Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

14 Jun 2016

Pilihan Tempat Berbuka Di Semarang Dengan Menu Mantap & Harga Ekonomis


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum Teman. Gimana puasa teman-teman, moga tetap lancar ya. Eh, yang udah batal puasa karena jadwal tamu bulanan udah datang, ya udah diikhlasin aja. Ntar juga bisa puasa lagi pasti. Sementara bagi teman-teman yang masih lancar jaya puasanya, selamat berpuasa. Dan saya ceritanya mau berbagi informasi seputar Pilihan Tempat Berbuka Di Semarang Dengan Menu Mantap & Harga Ekonomis. Meski harganya ekonomis, makanan di tempat ini tak kalah rasanya dengan resto sejenis namun bertarif mahal.

Emang di mana lokasi tempat makan ini? Yuk, saya beberkan di bawah ini ya.

1. Kedai Beringin

Lokasinya berseberangan dengan Stasiun Poncol, tepatnya di jalan Tanjung. Rumah makan yang menyediakan menu masakan Indonesia dan Asia ini banyak menjadi tujuan keluarga yang ingin ngobrol santai sambil makan. Ada dua pilihan tempat duduk, indoor yang luas dengan fasilitas 104 kursi dan outdoor bagi perokok. 

Saya sih lebih memilih bagian indoor, agar terhindar dari paparan asap rokok. Di Kedai Beringin ini menu andalannya adalah Nasi Hainan yang wangi dengan aroma rempah Jahe. Dinikmati bareng Ayam/Bebek bakar/goreng. Dengan kuah dan saus Hoisin yang menjadi pendamping untuk dinikmati bareng daging Ayam/Bebek yang empuk. Daging tanpa tulang yang empuk dan terasa gurih.

www.hidayah-art.com
Nasi Hainan & Ayam Bakar
Bagi penyuka masakan dengan kuah yang segar, bisa memilih Kwetiau kuah yang mengundang selera makan. Rasa kuahnya yang mantap dengan irisan daging ayam yang empuk, dan kwetiau yang licin saat disantap. Atau bisa juga memilih Sapo Tahu yang berkuah pekat dengan isian komplit. Yang sakit flu bisa langsung pulih seketika usai menyantap Sapo Tahu ini.

www.hidayah-art.com
Sapo Tahu yang Maknyuss
Kedai ini selalu ramai karena menyediakan masakan yang enak dengan harga yang ekonomis. Kami berempat cuma mengeluarkan duit IDR 136K untuk menikmati 2 porsi Nasi Hainan dengan Ayam bakar, Kwetiauw Sapi goreng, dan Kwetiauw kuah. Serta minuman Es teh manis, Es jeruk, 2 gelas Teh panas, dan Jus Melon. Apalagi pelayanannya juga cepat dan ramah.

Bila ingin tahu lokasi Kedai Beringin, teman-teman bisa membaca liputan saya dalam artikel yang berjudul : Ragam Menu Yummy di Kedai Beringin Semarang

2. Gulai Kepala Kakap Pak Untung

Tempat makan yang satu ini selalu penuh pengunjung yang ingin menikmati Gulai Kepala Kakap yang sudah terkenal seantero Semarang. Kuah Gulai yang disajikan dengan kepala kakap dalam porsi sepiring, mampu membangkitkan minat siapapun.

www.hidayah-art.com
Sop Gulai Kepala Kakap Khas Pak Untung
Dan Fillet masak 
Kami sekeluarga sudah beberapa kali menikmati Gulai Kepala Kakap di sini, dan belum bosan juga. Jadi hari Minggu sore itu kami ingin bukber di sana. Saya sudah menduga pasti menjelang buka puasa bakal susah mendapat meja. Apalagi hari libur, pasti banyak yang mengadakan bukber di sana. Harganya tergolong standar dan bisa dibilang murce juga.

Kali ini keluarga kami memesan menu yang beragam. Dari pesanan suami yaitu Gulai Kepala Kakap, hingga Nasi Goreng Seafood si bungsu. Saya sendiri memesan Kangkung Terasi dan Udang masak Rica-Rica. Sementara si sulung memesan Fillet Kakap masak Kuah. Tambahan pesanan kami berupa Tahu dan Tempe goreng dua porsi, 3 Es Teh Manis, Es Teh Lychee, Es Lemon Tea, dan jus Melon. Kami hanya merogoh duit sejumlah IDR 142K, murce juga kaaan.

www.hidayah-art.com
Kangkung Terasi & Udang masak Rica-Rica
Lokasi Gulai Kepala kakap Pak Untung mudah banget ditemukan, yaitu di jalan Siwalan nomer 1, Semarang. Dekat dengan perempatan Bangkong, kalo dari jalan Majapahit, ambil belokan ke kiri. Kira-kira sekitar 200 meter, ada jalan di bagian kanan yaitu jalan Siwalan. Rumah makan berada di sisi kanan jalan dengan dapur di bagian depan.

