Miliki Kulit Lebih Cerah dan Lembut Dengan Scarlett Whitening - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 10 November 2020

Miliki Kulit Lebih Cerah dan Lembut Dengan Scarlett Whitening

Assalamualaikum Sobat. Sejak pandemi saya memiliki kegiatan tambahan yaitu berkebun. Meski bukan kegiatan baru, namun tambahan tanaman hias yang saya miliki makin bertambah. Otomatis waktu saya nyaris separo hari di teras depan, tempat segala tanaman hias di rak yang dibuatkan suami.


Semua kegiatan berkebun dari menyiram, memberi pupuk organik, dan repoting, saya lakukan sendiri. Paling anak saya bantuin untuk memindahkan pot dan meletakkan di rak paling atas. Selama ini juga kalo menambahkan media tanam ke dalam pot selalu pakai tangan. Dan efeknya adalah tangan jadi kasar serta warna kulit bertambah gelap di bagian telapan tangan. Jadi belang sih kalo lengan baju disingkap, bagian pergelangan dan telapak beda warna. Ya iya lah karena kalo berkebun selalu dari pagi sampai siang, kena sorot sinar matahari. Suka lupa kalo udah ngurus tanaman.


Bisa sih melakukan perawatan kulit di salon langganan, menikmati pilihan fasilitas spa yang biasanya. Namun kondisi pandemi nggak memungkinkan saya menikmati spa di salon langganan. Ah saya pun teringat dulu kadang-kadang melakukan spa sendiri di rumah. Saya pun mencari body care untuk melakukan perawatan di rumah. 


Dari pencarian di media sosial, saya menemukan berbagai review body care. Namun yang paling banyak muncul dalam pencarian adalah Scarlett Whitening. Produk body care satu ini kayak lagi booming gitu, banyak yang merekomendasikannya. Review dari beauty blogger, selebgram, dan juga teman-teman blogger, bikin saya penasaran dong. Mereka menuliskan review kalo sejak pakai produk body care ini, kulitnya yang belang karena sinar matahari jadi terlihat lebih cerah. Memang sih body care ini bisa bikin kulit cerah dalam beberapa kali pemakaian.


Akhirnya saya pun order body care Scarlett di salah satu online shop langganan, yaitu di shopee. Apalagi saya punya voucher ongkos kirim gratis. Klop banget deh.

Tentang Scarlett Whitening 



Oiya kenalan dulu yuk, katanya nggak kenal nggak sayang. Hahaa. 

Scarlett Whitening adalah produk body care dari brand lokal milik artis Indonesia Felicya Angelista. Dan kabarnya brand yang muncul sejak tahun 2017 ini langsung booming. Banyak yang merekomendasikan body care ini karena pengalaman pemakainya yang puas dengan hasilnya. 


Ternyata Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlet Whitening ini mengandung GLUTATHIONE dan VIT E. Nah manfaat kandungan ini untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Jadi pantas aja ya kalo setelah pemakai rangkaian body care bisa memunculkan kulit yang lebih cerah. 


Selain body care, Scarlett Whitening juga memiliki rangkaian produk face wash dna hair care. Dan saya baru beberapa bulan ini tahu saat teman sekolah cerita tentang pengalamannya pakai body lotion. Kudet sekali yaaa.

Scarlett Body Scrub 

Scarlett Body Scrub memiliki dua varian yaitu Romansa (Pink) dan Pomegrante (Ungu). Dan saya order varian Romansa aja karena dipakainya juga jarang, nggak tiap hari. Saya pakai body scrub seminggu dua kali. Udah cukup lah ya mengembalikan belang di tangan dan kaki karena berkebun. Aromanya saya suka, wangi dan segar yang pasti setelah memakainya bikin hepi. Manfaat Scarlett Body Scrub adalah untuk mencerahkan, mengangkat kulit mati, dan melembabkan kulit. 

Kemasan Body Scrub Romansa


Kemasan body scrub ini berupa wadah putih dipadu motif warna pink dengan motif bunga pada tutupnya. Kesannya girly gitu deh. Tutupnya model putar ulir yang mudah dibuka. Bagian dalamnya masih ada pengamannya berupa tutup tambahan dari alumunium foil. Jadi aman juga kalo dibawa saat traveling karena isinya tidak bakal tumpah. 

Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, cara pemakaian, kandungan isi body scrub, nomor BPOM NA18190705488, tanggal kadaluwarsa, kode hologram original, dan informasi distribusi.


