Mengisi Waktu Liburan Menginap di Crystal Lotus Hotel di Kota Jogja, Sambil Makan Pizza Homemade - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 28 Mei 2021

Mengisi Waktu Liburan Menginap di Crystal Lotus Hotel di Kota Jogja, Sambil Makan Pizza Homemade


Assalamualaikum Sobat. Hari Sabtu terakhir jelang bulan Ramadan lalu, saya  dan keluarga berkesempatan staycation di salah satu hotel di Jogja. Sebenarnya bukan hanya ada keluarga saya. Tapi ada juga keluarga adik ipar dan mbak ipar. Karena ini memang staycation keluarga suami meski tidak semua anggota keluarga bisa ikut. Sebenarnya keluarga adik ipar yang tinggal di Bogor akan datang ke Semarang. Namun adanya pembatasan menyebabkan gagal balik. Ya udah menanti situasi sudah agak membaik lah ya.


Jadi Sabtu, tanggal 10 April 2021 itu saya, suami dan anak-anak udah meluncur ke rumah Ibu sekitar pukul 11 siang. Rencananya rumah Ibu menjadi titik kumpul rombongan di Semarang. Namun ternyata yang berangkat bareng hanya keluarga saya, mbak ipar yang tinggal bersama Ibu dan mbak ipar bersama suaminya yang dari Pekalongan. Adik ipar beserta keluarga yang tinggal dekat rumah Ibu rencananya menyusul. Karena pasien di klinik gigi masih ada beberapa orang yang butuh perawatan. 


Nah yang mengajak staycation bareng keluarga besar ini adalah adik bungsu yang tinggal di Salatiga. Dia memiliki voucher nginap yang lumayan banyak. Voucher ini diperoleh dari hadiah jasa pengiriman langganan. Bersama adik ipar ini, ada anak-anaknya dan staf yang berangkat dari Salatiga. Sementara suaminya menjaga rumah karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Oiya, Ibu juga tidak ikut dalam staycation kali ini. Sejak pandemi memang Ibu udah nggak pernah ikut lagi setiap kami melakukan perjalanan. Beliau ada yang nemenin, kakak tertua yang tinggal bareng di rumah Ibu.


Oke, udah ya opening nya yang ternyata jadi panjang, hahahaa. Jadi staycation di Jogja ini memang sekadar liburan tipis-tipis gitu. Setelah lama keluarga besar suami enggak liburan bareng. Terakhir liburan bareng adalah bulan Desember 2019. Jadi liburan ini emang nggak ada rencana wisata ke satu tempat tertentu selama di Jogja. Yuk saya ceritakan aja staycation di hotel yang ada di Jogja.


Check In Yang Kesorean


Saat itu rombongan pertama yaitu adik ipar, udah nyampai selisih lima belas menit dari kami. Karena dia yang booking kamar hotel, tentu saja langsung check in. Ada 11 kamar yang udah dipesan. Jadi ketika rombongan dari Semarang juga udah nyampai di hotel sekitar pukul 5 sore, tinggal bagi kunci aja. Daaan, suasana di lobi hotel jadi rame. Karena jumlah kami ada sekitar 18 orang dewasa dan 3 anak-anak.


Check-in di Crystal Lotus hotel adalah jam 14:00 WIB (tidak bisa early check-in), seperti umumnya lah ya. Nah kalo Sobat datang lebih awal, sabar aja menunggu di lobby atau bisa jalan-jalan dulu spend waktu di mall yang dekat dengan lokasi hotel. Waktu check-out jam 12:00 WIB.


Begitu mendapat kunci, tentu aja kami segera masuk kamar untuk membersihkan diri. Karena rencananya setelah shalat maghrib kami akan makan malam keluar dari hotel.


Nah untuk akses ke lantai tempat kamar-kamar yang kami tempati (ada di lantai 1), harus menggunakan kunci (bentuk kartu). Cukup tempelkan kartu kamar pada tanda yang ada di dekat pintu lift, kemudian pencet lantai yang dituju. Sebagian dari rombongan kami dipecah di dua lantai, yaitu lantai 1 dan lantai 2.


Staycation di Crystal Lotus Hotel Saat Pandemi Belum Usai

Sejak pandemi saya dan keluarga udah pernah menginap di hotel namun untuk urusan pekerjaan suami. Beda dengan kondisi sebelum pandem. Kami sering staycation untuk liburan. Namun aslinya sih sama aja, karena menginap di hotel saat ngurus pekerjaan pun bisa kami sisipkan liburan.


