Tawarkan Belanja Nyaman Dengan Pilihan Paket COD - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 16 Agustus 2022

Tawarkan Belanja Nyaman Dengan Pilihan Paket COD

Assalamualaikum. Dari banyaknya testimoni negatif tentang model paket COD, tetap lah masih memiliki peminat yang banyak. Bagi pembeli yang tidak memiliki rekening tabungan, pilihan pembayaran dengan sistem saat menerima barang tentu solusi yang paling pas.




Bagi penjual juga ada manfaatnya dengan menyediakan pilihan pembayaran COD. Karena penjual bisa menjaring pembeli yang lebih banyak. Kalian bisa memperhatikan di marketplace, tidak semua menyediakan pilihan paket COD. Dengan adanya layanan COD memudahkan pembeli yang menginginkan satu barang tertentu. 

Setiap pilihan pasti ada kelebihan dan kekurangan. Dan bukan hal muskil pula untuk mencari solusi meminimalisir kekurangannya. 




Pilihan Paket COD bagi pembeli adalah bisa melihat kondisi barang yang datang. Bahkan kalian bisa membayar setelah cek barang apakah sesuai dengan orderan. Dalam waktu yang bersamaan kalian juga bisa menolak barang bila tidak sesuai pesanan. 

Sebagai penjual pun juga punya kelebihan dengan paket COD ini. Kalian bisa lebh cepat menerima uang dari penjualan barang tersebut. Karena bisa saja untuk wilayah dekat (satu kota), pengiriman bisa lebih cepat sampai ke tangan pembeli.

Memilih Jasa Pengiriman Paket COD

Penjual tentu menginginkan partner kerjasama yang amanah, mengirimkan paket jualannya pada pembeli dengan cepat dan tepat. Nah di sini lah bagi penjual agar bisa cermat untuk memilih jasa pengiriman paket COD. 

Cara memilih jasa pengiriman paket COD lainnya adalah dengan menggunakan platform yang dapat mengelola, membangun dan mengembangkan bisnis online kalian.

Pilih satu aplikasi yang bisa mengintegrasikan kegiatan usaha. Sehingga kalian lebih mudah dalam mengelola dan memaksimalkan penjualan produk. Untuk pengirimannya bisa dengan sistem reguler, same day, instan, maupun pengiriman paket COD. Tetapi ingat juga, pilih jasa pengiriman yang terpercaya. 




Untuk rekomendasi Jasa Pengiriman Paket COD, ada di bawah ini :

1. JNE

Sebagai salah satu jasa pengiriman yang banyak digunakan, JNE juga menyediakan sistem pengiriman paket COD.

Selama ini JNE merupakan rekomendasi jasa pengiriman bagi kalian yang ingin membangun bisnis online shop karena pengirimannya yang cukup cepat.

2. TIKI

Layanan COD yang ditawarkan memudahkan pengguna untuk mengenali kualitas purna barang yang kalian tawarkan di toko online. 

Rekomendasi jasa pengiriman yang dimaksud adalah TIKI, yang menyediakan pengiriman hingga seluruh kota di Indonesia.

3. J&T

Siapa yang tak kenal dengan J&T? Jasa pengiriman paket yang praktis dan terpercaya yang bisa kalian gunakan untuk layanan jasa pengiriman paket COD dari J&T.

Layanan yang bisa kalian dapatkan adalah dengan memanfaatkan cara menginput resi dengan otomatis dan barang diambil kurir secara langsung. Tentu saja ada syaratnya, yaitu kalian harus tergabung untuk menjadi member di J&T.

4. SiCepat

Nah, ada juga jasa pengiriman yang direkomendasikan untuk mengirimkan paket COD, yaitu SiCepat. Apalagi ada penawaran biaya pengiriman yang relatif terjangkau. Sehingga bisa jadi pilihan pembeli yang ingin menerima barangnya dengan cepat dan murah.

5. POS Indonesia

Ekspedisi POS Indonesia bisa pula menjadi alternatif jasa pengiriman paket yang murah dan terpercaya. Saya beberapa kali menggunakan jasa pengiriman dengan fasilitas yang ada. Dan bagi pembeli bisa juga dengan mudah mengambil barang langsung ke kantor POS terdekat, sehingga perkiraan barang cepat sampai.

Tips Aman Untuk Pengiriman Paket COD



Bagi penjual yang memilih pengiriman paket COD, tentu inginnya semuanya lancar. Dari proses pengemasan, pengiriman, hingga barang bisa diterima oleh pembeli dengan baik. Dan juga pembayarannya pun amanah. 

Tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan agar pengiriman paket COD ini berjalan lancar tanpa kendala. 

Tips Aman Pengiriman Paket COD

1. Pastikan Alamat Lengkap

Ketika akan mengirimkan paket COD, penjual barang harus memastikan bahwa paket yang akan dikirimkan memiliki alamat lengkap. Terutama yang perlu diperhatikan adalah kelengkapan pesanan seperti alamat yang jelas. Seperti, nama jalan, RT, RW, kelurahan, kecamatan dan kota. Maksudnya agar tujuan pengiriman dibuat dengan jelas.

Banyak kejadian yang tidak mengenakkan bagi kurir. Tak sedikit para kurir yang hendak mengantarkan barang mengeluhkan karena para pengirim barang tidak mencantumkan alamat pembeli dengan lengkap. Tahu bisa dong kalo alamat tidak lengkap, tentu akan berdampak pada reputasi toko online juga jasa pengiriman yang sulit memberikan paket COD kepada pembeli.

2. Pembeli Dapat Mudah Dilacak

Selanjutnya kalian juga perlu memperhatikan saat akan mengirimkan paket COD. Jangan lupa hal wajib yang harus dilakukan,  yaitu pelacakan atau tracking.

Kalo kalian sering belanja online, pasti suka stalking, kapan barang nyampe? PEngiriman barang udah dipacking atau belum, udah diambil jasa kurir, seperti itu lah ya. Nah di aplikasi Everpro, ada fitur tracking yang memudahkan kalian untuk melakukan pelacakan paket COD.

3. Catat Laporan Bisnis

Yang perlu diingat kalo ingin sukses membangun bisnis, lakukan pencatatan usaha. Terutama karena kalian menggunakan transaksi pengiriman paket COD. Agar semua kegiatan usaha bisa tercatat, kalian bisa memanfaatkan fitur usaha di aplikasi. 

Jadi kalian nggak perlu lagi repot-repot mencatat pembukuan secara manual. Karena di salah satu aplikasi ini bisa melakukan semua proses transaksi yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

4. Berikan After Sales Service 

Ingat dengan pepatah, pembeli adalah raja? Pasti kalian yang sering belanja mengenal istilah After Sales Service. Biasanya penjual atau pemilik usaha memastikan setiap pembeli atau pelanggan merasa puas dengan produk serta layanan yang diterima. 

Penjual akan memberikan pelayanan purna jual begitu barang diterima pembeli, misalnya ada produk yang tidak sesuai dengan pemesanan. Pembeli bisa mengembalikan barang tersebut meski ada persyaratan yang udah disepakati yang tercantum di deskripsi produk.


Dan kalian bisa menikmati semua fasilitas di atas dengan menggunakan aplikasi Everpro. Everpro adalah platform yang menyediakan solusi untuk para pedagang online yang ingin meraih kemudahan dalam membangun, mengelola, serta mengembangkan bisnis online.

Banyak layanan yang bisa kalian temukan seperti kemudahan pengiriman paket ke seluruh Indonesia. Bagi pengusaha online, nikmati juga kemudahan pengiriman paket dengan biaya termurah. Selain itu ada beragam keuntungan, silakan cek berikut ini :

- Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paketmu kapan saja
- Bonus Cashback 30%
- GRATIS biaya return
- Pencairan dana COD cepat
- Akses laporan aktivitas penjualan
- Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi

Banyak yaa fasilitas yang ditawarkan dalam aplikasi Everpro. Semoga layanan pengiriman paket COD ini bisa dinikmati oleh semua pengusaha dan pemilik UMKM seluruh Indonesia. 

Sekian informasi tentang tawaran pengiriman paket COD, juga pilihan tips yang aman di aplikasi terpercaya. Silakan tinggalkan komentar bila tulisan ini bermanfaat untuk kalian. Terima kasih udah membaca, wassalamualaikum.

18 komentar:

  1. Baru tahu soal aplikasi everpro ini. Emang cod butuh banget sih kalau lagi ingin dapat barang cepet, ya

    BalasHapus
  2. Anak gadisku nih yang paling sering berbelanja online berbagai produk dengan pengiriman melali COD :) Semua jasa ekspedisi sudah dicoba tetapi ada satu yang belum yakni Pos Indonesia hehehe :D Yang pasti alamat tujuan kudu lengkap dan mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi yaa :) Boleh juga kapan2 menggunakan aplikasi everpro supaya memudahkan :D

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah COD malahan..takut pas kurir dateng aku pas ga di rumah. Tapi COD ini memang membantu sekali. Apalagi, masih banyak orang yg ga punya rekening/aplikasi keuangan. Atau memang merasa ga safe kalo belanja mesti trf duluan. Tapi sayangnya, ada juga ya mbak oknum2 yg nakal memanfaatkan sistem COD ini. Aku baca bbrp kasus, orang dikirim paket COD padahal ga merasa belanja.

