Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

9 Mar 2017

One Stop Shopping, Menikmati Spa Usai Belanja di Mall



www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. One Stop Shopping, Menikmati Spa Usai Belanja di Mall. Perempuan hobi belanja? Wajar lah, kan yang jadi mentri keuangan keluarga adalah perempuan. Kalo masih single doyan belanja juga wajar, duit juga duitnya mereka. Apalagi ada yang bilang kalo belanja itu seperti terapi. Coba deh bayangkan, usai belanja pasti hati bahagia kan? 

Eh, kalo keseringan belanja ntar duitnya abis. Gitu komentar yang nggak demen belanja. Iya lah kalo keseringan belanja ya lama-lama nyedot tabungan. Tapi kan ini belanja bulanan atau mingguan gitu. Jadi perempuan yang bijak pasti udah menganggarkan berapa budget untuk belanja kebutuhan keluarga. 

Kebetulan sekali kemarin saya mau belanja di swalayan yang ada di lantai dasar Java Mall, Semarang. Rencananya saya belanja dulu. Ntar kalo udah selesai mau nge-date makan siang bareng paksuami, hihii.

Ternyata, paksuami bisanya janjian setelah jam satu. Ya udah dari pada bawa barang belanjaan rempong banget, mending jalan-jalan dulu. Ntar belanjanya abis makan siang aja minta ditemeni paksuami. 

Waktu jalan-jalan di lantai 2, saya tertarik dengan butik muslimah dengan interior yang kece. Pandangan langsung aja tertuju pada deretan gamis dan hijab yang koleksinya beragam. Warna-warna cerah mendominasi koleksi gamis serta hijab di Sanasya, Hijab Store, SPA dan Salon Muslimah. 


www.hidayah-art.com

Wihhh, ada salon muslimah di mall?! Excited banget lah saya membaca tagline tersebut. Saya yang suka window shopping di mall, pernah berkhayal, asik juga kalo bisa nyalon atau nyepa di mall. Baik nyalon dulu baru belanja atau kebalikannya, pasti asik lah. Tapi saya belum pernah menemukan salon yang khusus untuk perempuan muslimah. 

Tiba-tiba kemarin saya menatap nama sebuah salon dengan warna ungu cerah, warna favori saya. Ya udah, saya langsung memutuskan untuk mencoba salah satu treatment yang ada di SANASYA Hijab Store, Spa dan Salon Muslimah.

Saya pun memilih Back Massage yang merupakan pelayanan treatment Scrub dan Masker untuk punggung kita. Saya kan mau belanja, mau jalan keliling supermarket untuk pilih-pilih barang. Saya butuh tubuh bugar agar nggak lelah mengelilingi supermarket, hahahaa. Semoga cocok deh mbak yang memberikan treatment nantinya.

Wah, ternyata oleh pegawai bagian Hijab Store, menawarkan Foot Spa juga. Katanya sih treatmen Foot Spa cocok bila dipadukan dengan treatment pilihan saya, yaitu Back Massage. Ya udah, saya sih setuju aja.

Dan setelah menanti di ruang tungg, saya memasuki Spa dan Salon yang berada di balik pintu unyu-unyu ini.


www.hidayah-art.com
Sambil nungguin treatment bisa milih-milih hijab
Karena saya akan menjalani Back Massage, seorang pegawai mengantarkan ke sisi spa yang memiliki fasilitas lengkap. Ada deretan dipan dengan gordyn bercorak dan warna yang senada seperti di bagian outlet store. 

Suasana di Sanasya Spa bikin pengunjung betah. Sambil menikmati pijatan si mbak yang ternyata bernama Marita. Sambil dipijat, saya dibuai dengan alunan musik intrumentalia. Dengan mata terpejam, cukup mudah bikin saya terkantuk-kantuk. 

Pijatan tangan mba Marita mantap, melemaskan otot tubuh yang tegang karena lelah. Pijatan dimulai dari punggung bagian atas dan turun ke bawah. Oh iya, seharusnya saya dipijat dengan duduk membelakangi mba Marita. Wajah saya letakkan di bagian yang berlubang. Namun saya nggak nyaman, jadi lebih memilih yang di atas dipan aja kayak biasanya.


www.hidayah-art.com


Nah, tengkurap di atas dipan ini lebih nyaman. Saya jadi ngantuk dipijat sambil dengering musik yang mengalun. Pertama, punggung saya dipijat dengan cream massage beraroma wangi. Nggak hanya massage biasa, tapi juga ada teknik pijat TAI. Efeknya tubuh saya jadi relax sesudahnya.

