Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

6 Oct 2016

Trik Belanja Hemat Busana Muslim Terbaru dan Terkini


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Waktu masih mahasiswi saya kurang perhatian dengan penampilan. Bahkan kondisi ini berlanjut hingga bekerja. Apalagi tempat kerja saya tidak menuntut pegawainya dengan baju kerja yang modis. Namun sejak menikah, saya mulai berbenah diri. Apalagi saya cukup sering diajak suami mengikuti kegiatan di tempat kerjanya, seperti Arisan, atau gathering. Nah, saya mau berbagi Trik Belanja Hemat Busana Muslim Terbaru dan Terkini.

Tampil dengan gaya itu udah kewajiban banget begitu saya menyadarinya. Yah, gimana lagi, kalo tiap bulan saya mesti hadir di perusahaan tempat suami bekerja untuk ikut arisan. Pasti nggak mungkin kan kalo busananya itu lagi itu lagi. 

Bagi saya mengenakan busana muslim terkini dengan model yang menarik, dapat menunjang penampilan sehari-hari. Saat ini, ada banyak model busana muslim terbaru yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Masing-masing busana muslim juga didesain dengan bahan, warna, dan ukuran yang berbeda satu sama lain. Tentunya kisaran harganya pun juga bervariasi.

Sementara waktu itu, saya mesti pintar mengatur keuangan. Namanya juga keluarga muda dengan anak masih balita. Banyak lah kebutuhan yang mesti kami utamakan. Namun saya tetap ingin tampil cantik di mata suami. Pengen bisa membeli berbagai macam busana muslim, jadi bisa tampil berbeda tiap mendampingi suami.

Nah, saya punya trik supaya budget belanja yang dikeluarkan lebih hemat dan efektif. Apa aja sih yang saya lakukan selama ini? Yuk, simak terus ya.

1. Pilih toko busana muslim yang tepat dan terbaik

Ada banyak toko busana muslim yang dapat kita kunjungi. Setiap toko menawarkan aneka macam koleksi busana muslim terkini dengan desain yang menarik satu sama lain. Namun supaya saya bisa menghemat pengeluaran belanja busana muslim, tentunya harus pintar mengaturnya secara efektif. 

Saya suka mengunjungi toko busana muslim yang tepat dan terbaik. Terutama yang menawarkan harga yang kompetitif. Saya biasanya mencari rekomendasi dan referensi dari kerabat, tetangga, teman, dan juga keluarga. Biasanya adaaa aja referensi toko busana muslim yang ternyata menawarkan busana cantik dengan harga kompetitif. Huaaaa, rezeki ini namanya.

2. Cari promo busana muslim

www.hidayah-art.com

Selain mengandalkan toko busana muslim yang direkomendasikan tadi, saya juga mencari promo busana terkini di berbagai tempat. Kalo kebetulan keluar rumah, saya sempatkan untuk mampir di toko busana muslim yang dekat dengan rumah. Tapi kalo nggak sempat keluar rumah, stalking aja di toko online. 

Sembari duduk di depan laptop atau via smartphone, saya bisa mencari toko busana muslim online yang menyediakan kisaran harga menarik untuk setiap produknya. Banyak sih toko offline atau online busana muslim yang menyajikan barang bagus dengan harga menarik. Jadi, saya bisa dapat busana muslim terkini dengan harga murah meriah melalui promo yang udah ada.

3. Jangan lupa bandingkan harga

Setelah mendapatkan referensi dan rekomendasi beberapa toko yang menjual berbagai busana muslim terbaru dengan harga yang murah dan bersahabat, saatnya mengambil keputusan. Saya biasanya membandingkan harga masing-masing tempat untuk mendapatkan penawaran terbaik. Dan juga yang paling menguntungkan dong. 

Tentunya saya juga mempertimbangkan kualitas busana muslim yang ditawarkan. Asik kan kalo dapat busana muslim dengan kualitas bagus dan harga yang terbaik. Jadi, budget belanja dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendapatkan busana muslim yang saya inginkan.

4. Jangan beli satu busana saja

Nah, ini pengalaman saya beberapa waktu yang lalu. Tanpa terasa saya bisa mendapatkan tiga busana muslim dengan harga yang lebih murah. Kok bisa?

Iyaaa sih, biasanya beberapa toko akan memberikan diskon khusus untuk pelanggan yang belanja secara grosiran. Toko busana muslim ini punya trik jitu agar pelanggannya membelanjakan uangnya dengan membeli dalam jumlah banyak. 

Eh tapi kalo dana beli busana muslim terbatas, gimana dapatin harga khusus?

Gampang kok. Ajak aja keluarga, teman atau tetangga untuk belanja bersama. Asik kan belanja ada temannya, dan bisa sharing jumlah belanjaan hingga dapat harga khusus. Dengan begitu kita bisa memenuhi kebutuhan busana muslim dengan dana yang sudah dianggarkan. Makin disayang suami deh, bisa menghemat pengeluaran.

5. Manfaatkan busana muslim yang ada di rumah

www.hidayah-art.com

Nah, naaaah ... trik lain agar dapat melakukan penghematan belanja adalah, dengan memanfaatkan busana muslim yang ada di lemari penyimpanan. 

Gunakan kreatifitas kita dengan memberikan sedikit perubahan terhadap busana muslim. Bisa dengan menambahkan aksen payet, bebatuan atau aksesoris lainnya. Tentunya sesuai trend dan selera kita ya. 

Kalo saya pernah menambahkan bunga dari kain motif dengan bantuan mesin jahit. Saya kasih tiga bunga bentuk lipit dan tinggal dipasang secara asimetris di busana muslim yang polos. Saya jadi punya busana baru dan tak kalah dengan busana muslim terkini yang ada di toko. Jadi saya pun menghemat pengeluaran membeli busana muslim untuk bulan itu.