Biasanya juga kami memilih hotel yang udah menerapkan kebiasaan baru. Seperti menyediakan hand sanitizer, sabun cuci tangan dan air mengalir, serta ada pengecekan suhu tubuh. Kemudian manajemen hotel juga menerapkan aturan protokol kesehatan lainnya yaitu wajib mengenakan masker. 


Di hotel tempat kami staycation di Jogja ini juga menerapkan kebiasaan baru. Begitu akan memasuki pintu hotel, ada tempat untuk cuci tangan. Tersedia sabun dan kran air di sisi pintu masuk sebelah kiri. Kemudian ada petugas yang menyambut untuk pengecekan suhu tubuh.


Di sisi kiri pintu masuk adalah lobi dengan meja front office yang siap melayani tamu hotel. Di depan meja front office tersedia beberapa kursi bagi tamu yang masih menanti jadwal check in. 


Memilih Makan di Warung Dekat Hotel

Rencana awal kami sebenarnya ingin ke kawasan Malioboro untuk makan dan nyari sesuatu yang unik. Namun kemalasan datang lebih cepat, hahahaa. Bersyukur lah hotel tempat kami menginap di jalan besar yang dekat dengan mall dan pusat bisnis. Jadi ada banyak pilihan makan meski kebanyakan warung kaki lima. Restoran ada juga sih tapi rumah makan Padang. Dan saya termasuk yang nggak mau makan nasi dengan lauk bersantan gitu.


Jadi akhirnya kami memilih warung makan penyetan pinggir jalan yang lokasinya bisa diakses dengan jalan kaki dari hotel saking dekatnya. Tahu dong alasan kami enggan ke Malioboro? Ya alasan jalan macet lah penyebabnya. Entah lah apa karena malam Minggu ya jadi jalanan depan hotel itu macet seperti sebelum pandemi gitu. Yang jadi driver, melihat jalanan macet pun akhirnya memutuskan makan yang bisa diakses dengan jalan kaki.


Bersyukur sih kami menemukan warung penyetan yang menyajikan makanan dengan cita rasa enak. Yup, penilaian saya memang hanya bisa merasakan enak dan enak banget, hahahaa.


Dan yang berangkat ke warung juga cuma 11 orang yang terdiri dari 2 anak-anak, dan 9 orang dewasa. Peserta staycation lainnya dipesankan makanan untuk dibungkus dan dinikmati di kamar hotel. Ya kondisi pandemi memang bikin liburan jadi agak waspada. Karena kami hanya makan malam di warung pinggir jalan dan takutnya pengunjung penuh, itu solusi yang kami pilih. Meski ternyata warung dalam kondisi sepi saat kami tiba di sana.


Selesai makan kami juga langsung kembali ke hotel untuk istirahat. Dan saat itu juga rombongan adik ipar yang masih dalam perjalanan kirim notif di WAG keluarga, sudah mengusulkan untuk kegiatan pagi harinya. Yaitu nyari pot teracotta di Kasongan. Akhirnya kami masuk ke kamar masing-masing. Saya dan suami terpisah kamar agak jauh dengan anak-anak. Mereka mendapat kamar di bagian ujung karena alasannya udah dewasa. Sementara ponakan ada yang mendapat kamar dekat dengan kami karena usianya masih belasan tahun.


Review Kamar dan Fasilitas Crystal Lotus Hotel

Kamar hotel yang kami tempati deluxe room dengan tempat tidur single bed. Ada balkon yang sayangnya tanpa pemandangan ke gunung Merapi di Kaliurang. Jadi pintu kamar yang menuju balkon enggak saya buka. Cukup gordyn aja yang dibuka untuk melihat langit di atas gedung.

Kamarnya luas, ruang untuk
shalat juga cukup 

Fasilitas seperti umumnya hotel bintang 4. Tempat tidur yang empuk beserta perlengkapan tidur lainnya. Di sisi kanan dan kiri ada meja kecil untuk menaruh printilan jika kalian ingin menjangkaunya dengan mudah. Enaknya tuh di atas meja kecil ini masing-masing ada stop kontak. Jadi nggak berebut memasangkan kabel usb ke stop kontak kalo baterai gawai udah minim.


Di pojok kanan dekat pintu menuju balkon dan satu deretan dengan TV, terdapat meja kerja dan kursi sofa kotak model stool. Mejanya tapi kecil. Kalo mau buka laptop sambil naruh agenda gitu, kayaknya nggak muat deh. Karena saya dan suami juga enggak berniat kerja, ya udah nggak jadi masalah juga meja kecil itu.


