5 Cooking Show di Viu, Yang Bakal Bikin Kamu Jadi Baper - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 06 Juni 2020

5 Cooking Show di Viu, Yang Bakal Bikin Kamu Jadi Baper


Upgrade VIU Premium bayar dengan GoPay

Assalamualaikum Sahabat. Masih tetap semangat di rumah aja ya. Kondisi pandemi memang membuat setiap orang harus bersabar menghadapi situasi yang bikin gak nyaman. Namun manusia itu makhluk yang paling mudah beradaptasi dalam situasi nggak nyaman. Manusia paling cerdas dengan pilihan-pilihan untuk membuat dirinya tetap bisa menikmati situasi yang ada.

Bagi sebagian orang yang senang bersosialisasi, harus stay at home tentu satu masalah tersendiri. Kebiasaan hangout, ngobrol di kafe, traveling bersama sahabat, sudah menjadi gaya hidup kaum milenial.

Ketika pandemi mulai muncul di seluruh muka bumi, gaya hidup itu seakan tercerabut mendadak. Terpaksa semua tiket disobek, atau refund. Belum lagi booking hotel atau apartment di satu destinasi yang harus dibatalkan.

Masih mending ya cuma nyobek tiket atau membatalkan pesanan kamar hotel. Di sekitar kita ada warga yang terdampak pandemi. Mereka adalah pekerja yang kena PHK karena perusahaan mengalami penurunan omzet penjualan.

Memang pandemi telah membawa dampak yang luar biasa. Tidak ada yang bisa menghindar dari dampak virus ini. Dan kita tidak sendiri karena seluruh bangsa di muka bumi ini pun mengalami hal serupa.

Dan dampaknya mencakup seluruh sendi kehidupan warga dunia. Tidak saja dampak ekonomi, tapi juga dampak kesehatan yang mengakibatkan munculnya penyakit lain karena virus covid-19. Dampak kesehatan ini tidak hanya fisik tapi juga psikis. Muncul rasa cemas, ketakutan, waspada yang berlebihan, hingga stress karena menonton tayangan info seputar covid.

Ini Yang Saya Lakukan Agar Tidak Stress Selama Pandemi :

Upgrade VIU Premium bayar dengan GoPay

- Menerapkan Pola Hidup Sehat

Dengan menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan tiap habis memegang uang, memenuhi pola makan yang seimbang, dan istirahat yang cukup.

- Puasa Media Sosial

Tahu kan bagi sebagian orang yang mudah cemas dengan berita buruk, melihat linimasa media sosial bisa menambah rasa panik. Ada beberapa teman yang tidak mau membuka media sosial dalam jangka waktu lama. Dia memilih puasa media sosial agar kewarasannya terjaga.

- Memakai Masker dan Siapkan Hand Sanitizer Saat Keluar Rumah

Bagi warga yang tidak bisa bekerja dari rumah, memang penting menyiapkan hand sanitizer saat keluar rumah. Dan juga selalu memakai masker agar tidak tertular orang yang membawa virus covid.

- Me Time

Bagi saya dan kebanyakan sahabat saya, memilih me time saat harus di rumah menjadi satu keharusan. Masak, nonton drakor, main game, berkebun, adalah kegiatan yang menyenangkan bila dilakukan dengan suka cita.

Nah, selama di rumah saja saya nonton berbagai genre tayangan channel TV dan akun YouTube. Kemudian saya pun install aplikasi Viu di smartphone. Tahu dong kalo Viu adalah aplikasi yang saat ini menjadi sahabat buk-ibuk selama harus stay at home.

Ketika kalian lelah seharian menyiapkan makanan bahkan sampai tiga kali, atau menemani anak-anak yang harus learn from home, dan masih harus ngurus kerapian rumah. Duduk selonjoran sejenak sambil mantengin drakor ketika anak-anak tidur siang, adalah surga dunia.

Saya sendiri juga asik nonton tayangan menghibur di salah satu pilihan genre yang ada di apliasi Viu. Meski belum tertarik nonton drakor, tapi channel pilihan saya pun tak kalah menarik.