Warna, Tekstur dan Aroma Scarlett Body Scrub


Scarlett Body scrub isinya berwarna putih dengan tekstur kental dan creamy. Buliran scrubnya halus dan kecil, tidak membuat perih atau sakit saat diaplikasikan. Setelah pemakaian scrub ini juga tidak meninggalkan bekas kemerahan di kulit seperti umumnya kalo abis pakai scrub. Untuk aromanya seperti susu vanila gitu, suka deh.

Review Pemakaian Scarlett Body Scrub

Saya sebenarnya suka body scrub yang thick atau kental, karena lebih terasa gitu mengangkat kotoran dan kulit mati. Saya pakai scrub ini seminggu dua kali karena kesibukan juga sih. Dan hasilnya terlihat setelah pemakaian dua minggu lebih tiga hari. 


Jadi saya memakai selama 5 kali, terlihat kulit jadi tidak kusam lagi. Warna kulit setingkat lebih cerah, lebih lembab, dan jadi lebih halus dibanding sebelum pemakaian. Ahhh saya suka melihat perubahan kulit yang tadinya belang dan tak sama antara pergelangan dengan telapak tangan. 


Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub 


Untuk Scarlett Shower Scrub sebenarnya ada tiga varian yaitu Cucumber (hijau), Mango (kuning), dan Pomegrante )ungu). Saya pesan dua varian aja tanpa Cucumber. Jadi kedua varian Mango dan Pomegrante aja yang akan saya tulis reviewnya ya. Shower Scrub dikemas dalam botol plastik transaparan dengan model tutup flip top yang aman dibawa traveling. Tutupnya kencang tapi mudah dibuka, jadi aman dan tidak gampang tumpah.

Scarlett Shower Scrub

Botolnya yang transparan jadi terlihat jelas isinya berupa cairan dengan warna yang berbeda sesuai varian masing-masing. 

Tekstur dan Aroma Shower Scrub

Shower Scrub Mango dan Pomegrante memiliki tekstur seperti gel yang kental, harus dipencet botolnya untuk mengeluarkan isinya. Warna sesuai varian dengan butiran scrub warna biru yang memaksimalkan saat digunakan untuk membersihkan tubuh. Meski teksturnya berupa gel tidak akan meninggalkan rasa licin di kulit saat dibilas.


Buliran scrub warna biru itu tak bikin sakit saat diaplikasikan untuk mandi. Gel nya halus, bisa dilihat kan di gambar bawah ini, saat digosokkan di kulit berubah menjadi cairan yang halus. Dan teraba lembut tanpa meninggalkan bekas sakit di kulit. Cairannya terasa melembabkan, plumping banget, mandi pun terasa segar. 

Aroma varian Pomegrante seperti buah delima, manis, calming, dan elegan. Ada nuansa kemewahan yang tersembunyi saat memakainya, mandi pun jadi terasa menyenangkan. Sementara untuk varian Mango terasa perpaduan manis dan segar dari buah mangga. Namun aroma ini masih dipadu dengan jeruk lemon jadi makin seger tercium di indera kita. Punya saya dari dua varian ini lebih sering dipakai yang mango karena aroma kesegarannya. Serasa mandi sambil meneguk jus mangga. Hahahaa. Coba deh kalo nggak percaya.


Scarlett Whitening Body Lotion

Scarlett Whitening

Rangkaian perawatan di rumah makin mantap bila ditutup dengan memakai body lotion. Scarlett body Lotion memiliki tiga varian yaitu Fantasia (hijau), Charming (ungu), dan Romansa (pink). Dan saya order 3 varian ini untuk stok di rumah. Saya penasaran sih dan juga body lotion tuh pasti saya butuhkan untuk melembabkan kulit tubuh setiap hari. Nanti saya review satu persatu ya karena semua udah saya coba. 

Kemasan Scarlett Body Lotion


Seperti yang ada dalam infografis di atas, kemasan botol dilengkapi dengan tutup model lock-unlock. Botolnya transparan dan terlihat kan isinya. Tutupnya dengan pengaman dobel, ada semacam pengunci yang bisa dilepas. Misalkan penguncinya hilang pun tetap aman. Karena penutupnya mesti diputar ke kiri agar bisa menuang isinya. Kalo kita putar ke kanan itu udah terkunci dengan aman. Kemarin saya bawa body lotion ini saat ikut famtrip di Banjarnegara.



Tekstur dan Aroma Scarlett Body Lotion

Semua varian Scarlett Body lotion teksturnya creamy, tapi khusus Romansa lebih light daripada Charming yang sedikit lebih thick atau kental. Namun keduanya sama kok, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. 


