Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

10 Oct 2017

Lactacyd Baby Menjaga Kesehatan Kulit Anak Sejak Dini



Assalamualaikum. Lactacyd Baby Menjaga Kesehatan Kulit Anak Sejak Dini. Anak-anak saya sudah memasuki masa remaja. Namun keduanya tentu saja mengalami masa anak-anak yang luar biasa. Namanya juga dua anak laki-laki, pasti aktifitas sehari-hari banyak di luar ruangan.

Karena saya dan suami memang senang mengajak mereka bermain di luar saat cuaca bersahabat. Misalnya berjalan-jalan mengelilingi komplek perumahan. Cukup menyisihkan waktu tiga puluh menit sudah bikin tubuh berkeringat.


Kegiatan ini rutin kami lakukan sejak anak-anak berusia dini. Begitu tambah kepintarannya dan bisa didudukkan di kursi, kami ajak naik sepeda. Dengan mengenalkan aktifitas di luar ruangan, si kecil akan terbiasa juga melakukannya. Bukan kah anak-anak adalah peniru tingkah orang tua? 

Namun yang tak dipungkiri adalah munculnya masalah kesehatan. Karena cuaca kota Semarang memang seringnya panas. Kota pesisir dengan udara yang kadang lembab, bikin gerah penghuninya.

Beberapa kali saya menemukan masalah kesehatan kulit yang mengganggu anak saya. 

- Biang Keringat

Sepertinya masalah biang keringat sering dialami oleh banyak orang tua. Biang keringat memang menjadi salah satu penyakit kulit yang banyak diderita bayi. Menurut dokter si sulung saat masih bayi, penyakit ini disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat. Sehingga mengakibatkan keringat tidak bisa keluar. Nah, akibatnya tentu saja akan muncul bintik-bintik halus yang terlihat jelas. Pada beberapa kasus, ada juga yang sampai terlihat kemerahan di permukaan kulit bayi. Ada yang bintik-bintiknya sampai tebal dan bikin bayi terganggu hingga rewel.

- Kerak di Kepala Bayi

Saya masih mengingat saat si sulung berusia dua bulan.  Ada kerak di kepalanya yang bikin saya lumayan ngeri. Semula saya kira kotoran kayak ketombe. Karena masih bayi banget, saya diamkan saja. Namun saya rajin membersihkan kulit kepalanya dengan mencuci rambut tiap pagi. Agar tidak lembab, saya angin-anginkan usai mandi pada jam 6.30 sampai 07.00 wib. 

Namun ternyata kerak itu tidak hilang dengan sendirinya. Seperti yang dibilang oleh para tetua, kerak di kepala bayi biasanya akan menghilang sendiri saat mereka bertambah usia. 

- Ruam Popok

Penyakit ini banyak juga ditemukan menyerang bayi. Bahkan akhir-akhir ini banyak ponakan yang cerita kalo anaknya mengalami ruam popok. Ibu muda sekarang memang lebih menyukai popok sekali pakai (pospak). Di samping lebih praktis juga karena pospak sekarang banyak jenisnya. Harganya pun lebih murah dibanding jaman anak-anak saya masih kecil.

Nah, karena pemakaian pospak yang terlalu lama, alias gantinya ntar aja kalo udah penuh, muncul lah ruam tersebut. Kulit bayi kan masih lembut dan sensitif. Kalo pospak lama diganti, kulit yang bergesekan dengan urine atau feses bakal jadi ruam.

_____________

Senangnya karena ada produk perawatan yang terbaik untuk kulit bayi. Sebagai ibu tentunya sedih bila bayi rewel akibat sesuatu. Mereka belum bisa ngomong, menyampaikan sakit yang dialaminya. Namun seorang ibu pasti memahami bila bayi rewel karena lapar atau penyakit.



Jadi, saya dulu sebagai ibu berusaha aware dengan perawatan kesehatan kulit bayi. Bila menemukan tiga hal di atas, saya nggak asal beli segala produk. Beruntung saya punya kakak sepupu banyak. Dari mereka lah saya tahu ada produk perawatan kulit yang aman untuk bayi. 

Jadi ketika ponakan saya yang baru memiliki bayi mengeluh tentang ruam di sekitar paha. Saya pun menyarakannya produk Lactacyd Baby ini. Bayi Ponakan saya yang mengalami ruam popok pun jadi sembuh setelah menggunakan Lactacyd Baby.

Bila anak-anak yang senang bermain di luar ruangan, sepedaan atau petak umpet, mesti sering membersihkan tubuhnya. Dulu anak-anak saya senang sekali mandi tiap habis bermain. Sehari bisa mandi sampai tiga kali.


www.hidayah-art.com

#Lactacyd Bayi merupakan brand internasional yang sudah terpercaya untuk menjaga kulit bayi dari iritasi ringan. Lactacyd Baby merupakan #BabySkinExpert bagi yang paling aman untuk bayi.