3. Iga Bakar Pak Tho, Special Ayam Goreng & Sop Buntut

Meski nama warung makan ini Special Ayam Goreng & Sop Buntut, namun menu andalannya adalah Iga Bakar. Iga Bakarnya ukuran gede, dengan kuah sop yang segar dan berasa rempahnya yang bikin hangat di tubuh. Daging Iganya empuk dan yummy. Rasanya pas, enggak terlalu manis.

www.hidayah-art.com
Iga Bakar & Sop 
Sementara Ayam gorengnya berukuran cukup besar, dengan sambel yang pedas. Daging ayamnya empuk hingga kita bisa menyesap bumbu yang meresap ke dalam tulangnya. Lalapan daun singkong rebus, kemangi dan mentimun makin menambah nafsu makan. Oh iya, bagi yang memiliki tubuh berkadar HB rendah, makan daun singkong rebus ini bisa menaikkan kadar HB dalam darah. Obat yang murah dan enak kan!

www.hidayah-art.com
Iga Bakar & ayam Goreng special

www.hidayah-art.com
Sop Ceker yang segar
Dan menu Sop Ceker yang kami pesan saat itu, bikin perut makin kenyang. Kuahnya yang segar dengan rempah khas sangat sayang dilewatkan begitu saja. Saat itu pesanan kami adalah 2 porsi Iga Bakar dengan Sop, 2 porsi Ayam Goreng, 2 porsi Sop Ceker, Tahu Goreng 1 porsi, Es Teh lemon, es Kelapa muda, Jeruk Panas, dan Teh Panas. Semua pesanan kami hanya perlu mengeluarkan duit sebesar IDR 136K. 

Bila ingin menikmati Iga Bakar Pak Tho ini, teman-teman bisa menuju kawasan Semarang atas. Rumah makan yang sederhana ini mengambil lokasi parkir di pertokoan jalan Sultan Agung, atau depan Taman Diponegoro. Kalo masih bingung, mending naik taxi dan bilang aja lokasi Toko Tong Hien yang pernah terbakar tahun lalu.

Kayaknya masih ada beberapa Pilihan Tempat Berbuka di Semarang yang menawarkan menu mantap dan harga ekonomis. Namun sementara hanya ini yang bisa saya tuliskan, karena tidak punya foto makanannya. Biasanya saya suka lupa mengambil foto, langsung menikmati makanan. Atau ada juga yang bertarif murah makanannya namun kurang mantap. Jadi sepertinya ketiga pilihan di atas udah mewakili tempat makan yang oke dalam rasa, kualitas, dan mantap pula. Silahkan tambahkan kalo teman-teman punya selera lain tentang tempat makan murah dan mantap dalam hal menu. Wassalamu'alaikum :D

29 comments :

  1. Menggoda banget makanannya meskipun sudah buka puasa saya haha.

    ReplyDelete
  2. wah, enyak2 semua mbak..aku belum semua he..he...sup cekernya enak seger keknya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak semua deh pokoknya, ayo coba aja ke warungnya, hehehe

      Delete
  3. Mbak Watii...ajakin aku ke Kedai Beringin doong, pengen sapo tahu sama nasi hainan nyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan kopdar di sana ya, ngincipi salah satu aja biar nggak tambah ndut, wkwkwk

      Delete
  4. Salam kenal :)
    Memang enak semua, warga Semarang pasti kenal banget sama tiga tempat itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang rumahnya atau tempat kerjanya di sekitar daerah situ, banyak yang tahu lah. Ayo ke Semarang mbak. Salam kenal kembali yaa, makasiiih :)

      Delete
  5. bikin ngiler semuaaa
    aku mau kakap mbaakkk

    ReplyDelete
  6. Nasi hainan sama sapo tahu,aku malah baru tahu..

    ReplyDelete
  7. Alamaaak! menggoda sekali ini Mba wati.. jadi laper.. kebetulan belum selesai haidh nih.. *ups :P

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah makan sapo tahu penasaran bagaiaman rasanya :))

    ReplyDelete
  9. Mendadak laper Mbak Wati, tapi kalau pas menjelang buka, pake antre nggak, ya?

    ReplyDelete
  10. aduh ini makananya bikin perut bersuara :)

    ReplyDelete
  11. Kemeceeeer jadinya ya mbak,iih daku juga suka sop cekernya☺☺☺

    ReplyDelete
  12. Penasaran sama kedai beringin dan iga bakarnya pak tho.. kalau gulai ikan kurang begitu suka... :)

    ReplyDelete
  13. wah, dulu pas ke semarang belum tahu tempat-tempat ini. sayang sekali.


    anggiputri.com

    ReplyDelete
  14. Sapo tahu sama iga bakarnya menggoda banget maakk, ngiler bacanya.

    ReplyDelete
  15. Aku dulu pernah makan sop buntutnya..nendang abis rasanya hehehe habis besuk temen yang sakit pulangnya makan siang disitu :D

    ReplyDelete
  16. wah salah nie bacany pas lagi puasa.. bikin perut keroncongan

    ReplyDelete
  17. Pingn mampir ke Kedai Beringinnya mbak, nyicip nasi Hainannya itu :)

    ReplyDelete
  18. widiw asyik2 makanannya, aduh lagi puasa nih. jadi pengen ditraktir sama mba wati nih *eh

    ReplyDelete
  19. Gulai kepala kakapnya bikin salah fokus....x))

    ReplyDelete
  20. Waduuh...mbak. Siang-siang gini,liat penampakan makanannya jadi tambah keroncongan, nih!. Jadi dapet ide buat buka puasa, makasih ya...

    ReplyDelete
  21. Ane orang Kaliwungu tempat kerja ane di Semarang :D
    wah pas banget refrensinya buat buka nih mbak .. Hehehe

    ReplyDelete
  22. Utk makanan gitu murah ya....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...