Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

14 Mar 2017

MomBlogger Dari Kota Bengkulu Yang Multitasking


www.hidayah-art.com


Assalamualaikum. Saya mau cerita tentang MomBlogger Dari Kota Bengkulu Yang Multitasking. Senang banget akhirnya saya bisa publish artikel tentang teman Arisan Link dari Blogger Perempuan ini. Lama banget absen nulis teman Arisan karena banyak alasan. Semestinya nggak boleh ditunda ya, dan ini jadi pengingat agar saya tak menunda publish cerita tentang teman Blogger Perempuan.

Kali ini yang ingin saya ulas adalah teman blogger dari kota Bengkulu. Namanya Milda dan menggunakan nama sosmed Mildaini. Mbak Milda ini ternyata nyaris sama kayak saya. Lahir dan besar hingga sekarang tinggal di kota yang sama. Kalo saya di Semarang, mba Milda di Bengkulu. 


Terus terang saya selalu salut pada perempuan yang multi tasking. Mba Milda tergolong perempuan multi tasking. Sudah sibuk ngurus keluarga, toko, dan rumah, masih juga sibuk wara-wiri di berbagai kegiatan. Saking penasaran, saya pun banyak bertanya pada perempuan yang senang berkomunitas ini.

Simak ya wawancara ala saya dengan mba Milda :


1. Sejak kapan mba Milda tertarik blogging? Dan sejak kapan punya blog?

Milda : Sebenarnya tahu blog dan bikin blog udah lama juga, tahun 2012. Ketika diundang ikut acara pelatihan blog dan sosial media bagi pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) di Medan. waktu itu aku mewakili Bengkulu. Cuma ya, tahu aja dan ngeblognya juga gak rutin karena waktu itu aku lagi fokus ama program untuk hamil dan mau resign kerja. Setelah berhenti, aku fokus ama toko pakaianku yang selama ini banyak dikelolah karyawan aja. Akhirnya aku pegang sendiri dan kukelolah sendiri juga. Jadi ya ngeblog cuma kalo pengen aja. Lalu saat hamil anak keempat, aku satu bulan lebih bedrest ya, bosen. Baru deh aku aktif lagi di penghujung tahun 2014. Akhirnya jadi serius, ganti domain sampai sekarang

www.hidayah-art.com
Blog mba Milda
2. Sejak punya blog, apakah rajin diisi secara terjadwal atau tergantung ide? 

Milda : kalo pas gratisan, ngeblog sebenarnya aku jadwalnya rutin ya mba. Antara malam sabtu dan minggu karena dua malam itu saya dan suami biasa begadang dan gak beban karena suami gak kerja. Jadi kalo ditanya jadwal ya dua malam atau dua hari itu jadwal pastinya. kalo hari lain liat sikon, deadline, termasuk lomba2. 

Wah rajin juga dan terjadwal gini malah bikin produktif ya mba Milda. Saya sih dulu rajin. Tapi sejak ngurus bapak dan ibu yang sakit barengan, saya agak mengesampingkan ngeblog. Senangnya kemarin awal tahun saya bisa rajin lagi gara-gara ikutan Writing Challenge bareng Kampus Fiksi. Alhamdulillah.



3. Prestasi dari blogging yang sudah dicapai apa aja mba?

Milda : kalo prestasi lomba blog belum ada sih mba , hehehe. Aku kalo ikut sesuatu di blog karena ada yang ingin kusampaikan atau ingin kupelajari. Misal kayak ikut lomba blog Tempra kemarin. Meski cuma dapat juara favorit, aku senang karena bisa berbagi ilmu pas aku kuliah di Akper dulu. Terus karena aku mau belajar soal google analityc. Trus aku jarang ikutan give away juga karena kadang banyak syarat, waktu mepet dan lainnya. Aku kurang suka hal-hal yg berbau ribet, wkwkwk. Mungkin ini karena time limits aku ngeblog cuma sebentar, banyak yg harus aku urusin di rumah.

Hihiii, gak apa mbak, gak ikut give away. Yang penting mah mba Milda rajin posting artikel di sela kesibukan. Semua pilihan kok mba, dan tetap ya juara favorit itu keren. Bukan sekedar 'cuma' loh mbak. Banyak yang ikut juga kan lomba blog Tempra itu, salut deh dengan niat ingin berbagi ilmu.



