suka cat. Tapi bagaimanapun menurutku cat yang terbaik itu yang memang Catylac ya mba. Utah terbukti. Bikin rumah juga jadi tampas lebih bersih juga

    BalasHapus
  46. musim hujan gini saatnya buat ubah cat rumah ya sekalian ngecek mana aja nih yang bocor, dan catnya pakai Catylac deh

    BalasHapus
  47. Mak rumahmu udah cantik banget itu banyak pohon hejo-hejo, apalagi kao dicat lagi ya kan ganti suasana karena ganti tahun ya mba,,, ah jadi pengen ngecet tembok tapi ntar dicoretin anak2 wkwkwk

    BalasHapus
  48. Ganti warna cat tembok memang mengubah suasana banget. Apalagi nih mau ramadhan biasanya di rumah ganti cat rumah.

    BalasHapus
  49. Aku juga suka catylac sebab pilihan warna banyak, saking banyaknya kita tuh ampe mabok kebingungan, hahhaa

    BalasHapus
  50. Rumahku juga cat dalamnya warna putih mbak. Kalau bagian luar pakai yg khusus exterior biar catnya awet soalnya kena panas dan hujan

    BalasHapus
  51. Warna putih buat interior itu emang bikin rumah terang dan bisa dipadupadankan sama interior apa aja ya mba. Ternyata Catylac itu putih ya lebih terang dan awet ya. Perlu dicatat nih kalau nanti mau ngecat2 rumah

    BalasHapus
  52. Kalau aku dari dulu sukanya cat putih sih mbak. Soalnya berasa lebih lapang gitu dan kalo buat background foto juga asyik..

    BalasHapus
  53. hehehe tertohok juga nih pertanyaannya hihihi dulu ketika masih ada ibu bapak, tiap mau lebaran ganti cat atau dicat ulang tembok rumah. sekarang sih emang enggak terlalu dipikirin budget untuk cat. padahal penting yaa. btw aku suka warna putih juga mbak, ruangan jadi keliatan lebih terang dan luas

    BalasHapus
  54. Ya Allah...seneng banget lihat rumah putih bersih dan minimalis yaa..
    Rahasianya ada di warna cat tembok yang bersih dengan menggunakan Cat Catylac. Ada bala bantuan mengecat rumah ini bikin semangat beberes dan bekerjasama menata ulang rumah.

    BalasHapus
  55. Setuju banget kalau rumah warna putih itu cakep tapi... Dengan catatan gak punya anak kecil hihihi. Bisa bisa jadi papan tulis soalnya dulu saya punya pengalaman seperti itu, hehehe

    BalasHapus
  56. Setelah puas pakai warna biru.. aku juga pengen ganti ke warna putih.. biar kesan luas dan clean dapat. Btw.. aku juga pemakai Catylac lo.. soalnya warnanya bagus.. dan awet.

    BalasHapus
  57. Rumah kami, warna krem hehe.. mamaku gak suka warna putih utk cat dinding

    BalasHapus