Yuk kepoin channel pilihan saya di Lifestyle berikut ini :

- Valerie's Home Cooking

Aktris Valerie Bertinelli memodernisasi resep favorit yang telah diwariskan melalui keluarganya selama bertahun-tahun dalam seri mingguan ini. Teman-teman terdekatnya - termasuk co-bintang "Hot in Cleveland" Betty White, Jane Leeves dan Wendie Malick - adalah penikmat masakan Bertinelli.

Host yang cantik dan menarik ini sukses menyelinap dalam setiap rumah warga Amerika dengan hidangannya yang nampak menggoda. Valerie membawa resep warisan keluarganya untuk dijadikan hidangan dengan memasak dari hati. Ada cerita dari setiap resep yang dimasak dan disajikannya.

- Fabulous Cake

Beli upgrade VIU Premium dengan GoPay

Fabulous Cake adalah tampilan di belakang layar di toko roti top negara ini. Di setiap episode, ada host acara ini yang mengunjungi satu daerah baru di negara itu untuk menyaksikan penciptaan tiga kue adat yang luar biasa. Beberapa koki pastry terbaik di dunia membagikan tips dan teknik mereka saat membuat dan mengirimkan kue pesanan.

Musim kedua FABULOUS CAKE melakukan tur keliling Amerika Serikat untuk mencari kreasi kuliner dan fitur roti di Las Vegas, Chicago, Los Angeles, Boston, San Francisco dan The Carolina

Ada kue dengan bentuk karakter tempat tidur bayi yang penuh mainan, rumah pantai dengan perahu yang ditambatkan, dan lainnya. Bisa membayangkannya nggak sih? Coba deh meluncur ke aplikasi Viu dan pilih Lifestyle.

- Cooking For Love

Beli upgrade VIU Premium dengan GoPay

Chef Nik Imran dan juru masak rumah yang bersemangat, Sarah Benjamin, saling bersaing untuk menciptakan hidangan yang terjangkau untuk acara keluarga khusus. Seperti juga acara masak sebelumnya, Cooking For Love juga memiliki beberapa serial dengan bintang tamu yang berbeda.

Acara pertama melibatkan Laura dan saudara-saudaranya, yang ingin memberi penghormatan kepada ibu mereka karena menjadi perekat yang telah menyatukan keluarga selama bertahun-tahun. Nik dan Sarah diminta untuk membuat menu pertunjukan yang menggabungkan bahan favorit ibu Laura, bebek. Para koki diuji untuk menyiapkan pesta yang tidak hanya akan menyenangkan ibu Laura, tetapi juga seluruh keluarga. Seru banget acaranya.

- Food Paradise

Makanan yang fantastis lebih penting bagi banyak pelancong daripada museum, hotel, dan suvenir. Food Paradise adalah acara yang mengumpulkan semua tempat yang harus dikunjungi di seluruh negeri untuk memiliki pengalaman bersantap yang unik.

Ada sajian pizza yang saking pedasnya mampu menampar bibir. Makanan pembuka yang lezat, ayam goreng dnegan kue jagung yang tiada duanya. Dan juga cara makan yang bebas, bisa dengan menjilat saus yang meleleh dan kena di jari tangan kita. Uhlalaaa... saya hanya bisa menelan ludah tiap nonton tayangannya.

Dalam setiap acara, Food Paradise menunjukkan restoran-restoran terbaik yang menyajikan hidangan di berbagai lokasi di AS. Bikin saya pun berkhayal suatu ketika bakal hadir di salah satu resto halal untuk mencicipi hidangan burger dengan isian yang berlimpah.

- Wonderful Indonesia Flavours

Cooking Show di Viu bayar dengan GoPay

Acara memasak memiliki daya tarik yang mampu membuat setiap mata memandang dengan fokus. Wonderful Indonesia Flavours 2, acara ini memang menjadi bagian promosi Indonesia ke mata dunia. Tayangannya dijamin bakal istimewa. Nantinya akan ada koki yang berkeliling Indonesia. Namanya, Rinrin Marinka. Rinrin akan menjadi chef dari Indonesia yang akan memperkenalkan kuliner khas Indonesia ke Tobie Puttock, chef asal Australia.

