Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

10 Jun 2017

Perempuan Selalu Memiliki Alasan Untuk Belanja

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Bener nggak sih Perempuan Selalu Memiliki Alasan Untuk Belanja? Bukan hanya mamah muda atau ibu sepuh aja yang suka belanja. Embak-embak cantik yang masih single pun doyan banget belanja. Belanja apa aja deh, nggak mesti pernik lucu kayak aksesoris. Tapi juga perabotan rumah, perlengkapan dapur, peralatan kamar mandi, apalagi baju. 

Nah, ngomongin baju nih, sebentar lagi lebaran pasti mall berjubel dengan mayoritas makhluk berjenis kelamin perempuan. Bahkan sebelum puasa aja udah ada teman saya yang memulai aktifitas belanja baju untuk lebaran. 

"Mumpung belum puasa, nyicil belanja baju lebaran ," cerita teman saya.

Saya senyum-senyum aja dengerin ceritanya. Iya sih, bahkan pak ustadz di lingkungan rumah kami pun justru menyarankan agar lebih awal belanja untuk lebaran. *eh, masa iya?!

Yang benar sih gini, saya ingat-ingat dulu deh, wkwkwk.

"Alangkah lebih baik kalo belanja untuk lebaran itu di awal sebelum bulan Ramadhan," 

Nah loh, bener banget itu cuplikan pesan ustadz kami. Alasannya adalah,  baju baru itu sebenarnya dipakai untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Jadi bukan semata untuk dipakai saat hari lebaran. Untuk memuliakan bulan penuh berkah tentunya siapin baju yang baru. Atau baju bersih juga gak apa kalo nggak punya yang baru. 

Nah, perempuan itu yang paling heboh kalo mau belanja. Karena perempuan kayaknya terlahir sebagai tukang pembelanja. Jadi bener kan ya kalo perempuan itu selalu memiliki banyak alasan untuk belanja? Belanja untuk orang tua kalo dia berstatus anak. Belanja untuk suami bagi yang udah menikah. Belanja untuk anak-anak bagi yang udah punya anak. 

Pokoknya adaaa aja alasan bagi perempuan untuk belanja baju baru. Nah, saya udah nulis 8 alasan bagi perempuan untuk belanja baru lebaran.


1. Ukuran Tubuh Berubah

Ihhh siapa nih yang ukuran tubuhnya berubah saat bulan puasa? Banyak pastinya sih. Saya aja baru sepuluh hari puasa berat badan udah turun 2,5 kg. Celana jeans yang dulunya ngepas di pinggang, tiba-tiba merosot tiap kali dipakai jalan. Saya sampai mesti menarik ke atas tiap kali mlorot. Enggak banget deh, masa jalan sambil narik-narik bagian pinggang celana jeans, hahaha.

Etapi ada juga loh yang selama puasa malah berat badannya naik. Ihhh, kok bisa ya? Hmm, kayaknya puasa hanya selama durasi aturan aja. Yaitu mulai berkumandang Imsyak sampai bedug Maghrib. Begitu buka, semua makanan yang udah dibeli langsung aja dimakan. Yang tersisa hanya piring, sendok, dan garpu. 

Hasilnya puasa malah berat badan menanjak naik kayak tanjakan Gombel di kota Semarang. Etapi gak apa, justru kondisi seperti ini merupakan saat yang ideal untuk belanja baju baru, hahaha.

Saya yang udah turun berat badan pun nggak mau diam menyesali ukuran tubuh yang berubah. Langsung deh menjelajah ke online shop. Iyaaa, saya males kalo puasa gini ke mall. Mending belanja online aja, bisa dilakukan sambil goler-goleran di kasur, hihiii. *Malas amat sih Mak*


www.hidayah-art.com

Saya udah dapat tunik dengan desain minimalis motif batik. Warna hitam kombinasi putih ini Insya Allah cocok dipakai silaturahim hari kedua bareng keluarga. Gimana kalo dipakai nanti ya? Ahhh semoga saya bisa tampil feminim dan elegan. 


