Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

26 Oct 2016

Tips Memilih dan Membeli Pomade Agar Tampil Percaya Diri

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Peran seorang perempuan bukan sebatas mengurus seputar rumah saja. Yang namanya perempuan tentunya juga memiliki segudang aktivitas, terutama adalah belanja. Yang punya duit memang suami, tapi yang memiliki keputusan belanja tetap dipegang oleh istri. Nah, saya punya Tips Memilih dan Membeli Pomade Agar suami Tampil Percaya Diri. Kebiasaan sih karena selama ini yang belanja semua kebutuhan suami dan kedua anak perjaka di rumah adalah saya, selaku manajer keuangan. 


Terutama kalo suami bekerjanya dengan bertemu klien, pasti butuh tampil percaya diri. Nggak hanya menyiapkan presentasi agar bisa mendapatkan proyek aja. Namun juga mesti memperhatikan penampilan. Meski banyak yang bilang, otak merupakan modal utama untuk bekerja. Penampilan tentu saja juga penting, karena orang yang baru bertemu pertama kali yang dilihat adalah penampilan. 

Nah, bagi para pria pengamat fashion rambut, pasti tahu dengan benda yang satu ini. Ya, pomade. Pomade merupakan campuran antara minyak rambut yang dicampur dengan wax. Fungsinya tentu saja untuk merapikan rambut dan agar rambut terlihat mengkilat. Bagi teman-teman yang ingin beli pomade untuk suami, maka harus tahu beberapa hal untuk memilih pomade yang tepat untuk jenis rambut pasangan kita.

Tampil gaya dengan rambut stylish dan rapi tentu bisa meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri. Salah satunya adalah dengan pengaplikasian pomade ke rambut. Namun untuk pria yang belum pernah memakai atau mencoba menggunakan pomade, membelinya merupakan hal yang cukup membingungkan. Di pasaran sudah banyak sekali jenis pomade yang beredar. Agar puas terhadap pomade pilihan, Saya tuliskan aja tips dari pengalaman belanja untuk suami dan anak-anak. Ntar bisa coba tips berikut ini :

1. Ketahui jenis pomade
· Water based pomade
Pomade dengan jenis ini daya ketahanannya cukup rendah dan mudah untuk dibersihkan. Pomade ini cocok untuk pria yang beraktivitas di dalam ruangan. Efek yang tidak bertahan lama, atau sekitar 6 jam saja membuatnya tidak cocok jika digunakan untuk aktivitas luar ruangan.

· Oil based pomade
Untuk pria dengan tingkat aktivitas outdoor yang tinggi, bisa mencoba beli pomade yang satu ini. Tingkat ketahanan yang mencapai 12 jam membuatnya cocok bagi para petualang yang sehari-hari aktivitasnya tidak bisa dipisahkan dengan dunia luar dan alam.

· Mixed based pomade
Seperti namanya, mixed based pomade merupakan kolaborasi antara water based dan oil based. Ketahanan medium membuatnya cocok untuk dipakai siapa saja. Pomade ini cukup mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan lengket yang berlebihan. Anak-anak dan suami selalu memilih pomade jenis ini.

2. Daya tahan dan daya kilap juga harus ditentukan
Setiap jenis pomade memiliki daya tahan dan daya kilap masing-masing. Berkomunikasilah dengan penjual dan tanyakan pomade yang sesuai seperti yang suami mau. 

3. Tipe rambut mempengaruhi pilihan
Setiap pria mempunyai tipe rambut yang berbeda-beda. Berbeda tipe rambut, tentu saja beda jenis pomade yang dipakai agar efek terbaik bisa didapat. Untuk rambut dengan tipe lurus, pilih saja yang daya tahannya ringan karena rambut lurus cenderung mudah ditata. Sedangkan untuk tipe rambut ikal atau bergelombang, pilih pomade dengan daya tahan yang kuat.

4. Cek harga
Tips terakhir, teman-teman harus jeli untuk membandingkan harga. Biasanya pomade hanya dijual di online shop tertentu atau di barbershop. Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah atau testimoni yang belum tentu kebenarannya. Nggak pengen kan kulit dan rambut suami bermasalah karena keliru memilih pomade dengan harga murah?


www.hidayah-art.com


Setelah mengetahui tips memilih pomade, teman-teman juga harus mengetahui bagaimana caranya pengaplikasian pomade ke rambut. Nggak apa deh sesekali bantuin suami mengenakannya di rambut. Sesekali jadi penata gaya rambutnya, hihiii. Yuk, simak beberapa langkah berikut.

· Aplikasikan pomade saat rambut dalam keadaan kering. Penggunaan pomade saat rambut basah biasanya tidak berdampak optimal.
· Ambil pomade secukupnya, letakkan pada tangan lalu ratakan pada telapak tangan.
· Usapkan pomade ke rambut secara merata hingga ke ujung-ujungnya.
· Atur gaya rambut seperti yang diinginkan suami dengan sisir.

Setelah pemakaian satu hari, sangat disarankan untuk mencuci rambut atau keramas hingga benar-benar bersih. Usahakan agar tidak menggunakan pomade setiap hari. Karena beberapa kandungan zat dalam pomade bisa merusak rambut jika digunakan dengan intensitas yang terlalu sering. 

Gunakanlah sekitar dua atau tiga hari sekali saja saat memiliki agenda acara penting yang mengharuskan suami tampil dengan rambut selalu rapi dan mengkilap. Setelah mengetahui tips di atas, siap-siap yuk mulai memilih dan beli pomade sesuai kebutuhan teman-teman.  Selamat berbelanja yaaa. Wassalamu'alaikum.

14 comments :

  1. suamiku rambutnya gondrong, ndak iso pakai pomade hihihi aku share ah ke adikku yg kelas 3 smp dan seneng potong rambut di barbershop (bukan pangkas rambut)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sering pakai di rumah malah anak-anak mbak, maklum deh udah menjelang dewasa dua-duanya :)

      Delete
  2. suami saya gak pernah pakai pomade dari dulu. Justru saya ketika belum berhijab yang rajin pakai. Karena dulu suka dengan gaya rambut yang pendek banget trus saya acak-acak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, iya kah mbak, kayak temen sekostku dulu. Rambutnya tebel dan cepak. Jadi biar agak tipis, dia kasih pomade dan itu tiap hari pakainya, hahaahaa

      Delete
  3. SUami nggak pernah pake pomade. Tapi baca tulisan Mbak wati, jadi pingin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen mijat rambut suami ya mbak? Udah beli aja kalo gitu, ciptakan suasana romantis dengan pomade *halaaahhh, opo iki?!

      Delete
  4. Tfs mbak izin aku share tulisannya ke suamiku yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo, wah suaminya bakal dikompori nih ya suruh belanja, heheehee

      Delete
  5. Weh, lama nih gak ketemu pomade.
    Suamiku lama gak pakai pomade, nih.
    Makasih infonya Mba.

    ReplyDelete
  6. Baru tahu klo pomade banyak jenisnya, mb. Kirain hanya yg oil aja. Ternyata ada yg water base. 😁

    ReplyDelete
  7. Pomade itu sebutan buat gel/ minyak rambut ya mbak? aku baru tau hehe

    ReplyDelete
  8. aku taunya pomednya wak doyok...hahha yang biasa di pake sama temen2 cowok..

    ReplyDelete
  9. kerenn pake pomade, rambut saya jadi tajem tajem hhehe

    ReplyDelete
  10. aku biasanyasuka pakai minyak rambut dari casablanka ....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...