Selain kampung halaman Chef Rinrin di Jakarta, Asian Food Channel juga akan mengulas kelezatan kuliner Bali, Lombok, Yogyakarta dan Padang. Dan yang pertama ditayangkan adalah kuliner dari Padang. Sudah tentu, nasi Padang, rendang sapi dan gulai ikan karang akan masuk dalam daftar makanannya.

Hiburan di Viu dengan pilihan genre dari Drama Korea, TV Jepang, Film Asia, Lifestyle, Drama atau film Indonesia, dan lainnya.

Kemarin saya upgrade langganan Viu Premium, gara-gara sempat lihat trailer salah satu drama Korea. Kalo nonton drakor enakan on going kan? Meski butuh kesabaran juga ya karena bisanya tayang seminggu sekali atau seminggu dua kali. Nah, dengan Viu Premium bikin kamu nonton drakor makin asik. Sebagai pengguna Viu Premium, saya merasakan sendiri lebih banyak mengakses film, lifestyle, dan drama Korea tanpa batas. Nah, yang paling asik tuh nggak ada iklan sama sekali.  Untuk sub title Indonesia juga udah tersedia, jadi nggak roaming deh kalo nonton drakor atau film ASIA lainnya.

Cara berlangganan Viu Premium dengan GoPay

Ternyata kalo berlangganan Viu dan top up game di Google Play store sekarang bisa bayar dengan GoPay. Praktis banget dan lebih hemat pula karena cukup sekali klik, udah langsung berlangganan Viu Premium. 

Upgrade VIU Premium bayar dengan GoPay

Caranya mudah loh :

  • Masuk ke Google Play Store dan pilih "Metode Pembayaran".
  • Pilih "Tambahkan GoPay" sebagai Metode Pembayaran.
  • Klik "LANJUT".
  • Masukkan PIN GoPay. Bila PIN belum terpasang, maka pasang PIN GoPay sebanyak 6 digit.
  • Akan ada tanda "centang" yang artinya GoPay kamu sudah terpasang

Untuk langganan nonton drakor, film dan lifestyle, caranya cukup mudah. Kalo belum pasang aplikasinya, instal VIU di smartphone kamu. Langkahnya sebagai berikut :

Upgrade VIU Premium bayar dengan GoPay

- Setelah memiliki akun VIU, klik pojok kiri atas, lalu pilih opsi Mulai Berlangganan.

- Klik pilihan paket layanan premium dari VIU

- Pilih Metode Pembayaran cashless Gopay, praktis banget kan pembayarannya

- Setelah proses pembayaran selesai, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan verifikasi

- Kalo ada tanda centang dan info sukses, artinya kamu sudah berhasil berlangganan VIU premium via aplikasi.

Saya bisa nonton channel Valeri tanpa batas karena udah daftar yang premium. Ini contohnya sebelum dan sesudah upgrade VIU Premium. Yang belum di-upgrade masih ada tanda mahkota. Yang paling kanan itu sudah saya upgrade, jadi tanda mahkota udah dihilangkan.

Praktis banget ya. Nah, sekarang kamu udah siap nonton pilihan channel drakor ataupun film ASIA lainnya.

Promo Bertebaran dari GoPay

Ada kabar seru loh, kalo kamu pengguna baru GoPay di Google Play, ada promo yang tak kalah seru nih. Promo Google Play ini ada cashback maksimal 25 ribu, dimulai tanggal 1-30 Juni 2020. Yuk nikmati penawaran promo dari GoPay di Google Play Store, dan kamu bakal mendapatkan kemudahan nonton drakor atau drama ASIA lainnya. Untuk promo-promo lainnya kamu bisa cek di sini ya. Wassalamualaikum Sahabat.