4. Kalo sebagai penulis, mba Milda kan udah nerbitin buku solo. Pengen tahu dong, waktu menulisnya kapan? Yang saya tahu, mba Milda kan sibuk ngurus anak-anak, ibu/simbah, bahkan orang lain yg bukan saudara kandung dan sakit ya.

Milda : Nah, kalo nulis buku itu kan serius ya mba, dan banyak bahan yang harus dibuka. Aku kadang emang pergi ke toko buku, nyari referensi, trus bikin mapping dan diatur nulisnya.Jadi 120 halaman diusahakan habis dalam waktu sebulan mba, ini lagi siap-siap juga nulis lagi, belum kelar padahal udah ditanya penerbitnya. Waktu nulis kalo buku, seringnya malam atau dini hari. Setelah anak-anak tidur dam sebelum Subuh. Biasanya juga aku tidur lebih awal, bangun awal juga.


Noted! Harus ngatur jadwal dan kasih rentang waktu ya agar kelar. Makasih tips nya ya, moga saya ketularan rajinnya.

Karya Mba Milda untuk buku solonya dengan penerbit BIP :



- Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah A
- Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah B
- Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah AB
- Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah O

Dan nggak hanya buku solo, karena ada beberapa karyanya yang masuk antologi :




- Nikah Gak Boleh Ngutang, My Wedding Story
- Di Masjid Hatiku Terkait
- Pujangga Kedurang, Sebait Kisah Dari Bengkulu
- Menjadi Salah Satu Tim Penulis Buku Kamus Indonesia
- Kejutan-kejutan Abi Tersayang, Kejutan-kejutan Abi Tersayang
- Bukan Lajang Desperado

Dan masih ada lagi yang lainnya. Keren yak, rajin banget nulisnya. Bener-benar Momblogger yang multitasking. Saluuut!

5. Mba Milda kan sedang sibuk juga mengurus komunitas, niatnya untuk apa?
Apa halangan yang selama ini dihadapi? Dapat dukungan juga nggak dari orang/teman setempat, sesama blogger atau penulis?

Milda : aku emang orangnya suka dengan keramaian, kumpul-kumpul gitu mba. Kalo orang sekarang bilangnya berkomunitas ya. Kalo ditanya niat, ya karena suka berbagi dan rame-rame itu enak mba. Alhamdulillan komunitas yang saya kelola dapat dukungan banyak orang, kayak Forum Lingkar Pena, Komunitas cinta buku, Blogger Bengkulu. Nggak susah menjalani atau mengelolanya, banyak yang mudah diajak kerjasama dan dimintai bantuan.

6. Apa pendapat suami dg kesibukan sbg blogger dan penulis?

Milda : Suami mendukung banget. Cara mendukungnya ya macam-macam, mulai dari beliin makanan minuman kalo aku lagi lembur. Bantu ngejaga anak-anak, antar jemput juga. Makanya aku selalu nerima job buat narsum pelatihan atau apa-apa hanya hari sabtu dan ahad. Karena saat itu suamiku siap jadi suami siaga. Nah, kalo pas Annasya ASI full, dia sudah paham bikin susunya, dan gak masalah kalo ngasuh anak di rumah.

Bila ada undangan pergi keluar kota juga ngedukung. Tapi pernah sih, dan cuma sekali aku terpaksa membatalkan undangan yang di puncak, Bogor. Saat itu karena Annasya baru berusia 25 hari.

Weitsss, suami siaga beneran ini. Salut buat mba Milda dan suami juga. Saya selalu terharu kalo melihat suami atau istri memberi dukungan pada pasangannya. Menurut saya sikap ini merupakan perwujudan dari romantisme pernikahan.

Nah, kalo tentang blog Mildaini.com sendiri memiliki lima kategori. Yaitu  Lifestyle, News, dan Travelling

Mba Milda rajin update kalo dilihat dari jumlah artikel tiap bulannya. Pengunjung blog www.mildaini.com dimanjakan dengan beragam artikel yang bermanfaat. 

Menuliskan pengalaman hamil dan melahirkan, mengasuh anak, menjadi beberapa artikel populer. Aratikel yang masuk dalam label Parenting ini sering menjadi rujukan bagi pengunjung blog.

