Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

27 Jun 2016

6 Outfit Pilihan Untuk Menyambut Lebaran Tahun ini Dari Hijabenka


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB Yang diselenggarkan oleh ShopCoupons. voucherhttp://shopcoupons.co.id/store/berrybenka voucherhttp://shopcoupons.co.id/store/hijabenka    disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.
www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum, yuk berpantun sejenak.

Lebaran yang dinanti
Tanpa busana baru tiada berarti
Lebaran tinggal menghitung hari
Ngapain ke Mall, mending stalking website Hijabenka di sini

Ah, ini sih pantunnya maksa banget. Tapi pas kaaan, berima dan kena banget dengan suasana menjelang lebaran. Biasanya kan kalo puasa nyaris dapat setengah bulan, ada anekdot lucu yang bersliweran. Kalo jaman belum kenal dunia maya, paling cuma kalimat aja yang dipamerkan. Sekarang sudah ada dunia maya, meme yang bersliweran. Ada yang bikin meme tentang THR, belanja ditunda gara-gara  THR ditunda, dan masih banyak ragamnya.

Saya jadi iseng ikutan bikin sesuatu yang lucu dengan kegiatan belanja dari yang konvensional hingga yang kekinian. Entah deh, ini lucu atau enggak, yang penting saya bikin  untuk menghibur diri aja sih.

www.hidayah-art.com


Hayoo, siapa yang masih suka nge-mall? Ah, saya juga sesekali masih suka nge-mall. Tapi intensitasnya udah nggak kayak jaman dulu, seminggu sekali bisa jalan-jalan di mall. Sekarang saya lebih suka duduk manis di depan netbook. Trus stalking deh ke web online shop. Yaah, sekedar window shoping lah. Tapi window shoping yang ini sih nggak bikin betis kaku dan telapak kaki pegal. 


www.hidayah-art.com



Pakai daster kumal dengan lobang di beberapa bagian pun, oke aja. Makin nyaman malah. Apalagi kalo ketemu sesuatu yang menarik minat. Entah itu sepatu yang cakep, tas ransel unik, atau tunik yang saya impikan. Bawaannya pengen langsung klik di foto dan pesan aja.

Apalagi menjelang lebaran gini, mall kan mulai penuh. Malas deh saya ikut larut dalam kemeriahan gitu. Hari gini, nggak ada alasan lagi nyari diskon sampai ikut berdesakan di mall. Haduh, saya bisa sesak napas nantinya. Cuma nyari diskon ngapain bikin sakit badan?! 

Apalagi sejak resi gn tahun kemarin, karena alasan saya mudah capai, saya lebih senang belanja online. Tapi saya suka pilih-pilih juga, karena ukuran tubuh yang besar. Jadi mesti pasang mata, nyari ukuran busana sesuai bentuk tubuh. Khusus belanja busana lebaran gini, saya udah punya pilihan yang udah cocok aja. 

Saya sempat ngintip  Hijabenka yang websitenya banyak banget dishare para pelanggan setianya. Pasti karena banyak pilihan produknya, jadi asik kan kalo pas pilih-pilih bisa punya banyak pilihan. Atau bisa jadi karena banyak diskon bertebaran? Intip deh di website-nya.


www.hidayah-art.com

Saya jadi pilih-pilih juga kalo mau belanja online. Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi bagi online shop. Yaitu :

1. Pelayanan Purna Jual Yang Memuaskan 

Bila pesanan tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditulis dalam keterangan gambar. Atau barang yang kita pesan cacat, tidak cocok pilihan warna atau ukuran. Ada layanan purna jual, kita bisa mengembalikan dengan syarat tertentu.

2. Cash on delivery

Nah, saya baru dua kali belanja barang dengan sistem cash on delivery atau bayar di tempat. Begitu barang pesanan saya terima, tinggal bayar pada si pengirim barang. Asik kan ya, saya merasa aman dan si penjual pun senang.

