Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

14 Apr 2017

Top Selfie Kragilan Magelang Ini Jadi Tempat Liburan Favorit

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Top Selfie Kragilan Magelang Ini Jadi Tempat Liburan Favorit warga dan wisatawan lokal. Untuk liburan di Top selfie Kragilan, pengunjung tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Liburan murah meriah dan menyatu dengan alam kini jadi pilihan masyarakat perkotaan. 

Setelah setiap hari digempur dengan pekerjaan dan lalu lintas macet, liburan ke desa memang menjadi favorit. Kerinduan masyarakat untuk kembali mendekat pada alam yang masih asri, menjadi obat stress yang ampuh.


Warga Kragilan memahami kerinduan masyarakat pada hijaunya alam pegunungan. Hingga mereka pun menciptakan tempat untuk melepas penat dari stress dengan membuka lahan di hutan pinus untuk wisata. Warga pun memahami bahwa saat ini selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup semua orang. Hanya bermodal smartphone, semua orang bisa mengabadikan foto diri sendiri atau bersama teman maupun kerabat.


www.hidayah-art.com
  

Nah, saya dan suami pun udah nyobain selfie di Top selfie Kragilan, Magelang. Sayangnya kami berdua berangkat udah siang karena ngurus kerjaan dulu. Dan kami emang pergi berdua aja, karena anak-anak punya kegiatan masing-masing. Tapi aslinya sih nggak beneran berdua. Karena kami ceritanya nyusul keluarga paksuami yang udah berangkat gasik.

Jalan berliku kami lintasi demi menikmati pemandangan alam yang masih alami. Indra penglihatan saya selalu dahaga dengan daun-daun hijau, sungai dengan air jernih mengalir, dan udara sejuk yang bebas polusi.

Suami memilih jalur Salatiga dan mengambil arah menuju Kopeng. Dari Kopeng mobil kami terus mengikuti jalur menuju Ketep Pass. Sebelum sampai Ketep Pass, ada pasar tradisional. Masih jalan lumayan lah. Nanti ada pertigaan yang menunjukkan keterangan jalan menuju Top Selfie. Jadi bagi kalian yang belum tahu jalannya, pede aja kayak kami. Nanti bakal ada penunjuk jalan a.k.a pak ogah yang bakal mengarahkan jalan belok ke kiri. Kita kasih tips cukup seribu rupiah. 


www.hidayah-art.com

Dari situ jalan masih sekitar 4 km dengan kondisi sedang. Ada belokan, tikungan cinta, naik dan turun yang bikin adrenalin kalian bergejolak. Tapi karena saya semobil dengan paksuami yang lihai nyetirnya, jadinya enjoy aja. Kalo kaget dengan belokan cinta tinggal jejeritan aja sepuasnya. Kadang ngakak saat terlonjak di jalan berbatu.  Apapun rintangan bila dilalui bersama orang terkasih pasti tak ada artinya. Ahaiii 😍

Dua jam setelah perjalanan keluar dari tol Bawen, kami mulai mendekati jalan masuk Top Selfie Kragilan. Namun jalan sempit bikin pengguna jalan mesti bergantian melintas. Namun warga setempat siap membantu di beberapa lokasi menjelang tikungan yang rawan kecelakaan. Jadi tenang aja, perjalanan aman.

Beberapa kali kami sempat menghubungi rombongan adik-adik yang udah duluan berangkat. Kami tengah di daerah terpencil, namun cukup mudah juga menghubungi mereka. Ah senangnya nelpon pakai XL, nggak ada tuh cerita signal melemah karena sedang di pelosok hutan. Apalagi saya baru aja mengaktifkan XL XTRA COMBO. Banyak gratisannya, seperti buka Youtube tanpa potong kuota. Kemudian seperti yang saya nikmati waktu itu, nelpon adik gratis bicara meski beda operator. Asik ya!


www.hidayah-art.com


Jadi meski berada di tengah hutan seperti di foto di atas, kami tetap lancar ngobrol via telpon. Nggak ada sinyal lemah, ngobrol terputus-putus yang bakal bikin baper. XL Xtra Combo bikin perjalanan kami lancar menuju Top Selfie Pinusan Kragilan.