60 komentar:

  1. Iya kayaknya perlu juga nih puasa medsos biar fikiran selalu fresh ya kak😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun udah pilih-pilih baca status, malas baca info yang bikin kening berkerut

      Hapus
  2. Mbak, aku baru tahu kalau Viu itu punya cooking show lho. Aku kirain Viu itu isinya cuma drama Korea doang :)) Aku sudah mau uninstall Viu premium akhir bulan ini, tapi gegara Mbak bilang Viu ada cooking show-nya, aku jadi lihat aplikasi Viu di smartphone-ku lagi. Dan kayaknya aku mau perpanjang Viu-nya deh pakai Gopay. Makasih, Mbaaak! *luv luv*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aku bukan pecinta Drakor. Tapi karena penasaran install VIU. Eh malah ketemu tayangan asik begini

      Hapus
  3. best way to kill a time ya ini deh.. masak masak hehe

    BalasHapus
  4. Saya juga suka lihat channel masak-masak di youtube, lihat aja, praktekinnya nggak hehehe...

    Belum pernah nonton di VIU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di Viu gak ada iklannya, mba

      Hapus
    2. Saya malah suka yang ada iklannya, bisa di tinggal pipis hehehe....
      Tapi boleh juga lah kapan-kapan install VIU ini, sering dapat SMS promo nonton VIU dari provider, tapi belum pernah memanfaatkan

      Hapus
  5. Nah kan, kalau nggak baca ini, aku nggak akan tahu kalau VIU isinya bukan hanya drama Korea dan film-film Asia aja. Ketahuan ya, nggak pernah ngeksplor VIU? Hihihi ...

    Padahal aku yang tengah doyan masak ini ya memang lagi senang-senangnya nonton cooking video. Cocok banget tuh, ya. Baiklah, waktunya oprek-oprek Go-Pay, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sejak install tuh suka kepo kalo buka Viu, mba

      Hapus
  6. Kupikir VIU itu isinya drama korea, karena banyak teman bloger yang langganan Viu untuk nonton drakor, ternyata banyak juga ya channelnya. Jadi tertarik mau langganan Viu yang premium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo langganan emang lebih bebas pilihan tayangan yang bisa dilihat. Terus gak iklannya juga

      Hapus
  7. Saya suka nonton valeries nih, Mba. Kayaknya enak banget deh dia masak. Simple dan gampang, hanya bahannya aja kadang kudu nyari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku buat hiburan aja, tapi kalo bahannya gampang didapat ya ikut masak deh

      Hapus
  8. channelnya menggoda semua nih... aku belum pinter masak, tapi seneng aja lihat acara-acara masak gitu. kadang mantenginnya di yutub.kapan-kapan coba lihat di Viu ah... lumayan ya kalau beli pakai gopay dapat macam2 promo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mahal kok, tapi dapat banyak tayangan asik

      Hapus
  9. Wah beneran siap2 baper nih kayaknya kalo nonton channel ini.. haha.. gakpapa deh yang penting ilmu perdapurannya dapet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa baper yang produktif yaa, bisa nambah ketrampilan masaknya

      Hapus
  10. Waah pantesan mba wati jago masak tontonannya acara masak2 kaya gini. Seru juga ya kayaknya cooking show di viu kayaknya perlu nonton juga aku niih.

    BalasHapus
  11. Teenyata di viu ada cooking show juga ya kirain drakor doang hahaa... btw aku dulu juga suka liat valerie cooking show

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kece cara dia bawain acara. Kayak ngobrol gitu ya sama penonton

      Hapus
  12. Wuih mbak Wati, tontonannya kalau di ViU acara masak2 gitu. Benar-benar ibu sejati, hehe. Kalau Aku mlipir ke VIU, nontonnya drakor.. wkwk. Btw, jadi lebih mudah ya langganan pakai GoPay.. perlu dicoba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu sejati itu bukannya ibu kita Kartini 😁

      Hapus
  13. wah.. ini recomended banget buat saya, soalnya senengannya intip-intip resep masakan buat di praktekkan hihi

    BalasHapus
  14. Wah Viu bisa jadi rekomendasi nih mbak, apalagi daftar dan bayarnya mudah yaa.

    Iya salah satu kegiatan di rumah yang paling asyik tuh nonton tayangan yang sesuai dengan hobi ya. Apalagi ada tayangan masak-masak yang pasti tidak bikin bosan.

