Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

20 Sep 2017

Menemukan Surga Liburan di Jakarta Tanpa Menguras Dompet


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Menemukan Surga Liburan di Jakarta Tanpa Menguras Dompet, sepertinya mustahil ya. Karena kota metropolitan ini terkenal dengan biaya hidup yang tinggi. Belum lagi polusi dan kemacetan lalu lintas yang bikin bete. Kayaknya bukan tempat favorit untuk liburan.

Namun saya dari dulu pengen banget bisa liburan di Jakarta bareng keluarga. Karena pengalaman liburan di Jakarta waktu masih lajang meninggalkan kesan mendalam.


Nah, perlu kalian tahu, Jakarta bisa menjadi tempat wisata yang menyenangkan. Banyak pilihan tempat wisata yang seru dengan fasilitas yang komplit. Terutama yang bisa ngajak keluarga dengan anak-anak, Jakarta adalah destinasi wisata yang istimewa.

Jaman saya masih lajang, beberapa tempat wisata yang ngehits seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Monas, dan Dufan adalah tempat pilihan kami. Namun ketika sudah berkeluarga, saya pengennya liburan ke tempat wisata yang kekinian. Tentunya yang bisa jadi tempat swafoto kece gitu.

www.hidayah-art.com

Ternyata Jakarta juga memiliki tempat wisata alam yang mampu menyegarkan jiwa. Ada hutan kota, danau dengan fasilitas perahu, dan museum. Yuk cek informasinya di blog Traveloka ini, temans.

Mupeng banget bisa foto di Taman Suropati yang memiliki banyak spot foto. Bisa foto di dekat air mancur dengan patung penunggang kuda. Atau di depan taman bunganya.

www.hidayah-art.com
Picture by Yusuf Habibi
Sebelum berlibur ke Jakarta, saya pun merancang rencana liburan terlebih dulu. Saya harus membuat itinerary yang longgar karena liburan kali ini bareng keluarga. Beberapa langkah yang saya lakukan waktu liburan ke Jakarta adalah :

- Hunting Tiket Pesawat

Hunting tiket pesawat itu kegiatan yang menyenangkan. Terlebih bila dilakukan jauh hari. Saya bisa memilih maskapai penerbangan yang menawarkan harga terendah. Saya inginnya juga mendapat tempat duduk dekat dengan jendela. Kalo lebih awal booking tiket pesawat biasanya akan mendapat harga diskon. Saya biasanya booking dua bulan sebelum keberangkatan.

- Booking Hotel

Pengalaman pernah menginap hotel tanpa booking sebelumnya, menjadi pelajaran tersendiri. Datang dan langsung memesan kamar untuk keluarga saat liburan pertama ke Jakarta, bikin nyesek. Kami dapat kamar yang tidak sesuai dengan bugdet. Fasilitas menginap yang kami terima juga kurang memuaskan.

Dengan booking hotel terlebih dulu, saya bisa melihat kondisi kamar hotel, fasilitas lainnya yang ditawarkan. Saya bisa membandingkan beberapa hotel yang menawarkan fasilitas sama dengan harga yang paling murah.

Namun ternyata hunting dan memesan tiket pesawat dan kamar hotel secara terpisah cukup menghabiskan waktu. Memilih satu persatu maskapai penerbangan yang menawarkan harga murah, udah nyaris setengah hari. Belum lagi hunting hotel yang sesuai keinginan. Bisa dua hari habis hanya untuk hunting tiket pesawat dan kamar hotel.

Waktu hunting itu lah saya menemukan kemudahan memesan tiket pesawat dan kamar hotel dalam satu paket di Traveloka. Wahhh senangnya ada layanan yang menguntungkan bagi pencari tiket pesawat dan hotel ya. Saya pun mencoba untuk booking tiket pesawat dan kamar hotel.

www.hidayah-art.com

Ternyata saya menemukan banyak kemudahan dan keuntungan dengan memesan tiket pesawat dan kamar hotel dalam satu paket. 

Berikut keuntungannya :

- Mudah dan Saving Time

Paket memesan tiket dan kamar hotel ini mudah digunakan dan hemat waktu. Kalian nggak perlu lagi sibuk mencari tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Dengan memesan satu paket booking tiket dan kamar hotel, kalian punya waktu lebih untuk mencari destinasi liburan di tempat wisata. Mending waktu mencari tiket, dialokasikan untuk hunting tempat wisata dan kuliner setempat.