3. Gratis ongkos kirim

Paling malas tuh kalo beli barang via online shop dan kita harus bayar ongkos kirim yang nggak masuk akal, kemudian nunggu lama. Semestinya kalo bayar ongkos kirim kan bisa datang dalam waktu cepat, paling nunggu dua hari aja. Nah, saya akan pilih online shop yang memberikan pelayanan gratis ongkos kirim. Apakah ada online shop yang memberikan pelayanan gratis ongkos kirim? Ada dooong.

4. Pembeli Mudah menghubungi pihak admin online shop

Paling sebal kalo kita mau nanya barang impian di online shop dan butuh waktu lama menanti jawaban. Makanya saya selalu berhati-hati memilih online shop yang ramah dan selalu cepat menjawab pertanyaan dari pelanggannya.

Dari empat syarat yang saya tentukan untuk memilih berbelanja di satu online shop, semua bisa saya temukan di  Hijabenka

# Hijabenka memberikan pelayanan purna jual yang istimewa. Yaitu bila barang yang kita pesan tidak sesuai dengan pilihan, kita punya waktu selama 30 hari gratis pengembalian barang. Waktunya dihitung mulai kita menerima barang, dan Hijabenka akan mengganti barang begitu mereka sudah menerima barang pengembalian. Nah, agar kita bisa menerima penggantian, saat mengembalikan barang mesti disertakan kwitansi pembelian dan formulir pengembalian. Untuk biaya pengiriman barang yang dikembalikan tentu saja kita yang akan bayar. Dan pilih jasa pengiriman yang terpercaya.

# Contak yang mudah banget dihubungi

Begitu kita tanya sesuatu, admin Hijabenka langsung menjawab dengan cepat. Bahkan masih menanti pertanyaan berikutnya. Saya bisa memilih menghubungi Hijabenka dengan kontak yang mana saja yang udah disiapkan pada kolom Kontak Kami. Tuh kan simpel dan mudah banget yak.


www.hidayah-art.com

# Gratis Ongkos Kirim

Untuk pengiriman Hijabenka menggunakan jasa pengiriman JNE, RPX, ACommerce, First Logistics, NInja Van, dan Etobee. Tentu saja jasa pengiriman ini telah diseleksi secara ketat oleh pihak Hijabenka untuk melayani pengiriman di wilayah yang berbeda-beda. Tentunya agar pelanggan puas dengan pelayanan pengiriman yang diberikan oleh Hijabenka.

Nah, bila ingin menikmati ongkos kirim gratis, saya tinggal membeli dengan minimal order Rp. 100.000,0. Asik ya, nggak banyak juga nih minimal pembelian untuk gratis ongkos kirim.

# Cash on Delivery

Hijabenka menawarkan pembayaran sistem COD atau pembayaran di tempat. Namun dengan syarat yang sudah ditetapkan, yaitu :

1. Pembayaran menggunakan uang tunai
2. Pelanggan dikenakan biaya pengiriman sesuai alamat tujuan
3. Pengiriman menggunakan vendor aCommerce dan RPX
4. Maksimal pembelian Rp. 1.000.000,0.
5. Bila ada pengembalian, harus melihat syarat dan ketentuan. 
6. Hanya berlaku untuk daerah tertentu.


www.hidayah-art.com


Saya sih lebih memilih cash on delivery karena kota Semarang ada dalam daerah yang ditetapkan oleh Hijabenka. Nggak apa juga bayar ongkos kirim, karena nggak mahal juga bayarnya.

Tanpa menunggu lama, saya langsung buka pilihan outfit yang udah jadi impian sejak dua hari ini. Mau tahu apa aja yang udah saya pilih? Lihat pilihan saya yaaa :

1. Lilly Tunik by Cammeo Hijab


www.hidayah-art.com

Beberapa waktu lalu saya ingin mencari tunik yang cantik, yang bisa jadi padanan celana skinny yang udah saya miliki. Iya sih, saya nggak mungkin memadukan celana skinny dengan atasan yang pendek. Saya lebih nyaman memadukannya dengan tunik. Bahannya yang panjang hingga di bawah lutut, bisa menutupi pantat saya yang besar.