Oiya kalo di aplikasi atau web beberapa travel agent, katanya sih tertulis hotel bintang 4. Namun sayangnya channel TV yang ada di kamar itu pilihannya terbatas. Biasanya kalo hotel bintang 4 itu channel pilihan banyak. Kan saya jadi malas nyalain TV. Ya udah lah, pillow talk aja sama suami, qiqiqiii.


Nah di dekat pintu masuk setelah pintu kamar mandi, terdapat lemari untuk penyimpanan barang yang kita bawa. Fasilitasnya ada rak dan gantungan untuk menyimpang pakaian. Kemudian di bawah nya lagi ada nampan dengan perlengkapan bikin minuman hangat. Ada juga kulkas mini dan safety box. Selain itu ada 2 pasang sandal hotel, plastik untuk baju kotor, dan apalagi ya, hmmm. Udah sih itu aja.


Nah di balik lemari ada kamar mandi. Di dalam nya terdapat closed duduk dan ruang untuk mandi dengan shower yang dipisahkan dengan kaca pembatas. Untuk wastafel kok sayangnya kurang cekung, jadi ketika saya menggunakan untuk cuci muka, cipratan airnya kemana-mana. Tempat sabun yang saya taruh di meja wastafel akhirnya basah. Ada hair dryer yang bisa digunakan bila kalian ingin mengeringkan rambut setelah keramas.


Amenity seperti sikat gigi, pasta gigi, body wash dan shampo, tersedia dan diletakkan di meja wastafel. Untuk tisu juga tersedia lengkap bahkan ada stok tisu di lemari penyimpanan di bawah wastafel. Nah handuk hotelnya bersih dan harum. Jadi nyaman aja sih kalo kalian mau pakai.


Menikmati Malam Minggu di Kamar Hotel

Bukan sekali ini aja saya dan suami tidur dan menikmati suasana kamar hotel. Justru kesempatan seperti ini bisa kami nikmati tanpa memikirkan pekerjaan yang ditinggal di kota kami. Hahahaa.


Apalagi staycation ini memang murni untuk liburan nginap di hotel. Jadi ya udah, nikmati aja suasana hotel, meski di kamar aja. 


Anak-anak saya dua kali masuk ke kamar kami untuk ngobrol sebentar. Sambil nanya Hari Minggu rencananya kemana aja. Kemudian kami berempat bikin wedang untuk menghilangkan lelah. Terutama suami yang saat berangkat sengaja nyetir sendiri dan gak digantikan oleh si bungsu. Jogja itu dituju dari arah mana aja, sama. Lalu lintasnya padat dan sesekali  mobil terjebak kemacetan. 


Oiya, pagi hari sebelum berangkat, saya sempat bikin pizza 3 loyang dan dijadikan bekal di jalan. Itu rencananya. Ternyata di jalan tuh anak-anak dan ponakan malas ngemil pizza. Akhirnya 3 pizza itu saya bagikan untuk 4 kamar yang ditempati ponakan dan anak-anak. Pizza buatan saya selalu jadi favorit anak-anak dan ponakan. Jadi saya luangkan waktu untuk bikin dulu. 



Jadi malam minggu di kamar, kami ngemil pizza dan minum wedang uwuh serta kopi. Selain pizza, saya juga bikin bolu pisang. Ini juga saya bagikan pada rombongan. Kelar ngobrol sambil ngemil dan wedangan, anak-anak balik ke kamar mereka. Saya dan babenya pun tidur pulas karena capek setelah aktivitas seharian dan di perjalanan.


Sarapan Soto dan Bubur Ayam

Staycation kali ini tanpa fasilitas sarapan di restoran yang ada di hotel. Memang sengaja memilih tipe kamar tanpa sarapan. Jadi kami bisa menyusuri jalanan di belakang hotel untuk mencari sarapan.


Dari pihak satpam hotel, kami ditunjukkan arah menuju tempat berjualan sarapan yang ternyata dekat dengan pasar. Wah usai sarapan saya dan adik ipar pun belanja buah untuk dibawa pulang. 


Eits jangan protes dulu, jauh-jauh liburan ke Jogja kok malah belanja buah?!

Nah, ternyata buah yang dijajakan di pasar ini harganya murah banget. Kalo pepaya dengan ukuran sama di Semarang tuh harganya bisa tiga kali lipat. Saya senang banget dapat harga murah untuk pepaya dan salak. Apalagi sepulang kami dari Jogja, udah bakal bertemu awal bulan Ramadan. Pas banget lah, saya udah menyiapkan persediaan buah untuk menu sahur di 5 hari pertama Ramadan.


