Apresiasi Bagi Brand JNE, Jasa Ekspedisi Logistik Pemberdaya UKM - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 21 Maret 2022

Apresiasi Bagi Brand JNE, Jasa Ekspedisi Logistik Pemberdaya UKM

Assalamualaikum Bestie. Ahh rasanya kita bisa sedikit merasa hepi dengan adanya pengumuman dari pemerintah tentang mulai adanya pelonggaran aktivitas perjalanan lokal. Setelah dua tahun lebih aktivitas dibatasi demi kesehatan dan keselamatan kita bersama. 

Bahkan demi menambah koleksi tanaman di rumah pun, saya kebanyakan belanja di toko online dibanding datang ke kebun yang hanya butuh waktu sejam dari rumah. 




Ada beberapa teman dan kerabat yang bertanya, bagaimana dengan keamanan tanaman selama proses pengiriman? Apakah aman, nggak ada tanaman yang mati karena layu? Kan proses pengiriman dari kebun (toko online) sampai di pembeli itu butuh waktu, bisa sampai tiga hari lebih. 

Alhamdulillah saya bisa menjawab, tanaman aman. Saya selama awal pandemi dari bulan Maret hingga Oktober, ada 10 kali belanja online. Dan 8 kali belanja tanaman, dengan jumah 3 - 6 tanaman dalam satu paket pengiriman. Ada satu atau dua tanaman dari total 8 kali pembelian yang layu. 

Namun saya mempunyai trik agar tanaman tidak mati. Yaitu begitu menerima paket tanaman, saya segera lakukan pengamanan. Seperti membuka paket dengan hati-hati, namanya juga isinya makhluk hidup a.k.a tanaman. Harus hati-hati penanganannya dan tidak bisa disamakan dengan benda mati seperti masker. 

Langkah berikutnya segera tanam tanaman tersebut di media yang udah saya siapkan sebelumnya. Apabila saya tidak siap dengan media untuk tanaman yang sudah dibeli, saya akan letakkan tanaman tersebut di sela tanaman yang ada di teras rumah. 

Alhamdulillah langkah yang saya lakukan cukup membuat tanaman selamat dan tidak mati. 


Tanaman belanja online
Selain melakukan proses keamanan begitu tanaman sampai di rumah, saya juga memilih toko online yang bisa dipercaya. Biasanya saya baca dari testimoni pembeli, kalo positif ya saya pilih toko online tanaman hias tersebut. 

Langkah berikutnya adalah pemilihan jenis pengiriman. Saya memilih jasa pengiriman yang tercepat dan terpercaya. Saya dan suami sudah lama memilih jasa pengiriman JNE untuk mengirimkan dokumen ke Jakarta. Urusan pekerjaan suami yang berhubungan dengan berkas pajak (jaman belum digital, semua urusan surat penting selalu menggunakan kertas), urusan SPK, dan lainnya, sering membutuhkan jasa pengiriman antar kota.

Alhamdulillah selama ini berkas penting urusan kerja selalu aman diterima oleh yang berkepentingan. Begitu juga bila berkas tersebut dikirim kembali kepada kami, klien suami pun menggunakan jasa pengiriman JNE.

Jadi ya wajar aja ketika saya mulai kenal belanja online, selalu memilih jasa pengiriman JNE.


Belanja Tanaman di Kota Bogor, Pilih Jasa Pengiriman JNE

Suatu ketika saya melihat tanaman impian yaitu Monstera Deliciosa di salah satu post foto di Instagram. Tahu dong kalo monstera menjadi tanaman yang naik daun, hahahaa. 

Banyak pecinta tanaman hias mengejar jenis monstera, yang daunnya emang cantik sih. Dan saya termasuk yang terpesona dengan keunikan daunnya yang robek syantik di beberapa bagian. Aihhhh, gimana ini, harganya kok mahal ya.

Hobi itu mesti bikin hepi. Hobi merawat dan mengoleksi tanaman juga harusnya bikin hepi atau menjadi healing. Kata rang-orang, healing nggak boleh mengorbankan dompet. Ntar nangis kalo dompetnya kosong.