Oiya, suami sengaja membuka jendela mobil. Udara sejuk pegunungan langsung menyerbu ke dalam mobil. Aroma pucuk daun menggetarkan jiwa. Duhhh, saya benar-benar kangen dengan suasana yang masih asri seperti ini.

Gardu menuju Top Selfie Kragilan sudah menyambut di depan mata. Beberapa orang entah mengapa berdiri di pinggir jalan. 

"Silahkan ke kiri jalan dulu Pak, gantian ada bus yang mau keluar,"

Seorang warga menyambut kami saat menanyakan kondisi jalan masuk menuju Top Selfie Kragilan. Rupanya jalan masuk kurang lebar kalo berpapasan dengan bus. Saya jadi membayangkan pengunjung Top Selfie Kragilan yang pasti udah banyak di lokasi. 

Begitu dua bus dan empat mobil keluar menuju jalan besar, kami yang antri baru boleh memasuki area Top Selfie.


Tiket masuk di Top Selfie Kragilan nggak mahal. Hanya membayar retribusi parkir untuk motor dua ribu rupiah. Sementara kalo mobil juga cuma sepuluh ribu rupiah. Murah kaaan, bisa selfie sepuasnya dengan aman dan nyaman.

www.hidayah-art.com

Aroma hutan pinus dan sejuknya udara makin terasa menembus pakaian. Jalan selebar 8 meter yang membelah hutan pinus mengantarkan kami menuju lokasi agak ke tengah hutan. Saya melihat beberapa pengunjung tengah selfie, bercanda dengan temannya, atau sekedar duduk menikmati suasana. 

Pengunjung Top Selfie Kragilan dimanjakan dengan berbagai fasilitas untuk selfie. Bisa di rumah pohon, di ayunan yang ada di tengah hutan pinus, juga di atas pohon dengan sandaran bilah papan. Selfie di sana gratis. Kecuali kalo pengen selfie sambil tiduran di atas hammock yang dibentangkan di antara dua pohon pinus. Ada juga permainan flying fox untuk anak-anak belajar keberanian meluncur di atas ladang yang subur. 


www.hidayah-art.com


www.hidayah-art.com


Banyak juga pengunjung yang membawa bekal makanan dari rumah. Tinggal gelar tikar di tengah hutan dan menikmatinya rame-rame dengan teman serombongan. Tapi tentunya mesti menjaga kebersihan lokasi. Buang bekas bungkus makanan di tempat sampah. Kalo misal udah penuh, ya udah masukin plastik kresek aja dan nanti buang di jalan kalo nemu tempat sampah. Apalagi ada papan peringatan yang dipasang di lokasi agar mematuhi anjuran tentang kebersihan. Malu kann kalo sampai mendapat teguran dari petugas yang jaga lokasi selfie.


www.hidayah-art.com

Namun bagi pengunjung yang nggak sempat bawa bekal, jangan cemas. Di lokasi Top Selfie Kragilan ada deretan warung yang komplit menyajikan beragam jajanan. Ada indomie rebus atau goreng, wedangan, bahkan Kupat Tahu Magelang pun tersedia. Mau pilih makan apa? Monggo dipilih sesuai selera.

Top Selfie Pinusan Kragilan bisa diakses melalui dua jalur. Yang pertama adalah dari Jogja atau Magelang. Kalian bisa mengambil arah Muntilan menutu Ketep. Atau jalan raya Ketep Pass, melewati Ketep Pass dan ambil arah Kopeng menuju Top Selfie. Bila kalian udah ada di Kota Magelang, ambil arah menuju jalan raya Kopeng. Ambil jalan menuju persimpangan arah Ketep Pass dan menuju Top Selfie. Magelang - Jalan Raya Kopeng - Persimpangan Arah Ketep Pass - Top Selfie.