Pagi itu sarapan kami beragam. Ada yang memilih nasi dan gudeg untuk sarapan. Ada juga yang memilih bubur ayam. Saya dan suami memilih soto yang kuahnya seger. Harganya murah banget. Bikin hepi kaum ibu, hahahaaa.


Usai sarapan kami balik ke hotel untuk rebahan lagi. Dan juga siap-siap untuk check out sekitar pukul 10. Karena masih pukul 7.30, kami memilih ke kolam renang sambil menemani ponakan yang main air. 


Kolam renang hotel ini terdapat kolam untuk anak-anak. Tapi tetap harus ada pengawas dari orang yang lebih tua. Nah lokasi kolam renang itu bersebelahan dengan restoran tanpa ada sekat pembatas. Jadi nggak nyaman kalo renang di sana saat ada orang makan.


Interior Hotel Unik dan Menarik Untuk Foto

Setiap hotel selalu mendekorasi ruangannya dengan cita rasa spesial. Seperti hotel yang terletak dekat dengan kawasan Jombor ini. Terdapat mural, lukisan, patung, dan bahkan kereta kencana yang bisa dijadikan latar belakang foto. 

Di belakang anak-anak, 
terlihat kereta kencana untuk foto-foto

Lobi hotelnya cukup luas dengan kursi sofa berkuran besar. Misalkan kalian check in berbarengan dengan tamu yang lumayan banyak. Bisa melipir dulu di teras taman yang berhadapan dengan kafe. 



Di sini tersedia kursi yang cukup menampung belasan orang. Di sebelahnya adalah lift menuju kamar di lantai atas.


Kafe yang terletak
di depan teras taman

Mural yang terletak di antara lobi dan teras taman ini lucu. Sayangnya saya lupa nggak narsis di depannya. Di dekat lobi disediakan kursi roda untuk tamu hotel yang membutuhkan. Keren nih fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel.


Di depan kamar saya juga terdapat kursi dan meja dengan ruangan semi terbuka. Ada pagar pembatas yang terdapat tanaman hias dengan pandangan keluar tanpa penyekat. Jadi kalian bisa menengok ke lantai bawah yang menjadi area kolam renang.


Tempat ini juga yang menjadi titik kumpul ketika akan makan malam, sarapan, maupun saat akan check out. Jadi ketika kami bersiap pulang, kartu yang menjadi akses masuk kamar pun dikumpulkan di meja untuk bersantai ini.


Liburan jelang bulan Ramadan 1442 H ini cukup menjadi pemantik semangat kami setelah sekian lama tidak berkumpul. Kangen jalan-jalan dan liburan ke tempat wisata bareng keluarga besar suami. 


Entah kapan kami bisa liburan bersama lagi seperti sebelum ada pandemi. Semua rencana liburan dan berangkat umroh sekeluarga gagal. Namun kami bersyukur masih diberikan kesehatan dan bisa berjumpa sesekali meski tidak semua anggota keluarga bisa ikut. Ahhh, kondisi ini udah patut kami syukuri. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT. Wassalamualaikum.

32 komentar:

  1. Wah enak ya kunci kartunya bisa mencet lantai sendiri, jadi bisa mampir ke tempat saudara atau keluarga di lantai yang berbeda huhu.. Saya selama staycation gitu kartunya udah otomatis mengarah ke kamar yang dipesan, jadi gak bisa mampir-mampir gitu, dan kalau mau mampir ya harus bersama dengan orang yang mau ke lantai tempat saudara atau keluarga berada. Dilihat dari ceritanya lengkap juga ya hotel ini, penasaran banget sama hotelnya apaa hiihi. Mumpung lagi di jogja nih :D

    BalasHapus
  2. Wahhh rajin banget bikin pizza, Mbak. Lobi hotelnya lumayan luas, ya. Jadi kepingin ajak keluarga untuk ke sini. Cuma masih pandemi.

    BalasHapus
  3. meski staycation nyaa terbatas tapi tetap bisa happy ya Mbak karena bisa kumpul dengan keluarga besar gini :)

    BalasHapus
  4. Penginapan dengan standar prokes memang jadi incaran banget di masa pandemi begini.

    Kangen banget pastinya, ingin bisa nyaman menikmati liburan seperti sebelum pandemi.