Nah, atasan tunik model ini merupakan kombinasi asimetris dengan motif floral yang menawan. Asiknya lagi tunik ini bisa saya kenakan untuk acara formal ataupun semiformal. Saya suka motifnya yang nggak rame, warnanya juga pas banget untuk lebaran hari pertama. Saat ngumpul bareng keluarga suami yang kebetulan juga mendapat jatah jadi nyonya rumah pertemuan keluarga besar Ibu Mertua. Saya jadi nggak sabar menanti hari pertama lebaran dengan outfit tunik cantik ini.

2. PHASMINA Hideko Green by KAYRA


www.hidayah-art.com


Phasmina dengan bahan Cerruty ini akan saya padankan dengan tunik pilihan saya. Motif titik-titiknya yang samar menambah cantik dan cocok dengan tunik di atas kan ya. 

Untuk ukuran phasminanya yaitu 180 x 72 cm bisa saya bentuk dalam berbagai model untuk tiap kesempatan yang berbeda. Kalo saya biasanya suka model ujung phasmina yang menutupi bagian dada. Lebih syar'i sih.

3. Plitto Tunik Dress Black KONOA by RINI


www.hidayah-art.com



Tahun ini saya lagi senang-senangnya membeli gamis atau tunik warna hitam. Selama ini kan saya baru punya dua gamis warna hitam. Jadi tahun ini giliran tunik warna hitam yang bakal saya pilih untuk outfit lebaran hari kedua.

Kebetulan pula lebaran hari kedua adalah saatnya berkeliling di rumah famili Bapak dan Ibu saya. Nah, kalo saya mengenakan tunik dengan potongan dan desain simpel, pasti lebih nyaman dan nggak ribet. Apalagi bahan kaos Baby Terry pada Plitto Tunik ini bakal cocok banget untuk daerah Semarang yang cuacanya sering panas dan mudah berkeringat. Saya bakal nggak gerah pakai tunik ini.

4. Silver Shawl by Analog

www.hidayah-art.com

Silver Shawl by Analog dengan motif glamour ini cocok banget saya padankan dengan tunik warna hitam. Shawl cantik ini dari bahan polyester dan berukuran panjang 180 cm. Waah, saya bisa bereksperimen dengan membentuk model lilit yang bervolume. Kayaknya bakal makin gaya deh, hahaha.

4. Kinsey Tote Bag-Black by COUP BELLE


www.hidayah-art.com

Hari lebaran kan biasanya hari penuh berkah. Saatnya pula bagi yang udah berkeluarga seperti saya berbagi rezeki pada keponakan dan kerabat yang udah sepuh. Nah, saya mesti punya tote bag yang punya tali panjang buat dicangklong. Eh apa sih sebutannya, hihiii. 

Tote bag Kinsey dengan model simpel dan dua pilihan model tali pendek dan panjang, ini cocok dipakai saat bersilaturahmi di rumah kerabat saya dan suami. Ruang penyimpanan yang longgar dan dalam, karena tingginya berukuran 34 cm, pas banget untuk menyimpan amplop berisi duit lebaran.

Nah, karena Tote bag Kinsey ini dibuat dari bahan Synthetic Leather, saya mesti merawatnya dengan telaten. Meski sebenarnya bila kotor atau kena noda, cukup dilap dengan kain yang lembut. Dan bila sedang tak dipakai, saya tinggal menyimpannya dalam kotak dengan tambahan silica gel. 

5. Blacketh Black Shoes by OLETNIK

www.hidayah-art.com



Eh, sudah tahu kan ya kalo kaki saya pernah bermasalah pada engkelnya yang pernah terkilir. Jadi saya sekarang lebih memilih sepatu atau sandal model flat. Di samping nyaman dipakai dan tidak bikin pegal di kaki, saya sengaja memilih sepatu datar untuk bersilaturahmi seharian. 