Nah bila kalian mengambil arah Salatiga. Bisa seperti yang kami lewati. Dari jalan Raya Salatiga menuju Kopeng. Kemudian ambil arah Ketep Pass yang menuju Top Selfie.

Ingat ya teman-teman, tips agar bisa selfie asik kalian mesti berangkat lebih pagi. Karena agak siang dikit, lokasi Top Selfie udah penuh pengunjung. Semua karena pengen selfie bareng keluarga atau teman. Iya siiih... Top Selfie Kragilan Magelang Ini Jadi Tempat Liburan Favorit bagi tiap orang. Semua pengen menikmati suasana hutan pinus yang sejuk sambil selfie. Kamuuu, kapan selfie di sini? Sampai jumpa di tempat selfie lainnya ya sob. Wassalamualaikum.

25 comments :

  1. magelang, tempat eksotis ya mbak. andai magelang sama palembang cuma dua jam , tak samperin dah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disempetin suatu ketika bisa ke Magelang ya Fajar, moga terwujud nanti :)

      Delete
  2. Batang-batang pohon pinus yang lulus itu memang luar biasa cantiknya. Seperti pensil bersusun kemudian dikasih daun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whiiih puitisnya, hahaha... emang sih, karen batangnya lurus jadi cantik ya mba buat foto2 :)

      Delete
  3. Seru banget Mbk tempatnya, sejuk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Naqi, sejuk karena berada di lereng gunung

      Delete
  4. Replies
    1. Iya rame, sekarang udah makin ngehits nih, banyak yang udah tahu, hihiii

      Delete
  5. Replies
    1. Rame banget emang mba, pas harpitnas itu

      Delete
  6. baca artikel ini kok saya jadi pengen ke Magelang mbak. mau laah ke Pinusan Kragilan ... Hutan Pinus itu instagramable soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, ayo lah ke Magelang. Ntar mampir Semarang ya, kopdar bareng blogger Semarang

      Delete
  7. Apik tenan yo mbaak buat poto-poto. Namanya kekinian sekaliii top selfie hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Rahmi selfie ngajakin Hana ama Thifa, hihii

      Delete
  8. Namanya unik ya Mbak. Ada kata "top selfie"-nya 😊

    ReplyDelete
  9. Wahhhh jalan-jalan enggak akan asyik tanpa selfie ya mba, karena foto merupakan bukti kehadiran kita di tempat wisata itu hehehehehe^^

    ReplyDelete
  10. Fix, nanti pas jalan ke Magelang lagi saya wajib ke sini. Soalnya selama ini cuma bisa liat dari fotonya.

    ReplyDelete
  11. wuih kayaknya seru ya. di Magelang ternyata ada tempat yang ngehits juga kayak ginih

    ReplyDelete
  12. Subhanallah... Cantik banget tempatnya, Mbak. Sueeeejuk. Mbuh kapan ya, bisa ke sini buat selfie2. Moga2 ada kesempatan suatu hari ^_^

    ReplyDelete
  13. bagus ya tempatnya masih asri banget..

    ReplyDelete
  14. kreatif deh memanfaatkan alam dan hutan pinus yang sdah cantik dari sananya..
    jadi semakin mempesona

    ReplyDelete
  15. Nuansanya Adem sekali...
    Hijau dan Asri!! Destinasi yang cocok pas liburan nanti!!!

    ReplyDelete
  16. Yo to, dolan nggak ngajak aku :(
    XL jos ya mba

    ReplyDelete
  17. pemandangannnya bagus ya mba, sejuk keliatannya

    ReplyDelete
  18. Wah taun ini kita belum ada agenda piknik yang agak jauh, masih seputar mudik bandung garut dan ponorogo aja, soalnya suamiku sering ke jakarta sekarang, jogja solo ama semarang kadang akunya pas sibuk dan banyak acara, boleh kumasukin nih ke destinasi wisata taun ini 😊

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...