    BalasHapus
  4. Jujur aku belum pernah nyobain fitur cod, pertama karna takut pas dateng kurirnya pas aku gak dirumah, selain itu kasian sama kurirnya kalo gak ada terus dirumah bisa bolak balik terus mak. Gimana ya mak tipsnya biar lebih aman dan gak ada kendala gini kalo milih cod?

    BalasHapus
  5. pakeeet... paling seneng kalau dapet paket! Kalau ada pilihan COD memang oke banget nih mba dan banyak yang prefer COD ya

    BalasHapus
  6. Molly masih takut sih sama pilihan cod. resikonya bisa dua kali lipat. takut pelanggan nolaklah, terus gak ada di rumahlah. tapi garansi dijamin sampai dari everpro ada gak ya?

    BalasHapus
  7. Aku beberapa kali juga pakai sistem pembayaran COD. Biasanya kalau dana tidak cukup di e-wallet. Nyaman juga kok. Apalagi kalau pengirimannya terpercaya seperti JNE ataupun TIKI

    BalasHapus
  8. pencatatan usaha ni kelebihan everpro ya. Saya termasuk jarang belanja COD, takut gak ada di rumah, hihihi. Padahal COD tu juga jalur pembayaran yg paling memungkinkan buat saya yang banyakan cashnya dibanding saldo ewalletnya.

    BalasHapus
  9. Enak banget kalau sekarang banyak ekspedisi yang udah ada pilihan COD, jadi kita bisa lihat juga kondisi barang yang diterima. Tanpa harus repot2 keluar rumah yah. Pastikan juga alamt yang tercantum lengkap.

    BalasHapus
  10. COD nih cocok buat yg ga punya rekening atau ga mau ribet ya mbak. selama sellernya amanah dan barangnya oke insyaallah aman aja sih pake COD. kalo aku sendiri lebih suka bayar dulu sih

    BalasHapus
  11. Banyak keuntugan dari COD, slah satunya kita bisa ngecek barang yang kita pesan apakah sesuai atau tidak. Aku pernah sekali pake COD,kaget pas dikasih tau harus bayar wkwkwkwk....lupa kalau COD, biasanya kan pake transfer

    BalasHapus
  12. Belanja online dg sistem COD lagi hype nih ya, Mbak. Tapi aku belum pernah pilih COD, karena pesananku seringnya tek kirim ke kantor. Takutnya pas aku lagi sibuk malah kurir datang.

    Waah, ada juga aplikasi Everpo yanf memberikan kenyamanan untuk COD an. Semoga membantu UMKM di Indonesia.

    BalasHapus
  13. Aplikasi everpro sangat ditunggu tunggu nih buat pedagang online karena fitur nya lengkap dan bisa tracking paket sehingga keamanan paket terjamin

    BalasHapus
  14. Sebagai buyer, aku hepiii bgt dg model COD ini mba.

    Hamdalah ada app yg Memudahkan para seller online ya

    BalasHapus
  15. Baruu tau aplikasi Everpro sangat bermanfaat ya mak... Sebagai konsumen dan penjual aku sering pakai COD, kalau pas kirim barang ke pelanggan gatau ongkos kirim berapa tinggal pakai COD simpel yaa (gusti yeni)

    BalasHapus
  16. Saya belum pernah COD. Soalnya berasa hutang. Dan saya jarang di rumah, khawatirnya paket datang ketika saya ga ada di rumah. Ini ada layanan everpro.. Jadi mau coba deh.

    BalasHapus
  17. Iya, sekarang dengan paket penawaran COD membuat pembeli nyaman ya kalau paket beneran bisa dikirim meski bayar di rumah, kalau yang transfer juga banyak yang amanah cuma ya perlu selektif yaa. makasih rekomendasi aplikasi everpronya mbak. coba ah nanti

    BalasHapus
  18. saya jarang banget sih belanja COD soalnya biasanya paket dikirim ke rumah orang tua jadinya mending langsung bayar transfer. tapi baru tahu nih ada aplikasi buat layanan pengiriman kayak everpro ini pastinya memudahkan ya bagi penjual online

    BalasHapus