Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

22 Oct 2016

Tips Memilih Sepatu Untuk Anak Perempuan

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Meski saya nggak punya anak perempuan, tapi saya punya tip memilih sepatu untuk anak perempuan. Maklum deh, keponakan saya banyak yang peremuan. Sesekali saat mereka ultah, dan hampir tiap bulan adaaa aja yng merayakannya, pasti deh saya butuh kado. Yang gampang kan ngasih kado tuh kalo nggak baju ya sepatu.

Enggak punya anak perempuan tapi suka banget lihat baju dan sepatu koleksi mereka di toko offline ataupun online. Saya suka baper kalo lihat sepatu anak perempuan. Model dan warnanya buanyaaak macamnya. Belum lagi detil masing-masing sepatu yang bikin gemes. Iya gemes, karena sepatu untuk anak laki-laki tuh biasa aja. Hahahahaaa.

Nah, dari pengalaman sering membeli sepatu untuk anak perempuan, saya akan bagi tip. Ponakan perempuan saya tuh ada yang baru aja seminggu lalu lahir, hingga udah menikah. Sebagai tante yang baik, saya selalu mengikuti perkembangan mereka. Dari tumbuh gigi hingga ultah pertama. Tentu saja saya selalu tahu, model sepatu seperti yang gimana untuk keponakan yang ini dan itu.

Nah, ini tip memilih sepatu untuk anak perempuan :

1. Beli Sepatu Yang Berkualitas

Anak-anak memiliki kulit yang masih peka dengan bahan yang tidak berkualitas. Terutama pilih sepatu yang berpori agar kaki anak tidak berkeringat. Karena kalo lembab bakal menjadi sarang kuman.

Sepatu yang berkualitas juga akan membantu perkembangan kaki anak-anak. Karena sepatu berkualitas diproduksi dengan memenuhi unsur kesehatan dan kenyamanan si pemakai.

www.hidayah-art.com

2. Ukur Kaki Anak Dengan Detil

Biasanya kalo belanja sepatu di toko online, akan disertakan cara pengukuran kaki yang benar. Ikuti saja langkahnya, dan dari pengukuran tersebut hasilnya bisa dijadikan ukuran yang benar. 

Jangan mengurangi atau menambah ukuran kaki anak. Karena itu akan mengganggu proses pertumbuhan kaki anak kita.

3. Pilih Waktu Sore Saat Belanja Sepatu

Sebenarnya tips ini bukan hanya untuk anak-anak. Orang dewasa pun kalo membeli sepatu, akan lebih bagus kalo memilih saat sore hari. Karena saat sore, kaki kita akan mengembang lebih besar dari pada saat pagi hari.

4. Jangan Membeli Satu Sepatu Untuk Dua Anak

Bisa saja kan ya, meski bukan anak kembar kadang kita membeli satu sepatu atau baju untuk dua anak kita. Terutama mereka yang anak-anaknya memiliki ukuran tubuh yang nyaris sama.

Tiap anak memiliki bentuk dan ukuran kaki yang tidak sama. Saya aja meski masih punya sepatu bagus dari si kakak, tidak memberikannya pada si adek.

5. Bila Membeli di Toko Offline, Pakai Sepatu di Kedua Kaki

Jadi bila mengajak anak atau keponakan beli sepatu di toko offline, pakaikan kedua sepatu yang akan dibeli. Ajak si anak untuk berjalan dan merasakan, apakah sepatu yang dipakai terasa nyaman di kaki.

6. Pilih Sepatu BerSol Datar atau Flat Shoes

Nah ini cerita seru saya saat bersama keponakan memilih sepatu untuk ulang tahunnya yang keempat. Sebut saja namany Jena. Dia suka banget meniru model sepatu yang dikenakan tante-tantenya. Saat musim sepatu Wedges, pasti dong kami membelinya karena suka dengan modelnya. Ehhh, si Jena minta juga dibelikan. Karena ibunya nggak menurutinya, ia pun meminta saya sepatu wedges sebagai kado ultahnya. 

Saya bilang,"Kamu tuh jalan aja masih suka jatuh, gimana kalo memakai wedges, Nduk?"

Sepatu sol datar tentu saja paling aman dan nyaman dipakai oleh siapa saja. Terutama anak-anak yang masih kurang keseimbangan motoriknya.

www.hidayah-art.com

7. Pilih Toko Yang Ramah Anak

Terutama bila membeli sepatu di toko offline, tentukan toko yang ramah anak. Artinya, anak-anak bebas berlarian di sekitar ruangan pamer dan tidak bakal kena celaka. Biasanya toko seperti ini tidak akan menggunakan etalase yang terbuat dari bahan yang gampang bikin celaka pengunjungnya.