Karena saat itu saya lihat harganya nggak masuk akal, niat mengoleksi tanaman monstera pun sirna. Meski saya punya duit untuk jajan tanaman tapi juga punya tanggung jawab secara pribadi pada Tuhan. Di saat banyak orang di sekeliling terdampak pandemi, rasanya nggak tega kalo jajan tanaman mahal. Harga tanaman monstera delicioasa yang saya lihat mencapai 600 ribu. 

Senang banget saat teman blogger yang juga pemilik usaha berjualan tanaman hias pamer tanaman monstera di akun Instagramnya. Nanya harga dan kaget juga dengan nominalnya yang terjangkau. Setelah ngobrol dan tanya seputar pengirimannya, saya pun mengirim sejumlah uang untuk tanaman monstera deliciosa dan ongkos kirim. 

Saya menantikan tanaman hias nyampe rumah. Bogor ke Semarang nggak butuh waktu lama. Apalagi mba Rina, pemilik usaha Anggrek Hias menggunakan jasa pengiriman JNE. Ah begitu kiriman tanaman sampai rumah, saya dibantu si bungsu membukanya. Daaan.. hepi banget karena tanaman monstera deliciosa aman dan sehat sentosa, alhamdulillah.




Connecting Happines Bagi Masyarakat

Pandemi selama lebih dari dua tahun ini mengganggu keberlangsungan perekonomian bangsa. Bahkan semua negara di dunia pun mengalami hal serupa.

JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional berkomitmen untuk secara nyata hadir dan berkontribusi pada kemajuan perekonomian bangsa. Sesuai dengan tagline yang diemban yaitu "Connecting Happiness". Artinya adalah memberikan manfaat seluas-luasnya dan bisa menjadi peluang bagi masyarakat. Caranya adalah dengan terus konsisten memberi dukungan pada UKM. Ya UKM selama pandemi berjuang agar tetap aktif menjalankan usahanya. Bahkan selama ini UKM lah yang menjadi tulang punggung bertumbuhnya ekonomi di Indonesia.

Dan tahu kah bahwa selama pandemi yang menyebabkan dunia usaha terkena dampaknya, JNE tetap loyal menjaga kapabilitas dan kapasitasnya. 


Berbagai program tetap dilaksanakan oleh JNE. Di antaranya adalah :

- Edukasi digital marketing dalam bentuk roadshow webinar JNE Ngajak Online. Tentu saja peserta webinar bisa menjangkau hingga ke seluruh negeri ini. 

- Kolaborasi program UKM lokal dan brand artis ternama yang tujuannya untuk meningkatkan daya saing dan daya jual. Doharapkan program ini bisa mengangkat UKM menjadi lebih baik lagi. Makin dikenal masyarakat calon konsumennya juga.

- Pengembangan UKM Fullfillment Center yang merupakan dukungan bagi pelaku UKM. Dukungan yang diharapkan membantu UKM tidak mengeluarkan effort besar untuk penanganan aktivitas logistik. Karena udah tersedia warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery yang harapannya bisa jadi solusi lengkap untuk UKM lokal. Aihhh keren jugak nih.


Apresiasi Brand Pemberdaya UKM




Setiap usaha ataupun kerja keras yang dilakukan oleh perusahaan, dengan komitmen memberikan kualitas pelayanan pada langganan adalah kewajiban. Dan ketika akhirnya berbuah manis dengan mendapatkan penghargaan, sebuah pencapaian yang sangat berarti.

Pada kuartal pertama tahun ini, JNE mendapat penganugrahan penghargaan bergengsi dari Briefer - IGICO Advisory dan Rumah Perubahan. Penghargaan "Brand Pemberdaya UKM" kategori Ekspedisi Logistik disandang oleh JNE. 

Award ceremony sudah dilakukan pada tanggal 11 Maret 2022. Selaku founder Rumah Perubahan, Prof. Rhenald Khasali menyerahkan award kepada Presden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto.




Ada yang nanya gak sih, apa itu Brand Pemberdaya UKM? 