Dari kemasan produknya, saya jadi tahu bahwa #LactacydBaby :

  • Lactacyd Baby yang diproduksi oleh PT Sanofi Aventis Indonesia sudah melalui tahap uji klinis sehingga aman untuk bayi.
  • Kandungan alami dari ekstrak Susu yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi. Kalian sebagai orang tua yang memiliki baby dengan alersi susu sapi, nggak usah cemas bila menggunakan produk ini. Karena alergi susu sapi hanya akan terjadi jika dikonsumsi atau diminum oleh anak.
  • Perlu diketahui bahwa kulit bayi berbeda dengan orang dewasa. Kalo PH kulit orang dewasa adalah 3-4, sementara kulit bayi berkisar 6-7. Karena itu lah kulit bayi lebih rentan iritasi, infeksi bakteri, bahkan terkena alergi. Sehingga agar kulit bayi tetap sehat, maka PH nya harus diturunkan menjadi 3-4. Lactacyd Baby adalah #BabySkinExpert yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit bayi.
  • Komposisi Lactacyd Acid sudah ditunjukkan lengkap dalam kemasan produknya. Sebagai orang tua, kalian bisa mengecek sendiri dengan membaca kemasan Lactacyd Baby. Bisa dilihat apa aja kandungan yang terdapat dalam sabun cair tersebut.

www.hidayah-art.com

Jika baca kompisisinya dari kemasan, keunggulan Lactacyd Baby adalah 
  • Lactacyd Baby ini memiliki bahan baku air (aqua) yang merupakan bahan alami dan aman untuk kulit bayi.
  • Lactacyd Baby memiliki kandungan TEA-lauryl sulfate dan ammonium lauryl sulfate yang berfungsi untuk membersihkan kuman.
  • Terdapat kandungan Ethyleneglycol stearate untuk mengkondisikan kulit bayi menjadi lebih lembut.
  • Lactacyd Baby ini tidak memiliki banyak busa karena memang tidak memiliki kandungan detergen. Sehingga tentunya sangat aman untuk bayi.
  • Lactacyd Baby tidak seharum sabun mandi bayi biasa atau sabun orang dewasa. Kandungan tidak mengandung fragrance oil yang merupakan pengharum kimiawi.
  • Lactacyd Baby menggunakan Gydrogenated peanut oil yang memiliki kandungan minyak alami. Manfaatnya untuk melembabkan kulit bayi agar tetap terjaga.
  • Lactacyd memiliki kandungan Natural orange flavour. Aroma jeruk mengharumkan kulit bayi dengan alami.
  • Sodium methyl paraben yang digunakan biasanya untuk mengawetkan produk sabun bayi. Jadi jangan khawatir karena kandungan paraben Lactacyd Acid sangat kecil. Itu sebabnya Lactacyd Baby memiliki masa kadaluarsa yang cepat. 
www.hidayah-art.com

Di kemasan produk juga disarankan cara pemakaiannya. Berikut ini ada beberapa cara pemakaian Lactacyd Baby. Oiya, kocok dulu sebelum digunakan ya.

1. Larutkan atau encerkan 2-3 sdt (sekitar 5ml) ke dalam wadah mandi bayi atau anak. Mandikan seperti biasa dan gosok kulitnya dengan lembut.

2. Lactacyd Baby bisa digunakan juga sebagai shampo untuk kepala. Bisa tuh membersihkan kerak baby seperti yang saya tuliskan di atas. Caranya dengan menuangkan dulu ke tangan. Kemudian gosok-gosok dan usapkan ke rambut bayi dengan perlahan.

3. Lactacyd Baby bisa digunakan untuk membersihkan wajah bayi. Caranya seperti pemakaian sabun cair biasa.

4. Lactacyd Baby juga bisa untuk merawat kulit bayi yang iritasi, ruam, ataupun biang keringat. Caranya dengan menuangkan cairan Lactacyd ke kapas, kemudian gosokkan perlahan ke kulit bayi yang iritasi.

___________

Lactacyd Baby dengan kandungan pH yang tidak menyebabkan perih di mata. Hal ini karena #LactacydBaby telah teruji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari.

Bagaimana dengan kalian, sudahkah memakai Lactacyd Baby?

www.hidayah-art.com



Lactacyd Baby yang digunakan untuk pemakaian sehari-hari, memberikan perlindungan yang tepat untuk kulit si kecil. Anak-anak pun bisa beraktifitas di luar ruangan tanpa terganggu dengan iritasi kulit. Yuk sharing juga di kolom komentar, ya Moms. Wassalamualaikum.

Sumber artikel :
- alodokter.com
- Fanspage Lactacyd Baby
- babycenter.com

7 comments :

  1. Baby K juga aku pakaiakan ini mbak kalo paa lagi kena bianh keringat

    ReplyDelete
  2. Bisa direkomendasikan buat keponakan nih mbak Wati, selama ini untuk menghindari biang keringat bayi keponakan saya dibalur bedak dingin aja, mukanya jadi jelek tuh :)

    ReplyDelete
  3. Anak-anak saya belum pernah pakai ini. Tapi kelihatannya bagus ya karena banyak yang merekomendasikan :)

    ReplyDelete
  4. Cocok nii buat ponakanku tinggal di Jambi, Sering biang keringat karena panas..

    ReplyDelete
  5. Iya ya. Jadi ibu harus tau ilmu ini. Makasih mbak

    ReplyDelete
  6. kayaknya oke banget ya buat bebe mba...apalagi dengan udara yang panas di Indonesia

    ReplyDelete
  7. Lactacyd baby dulu direkoendasikan oleh dokter anak saat anakku kena biang keringat merah2 seluruh badan. Hasilnya memang mantap, setelah rutin mandi pakai lactacyd, merah2 hilang.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...