    Saya nggak bisa masak tapi kalau lihat orang masak senang banget, apalagi masakannya enak-enak dan chefnya kece-kece hehe.

    BalasHapus
  15. Aku juga sukaaaa banget nonton acara masak2 mba. Walopun ga suka masaknya, tp aku ngebayangin rasa masakannya :p.lbh suka makan drpd masak.

    Apalagi kalo nonton yg masakannya ga terlalu susah dari segi bahan dan lainnya, makin sukaaa deh :D. Bbrp drakor fav juga ada yg temanya masak2 kan, itu aku pasti suka . Jd sambil nonton, dramanya dapet , seru masak2nya juga ada :D.

    Aku jg langganan viu. Sengaja pilih yg premium biar nonton ga pake iklan :D. Kemarin aku bayar membership nya juga pake gopay :)

    BalasHapus
  16. Eh aku baru tahu kalo ada banyak acara reality show juga di Viu. Selama ini juga pake Viu untuk nonton drakor. Pilih yang premium biar bisa nonton dengan nyaman. Bayarnya juga gampang, cukup klik dari rumah pake GoPay udah beres.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi nyaman nontonnya karena tanpa iklan

      Hapus
  17. cooking show kalo ditonton suka baper dan laper huhuhu, tapi seneng, jadi nambahin ilmu dan resep masak

    BalasHapus
  18. Sejak di rumah aja, aku viu lovers mbk wkwkwk. Tapi ya gitu, nonyon drakor mulu. Sempat scroll ke bawah ada tayangan food n travel dll, cuma selalu nanti ajalah. Habis baca ini jadi pingin nontonlah acara masak masak xixi

    BalasHapus
  19. Woaaa, VIU makin menariiikkk ya Mba
    Kalo #DiRumahAja daku paling demen dah ngelihat cooking show gini
    Apalagi bisa langganan pake GoPay ini sih bikin super hepiii jadinya
    Sip sip, makasiiii infonya Mba

    BalasHapus
  20. Aku juga paling seneng dengan beberapa cooking shownya Viu, salah satunya cooking hero, jadi bikin relaks ya nonton masak2 kyk gitu tu

    BalasHapus
  21. Lihat Valerie kok jadi ingat Mb Diah Didi ya mba? Model-modelnya mirip gitu, cantik, keibuan dan piawai masak. Jadi menginspirasi dengan berbagai modifikasi resep yang dilakukan.

    BalasHapus
  22. Waaa, jadi tau, di Viu ternyata ada Cooking Classnya juga.

    Tapi, mampu ndak ya menepis godaaan drakor yang masing-masingnya berseri-seri? Hihihihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah gak apa, tonton semuanya, gantian tapi tetep atur waktu

      Hapus
  23. Awal Pandemi, aku juga membatasi buka sosmed biar tetap waras. Dan baru tahu nih kalau di VIU ada Cooking Show. Pas nih buat yang mau belajar masak-masak

    BalasHapus
  24. Aku belum pernah nonton acara masak memasak cooking show di Viu. Soalnya aku seringnya nonton drama Korea di Viu. Film-film Indonesia juga lumayan banyak di Viu.

    BalasHapus
  25. Semakin mudah aja ya..untuk bisa berlangganan. Nonton Drakor jadi lancar tanpa banyak iklan
    Eh aku baru ngeh, ternyata ada variety show masak memasak ya..dan itupun pilihannya beragam

    BalasHapus
  26. Kok baru tau sih kalau di VIU ada Cooking Shownya juga, ah seru ini deh. Selama ini aku pakai VIU cuma nonton drama Korea dan Thailand doang dong. Mau ah nonton Cooking Show, siapa tau membuatku terinspirasi.

    BalasHapus
  27. Aku suka nonton cooking show juga mbak apalagi yang bikin cake cantik, amazing banget deh jadinya..ternyata viu tak hanya drakor ya banyak acara lain juga..