Langkah berikutnya mba Marita melakukan proses scrub. Gunanya untuk mengangkat kotoran dan kulit mati yang bikin kusam. 


www.hidayah-art.com

Setelah itu, saya dibiarkan sendiri. Maksudnya adalah proses pengeringan scrub agar meresap sempurna. Oiya, scrub nya beraroma coklat. Makin ngantuk malah, hahaha. Kemudian setelah mengering, mba Marita mengusap punggung dengan lap bersih. Baru dioleskan lulur untuk menghaluskan kulit tubuh. 

Sambil menanti lulur meresap, mba Marita memulai proses Foot Spa. Kedua kaki saya dicelupkan ke dalam baskom berisi air hangat. Hmm, saya sungguh menikmati proses pemijatan kaki. Kotoran di sela kuku dan kulit jari kaki saya dibersihkan. Sebelumnya mba Marita menggosok telapak kaki dengan batu apung dan menyikatnya. Wah, saya udah lama nggak melakukan pembersihan kulit kaki seperti ini. Hmmm, udah beberapa tahun deh. 

Foot Spa memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah :

  1. Melembabkan kulit kaki yang kering, kayak punya saya nih suka belah tumitnya.
  2. Melembutkan serta memutihkan kulit kaki
  3. Meredakan rasa nyeri setelah seharian beraktifitas
  4. Memberikan rasa nyaman melalui aromatherapy
  5. Meningkatkan penampilan kaki terlihat lebih halus, sehingga kita bakal percaya diri


Setelah Foot Spa dan kaki saya dikeringkan, mba Marita membersihkan sisa lulur dari punggung saya. 

"Sudah selesai, Mbak. Silahkan kalo mau ganti baju," tutur mba Marita. 
"Sudah nih, wah makasih Mbak Marita,"

Nggak nyangka proses Back Massage dan Foot Spa hanya berlangsung satu jam. Dan kebetulan pula suami udah selesai dan menyusul saya ke Java Mall. Saya pun mengenakan kembali tunik dan celana model pipa. Bersiap untuk dating makan siang bareng suami, hihii.


www.hidayah-art.com
Abaikan bekal dua botol ituuuh 😋
Gimana hasilnya? Wajah saya nggak ikut facial, tapi terlihat seger kan. Iyakan aja deh, hahaha. Tubuh saya hilang capeknya. Saya juga semangat nih mau belanja di lantai dasar mall. Etapi saya makan siang dulu deh. Paksuami udah menanti di sana.

Nah, Sanasya Spa dan Salon ini merupakan salon muslimah yang sangat cocok bagi perempuan berhijab. Tapi perempuan yang nggak berhijab pun kadang ada yang kurang nyaman melakukan perawatan di salon umum. Laki-laki dan perempuan nyampur jadi satu dalam satu ruangan.

Beda dengan di Sanasya Spa & Salon Muslimah. Tempatnya tertutup dan khusus diperuntukkan perempuan.  Apa aja treatment yang ditawarkan oleh Sanasya? Yuk saya tuliskan aja deh beberapa item ya :


  • HUMAIRA SPA, adalah Body massage, scrub dan masker
  • FATIMA SPA, Body massage, scrub, masker dan totok wajah
  • BILQIS SPA, Body massage, scrub, masker/bleaching, sauna dan totok wajah
  • Aminah Spa, Body massage, scrub, masker/bleaching, sauna, totok wajah, dan ratus V
  • SANASYA Full Body Treatment, Body massage, scrub, masker/bleaching, sauna, totok wajah, ratus V, Ear Candle dan Pedicure
Masih ada lagi treatment untuk tubuh, seperti Reflexi, Ratus V, Manicure, Padicure, dan treatment yang saya pilih tadi. Yaitu Back Massage dan Foot Spa.

Untuk Hair Treatment pun beragam loh pilihannya. Yuk baca list nya di sini :

  • Creambath Tradisional
  • Hair Spa Makarizo, All Package  include Massage, Scrub, Masker, & Dry
  • Hair Spa Loreal, All package include Massage, Scrub, Masker, & Dry
  • Hair Mask Loreal All package, include Massage, Scrub, Masker, & Dry
  • Cutting (Cuci + Cutting + Blow Standard)
  • Cutting Poni
  • Cuci Catok
  • Cuci Blow 
  • Colouring
  • Smoothing/Rebonding 
Sementara kalian pun bisa mencoba treatment untuk wajah dengan menggunakan dua pilihan brand yang udah terkenal kualitasnya. Ada juga fasilitas Make Up, Totok Wajah, Ear Candle. Nah yang pengen menghadiri party dan tampil cantik dengan hijab berbeda, bisa loh memilih Hijab Style. Atau bahkan paket lengkapnya, yaitu Paket Make Up dan hijab. 





www.hidayah-art.com
Sanasya Salon Muslimah
dengan design interior cantik dan unik
Sanasya Spa & Salon Muslimah memiliki fasilitas ruangan yang bersih, nyaman, dan bikin betah. Masing-masing ruang treatment dipisahkan dengan sekat hingga tercipta aura privasi. 