Untuk Body Lotion charming wanginya seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Sedangkan Body lotion freshy itu mirip wanginya Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.  Nah beda lagi dengan varian Romansa yang teksturnya berwarna putih. Aromanya mirip susu vanila, manis dan tidak bikin eneg. Saya paling suka memakainya setelah mandi. Makanya saya siapkan 1 botol varian body lotion ini di kamar mandi. Dan begitu dipakai langsung meresap karena kulit kan masih lembab karena abis mandi.

Review Scarlett Body Lotion

Nah serangkaian body care ini terlihat hasilnya setelah pemakaian dua minggu lebih. Bener yang ditulis oleh selebgram atau beauty blogger di akun media sosial mereka. Kalo body lotion dari Scarlett ini mampu membuat kulit lebih cerah. Kulit saya sekarang tidak lagi terlihat kusam.


Oiya, saya sempat nanya juga pada teman sekolah yang juga memakai body lotion ini. Kata teman saya, kulitnya memang jadi lebih lembab, terlihat sehat, dan warnanya agak cerah dibanding sebelumnya. Wah saya bakal membeli lagi bila 3 botol kemasan body lotion ini habis.


Harga Produk Scarlett Whitening

Oiya saya membeli produk ini di salah satu marketplace langganan, yaitu di shopee. Harga satuannya adalah 75 ribu rupiah. Namun karena saya memilih paket yang isinya 5 item, dapat harga miring dong. Jadi satu paket ini saya cuma bayar 300 ribu rupiah dan dapat box exclusive + free gift.

Box Exclusive terlihat mewah

Di Mana Bisa Mendapatkan Produk Scarlett Whitening?

Kalian bisa order produk Scarlett Whitening melalui kontak berikut ini :

- Whatsapp : 087700163000

- Line : @scarlett_whitening

- DM Instgram : @scarlett_whitening 

- Official Store Scarlett di Shopee : Scarlett_whitening

Nah pilih salah satu aja ya dari kontak di atas. Semua itu kontak resmi Scarlett Whitening.


Untuk pengemasan produk yang kalian pesan dijamin keamanannya. Semua produk Scarlett dikemas dengan bubble wrap. Jadi produk dijamin tidak akan rusak dalam perjalanan.

Terlihat kan bubble wrap nya

Buat kalian yang sedang cari produk body care untuk mencerahkan kulit, menyamarkan belang di kulit, menghaluskan, melembabkan, serta menutrisi kulit, cobain deh Scarlett Whitening. 


Saya merekomendasikan kalian untuk nyobain produk Scarlett Whitening ini dengan rangkaian seperti yang saya pakai. Yaitu Body Scrub Romansa, Shower Scrub, dan Body Lotion. Pilih aja yang satu rangkaian varian. Karena saya pilih Body Scrub Romansa, rangkaiannya bisa pilih Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Charming. Terima kasih sudah membaca review ini. Semoga bisa membantu kalian menemukan body care yang mampu mencerahkan kulit kalian. Wassalamualaikum. 

56 komentar:

  1. Sering banget ulasan Scarlett riwa-riwi di beranda, lama-lama kepo juga. Penasaran sama reviewnya apalagi warna kemasannya aduhaai sekali. Saya yang suka warna-warna mencolok jadi ingin memiliki juga. Makasih lho infonya mbak, ternyaya di Shopee ada yang jual paketannya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, cari yang marketnya "scarlett_whitening" ya mba

      Hapus
  2. Punya kulit sehat, bersih dan cerah memang dambaan banyak wanita yaa.. karena dengan kulit cerah biasanya wanita lebih percaya diri untuk bisa memaksimalkan potensi dirinya.. dengan scarlett whitening ini kulit bisa lebih cerah ya.. impian para wanita yang ingin kulitnya lebih cerah bisa terwujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, bisa nambah pede di depan suami, hihii

      Hapus
  3. sama mbak, aku juga pakai Scarlett yang body care juga, tapi memang terasa banget bedanya, kulit jadi lebih halus, dan aromanya bikin seger lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang aroma produk body care Scarlett tuh juwaraak, aweeet nyaris sehariaan

      Hapus
  4. Wah beberapa kali baca pengalaman teman-teman memakai produk ini jadi semakin kepo deh pengen nyoba juga hehe...

    BalasHapus
  5. Memang terasa lebih bnersih ya Mbak apalagi pakai scrubnya, enak..kalau yang di sabun scrubnya tidak begitu ngefek...tapi enak, wangi dan bersih rasanya

    BalasHapus
  6. Keliatan ya bedanya abis pake scarlett whitening. Aku suka body scrubnya, mbak.