    BalasHapus
  28. Kayaknya seru-seru banget ya Mbak cooking show-nya. Konsepnya unik-unik. Saya belum pernah nonton semuanya, nih. Hihihi.. *tutup muka

    BalasHapus
  29. Saya biasanya nonton dorama di Viu. Baru tau kalau ada cooking show juga. Kurang ngulik Viu nih saya. Mau lihat, ah

    BalasHapus
  30. Nonton acara masak begini tuh bikin seneng, cuci mata, hihihi... Praktis ya bisa bayar pakai gopay

    BalasHapus
  31. Aku belum pernah nyoba Viu secara emang waktunya udah habis buat ini itu. Ternyata menarik juga tayangannya ya. Aku pengin nonton yg Wonderful Indonesia Flavours. Seru menjelajah khazanah kuliner Indonesia

    BalasHapus
  32. Aku nggak pernah lirik cooking show di viu sih, soalnya udah riweuh aja ama updatean drakor baru. Kadang juga nonton drakor lama. makanya sejak 2 tahun lalu, premium mulu. Tapi aku blom pernah ni langganan premium pakai pembayaran gopay. Thx infonya mbak.

    BalasHapus
  33. Ya ampun mbak aku langganan viu tapi belum pernah nonton cooking shownya nih, kasih tau anakku ah mereka suka banget lohat tayangan masak

    BalasHapus
  34. aku belum pernah nih liat cocoking di Viu, taunya drakor aja, hahaha. ma kasih ide dan inspirasinya bude, jadi nambah ide

    BalasHapus
  35. Sejak pandemi ini akhirnya aku kekepoan sm viu jg. Baru tau loh bs diisi sm gopay. Wkwk. N baru tau jg ttg cooking shownya. Taunya cm drakor

    BalasHapus
  36. Aku Suka ini Valerie Bertinelli memodernisasi resep favorit yang telah diwariskan melalui keluarganya Suka sama gayanya dia

    BalasHapus
  37. Saya sudah install Viu, tapi ya gitu banyak banget waktu yang tersita hanya buat nonton. Karena memang dramanya bagus-bagus. Karena saya yang nggak bisa mengatur waktu dan takut ketagihan, akhirnya unsub dulu dari langganan.

    BalasHapus
  38. Tes tes tes. Aku komen gak nongol yak.

    Oh pantesan udah gak pernah lihat Chef Rinrin di tv lokal, ternyata sudah pindah ya. Aku belum install Viu nih Mbak, padahal suka nonton film drama komedi.

    BalasHapus
  39. Naah...ada cashback ginii...aku makin sukaa..
    Gak hanya VIU sih yaa...Gopay ini bisa digunakan memperpanjang Google Playbook ku juga niih...

    BalasHapus
  40. Aku suka nonton Valerie's Home Cooking, tapi nontonnya di TV. Ternyata di Viu ada acara kayak gini juga, yaaa... Pengen instal lagi, huhu, tapi hapeku ngga muat lagi ditambah aplikasi. Tulisan Mbak Wati ini jadi insight baru buatku, karena Viu identik dengan drakor. Hihi...

    BalasHapus
  41. Viu menyediakan banyak tayangan ya mba, sesuai passionmu milih cooking hahaha
    tambah pinter masak aja nih mba. Aku belum download viu, kalaupun iya tujuannya mesti nonton drakor wkakaak

    BalasHapus
  42. Aku juga nonton pake viu mba, yang lebih irit dari apps sebelah, meskipun jujur lebih lengkap koleksi drama/ film di apps sebelah si. Tapi gapapalah viu lumayan juga 😂
    Dan jujur lagi, kelebihan viu emang bisa bayar pake go pay.

    BalasHapus
  43. Aku kira di viu cuma ad film doang ternyata ad variety show cooking yah, ya ampun cba aq tw dr dlu, cuss ah cek viu

    BalasHapus
  44. Ya ampun, kupikir VIU hanya drakor doang, ternyataaaaa ada yang masak masak juga toh,
    dan kupikir lagi (kebanyakan mikir) susah dan ribet gitu, eh gampang juga berlangganannya ya, ga seribet bikin bakwan sayur digorengnya pake telor apa engga, lalu makannya pake cabe rawit apa engga

    BalasHapus