2. Dapat Bonus THR

Wiiih, asyik nih, alhamdulillah kalo dapat THR ya. Tapi udah sisihkan dulu sedekah 2,5% dong ya. Setelah itu baru  hunting baju lebaran baru di sini dengan model terbaru. 

Mengapa kalian mesti hunting baju baru untuk lebaran di Zalora? Ah ini nih asiknya menjelajah online shop, bisa langsung memilih apa yang kalian inginkan:

- Bisa belanja koleksi baru
- Ada banyak brand di Zalora
- Bisa menjelajahi semua kategori, mulai dari atasan, rok, tas, sepatu, dan lain-lain.
- Asiknya ada waktu 30 hari gratis pengembalian


3. Keinginan Tampil Istimewa

Karena lebaran hanya sekali dalam setahun, pengen tampil istimewa. Silaturahim a.k.a bertemu teman sekolah, saudara, kerabat, tentu ingin tampil cantik dong. Pokoknya penampilan pada hari lebaran mesti sempurna deh.

Dan saya udah menemukan tas sebagai pelengkap outfit hari lebaran. 


www.hidayah-art.com

Iya sih perempuan bakal berusaha tampil matching dari pucuk rambut sampai ujung kaki. Nggak hanya baju baru, kadang tas dan sepatu juga mesti baru. Eh itu kalo yang punya dana khusus ya. Sesuaikan aja dengan anggaran dana untuk belanja di hari lebaran. Enggak perlu belanja melebihi budget yang udah ditetapkan sejak awal.


4. Belanja Baju Setahun Sekali

Nah belanja baju setahun sekali, boleh dong milih waktu lebaran. Karena suasana istimewa yang menyelimuti saat hari lebaran emang spesial. Bertemu dengan teman lama, reunian, tentunya ingin tampil istimewa

Belanja baju setahun sekali jadinya banyak juga yang dibeli. Jadi mesti siapin waktu khusus agar bisa mendapatkan baju baru yang istimewa juga.

5. Belanja adalah Me Time Bagi Perempuan

Siapa yang pernah sedih, perasaan nggak karuan, ngalami PMS, dan obatnya adalah Belanja? Yeaaayyy, belanja bagi perempuan itu kayak Me Time. Udah deh, berjalan ke mall dan window shoping aja udah bikin hati senang. Apalagi kalo bisa memilih baju baru yang modelnya kekinian, bakal bikin hati bahagiaaaa banget!

Makin bahagia lagi kalo bisa belanja baju baru di rumah. Iyesss, jurus jitu bikin hati bahagia dan gak muram lagi adalah belanja online. Suasana yang tadinya muram, berubah ceria ketika kalian sukses mendapatkan baju impian. Coba deh saran saya ini, yaaa.


6.  Butuh Baju Baru

Ini nih alasan yang paling mulia. Karena baju lama sudah disedekahkan, saatnya mengisi lemari dengan baju baru. Asik nih bisa belanja sepuasnya. Tapi ingat ya jangan sampai isi ATM kosong trus lupa bagi saweran saat hari lebaran nanti, hiksss.


www.hidayah-art.com

Belanja baju lebaran secukupnya aja. Kalo baju lama yang disedekahkan ada lima biji. Ya udah kalian bisa belanja baru tiga udah cukup kan yaaa. Salah satu pilihan celana kulot saya ada di atas. Warnanya abu-abu, ntar dipadankan dengan tunik pilihan. 


7. Lebaran Identik Stok Baju Berlimpah

Ihhh, model baju yang dipajang di etalase itu cakep banget. Trus di beberapa outlet dan butik pun memajang koleksi terbaru. Gimana nggak tergoda coba, menyaksikan deretan baju-baju cantik yang terlihat kece gitu.

Produsen baju memang selalu menyiapkan produksi yang berlipat kali dibanding hari biasa. Maklum lah saat hari lebaran kan nyaris setiap orang ingin tampil istimewa. Menyambut hari kemenangan dengan hati cerita dan semangat memulai hari baru. 


