Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

28 Feb 2017

Liburan ke Bandung Paling Nyaman Menginap di Hotel Harris Bandung


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Liburan ke Bandung Bareng Keluarga, Paling Nyaman Menginap di Hotel Harris Bandung. Mau tahu kenapa? Hmm, kemarin saya sempat nanya-nanya pada beberapa teman yang pernah nginap di sana. Rata-rata mereka puas selama staycation. 

Berlibur bersama keluarga, paling asyik ke kota yang ada wahana hiburan keluarga. Atau liburan di tempat bersantai sembari menikmati kebersamaan. Lebih pas lagi, kalau tempatnya sejuk, tidak begitu mahal, dan banyak pilihan tempat wisatanya. 
Hmm, pikiran kalian pasti langsung menebak kota di propinsi Jawa Barat kan?Iyes banget, ciri di atas cocok disematkan pada kota Bandung. Supaya makin lengkap, kalian bisa memilih akomodasi yang bersih dan nyaman. Hotel yang terletak di dekat pusat keramaian. Hotel Harris Bandung bisa menjadi pertimbangan kalian untuk tempat menginap bareng keluarga.
Ada dua hotel Harris di kota Bandung. Yang pertama adalah Harris Hotel & Conventions Festival Citilink Bandung yang terletak bersebelahan dengan Mal Festival Citilink. Asiknya lagi, ada pintu masuk khusus yang menghubungkan hotel Harris ini dengan mal. Waaahhh, jadi makin mudah window shoping bagi nih.

Baca juga : Mencari Restoran Halal di Semarang
Hotel Harris yang lainnya adalah Hotel Harris Cimbuleuit. Hotel ini terletak di pusat keramaian yang dekat dengan Kebun Binatang Bandung. Bahkan hotel ini juga dekat dengan Trans Studio. Kalian hanya perlu 10 menit berkendara ke salah satu jalan utama yaitu jalan Braga. Atau butuh waktu sekitar 15 menit berkendara ke wahana hiburan indoor Trans Studio.
Dengan kemudahan teknologi sekarang ini, kita nggak perlu repot kalau mau menginap di hotel ini. Booking kamar di Hotel Harris Bandung bisa kalian lakukan melalui Traveloka. Nah, kalo ingn memilih hotel Harris yang mana untuk tempat kita menginap, tentunya butuh perencanaan. Jadi sebelum booking, tentukan dulu pilihan tempat wisata mana aja yang bakal kalian jadikan destinasi wisata bareng keluarga. Kalo udah fix, baru kalian pilih hotel Harris yang terdekat dengan destinasi wisatanya.
Nah, berikut beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan dalam merencanakan liburan ke Kota Bandung:
1. Walaupun Kota Bandung tidak begitu besar, tempat yang bisa dikunjungi cukup banyak dan tidak bisa dikunjungi semua dalam satu hari. Karena jalan-jalan utama Kota Bandung sangat padat di siang hari, sebaiknya utamakan mengunjungi tempat-tempat yang berdekatan dalam satu hari. Jadi kalian tidak akan menghabiskan waktu di perjalanan. Kota Bandung juga terkenal sangat ramai di akhir pekan. Ada baiknya juga bila kalian mengatur jadwal liburan di luar akhir pekan.
2. Kota Bandung yang terletak di dataran tinggi, udaranya dingin di malam hari. Jangan lupa membawa kaus kaki, baju lengan panjang, atau jaket tipis untuk membantu menahan hawa dingin. Apalagi jika kalian berencana menghabiskan sore hingga malam di tempat terbuka bareng keluarga.
3. Bandung sangat terkenal dengan gerai pakaian, tas, dan beragam aksesori mode. Berbelanja di tempat-tempat ini menghabiskan cukup banyak waktu. Nah, terutama mamah muda nih, biasanya sangat senang berkeliling di toko-toko tersebut. Sementara anak-anak mudah sekali merasa bosan. Agar keinginan seluruh keluarga terpenuhi, rencanakan dulu kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak-anak. Jadi saat Mama belanja, anak-anak asik dengan kegiatan pilihannya. Seluruh anggota keluarga bakal puas karena terpenuhi keinginannya.
4. Banyak tempat wisata baru yang letaknya di luar Kota Bandung. Namun jangan khawatir, karena masih bisa ditempuh dengan kendaraan dalam waktu relatif singkat. Misalnya, daerah Lembang. Di kawasan ini, ada beberapa tempat yang pasti berkesan untuk anak-anak sekaligus memiliki nilai edukasi. Ada observatorium Bosscha dengan teleskop besar untuk mengamati objek-objek di luar angkasa. Kalian bersama keluarga juga bisa memancing di Arena Pemancingan Bonita, sekaligus menikmati masakan ikan segar. Ada pula objek wisata alam Gunung Tangkuban Perahu yang sering disebut dalam legenda cerita rakyat.
www.hidayah-art.com
Photo by gedubar.com
5. Gimana bila cuaca cerah tiba-tiba berubah jadi mendung gelap dan berganti hujan deras? Jangan khawatir. Ada wahana di dalam ruangan yang cocok untuk tempat berlibur bagi keluarga kalian. Bareng keluarga, kalian bisa menikmati permainan dalam ruang, misalnya di Trans Studio. 
6. Wisata kuliner di Kota Bandung juga terkenal sangat menggugah selera. Ada banyak jajanan nikmat khas Bandung yang tidak ada di kota lain. Jika ada pun, menurut orang Bandung, sangat berbeda cita rasanya. Jadi, selama liburan, jangan lupa mencicipi aneka makanan lokal. Jika kalian dan keluarga menginap di Harris Hotel Citilink, tempat terdekat untuk berwisata kuliner adalah Paskal Food Market, tempat pedagang makanan dan jajanan berkumpul.
7. Oiya, kalo kalian suka selfie, jangan lupa kunjungi kafe kekinian di kota Bandung. Tempat nongkrong ini biasanya dipenuhi oleh anak muda. Namun suasananya cocok juga untuk keluarga. Kisaran harga makanan dan minumannya bervariasi, dari yang sedang hingga yang mahal. Kalo sedang di sana jangan hanya pesan menu. Tapi foto kulinernya dan keluarga kalian, kemudian unggah di sosial media. Waaah, pasti banyak yang nitip jempol atau komentar di fotonya. 

