Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

2 Jun 2016

Ocehan ala Ade Anita, MomBlogger Yang Humble Dan Senang Bercanda



www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum teman. Selamat datang hari Kamis yang selalu manis. Ahhh, iya nih, biasanya Kamis itu jadwal saya bercerita tentang teman-teman saya. Seharusnya Kamis minggu lalu, tapi karena sedang sibuk di dunia nyata dan banyak artikel yang mesti dikerjakan. saya mundurkan jadwalnya minggu ini. Kali ini saya ingin menuturkan sosok blogger perempuan yang manis, lembut, dan baik budi. Eh, napa si budi ikutan ya, hihiii. 

Yah, yang jelas sih dia adalah sosok perempuan yang tampaknya tegas tapi baik. Saya akan menuliskan kisahnya dengan judul Ocehan Ala Ade Anita, Momblogger yang Humble dan Senang Bercanda.

Nah, saya belum pernah bertemu, kok bisa-bisanya nulis kalo mba Ade tuh orangnya baik hati?

Ada sih yang bisikin pada saya, kalo saat berjumpa dengannya di Jakarta, mba Ade tuh orangnya humble, suka bercanda, dan bikin yang baru bertemu langsung merasa kayak udah kenal lama.

Aihhh, saya jadi pengen ketemu juga nih. Moga ada rezeki bagi saya dan mba Ade berjumpa ya, teman-teman. Doakan yaaaa.

Sebenarnya saya kenal mba Ade dari Facebook udah beberapa tahun. Tapi yang bikin saya jadi sering stalking statusnya, ketika dia mengunggah foto ala seleb luar negeri yang diadakan oleh Emak Gaoel. 


www.hidayah-art.com
Gaya mba Ade ini dijepret di lantai 2 rumahnya :D
Bayangan saya waktu baca dan lihat foto ini, pertama ngakak. Selanjutnya? Saya baca semua komentar di statusnya, dan bikin ketawa saya makin lebar. Terus terang sebelum itu saya menganggap mba Ade adalah orang yang lembut dan pendiam. Ternyata, dia gokil bin jahil. Coba deh yang belum kenal, stalking aja profilnya, pasti bakal sering tertawa membaca cerita kesehariannya.

Pemilik blog Ocehan Ade Anita ini dulunya seorang penulis buku. Ada banyak karyanya yang sudah diterbitkan dalam bentuk Antologi (20 lebih buku), 2 buku solo, 2 buku Non Fiksi duet, dan beberapa kali karyanya dimuat di media. Dua buku Non Fiksi, rupanya duet barengan sang suami. Kereeen.


www.hidayah-art.com
Karya buku yang sudah terbit
Saya tertarik membaca blog mba Ade, terutama karena temanya sesuai dengan saya, ibu dengan anak yang udah remaja dan dewasa muda. Tema Pernikahan yang sering ditulisnya, bikin saya kadang tersenyum saat membaca. Apalagi saat baca tentang Lingerie yang jadi heboh. Bikin pembacanya tertawa ngakak. Mba Ade suka nulis blak-blakan, apa adanya, dan jujur. 

Namun banyak juga artikel yang diberi label Pernikahan, memberikan ruang bagi saya untuk merenung. Setiap manusia pasti ingin yang sempurna, tapi bisa saja kan berubah. Terutama ketika mendapati suami kena PHK, atau pengangguran. Nah, Mba Ade mengemasnya dalam artikel yang menarik dan bisa jadi bahan renungan bagi istri yang tengah galau. Bisa dilihat dan baca di sini : Suamiku Pengangguran. Gimana Dong?

Blog dengan tema Lifestyle ini memiliki Niche blog Parenting, Pernikahan, dan LIfestyle. Alasannya sudah ditulis oleh mbak Ade di label About Me. Tapi saya tuliskan di sini juga ya :


Karena kehidupan dimulai dari sebuah pernikahan antara seorang pria dan seorang wanita. Dari pernikahan, lahirlah anak-anak. Sehingga mengharuskan kedua pasangan pria dan wanita tersebut memiliki pengetahuan tentang parenting. Bermetamorfosis ke arah kebaikan, hingga mereka bersama membentuk sebuah keluarga. Dan sebuah keluarga tidak pernah lepas dari gaya hidup atau lifestyle ketika mereka harus berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan serta isi dunia lainnya.


Blog Ocehan Ade Anita memang menuliskan keseharian keluarganya. Cerita anak-anak dan suaminya, yang tampak sempurna.  Sempurna karena menurut saya, mba Ade memandang kehidupannya sangat membahagiakan. Saya setuju dengan pendapat mba Ade. Karena saya melihat aura kebahagiaan ketika mereka berfoto bersama. 


www.hidayah-art.com
Saat liburan di Banyuasin
Saran dari mba Ade Anita bagi blogger yang masih bingung dengan Niche pada blog :

Buat bingkainya dan bikin kategori (Laman), jadi meski curhat segala rupa tapi sebenarnya terkendali. Tapi bingkainya jangan terlalu sempit karena kita jadi gak bebas nulis.