Karena saya penyuka traveling, artikel jalan-jalan dan kuliner pasti yang menyedot perhatian. Beberapa di antaranya adalah kulineran di Bengkulu yang bikin saya penasaran. Tapi saya jadi tahu juga sih kuliner yang ada di sana. 

Saya juga penasaran dengan artikel mba Milda tentang kota Bengkulu. Diniatkan menulis untuk tantangan Blogger Bengkulu #NulisSerempak tentang Wisata kota Bengkulu. Wisata yang asik dan murah sekali karena bisa mengunjungi 15 tempat wisata sejarah hanya dengan berjalan kaki.  



Mba Milda juga penggiat komunitas Blogger Bengkulu. Berbagai kopdar menarik digelar untuk menarik minat blogger agar upgrade ilmu dan tentunya monetize blog mereka. Menarik memang berkomunitas itu, bikin nambah wawasan, nambah teman dan relasi. 

Wah, masih banyak yang pengen saya ceritakan tentang mba Milda. Mombloger dari Kota Bengkulu Yang Multitasking. Sayangnya saya pengennya kalian aja yang stalking ke blog www.mildaini.com hingga tuntas. Baca aja satu persatu artikel yang beragam dan pasti bermanfaat buat kalian. Sampai jumpa dalam artikel profil teman blogger yang lain. Wassalamualaikum.

Kalo masih pengen stalking kiprah mba Milda, mampir di sosmed nya aja yuk :

Facebook : Milda Ini
Instagram : @mildaini.bkl
Twitter : @mildainibkl
Wa/sms 0821 7799 3000

Data dari :
- Blog
- Wawancara dengan Milda

Photo dari : blog Milda

18 comments :

  1. Mbak milda emang luar biasa. Sangat banyak ketrampilan yg ia bisai..

    ReplyDelete
  2. Sangat inspiratif mb milda ini, smg sy bisa meneladani beliau..mjd wanita yg produktif, Aamiin

    ReplyDelete
  3. managemen waktu sih intinya ya mbak biar tetap produktif. Plus tidak menunda-nunda pekerjaan. Inspiratif nih Mbak Milda. Semoga bisa ikutin jejaknya. Aamiin

    ReplyDelete
  4. Keren banget Mba Milda buku solonya udah banyak. Aku satu ga nambah2 😢😢

    ReplyDelete
  5. Waa...produktif bgt yaa...harus belajar manajemen waktu dr mba milda niih. Bte arisan link tuh apa yaa, mba ☺😊

    ReplyDelete
  6. Profil dan yang nulis, sesama momblogger yang inspiratif.

    Semoga bisa komit deh ngekor jejak baik Mbak Milda dan Mbak Wati.

    ReplyDelete
  7. Bukunya Mbak Milda banyaak, jadi kangen nulis buku hiks

    ReplyDelete
  8. Salam Kenal Mbak, ....
    sangat mengisnpirasi bagi saya sebagai pemula nih ....

    ReplyDelete
  9. Mba Milda ini aku kenal waktu nulis buku dulu hehehe
    sekarang juga ngeblog, aktif keduanya dan aktif di kegiatan lainnya luar biasa Mommy mba Milda ini.

    Yang punya blog ini juga mommy energik yang luar biasa.

    ReplyDelete
  10. Dibeliin makanan waktu lembur, enak bgt ini Mbak Milda

    ReplyDelete
  11. Mom blogger yg inspiratif. Salam kenal ya

    ReplyDelete
  12. Wah mbak milda produktif sekali, jadi pengen baca bukunya yang berdasar golongan darah itu, punya tapi diet berdasar golongan darah 😊

    ReplyDelete
  13. Mbk milda salam kenal, jd pengen baca bukunya...

    ReplyDelete
  14. Mba Milda luar biasa. Aku penasaran sama bukunya yg golongan darah itu 😊

    ReplyDelete
  15. Mbak milda emg luar biasa. Bahagia easanya sama2 terpilih sebagai mombassador sgm eksplor dan bisa merasakan menginap gratis di westlake resort

    ReplyDelete
  16. Mbak Milda ini sering mampir di blogku, Mbak. Baca profilnya makin kagum, meskipun banyak kegiatan tapi masih sempat BW.

    ReplyDelete
  17. terima kasih ya bude cantik :D

    terima kasih juga teman2 atas komentarnya, maaf gak bisa balas satu2 ya :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...