Bagi kalian yang ingin berwisata di Kota Bandung dan sekitarnya dengan menyetir mobil, tidaklah susah. karena petunjuk tempat-tempat wisata terpampang jelas di sudut-sudut jalan. Yang mungkin membingungkan bagi pengunjung adalah jalan-jalan utamanya yang kebanyakan hanya satu arah. Jadi, kalau tempat yang dituju ternyata terlewat, kalian tentunya harus memutar cukup jauh. Penyewaan mobil di Bandung cukup banyak dengan harga bersaing. Jika menyewa mobil melebihi anggaran liburan, kalian beserta keluarga bisa juga menggunakan transportasi umum.
Transportasi umum di Kota Bandung yang paling banyak dan lengkap adalah angkot (Angkutan Kota). Pada saat jalanan lumayan lengang, menggunakan angkot dapat menghemat waktu dan biaya. Jurusan yang dituju dibedakan dengan melihat warna angkotnya.
Berlibur di Kota Bandung memang banyak ragam dan pilihannya. Selamat berlibur bersama keluarga. Wassalamualaikum.

24 comments :

  1. Keknya klo ke bandung harus nyediajn waktu xkhusus ya mbak ga bisa wiken aja banyak tmp wisata asyik soalnya kulinernya jg juara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Muna, dan kalo weekend juga mesti ramai. Harus pilih weekdays pas ujian nasional aja kali ya. Kan anak-anak yang belum ikut UAN libur, hihiii

      Delete
  2. Wah referensi destinasi wisata ke Bandung planningnya ke trans dan Tangkuban Perahu.Benar2 impian trevel liburan yg menyenangkan deh mbk😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen nostalgia karena udah lama banget piknik di Tangkuban Prahu, hiihhii

      Delete
  3. salah satu kota yg masuk wishlist saya buat tak kunjungi ini bandung mbak. selain banyak tempat wisata, kotanya juga adem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok juga untuk kulineran ya, pulang wisata makin subur tubuhku, wkwkk

      Delete
  4. Aku pernah nyobain harris yg di jkt. Emang okeh.. suka liat baju karyawan nya oren semua hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh udah nyobain ih, jadi makin mupeng nginap di Hotel Harris di Bandung, hehee

      Delete
  5. Pas bgt, lg planning ke bandung, ke kantor akoh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, asik nih yang mau halan-halan sambil kerja ya, hehehee

      Delete
  6. pernah nginep di Hotel Haris Bandung, full service kok ....
    kalau Traveling ke bandung emang butuh waktu lama, skrg macet ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macet itu kadang bikin sebel ya, tapi mesti pintar mengantisipasi keadaan kayaknya. Seperti jangan liburan saat weekend atau tanggal merah berjejeran, hahaha

      Delete
  7. pingin deh nginep di Hotel Harris kapan2 mbak...bandung memang terdapat ragam tempat wisata ya mbak

    ReplyDelete
  8. Aku kangen Bandung. Sudah berencana mau ke sana. Hotel Haris bisa jadi salah satu referensi nih. Daku juga pernah pesan lewat traveloka. Gak ada masalah, dapat kamar dengan view yang disukai Fatih.

    ReplyDelete
  9. Semoag kapan2 bisa ke BAndung lagi. Lebih mudah kan ada traveloka :)

    ReplyDelete
  10. Hotel yg benar-benar cocok buat semua kalangan

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke Bandung, duh kuper ya saya :(

    Tapi kalau suatu hari ada kesempatan ke Bandung, jadi sudah tahu deh mau nginep dimana, kan ada hotel Harris ya mbak?

    Mupeng sama Bandung, terutama pusat perbelanjaan yang konon katanya murah-murah, hihi *nabung dulu dari sekarang :)

    ReplyDelete
  12. Benar, hotel Harris rekomended banget buat para traveler yang liburan ke Bandung. Fasilitas dan pelayanannya mantap..

    ReplyDelete
  13. Aku juga pengen kapan2 ke Bandung sama Paksu dan Anak Lanang nih

    ReplyDelete
  14. Hotel Harris memang bagus. Pernah nginep sekali, tapi bukan yang di Bandung. Baru ke Bandung 1x itu pun sebentar jadi kurang puas huhu

    ReplyDelete
  15. Aku pernah nginep di hotel Harris yang di Surabaya, puas deh. Pasti yang di Bandung ini juga nggak jauh beda. Bakal nyaman nginep di Harris.

    ReplyDelete
  16. Artikel yang sangat bagus untuk dibaca! Salam Kenal!
    freddygunawan.com

    ReplyDelete
  17. Liburan ke Bandung bareng keluarga cocok nih nginep di Harris Bandung. Hotelnya deket ke tempat-tempat wisata keluarga :D

    ReplyDelete
  18. aku kalo kebandung juga suka nginep disini mba... hotelnya nyamann

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...