Nah, ketujuh tips memilih sepatu untuk anak perempuan sudah saya jabarkan. Saya saat ini juga akan membeli sepatu untuk ponakan perempuan. Kakinya cepet banget tumbuh memanjang, jadi sepatu yang lama sudah nggak muat. Senangnya saat saya tahu kalo toko MatahariMall memberikan diskon sepatu sekolah anak perempuan. Ponakan saya bisa tertawa senang kembali kalo bisa dapat sepatu untuk sekolah. 

Oke deh ya, saya mau stalking dulu ke toko online yang memberikan diskon sepatu sekolah anak perempuan. Lumayan kan kalo dengan jumlah duit yang saya keluarkan untuk satu anak, bisa dapat dua sepatu untuk kado ultahnya. Yuk belanja teman. Wassalamu'alaikum.

21 comments :

  1. Sekarang susah2 gampang pilih sepatu ya, Mbak. Tips di atas selalu kulakuin saat memilih sepatu. Hanya saja kualitas sepatu jaman sekarang kok menurutku nggak sebagus jaman aku kecil. Kecuali yang benar2 mahal. Jadi selalu beli pas ada diskon hehehe :D

    ReplyDelete
  2. Kemarin habis beliin sepatu buat ponakan yang habis ultah juga Mbak. Biar pas aku ikutin cara ngukurnya yang ada di web. Pas nyampe yo alhamdulillah pas banget Mbak.

    ReplyDelete
  3. Pas banget tipsnya, aku juga mau beliin sepatu utk Fara

    ReplyDelete
  4. Untuk poin nomor 2 benar banget, Mbak. Kebiasaan Ibu-Ibu adalah membeli sepatu/sandal yg nomor kakinya di atas nomor kaki anak sebenarnya dengan alasan supaya lebih lama terpakai. Padahal yg begitu itu ngga baik untuk tumbuh kembang anak, terutama kakinya :)

    ReplyDelete
  5. Aku setuju kalau harus beli sepatu anak perempuan sebaiknya yang flat datar mba

    ReplyDelete
  6. emg paling bagus buat kesehatan sih flat shoes ya mba..

    ReplyDelete
  7. Duh iya belum beli sepatu buat anak gadis saya nih, udah rusak kena hujan. Jadi keingetan Mbak.

    ReplyDelete
  8. lucu-lucu kalo lihat sepatu anak-anak cewek, gemesin :)

    ReplyDelete
  9. sekarang banyak model sepatu bikin bingung. Apalagi sepatu anak cewek yang modelnya macem2,.bikin gemeess...emang harus lebih prefer flatshoes ya mba buat anak..biar gak keserimpet

    ReplyDelete
  10. sesama emak yg nggak punya anak perempuan, mari kita belikan sepatu buat ponakan :D

    ReplyDelete
  11. Eh bener lho mbak, aku sering lihat anak-anak udah pake wedges atau heels. Haduh...padahal masih dalam masa pertumbuhan.

    ReplyDelete
  12. Info baru nih Mbak Wati; kalo kaki kita mengembang saat sore. Noted.

    ReplyDelete
  13. Anak saya berbeda 2 tahun, tp saya hobi banget ngembar ngembarin.
    Dr mulai baju, sepatu sampai segala pernak pernik.

    Ga sengaja aja gitu, mba..
    Heuuheuu..

    ReplyDelete
  14. saya sebel, barusan beli sepatu anak di tetangga kebesaran. ternyata tetangganya beli online juga. tau gitu saya beli langsung aja sendiri

    ReplyDelete
  15. AKu suka beiliin anak cewekku sepatu yg sporty tapi warnanya masih girly gtu mbak :D

    ReplyDelete
  16. mencari sepatu anak perempuan, memang susah -susah gampang.

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  17. Webhh aku baru tau klo bli spatu di sore hari bisa ngembang kan yaa.. hhee.. emang suka emes2 sihh liat spatu anak cwek2 hhee

    ReplyDelete
  18. Belinya sore hari ya Mbak. Hmmm, tak catet, biar nanti kalo beli sepatu sore-sore. Mau ngga yaak..biasanya anak-anak suka ga sabar, pengennya beli pagi begitu toko buka..xixixi.

    ReplyDelete
  19. makasih mba.. infonya sangat membantu, saya baru tau kalo beli sepatu untuk anak-anak itu harus sore.. :)

    ReplyDelete
  20. Saya dan suami selalu memberikan sepatu dengan ukuran yang pas. Gak pernah beli sepatu dengan ukuran yang lebih gede supaya lama muatnya. Kasihan anaknya kalau pake sepatu kegedean :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...