____________

Itu tadi beberapa trik belanja busana muslim terbaru yang biasanya saya lakukan untuk melengkapi koleksi di rumah. Kelima trik tersebut bisa dijadikan alternatif agar pengeluargan bisa lebih efisien dan hemat biaya. 

Namun tentu saja saya tetap mempertimbangkan kualitas busana muslim saat membelinya. Saya kan ingin mengenakan busana muslim yang nyaman dan tidak mudah rusak. Jadi anggaran yang sudah saya keluarkan untuk belanja busana muslim dapat saya manfaatkan secara optimal. Dan tentunya nggak mengganggu anggaran rumah tangga lainnya. 

Teman-teman sharing juga dong, apakah punya trik yang sama dengan saya? Atau mungkin bisa juga menambahkan dalam daftar Trik Belanja Hemat Busana Muslim Terbaru dan Terkini di atas? Bisa tulis di kolom komentar yaaa. Wassalamu'alaikum.

31 comments :

  1. Pengin koleksi busana muslim canteeek.makasi mbk atas tips kecenya☺

    ReplyDelete
  2. busana muslim sekarang macem2 yo mbak..aku ga genti2 modele gitu2 ae --" ireng2

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg macem2 busana muslim muslimah mbak, kalau punya cowo nih, gitu2 gitu aja kayaknya

      Delete
    2. Mba Echa, aku belum bisa cuma satu warna item aja. Dari dulu emang suka yang gonjreng, bikin cerah hari-hariku, hihii

      Delete
  3. aku orangnya lapar mata mba, kalau udah terlanjur ke toko, kadang mpe ndak bisa ngerem..hiks..perlu d rencanakan dl dr awal sblm beli brrt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, bahaya kalo nggak direncanakan, hahaha.
      Aku sih biasanya beli dg dana yang udah direncanakan sekian gitu. Kalo pun nambah, sedikit laaah, wkwkwk.

      Delete
  4. aku orangnya lapar mata mba, kalau udah terlanjur ke toko, kadang mpe ndak bisa ngerem..hiks..perlu d rencanakan dl dr awal sblm beli brrt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mba..blanja pakaian sering gak terencana. Duh kudu baca nih tipsnya mba hidayah

      Delete
    2. Perempuan suka lupa diri emang sih, aku sesekali pernah, huahahahaa

      Delete
  5. Sama Mbak, saya juga lebih memprioritaskan kualitas busana muslim. Supaya tidak merasa kecewa ketika sudah membelinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kalo yang kualitas bagus dan model yang gak macam2, bisa dipakai sampai kapan pun. Bisa sampai 2 tahun lah, kan ngirit :)

      Delete
  6. Belanja baju muslim ga pernah disengajain, palingan kalo lagi ada Promo diskon gede2an Baju Muslim yg bermerek dg kualitas yang ok lah baru beli.
    hahaha..emak2 modis, modal diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, nyarinya yang diskon tapi modelnya cakep, hahaha

      Delete
  7. Kalau sudah puas dengan satu toko, biasanya saya suka balik ke sana lagi buat belanja. Berlaku juga buat belanja online :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga punya toko langganan. Di Semarang ada butik yang aku suka banget dengan koleksi busananya, di daerah Sriwijaya dekat dengan perpustakaan.

      Delete
  8. Aku sekarang jg prefer beli busana muslim online Mbaak, bnyak penawaran dan diskon. Thanks for sharing ya Mbaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi pula enak belanja online ya, pakai daster di rumah juga udah bisa stalking di toko online langganana :D

      Delete
  9. tipsnya bermanfaat banget mbak, aku juga sering memodifikasi baju lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng ya mbak kalo bisa modif baju lama, kayak punya baju baru lagi

      Delete
  10. Makasih tipsnya mba Hiday :-D
    membandingkan harga itu wajib banget hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib banget, Nyi ... bagi perempuan itu hobi, hihii

      Delete
  11. Skrg2 lbh nyaman belanja online, tp yg udah langganan.. klo k toko lgsg malah suka susah nemu yg dsuka. Aneh ga sih, hehe

    ReplyDelete
  12. Baju muslim sekarang banyak banget pilihannya. Makin banyak pula yang memakai gamis2 gtu ya mbak. AKu jg beberapa kali beli onlen gamis2 :D

    ReplyDelete
  13. aku ... aku.. aku suka kesel kalo nyari baju muslim, karena sering nggak ada yang ukuran badan aku... huff

    ReplyDelete
  14. Nah..tips ke 2 & 3 saya banget itu
    Busana muslimpun semakin fashionable ya mba

    ReplyDelete
  15. Haha, cocok ini. Mba izin ngeshare yak, Biar istri bisa menghemat, hehe. Soalnya udah keabisan akal... #KeluhanSuamiMuda

    ReplyDelete
  16. Keren tipsnya mbak.. aku biasanya beli tiga atau enam bulan sekali tapi langsung lebih dari satu, hehe... soalnya suka online belinya, jadi biar hemat ongkir plus dapat diskon banyak :D

    ReplyDelete
  17. cari promo, ini mah saya banget Mbak.. hihhihih.
    klo dapat promo rasanya ingin borong semua deh, tapi harus tahan diri sebelum kalap :D

    ReplyDelete
  18. Boleh bnaget mba tipsnya, cuma baju lamaku bnayak yang belum muat lagi, hiiiks

    ReplyDelete
  19. Baju muslim sekarang kereeen kereeeen ya mbaaa.. Tipsnya oke nih!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...