    BalasHapus
  7. memiliki kulit sehat, terawat dan glowing adalah dambaan perempuan,,,aplg saya termasuk yg sangat concern soal kebersihan kulit dan wajah...produk yg rekomen sih ,,aku pake jg di rumah

    BalasHapus
  8. Boleh juga nih yaa treatment selama dirumah aja biar kulitku kita lebih cerah kan mumpung gak kemana-mana dulu hihi, rekomen banget ya ini mba si rangkaian produknya Scarlett

    BalasHapus
  9. Lengkap banget nih mba paketannya dari Scarlett.Aku juga pakai dan suka ama produknya

    BalasHapus
  10. Paket body care Scarlett komplit ya, dikemas dengan box yang cantik dan eksklusif juga.

    BalasHapus
  11. Wah perubahan before afternya sangat jelas ya Mbak.... Saya jadi penasaran gimana rasanya mandi pakai shower scrub mango hihihi....

    BalasHapus
  12. Box eksklusifnya canteeek banget ternyata :)) aku make ini juga yg pomegrante. Jatuh cinta sama sabunnya, sewangi itu! Keluar kamar mandi berasa seperti princess. Mevvah euy baunya. Kulit pun lembuttt

    BalasHapus
  13. Aku suka banget pas pakai Body Scrub Romansa. Luluran cantik gitu deh. Next kayanya mau coba varian lain deh biar makin glowing. Baunya juga enak

    BalasHapus
  14. Jangankan yang bercocok tanam, Mbak. Saya yang nggak ngapa-ngapain aja makin gelap ini kayaknya kulit. Sudah butuh perawatan nih bener. Btw, amazed banget sama foto before after, terlihat banget hasilnya, yaaa.

    BalasHapus
  15. Mba, aku kok mupeng pengin nyobain body shower yang mango. Paduan aroma mangga dan lemon yaaa... hmm pasti seger banget tuh habis mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa mandi sambil minum jus mangga, hahaaa... aromanya dapat banget

      Hapus
    2. Kalau yang warna ungu lebih kayak apa mba kecenderungan aromanya? Asyik nih ya body showernya Scarlett ada beberaa varian.

      Hapus
  16. ini favorit aku bangeeet, suka banget sama wanginya body scrub dan lotionnyaa, udah gitu kalo pake ini seisi kamar mandi ikutan wangi hihihi

    BalasHapus
  17. Lho sama kayak Mbak Uniek nih aku, pas lihat ada body shower yang Mango, langsung terpikir pengen nyoba. Apa ya rasanya mandi dengan aroma mangga. Unik dan seru nih pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik dan jadi pengalaman pertama mandi dengan aroma mangga

      Hapus
  18. Nah saya juga paling senang scrubbing seperti ini soalnya bisa mengangkat kotoran dan daki yang membandel di permukaan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, mandi scrubbing itu membuat tubuh rileks dan santai jadi menenangkan dan menyenangkan.

      Hapus
  19. Saya suka banget shower scrub pomegranate. Mau beli body lotion yang sama juga ah

    BalasHapus
  20. Happening banget ya si scarlett ini aku jadi penasaran pengen nyobain kalo liat perubahan kulit mbak wati keliatan banget jadi lebih putih dan bersih ya mbak

    BalasHapus
  21. Wah aku suka banget nih sama bodycarenya Scarlett. Wangi, halus, dan beneran bikin putih. Favoritku yang varian Freshy tu lotionnya. Juara deh

    BalasHapus
  22. Cocok nih ya kalau aku pakai karena sejak pandemi aku suka berjemur sama anak anak setiap pagi. Kulit agak menggelap sih tapi sehat heheh

    BalasHapus
  23. Wah beneran bisa jadi lebih cerah ya. Aku suka motoran kadang lupa pake sarung tangan. Jadi belang deh punggung tangan. Cuzz beli Scarlet juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah yang motoran pasti kulitnya belang kalo nggak pakai sarung tangan

      Hapus
  24. saya nih kulit belanng, kalau bepergian naek motor kaki kadang gak pakai kaos kaki, belang deh, jadi pengeen coba pakai scarlet, duu asli jadi lebih cerah ya lihat fotonya

    BalasHapus
  25. kemasan dan warna warninya sangat menarik. Banyak banget ulasan tentang scarlet whitening ini. Sangat menggoda. Saya juga bagian pergelangan tangan belang, beda warna ama bagian lengan.

    BalasHapus
  26. Mbak Wati bisa membedakan wanginya ya ... ada yang mirip parfume Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. dan ada yang mirip apa gitu ... wiih ... saya kalau aroma2 gak tahu menyebut namanya.