8. Diskon Gede   

Hayooo siapa yang menolak diskon? Apalagi kalo diskon yang ditawarkan lumayan gede. Saya aja tergiur kok menatap penawaran di Zalora yang tersemat angka diskon di foto baju pilihan. Ihhh, begini ini yang namanya godaan berpahala. Berbagi kebahagiaan dengan memberikan diskon gede untuk membernya. 

Udah deh nggak usah berlama-lama memilih, ntar malah baper. Karena diskon berlimpah, baju pilihan keburu disambar member Zaloran lainnya. Nggak janji deh kalian bakal menemukan model baju yang lebih cantik. Saya udah menemukan outfit saat pandangan pertama. Dan saya langsung memasukkan outfit itu ke wishlist dong. Ntar tinggal eksekusi dan pilih bayaran yang paling nyaman.


www.hidayah-art.com

Udah kelar milih-milih baju, kulot, dan tas kesayangan, saya tinggal duduk manis di rumah. Sambil menyajikan hidangan buka puasa untuk keluarga. Semoga pilihan outfit saya bisa diantar sebelum lebaran deh. Gimana outfit pilihan kalian untuk hari lebaran? Udah milih kan ya, buruan kalo kalian belum sempat belanja. Ntar pamer di sosial media ya. Wassalamualaikum.

23 comments :

  1. Bajunya bagus yang item abu itu, tapi kalau aku jarang beli baju pas lebaran, paling 1 aja 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus ya Vit, udah tertarik ama modelnya yang lucuuu :D

      Delete
  2. Waah diskon Zalora bikin ngiler belanja baju lebaran euy, ikutan Mbk belanjanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku temeni dari jauh ya kalo milih-milih baju lebaran, mbaakk

      Delete
  3. Hahayyy, seribu alasan bagi wanita utk belanja,
    Terutama menjelang lebaran gini ya mbk, uhuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, adaaaa aja alasan untuk belanja, hahahaaa

      Delete
  4. butuh baju baru dan sdh gak muattttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo buruan beli, ntar gak ada baju yang bisa dipakai, mbakkk

      Delete
  5. bener banget,mba selalu ada alasan untuk beli baju baru,hihihi

    ReplyDelete
  6. hahahhaa iya banget. belanja itu me time buatku..apalagi kalo ketemu diskon

    ReplyDelete
  7. hahahhaa iya banget. belanja itu me time buatku..apalagi kalo ketemu diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diskon emang bikin me time kita sukses ya :D

      Delete
  8. Buwati jgan ngracuni aku buat belanja pliiiissss 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  9. Haha adaa aja alasannya..bisa juga alasannya karena bete atau sebel bawaannya jadi pengen belanja, gawaat..

    ReplyDelete
  10. Karena belanja itu kebutuhan wanita. Wekekekekekek...

    ReplyDelete
  11. Kadang aku cuma masuk keranjang doang mba...pas dilihat totalnya close lagi..ah, gitu aja udah hiburan😁😁

    ReplyDelete
  12. Aku kok ndak suka belanja ya bu wati. Hm apa karna aku bukan wanita bahahahah

    ReplyDelete
  13. betah kalo belanja di zalora g menyat2 mbak hahaha bingung milihnya

    ReplyDelete
  14. wkwk bener banget tuh mbk. perempuan slalu punya alasan y mbaak. mau cek zalora jg ah

    ReplyDelete
  15. Ini nih godaan.terbesar kaum hawa : diskon.hihi kenapa ya mata langsung ijo stlah lihat tulisan diskon. Aplagi.yg plus.plus diskonnya wkwk

    ReplyDelete
  16. Lebaran ini aku belum belanja, belum tertarik untuk beli pakaian, paling untuk anak aja kecuali kalo dibeliin suami hihi

    ReplyDelete
  17. Tahun ini aku rada males belanja mbak cuma bliin baju buat anak2. Duitnya buat jalan2 aja hehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...