Jadi kalo kalian sedang hangout di Java Mall, mampir deh untuk melakukan treatment your body atau face, and hair di Sanasya. Pelayanannya ramah dan memuaskan. Enggak ada wajah jutek dari pegawai yang melayani hijab store maupun spa atau salon. Kalo nggak tahu dan pengen nanya juga boleh, dan gratis pastinya. Kecuali kalo kalian langsung memilih salah satu treatmen, atau yang lengkap aja semua, pasti deh bakal bayar. Eh bayarnya tentu aja kalo udah selesai, hihiii.

Okeyyy, that's all about Sanasya Hijab Store, Spa & Salon Muslimah. Selesai belanja langsung langkah cantik ke Sanasya buat treatment yuk. Ajakin saya juga boleh, ntar kita nyalon bareng yaaa. Wassalamualaikum.

Reservasi :

Sanasya Hijab Store, Spa & Salon Muslimah
Java Mall lantai 2, no. 207
Semarang
Telpon : 024-8410105
081325297555 - 085700237429

27 comments :

  1. jadi makin mantap mau spa di Sanasya nih. Biar makin kinclong juga kayak mba Wati

    ReplyDelete
  2. Mba...jd kepengen pijat punggung sm kaki..kayanya enak banget :)

    ReplyDelete
  3. ini mimpiku banget mba, punya cita" tapinya toko kosmetik yang ada cafenya gitu sejenis"kaya si spa ini ^_^, eh tapi ditambah salon juga oke sih :3

    ReplyDelete
  4. wah asyik ya , bisa perawatan dulu baru belanja

    ReplyDelete
  5. Kebayang fresh nya nih mba setelah spa :).
    Pengalaman yang menyenangkan ya :)

    ReplyDelete
  6. Asik banget sih Mak. Ini mah memanjakan emak-emak banget.

    ReplyDelete
  7. waduh-waduh... langsung kebayang enaknya body spa nih... kapan-kapan ke Sanasya ah...

    ReplyDelete
  8. Udah belanja, trus spa. Jadi sueger. Itu dua botol sengaja membawa bekal ya, Mba. hehe

    ReplyDelete
  9. Penting nih, spa muslimah di dalam mal. Biasanya cuma ada salon biasa... Nggak mungkin treatment... sip2 infonya. Eniwei.. harganya kantong emak2 friendly kan, Mbak? Hehe

    ReplyDelete
  10. Wah jd bner2 pengen spa nih aku...
    Klo kesana lagi ajak2 aku ya buwati...

    ReplyDelete
  11. MAu mau mau ke sana nih Mbak wati. Lengkap ya lagian untuk muslimah. Wajib dicoba :)

    ReplyDelete
  12. Marai kepengin ik ;) Lebih berasa aman dan terjaga privasi ya mba klo spa di tempat yg khusus utk perempuan gini. Tungguuu... tunggu Sanasya Spa, bentar lagi aku bakalan mencoba memanjakan diri di situ ;)

    ReplyDelete
  13. Wah yang barusan SPA kliatan ceria, cerah bersemangat banget.cakep pula.jadi pengin ikutan Spa nih mbk❤

    ReplyDelete
  14. Ada daftar harga perawatannya mbam Wati?enak ya jadi fresh 😊

    ReplyDelete
  15. Kayaknya enak y mba back massage, punggungku yo wis kemeropok iki butuh pijet 😅

    ReplyDelete
  16. Wahhh jadi pingin pijat di sanasya ������

    ReplyDelete
  17. Duuh, pengen nyoba jugaa..aku pengen potong rambut, krimbath, spa, lulur, lho lho kok jadi komplit kayak pengantin hihi..

    ReplyDelete
  18. Bu untuk harganya berapa ya? Pingin pijit rasanya... Tempatnya nyaman lagi

    ReplyDelete
  19. Bu untuk harganya berapa ya? Pingin pijit rasanya... Tempatnya nyaman lagi

    ReplyDelete
  20. Pas bu wati cerita back massage aku kok bayangin ada yg pijitin punggungku yaaa,,, ahhh mupeng iniii

    ReplyDelete
  21. Aku jg klo potong rambut dan perawatan kesitu mbak kan deket ama rumahku

    ReplyDelete
  22. semoga usahanya makin sukses n berkah yaa..

    ReplyDelete
  23. jadi pingin ke sanasya nih...bisa nyalon sekaligus belanja baju ya mbak

    ReplyDelete
  24. aku juga pernah dan enaaaaak bgt, pengen ke sana lagih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...