Dan saya suka dengan Blacketh Black Shoes by OLETNIK, motifnya unik. Saya suka motif etnik seperti sepatu yang dibuat dari bahan kanvas ini. Apalagi motif etnik tuh cocoknya modelnya simple, nggak usah banyak detil. Cocok ya bila saya pakai saat mengenakan Plitto Tunik yang elegan. 

Nah, untuk penyimpanannya, seperti juga tote bag, cukup disimpan dalam kardus dengan ditambahkan silica gel.

6. CHAYRA 06 - ORL by Adara Design

www.hidayah-art.com

Saya langsung terpikat melihat gambar mukena CHAYRA 06 - ORL by Adara Design. Motifnya floral dengan bawahan mukena polos dan warna hijau yang adem memberikan kesan nyaman saat digunakan untuk beribadah. 

Nah, ngomongin soal ukuran mukena, saya selalu memilih yang gede karena tubuh saya mesti tertutup sempurna. Nah kalo mukena CHYRA 06 ini bisa deh mengakomodasi keinginan saya. Lihat aja ukurannya berikut ini :

- Ukuran atasan:
   Lebar : 120 cm
   Tinggi : 115 cm
- Ukuran bawahan:
   Diameter : 145 cm
   Tinggi : 120 cm
- Ukuran tas 17 x 25 cm


Yup, bisa deh saya pakai, apalagi model dalam foto tersebut tingginya selisih 12 cm di atas saya. Nah kalo yang pakai saya, pasti menutup aurat dengan sempurna.

Okeyyy girls, itu lah ke- 6 outfit pilihan untuk menyambut lebaran tahun ini dari Hijabenka. Nggak usah nunggu lama, langsung aja stalking website Hijabenka, dan temukan outfit favorit kalian yaaa. Wassalamu'alaikum. 

20 comments :

  1. sukaaa sama mukenanya mbak, pilihan manis. Tasnya beken2 ya mbak di Hijabenka, bikin mupeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mukenanya warnannya adem sih, dilihat bikin adem juga ::)

      Delete
  2. Lily tuniknya manis banget mbaa cucok kayaknya buat yg manis ky sayah #eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita satu selera ya, mbakk, sama-sama manis sih *eaaa

      Delete
  3. saya suka banget belanja di OS yang memberlakukan gratis onkir Mba Wati, secara ongkir ke daerahku itu mahal banget :(

    btw suka sama pilihan sepatunya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak biaya kalo yang jauh lokasinya ya, sama harga pakaiannya bisa aja sama, hiks

      Iya nih, sepatunya unik ya motifnya, hehehe

      Delete
  4. Mba, tuniknya warnanya kalem, pas banget untuk Mba Wati yang cantik dan lembut ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ishhh, hidungku bisa gerak sendiri gini ya baca pujianmu, Mbak :D

      Delete
  5. Tuniknya cantik banget mbak buat bumil oke ga ya?lg males cari baju nih soalnya baju bumil gtu2 aja ga seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, mending pakai tunik aja, ntar abis lahiran dekbay bisa dipakai terus

      Delete
  6. Aku kok naksir sepatunya yooo. Hihi. Gimana jal nek gini.kayaknya kudu belanja online kii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apik ya Tar, motifnya etnik gini yang paling aku suka

      Delete
  7. Jadi kepengen tunik ma sepatunya hihi

    ReplyDelete
  8. Wah itu sepatunya unik juga ya motifnya, bagus.
    Sekarang mall pada rame semua, lebih enak belanja online aja, nggak uyel2an :D

    ReplyDelete
  9. Silver Shawl by Analog menggoda banget :D

    ReplyDelete
  10. Jadi banyak naksirnya. Awas dompetku bocoor

    ReplyDelete
  11. Saya juga udah mulai jarang ke mall untuk belanja pakaian, Mbak. Lebih senang duduk manis di depan laptop. Kalo gak ngeblog, ya belanja hi..hi...
    Gak panas, gak kena macet sama gak perlu berdesak-desakan.

    ReplyDelete
  12. Apik-apik..
    Hemat waktu dan hemat baju karena berdasterpun oke :)
    suka tuniknya Mbak :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...