Niche itu fungsinya untuk membatasi tulisan agar tidak bablas namun terarah. Niche akan menjaga agar kita gak nulis terlalu OOT a.k.a Out Of Topic. Buat niche yang paling nyaman dan cocok dengan karakter kita. Maksudnya agar tetap merasa prison sweet prison *baca: Home sweet home.

Menurut mba Ade, Niche itu penting karena kadang ketika nego dengan brand, kita harus bisa menjelaskan blog kita isinya apa. Kita harus mampu menjelaskan dengan sebuah kata yang singkat dan dimengerti orang.

Oh iya, mba Ade sering banget nulis produk dari beberapa brand. Berarti banyak banget dong dia dapat Job Review. Gimana tuh cara dapatin job? Ini nih jawabannya :

1. Tulis email di about me agar bisa dihubungi

2. Menurut Shinta Ries, usahakan untuk menulis 1.250 kata ketika nulis di blog. Mba Ade udah melakukannya. Menurutnya, jangan nulis terlalu sedikit. Nanti terlihat kurang kreatif di mata blogger Hunter.

3. Rajin ngeblog dan bangun ciri khas lewat cerita. Perkuat dengan status facebook, Twitter, dan Instagram. Jangan sampai akun sosial media dianggurin, agar jejak kita mudah dilihat orang.

4. Bergabunglah dengan komunitas. Karena sering ada yang menawarkan job di sana.

5. Perbaiki dan pertahankan DA, PA, dan Alexa. Kalo bisa tambah juga jumlah follower Twitter.

6. Untuk perbaikan blog, mba Ade mengikuti saran para cikgu di dunia blog. Karena mba Ade merasa gaptek, jadi dia gak pernah malu bertanya.

7. Jaga Image di media sosial agar selalu positif
8. Jalin networking

Eh, mbak Ade bilang gaptek, makanya selalu bertanya pada yang paham SEO. Karena keingintahuan dan belajar yang tinggi, wajar bila mba Ade sering memenangkan lomba blog. Berikut penghargaan yang sudah diterima mba Ade. Kereeen!


www.hidayah-art.com
Penghargaan atas prestasi blogging Ade Anita
Menjalin networking memang tak sebatas dunia maya. Mba Ade bahkan sangat semangat saat teman-teman blogger dari berbagai propinsi hadir di Jakarta. Saya jadi mupeng ketemu dengan mba Ade. Jadi nggak ngiri lagi lihat foto teman-teman dunmay saya saat kopdar gini. Nggak ngiri dengan cerita teman kalo mba ade orang yang humble dan senang bercanda, hehehe.


www.hidayah-art.com
Siapa yang nggak ngiri melihat mereka kopdar gini?
Teman-teman yang masih penasaran ingin mengulik keseharian mbak Ade, bisa langsung ke tekapeh ya. Saya pamit dulu. Semoga mba Ade diberikan kesehatan, sukses dunia akhirat, dan makin humble. Wassalamu'alaikum temans. 

Ade Anita bisa dihubungi di sini :
- FB : ADE.ANITA5
- Twitter : @ADEANITA4 
- Instagram: @ADEANITA4 
- Email : ADEANITA4@YAHOO.CO.ID

11 comments :

  1. Suka dengan gaya bertutur mba Hidayah. Dan lihat foto foto mba Ade keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Sri, aku nulisnya berusaha dari hati

      Delete
  2. Mba Ade anita ini namanya sering saya lihat berseliweran di media sosial, dan juga ramah ketika blog visit ya :)

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama ibu satu ini klo liat sosoknya kyanya kalem gtu tp ternyata kocak n hobby ngebanyol ya mbak

    ReplyDelete
  4. ahhh.... aku jadi kembang kempis ini hidungku baca tulisan ini... asliii

    ReplyDelete
  5. aahh mba Ade niy emang cantiik, sukaaa semuanyaa isi2 blognya juga..
    mengulas ala mba hidayah juga ok banget..

    ReplyDelete
  6. Wanita cantik ini memang suka bercanda.
    Itulah sebabnya dia juga berani mengikuti lomba Stand Up Comedy on the Blog yang saya selenggarakan beberapa bulan yang lalu.
    Salam hangat dari Surabaya.

    ReplyDelete
  7. aku suka dengan tulisan mba hidayah ini, sepertinya mengalir tanpa beban, asyik banget.

    ReplyDelete
  8. bagus isi blog nya. cantik lg.

    ReplyDelete
  9. Mb Ade emang cantik dan kadang gokil hihi, tapi mungkin ini yang membuat mb Ade awet muda, selalu happy :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...