    Aku tertarik banget sama kolam renangnya, walau dekat resto dan kurang nyaman berenang pas orang makan. Nampak cantik dipotret kalau sedang sepi.

    BalasHapus
  5. akhirnya berani staycation saat pandemi ya mbak. Aku agak ngeri kemarin kemarin. Trus bulan lalu akhirnya memutuskan buat staycatio juga, itupun karena udah nyari tahu kalau ada protokol ketat di hotal juga, pasti mbak gitu juga kan.

    Asiknya staycation rame2. hotelnya bagus btw mbak..

    BalasHapus
  6. Tidak bisa dibayangkan betapa ramainya itu 18 orang ketika check ini :)))
    Iya, memang terkadang ada beberapa hotel yang tidak bisa early check in, check in sesuai waktu, biasanya jam 2 siang. Hanya saja, jika terlanjur sudah di hotel jam 12 siang, diperbolehkan sama pihak hotel untuk bersantai dulu di lobby. Ngadem di lobby hotel sambil memanfaatkan wifi hotel wkkwwkk

    Interior hotelnya bagus mbak, apalagi ada kolam renangnya juga tuh, pasti semakin mengasyikkan untuk berendam dan bersantai di waktu cuaca terik.

    BalasHapus
  7. Rame banget ya staycation bareng keluarga gini, apalagi kalau bagian jalan-jalan cari makan diluar bakalan kerasa banget keseruannya. Jadi ingat pernah mau staycation, pas sebelum berangkat lupa menanyakan bisa check in lebih awal atau nggak eh sampai dihotelnya ternyata gak bisa early check in jadilah nunggu sampai 2 jam dan melipir ke mall sebelah hotel. Untungnya masih ada mall, kalau gak ada apa-apa jadi bingung juga mau ngapain nunggu sampai jam 2 siang.

    BalasHapus
  8. Seru banget ya, staycation bareng keluarga besar gitu. Sampai 18 orang. Ramai.

    Kamar hotelnya cakep, Mbak, cukup luas dan fasilitasnya komplit. Jadi pengen nih staycation di Jogja. Sudah lama banget enggak main ke sana.

    BalasHapus
  9. Aaah saya sudah enggak kehitung lagi berapa lama absen dari staycation selama pandemi.
    Lagipula masih membenahi support system keluarga yang entah sampai kapan bisa terbentuk ini.

    BalasHapus
  10. Wahhh senangnya bisa staycation bareng keluarga besar yaa. Semoga pandemi ini segera berakhir agar orang-orang yang pengen liburan bareng keluarganya bisa menikmati liburan tanpa rasa was-was

    BalasHapus
  11. Mbaaaa, daku juga mupeng bisa staycation assoy geboy kayak giniii
    tapi ampe detik ini blm bisaaaa wkwkw
    ya udahlah yaa, sementara baca2 blog ttg staycation ajaaa, sekalian obat kangen :D

    BalasHapus
  12. Staycation seperti ini memang jd impian bunda apalagi di hotel berbintang 4 or 5. Pernah ke Jogjakarta 2x tp bermalam di rmh adik sepupu. Md2an berkesempatan kelak Staycation di Jogja.

    BalasHapus
  13. Seru mbaa. Kangen kayak gini sama keluarga. Wah 18 orang rameeee. Aku mau dong pizzanya heheeu. Kalau malioboro saat itu pasti ramee ya mba. Aku kangen jojgaa jadinya 😆 kadang liburan walau rutinitas kayak biasa beli buah gtu, rasanya beda ya mba.. kan beda lokasi jg ttp istimewa kalau menurut aku

    BalasHapus
  14. ini sekeluarga besar staycation bareng gitu ya? wah seru pisan euy, pasti banyak hal yang menyenangkan dan bisa seseruan sesama sepupu semuanya

    BalasHapus
  15. Kebayang indah banget dan asri dengan pemandangan gunung. Pas pagi hari terasa sesuatu beda melihat keindahan ini di jogya apalagi hotel murah banget

    BalasHapus
  16. pasti nginep sini berasa dimanjain banget ya mbak, apalagi di masa pandemi ga banyak lagi tamu yang nginep kan..

    aku masih pengen datang ke Yogya - Solo _ Semarang entah kapan bisa mulai liburan enak lagi

    BalasHapus
  17. Serunya staycation bareng keluarga besar. Di Jogja sekarang makin banyak hotel-hotel baru yang bagus, nyaman, dan harganya juga terjangkau. Makin banyak pilihan buat staycation.