    Saya baca review ini kok jadi mupeng juga ramah di kulit ya produknya.

    BalasHapus
  27. Jadi pingin nyobain produk perawatan dari scarlet whitening juga akutu. tanganku sampai pergelangan tangan tu belang. Maklum kan kemana-mana naik motor. Mana Madura panas banget. Jadi ya begitu deh.

    BalasHapus
  28. Wah, toss yuk! AKu juga pakai produk Scarlett Whitening :) AKu suka banget sama bodu scrub Romansa, shower scrub Pomegrante dan body lotion Charming dll. AKu punya 1 paket boks lengkap juga. Harum banget dan mencerahkan kulit :)

    BalasHapus
  29. Saya juga pakai paket Scarlett whitening Ini Mbak buat kulit halus dan makin putih serta bercahaya

    BalasHapus
  30. Saya ngikuti kegiatan berkebun Mbak Wati di FB hehee..memang, meski di rumah karena tetap beraktivitas kulit kita juga perlu perawatan ya Mbak. Pas bener kalau pakai rangkaian Scarlett whitening karena lagi ga bisa ke salon langganan
    dan itu hasilnya nyata ..kelihatan lebih cerah dan sehat

    BalasHapus
  31. Saya begitu lihat produk Scarlett bertebaran di mana-mana langsung tertarik. Karena warnanya menarik banget, Mbak

    BalasHapus
  32. Dirumah aku juga pake nih mba...
    Suka banget deh...
    Favorit aku cucumber shower scrub...
    Calming deh hbs mandi pake itu

    BalasHapus
  33. Scarlett Whitening jadi andalanku banget buat merawat kulit tubuh setiap hari, selain manfaat dari kandungannya yang nyata terasa, wanginya juga enakeun

    BalasHapus
  34. Pas ni buat yang masih harus lebih sering di rumah. Kulit tubuh pun jadi makin terawat.

    BalasHapus
  35. Scarlett whitening ini lagi happening banget ya, Mba. Banyak yang review katanya produknya bagus. Jadi pengin coba, nih.

    BalasHapus
  36. Aku udah coba juga yang pomegranate mba, aselik wanginya aku suka..

    BalasHapus
  37. Wah, wajib banget nih mbak aku pake produk Scarlet. Kayanya aromanya cocok buat aku. Tau sendiri, kulit udh kusem2 minim perawatan...mau ahhhh

    BalasHapus
  38. Aku nih suka banget sama body lotionnya yang Charming, wanginya enak banget dan aku sih bakalan repurchase kalau sudah habis nanti.

    BalasHapus
  39. Aku pakai body care scarlett juga mbak dan emang bener kalau abis luluran atau mandi pakai bodywashnya tu kulit terasa lembab sekali trus tampak lebih cerahan. Paling suka sama body lotionnya krn wangi banget :D

    BalasHapus
  40. Kemasannya apik ya mba, masih ringkas buat dibawa traveling, nggak gendut botolnya...aku paling suka sabun pome nya...enak wanginya...

    BalasHapus
  41. Pen nyobain Scarlett Whitening untuk produk body care nya mbak.
    Kebayang gimana wanginya dari body scrub, shower scrub, sama body lotionnya
    Kalau udah rutin pakai rangkaian body care dari Scarlett Whitening ini, insyaallah jadi tambah mening nih kulit ku, hehehee

    BalasHapus
  42. Aku sudah nyoba Scarlett ini juga mba.. Emang baguss. Aku paling suka handbodynya..

    BalasHapus
  43. Aduh..aku mupeng banget nih liat produknya Scarlett...Suka sama yang bening2..apalagi efeknya langsung terasa dan wanginya sedep...

    BalasHapus
  44. walau akses ke salon langganan lebih sulit, dengan bahan perawatan alami di rumah ini, hasilnya tetap memberi rasa percaya diri maksimal ya Mba...

    BalasHapus
  45. Happy banget lihatnya, kak..
    Meski dirumahaja...perawatan bodycare tetap bisa maksimal menggunakan Scarlett.
    Wangiii~
    Dan membuat kulit lebih cerah.

    BalasHapus
  46. Scarlett ini lagi banyaaaak banget dibahas sama temen temen beauty reviewer di blog maupun IG. Seteah nyobain lotion punya temen, jadi ikut keracunan pengen coba jugaaaa :))

    BalasHapus
  47. Mbak, ini yang shower scrub lebih enak yg mana baunya? Pengen beli, tapi masih bingung, takut nggak suka sama baunya 😅

    BalasHapus