- Lebih Murah
Layanan memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket ini memberikan banyak keuntungan. Traveloka menawarkan paket tiket pesawat dan hotel dengan harga yang jauh lebih murah. Saya bisa berhemat hingga jutaan rupiah karena memesan untuk satu keluarga. Yang pasti sih saya mendapatkan harga yang lebih murah dari pada memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah.
Asik banget kaaan. Sisa uangnya bisa saya gunakan untuk wisata kuliner sepuasnya. Etapi untuk wisata kuliner udah ada bugdet tersendiri. Hmmmm, bisa lah ya selisih uang itu ditabung aja. Kami kan pengen jalan-jalan ke Penang tahun depan. Yes, ngumpulin duit lagi untuk jalan-jalan selanjutnya.

- Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Setelah mendapat kamar hotel dan tiket pesawat sesuai yang kami butuhkan, saat bayar nih. Dan ternyata waktu mau membayar, ada banyak kemudahan. Ada beragam metode pembayaran yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Kalo duitnya cekak, karena tagihan belum masuk, kalian bisa memilih pembayaran dengan kartu kredit. Atau bisa juga dengan cicilan selama 3 atau 5 bulan.
Bisa juga membayar dengan transfer via ATM. Kalo kalian punya fasilitas SMS dan Internet Banking, bisa loh memilih metode pembayaran ini. Bisa juga dengan memilih pembayaran Direct Debit dengan pilihan CIMB Click, Mandiri Clickpay, Mandiri Debit, dan BCA Klikpay. Nah, yang punya kartu kredit ataupun fasilitas perbankan, ada cara mudah lainnya. Kalian bisa melakukan pembayaran di minimarket yang dekat dengan rumah, yaitu Indomaret dan Alfamart.
______________
Mudah banget ya kalo memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket. Saya jadi keranjingan pengen coba lagi nanti saat akan jalan-jalan ke Penang tahun depan. 
Kalian bisa loh ngikutin apa yang sudah saya lakukan. Pengen jalan-jalan dengan budget hemat namun nggak pengen ngabisin waktu hunting tiket? Coba aja pesan tiket pesawat dan kamar hotel dalam satu paket. Coba deh dapatkan banyak keuntungan seperti yang udah saya tulis di atas.
Menemukan surga liburan di Jakarta tanpa menguras dompet gampang banget. Asal kalian mau membuka mata dan telinga, pasti dapat destinasi liburan impian. Saya mau nyari paket promosi liburan dulu ya. Semoga kali ini dapat destinasi liburan di luar negeri. Aamiin. Wassalamualaikum.

17 comments :

  1. Enaknya kalo lewat Traveloka bisa booking tiket pesawat dan hotel sekaligus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah coba belum mbak? Yuk buat ke Labuan Bajo, hihiii

      Delete
  2. Aku juga pemakai setia Travelokaa. Terbantu bangeet..

    ReplyDelete
  3. Kangen juga sama jakarta nih mb...semoga sebentar lg bisa kesana, Aamiin..

    ReplyDelete
  4. Kangen juga sama jakarta nih mb...semoga sebentar lg bisa kesana, Aamiin..

    ReplyDelete
  5. Aku merantau di Jakarta tapi belum juga kesampean pengen keliling ke taman taman di Jakarta.

    Semoga bisa segera kesampaian. Mumpung tamannya gratis. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah iya, Acha kan tinggal di Jakarta, masa belum dolan ke tamannya :D

      Delete
  6. Bisa gunain traveloka nih kalau ke Jekartah nanti. Kangen liburan disna..he

    ReplyDelete
  7. Sukak deh kalo ada paket kek gini jadi bisa sklian bookingnya. Praktis

    ReplyDelete
  8. Sekarang pakai traveloka bookibg pesawat dan hotel dapet poin bisa digunakan travelling lagi

    ReplyDelete
  9. Lebih mudah ya Mbak pakai traveloka. NGgak rempong, bisa onlen semua

    ReplyDelete
  10. Liburan bulan depan aku juga mau pakai traveloka. :D Biar efisien. :V

    ReplyDelete
  11. skrang traveloka bisa pesen tiket kereta :D hehe seru lah! Aplikasi favorit dari awal muncul pake ini. Sering ada diskon pula kalo pake kartu kredit heheh :D

    ReplyDelete
  12. sekarang bonus di traveloka juga banyak mbak, kalau ngumpulin poin sampe batas tertentu bakal dapat tiket pesawat dan hotel gratis.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...