    BalasHapus
  18. Seru sekali mba. Jadi ingin juga berlibur bersama keluarga besar. Sama kayak aku pas ke Yogya juga nggak pesan sarapan biar puas jajanan enak di Yogya

    BalasHapus
  19. Seru sekali baca cerita staycation nya Mbak Wati. Seolah diajak liburan di hotel di Jogja juga. Jadi kangen liburan bersama keluarga.

    Untuk standar hotel bintang 4, pilihan channel biasanya sangat banyak. Sayang sekali kalau sedikit. Tapi aku sendiri, kalau menginap di hotel, hampir nggak pernah nonton TV hihi. Biasanya melakukan kegiatan lain.

    Sayang juga jendelanya ga punya view ke gunung ya mbak. Padahal itu yang diharapkan.
    Tapi ulasan ini sangat bermanfaat, jadi punya gambaran kelak kalau menginap di sana, udah tau seperti apa. Terima kasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  20. wah sampai pesan 11 kamar pasti seru banget ya,mbak ini liburannya. kalau saya sama keluarga malah belum pernah ngerasain staycation. hihi

    BalasHapus
  21. waah aku dah lama nih ga kumpul keluarga besar dan ngetrip bareng. hotelnya lumayan nyaman yaa lega . cocok buat ngumpul2 sama keluarga besar...aku tandain ah buat kapan2 rame ke yogya
    klo anak2 mah yg penting ada kolam renang meskipun kecil hahaha

    BalasHapus
  22. senangnya bisa kumpul keluarga ..Hotelnya emang nyaman ya buat acara keluarga gini.. Apalagi ada kolam renangnya..wah makin betah..

    BalasHapus
  23. Senangnya bisa libur bersama keluarga besar begini ya, Mbak Wati
    Lumayan hotelnya ya, mana deket cari makan juga ada buah murah pula.
    Senangnya bisa jadi pelepas penat sejenak dari kesibukan keseharian

    BalasHapus
  24. Seru ya mbak bisa staycation, terakhir nginap di hotel Nove,ber tahun lalu di Semarang :-D
    Selama pandemi ini hotel juga sudah menjaga protokol kesehatan kok ya bagus. Kamar hotelnya juga luas ya mbak kalau aku lihat fotonya

    BalasHapus
  25. Pandemi gini sayaa pun cuma bisa anak-anak staycation. Belum berani pergi jauh-jauh. Hotelnya oke juga ya, Mbak. Kamarnya luas. Ada kolam renangnya pula. Faktor penting kalau bawa anak-anak staycation.

    BalasHapus
  26. Wuaa seru banget mbk staycation di hotel bareng keluarga besar. Kamarnya lumayan luas dan ada fasilitas kolam renang ya juga, minimal anak abak bahagia bisa renang. Mau pizzanya mbk...

    BalasHapus
  27. wah menginap di hotel berasa keluarga besar pasti seru ya mbak
    hotelnya nyaman, ada kolam remangnya juga
    pilihan menginap yang tepat ya

    BalasHapus
  28. Jogja salah satu kota yang aku gak bisa move on dari sini, baru aja April lalu ke Jogja sekarang udah pengin banget kesana lagi. Next kalau aku ke Jogja kayanya Crystal Lotus Hotel bisa jadi tempat buat staycation aku nantinya

    BalasHapus
  29. Wah seruuu staycation rame2 walau sayang blm lengkap ya kali ini anggota keluarganya :D
    Tapi pasti hepi bisa sejenak keluar rumah dan cari suasana baru.
    Wah iya ya sayangnya poolnya dekat resto jd agak bikin gk nyaman kalau ada yg makan, tp kalau anak2 yang berenang mah biasanya cuek aja hehe

    BalasHapus
  30. serunyaaaa staycation akehan giniii
    tetep jaga kesehatan ya mak biar tetap sehat
    anakku pun kalau adxa kolam renang pasti senengnya mau dimana saja nginepe

    BalasHapus
  31. Kulihat pengunjung hotelnya ngga seberapa banyak, jadi terasa seperti privat hotel.
    Bisa renang kumpul sekeluarga tanpa pengunjung lainnya itu seruu sekali mak.
    Jadi kangen ke Jogja

    BalasHapus
  32. waaahh seru dan kompak ya mbaaa, yeaay saya orang Jogja dapat referensi baru nih. Crystal Lotus di jalan Magelang makanannya enak, zaman sebelum pandemi, ada paket bukber all you can eat dan enak2.

    BalasHapus