Intinya Brand Pemberdaya UKM adalah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan dari berbagai kategori hingga pemerintah daerah. Yang selama ini aktif berkontribusi, memberi dukungan, dan memberdayakan UKM, sehingga bisa menjadi penopang kelangsungan ekosistem UKM. Terutama semua itu dilakukan demi mewujudkan kebangkita ekonomi Indonesia.   

Dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mengungkapkan rasa syukur dengan adanya penghargaan yang diterima. 


Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Briefer berkolaborasi dengan IGICO Advisory dan Rumah Perubahan atas penghargaan “Brand Pemberdaya UKM” kategori Ekspedisi Logistik 


Lebih lanjut Feriadi menuturkan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang. Manfaat yang bisa dinikmati baik oleh internal maupun eksternal perusahaan. Sesuai ya dengan tagline perusahaan yaitu Connecting Happiness.

Diharapkan dengan penghargaan yang didapatkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk tetap melakukan aktivitas kerja yang terbaik. Tetap berkomitmen dengan terus berinovasi dengan pengembangan bisnis yang selalu up to date. JNE juga berharap beragam program yang ada bisa memberikan manfaat bagi masyarakat lebih luas.

Bagi perusahaan yang mendapat award bisa jadi nilai tambah hingga masyarakat pun tetap loyal. Ya siapa yang nggak ingin tetap memilih brand yang mendapat nilai kebaikan seperti ini? Saya sih tetap loyal dengan pilihan jasa pengiriman yang selalu berbagi kebaikan pada masyarakat. Itu tandanya brand memiliki komitmen yang bagus pada konsumen setianya. Wassalamualaikum.

23 komentar:

  1. Saya dulu awalnya juga kaget mbak waktu ada teman kantor bilang mau kirim paket, berupa tanaman. Apa nggak mati di jalan itu nanti. Tapi dengan pengemasan sedemikian rupa dan pemilihan jasa pengiriman yang tepat, ternyata tanaman bisa sampai di alamat tujuan dalam kondisi masih hidup dan segar

    BalasHapus
  2. Dulu sempet pengen beli taneman mbaak, dari Lembang ke Bandung sih harusnya deket, tapi ya itu sih takut mati di jalan, ternyata pake JNE aman yah buat kirim tanaman.

    Memang JNE tuh sangat memperhatikan UMKM yaaah, banyak banget program JNE yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM, kereeen!

    BalasHapus
  3. Tanamannya subur-subur mba..bagus. Btw, nanem tanaman itu kok sepertinya bakat ya mba. Aku sering nggak sukses klo nanem tanaman hias...cuma bagus di awal (pas habis beli) setelah itu keliatan gak kerawat..ha..ha

    JNE keren ya, bergandengan tangan dengan UMKM berusaha bangkit agar tetap bisa bertahan dan berkembang di saat sulit seperti sekarang

    BalasHapus
  4. JNE memang selalu dihati ya.Pelayanannya memuaskan.Aku juga beberapa kali pesan tanaman hidup dari Bandung pakai jasa JNE.puas banget tanamannya masih segar terjaga dan tidak ada yang rusak

    BalasHapus
  5. JNE ini emang selalu memuaskan pelanggannya ya dengan pelayanan yang optimal. Banyak UMKM yang digandeng JNE untuk bisa bangkit dan mengembangkan usahanya.

    BalasHapus
  6. Makin keren aja nih jasa ekspedisi JNE. Memang kalau management perusahaan bagus akan melebar ke segala hal. Dulu kurir yg pertama masuk ke kampung saya JNE lho. Tidak heran kita melihat kredibilitas JNE saat ini

    BalasHapus
  7. Aku kok salfok itu sama si hejo-hejonya di rumah mbak, pengen ngangkut juga jadinya. Tapi memang jasa kirim ini tuh berperan sekali untuk para UMKM memulihkan perekonomian, selain pengiriman bisa ke seluruh Indonesia juga cepat sampainya.

    BalasHapus
  8. Nggak nyangka JNE bisa sebesar sekarang. Program-programnya juga semakin berinovasi dan bantu para UMKM. Nggak heran deh kalau sampai sekarang tiap kirim paket aku selalu pakai JNE.

    BalasHapus
  9. Aku dulu selalu mikir, beli sesuatu yang hidup, aman sampai rumah gak? Eh ternyata Keponakanku beli ikan secara online dan aman. Jadi yakin kalau tanaman pun bisa apalagi pakai ekspedisi yang oke kaya JNE ya

    BalasHapus
  10. JNE dengan perogram2nya yang keren ya Mba, selalu memberikan pelayanan yang baik. Aku salut dengan Apresiasi Brand Pemberdaya UKM, penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan dari berbagai kategori hingga pemerintah daerah yang aktif berkontribusi, memberi dukungan, dan memberdayakan UKM ini.
    Ahhh, aku gagal pokus sama si bungsuu dengan rambutnya,...

    BalasHapus
  11. Mba, aku juga termasuk yang masih belum ngeh proses pengiriman tanamam kalau luar kota aman nggak. Ternyata aman ya. JNE emang Oke banget

    BalasHapus
  12. JNE saalah satu ekspedisi fav saya. Biaya hemat banyak counternya dan menjangkau di seluruh negeri. Jaya selalu JNE yang membantu pertumbuhan umkm negeri ini

    BalasHapus
  13. Waah saya belum pernah kirim atau beli tanaman lewat online mbak . Takut mati. Eh ternyata bisa ya lewat JNE dan aman sampai di rumah.

    BalasHapus
  14. Nggak diragukan lagi sih kalau JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional berkomitmen untuk secara nyata hadir dan berkontribusi pada kemajuan perekonomian bangsa

    BalasHapus
  15. Senangnya dengan JNE tuh memang dari dulu kayanya terlihat support gitu dengan para UMKM. Jadi saling support dan program untuk UMKM nya juga menarik loh.

    BalasHapus
  16. Oh, ini kemarin yang aku bayangkan pas liat Live Shopee ada yang jual tanaman. MashaAllah,
    Tanamannya sudah jadi tinggal mindahin pot kalo beli yaa.. Tapi aku gak ngebayangin gimana mengirimnya.

    Ternyata menggunakan ekspedisi keren, JNE yang menjaga dengan baik paket-paket makhluk hidup aka. tanaman hias.

    Uwuu~
    Terimakasih dan sukses selalu JNE.

    BalasHapus
  17. alhamdulillah, senangnya membaca bahwa JNE mendapatkan award, apalagi dengan pelayanannya yang oke. langgananku juga JNE mbak, karena yang paling dekat poolnya dari rumah saya.

    BalasHapus
  18. Makin ke sini makin banyak ya inovasi dan prestasi JNE
    Jadi pengen lihat 10 tahun akan datang gebrakannya seperti apa lagi

    BalasHapus
  19. Saya baru tahu JNE bisa kirim tanaman. Wah, makin keren aja nih ekspedisi langgananku. Kebetulan sudah 10 tahun jadi pelanggan JNE. Alhamdulillah selalu puas dan susah berpindah ke lain ekspedisi.

    BalasHapus
  20. Mbak Wati..pengin main ke rumahnya , ijo, adeeem benerr ya
    Aku belum pernah beli tanaman online, Mbak. Ragu-ragu bagus enggak sampainya
    Ternyata berkat jasa pengiriman yang handal dari JNE, selamat dan sehat tanamannya ya.
    Memang JNE pantas terima penghargaannya:)

    BalasHapus
  21. Saya juga kalau belanja2 pakai jne mbak karena terpercaya. Alhamdulillah ya paket tanaman nya aman sampai rumah. Keren sampai ada penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan dari berbagai kategori hingga pemerintah daerah. Bikin ukm dan perusahaan jadi semangat

    BalasHapus
  22. Keren ya JNE, gak hanya berperan sebagai pendistribusi produk UKM aja. Tapi juga punya banyak program yang mengoptimalkan dan memberdayakan UKM. Gak heran deh kalo kerja kerasnya ini diberi apresiasi penghargaan bergengsi ini. Aku jadi ikut bangga deh sebagai pelanggannya.

    BalasHapus
  23. Aku ini pengguna JNE loh karena aku OS buku anak murah kan, tapi aku baru tahu kalau tanaman aman dikirim pakai JNE. Wah, jadi pengen beli tanaman nih

    BalasHapus