Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

25 Nov 2015

PRUDENTIAL, Jaminan Kesehatan Dan Keamanan Untuk Keluarga


Halo assalamu'alaikum teman, sehat semua ya hari ini, aamiin.
Kali ini saya mau cerita tentang kesehatan yang sangat berharga. Hari gini, sehat itu mahal harganya, teman. Cuma sakit batuk aja, kemarin suami periksa ke dokter dan mesti keluar dana sebesar 220K. Alamaaak, itu pun nggak sembuh juga. Masih batuk sampai sekarang. Yo wes lah, kembali pakai obat batuk herbal yang murah malah.

Kebetulan saat hari kedelapan setelah suami berobat ke dokter, mba Fenty nyolek saya untuk hadir dalam satu acara menarik. GALA DINNER PRUDENTIAL With MRT STAR SEMARANG, Growing Togethe With Love. Dari namanya juga saya udah tahu, kalo yang mengadakan acara pasti lah Prudential. Saya juga tahu, pasti acaranya nanti bakal ngomongin asuransi. Prudential itu kan identik dengan asuransi ya.

Sebenarnya saya sudah lama meminta suami mengambil asuransi. Tahu sendiri lah, beliau itu kerjanya memiliki resiko tinggi. Setiap hari mobile dari satu kota ke kota lain. Kadang pulang ke Semarang cuma mampir ambil baju ganti, atau pesan material yang hanya bisa didapatkan di sini. Jadi saya ketemunya paling banter hitungan beberapa jam aja. 

Saya juga tahu, namanya nyawa itu takdir Ilahi. Tak bisa diganggu gugat atau dibantah oleh manusia mana pun. Namun Allah Swt juga menyarankan agar manusia memiliki usaha yang sungguh-sungguh untuk menjaga kesehatan dan keselamatannya. Meski saya sejak sepuluh tahun ini sudah belajar tawakal dengan sampai sebatas mana usia kami sekeluarga, tetap saya menganggap asuransi patur jadi bahan pertimbangan.

Acara seharusnya digelar pukul 18.00 WIB, namun saya yakin pasti banyak yang datang telat karena mesti shalat Maghrib. Jadi saya pun agak lega karena udah memberi kabar pada mba Fenty, bahwa kami agak telat datang. Iya, karena acara malam, saya sejak awal menyampaikan pada mbak Fenty  bakal datang ditemani suami. Tapi mbak Fenty juga udah nawari sih mau single atau dobel *eh*

Jadi, malam itu saya dan suami berangkat dari rumah udah jam 6.27 dan sukses kami terjebak macet di sekitar jalan Majapahit menjelang bangjo Milo, dan daerah Peterongan. Maklum deh malam Sabtu, udah menjelang weekend.

Tempat Gala Dinner berlokasi di Hotel Patra Jasa di daerah Sisingamangaraja, ruang Ramayana. Begitu memasuki area penerima tamu, undangan dipersilahkan mengisi buku tamu dan mendapatkan goodie bag.  Ternyata tamu undangan yang datang baru beberapa orang dan mereka tengah menikmati dinner. 




Saya dan suami pun segera mengambil pilihan menu yang sudah disajikan. Ada Bistik Daging Sapi kesukaan kami, Ayam Shanghai, Sawi Sendok Jamur Saus Tiram, Mie Goreng Jowo, dan Soup Asparagus Jagung.  Sementara minuman malam itu adalah Es Klamud Kolje, yang isinya kelapa muda, kolang kaling, dan agar-agar dengan sirup Gula Jawa. 

Usai menikmati makanan, tamu undangan dipersilahkan segera menuju ruang Ramayana. Saya sengaja memilih meja dekat pintu, supaya mudah mengambil foto.

Acara malam itu dibuka dengan duo MC Putri dan Aida. Kolaborasi pembawa acara yang cermat dan smart, mengajak tamu undangan untuk bersemangat mengikuti acara hingga berakhir. Karena... akan  ada banyak hadiah dan doorprize yang akan dibagikan malam itu.

Yesss...grab it!
Horeee, baru juga acara dimulai, doorprize udah dibagi-bagi. Dua orang tamu undangan ini udah langsung menerimanya. 


hidayah-art.com
Ibu Vera menyerahkan doorprize
Malam itu banyak pencerahan yang saya terima, testimoni dari beberapa nasabah PRUDENTIAL. Kisah yang membuat haru dan ikut merasakan kebahagiaan mereka karena mendapatkan layanan prima dari PRUDENTIAL.

Dan yang tak kalah penting pencerahan dari Dr. Purnomo Hartanto SpOG. Dokter spesialis yang bertemu perempuan setiap hari ini, melontarkan candaan yang bikin suasana makin hangat. Kayaknya sih pak dokter mempersiapkan tamu undangan untuk menerima materi yang bikin merinding, tapi tidak lantas menjadi parno. Nah loh, apa pula materinya yang bikin merinding? Oke, saya jelasin deh komplit tapi dalam tempo sesingkatnya. Ntar tulisannya terlalu panjang, jadi saya akan tuliskan dalam satu artikel khusus tentang kesehatan nantinya.

hidayah-art.com
Dr Purnomo Hartanto SpOG


Menurut dokter Purnomo, perempuan rentan akan penyakit yang mematikan. Sebagai makhluk yang multi tasking, perempuan juga dikenal mudah mendapat penyakit dari lingkungan di sekelilingnya. 

Malam itu, sebelum memperoleh pencerahan dari Dokter Purnomo, kami sempat melihat tayangan video kisah inspiratif tentang seorang ibu yang tinggal bersama anak gadisnya. Sang ayah telah pergi meninggalkan mereka. Tentu saja ibu menjadi peran utama sebagai pencari nafkah dan mengurus keluarga. 

Namun tiba-tiba saja, ibu mengalami Alzheimer. Ini membuat hidup anak gadisnya menjadi lebih susah karena mesti mengurus rumah tangga, ibu yang sakit, dan tetap bersekolah. Bayangkan, seorang gadis usia belasan tahun mesti memikul tanggung jawab yang sungguh berat ini. 

Beban ibu yang sakit, lelah, putus asa dan sakit hati bergantian menghampiri kehidupan mereka. Si gadis memiliki ketrampilan bermain musik dan bernyanyi. Ia pun ikut audisi dan memenangkan juara pertama. Sayang si ibu yang makin parah penyakitnya, tak mampu ikut menikmati kemenangan sang putri.Hingga suatu ketika, si gadis mampu tampil sebagai bintang utama dan mesti menelan pil pahit karena sosok ibu tak lagi hadir di sisinya. Hanya kursi roda yang hadir di belakang panggung. Kesuksesan telah diraih si gadis, meski jalan berliku dan penuh onak duri melintang menghadangnya. Namun ia tak mampu berbagi kebahagiaan dan kesuksesannya karena Alzheimer telah merenggut ibu dari sisinya.

Beberapa tamu undangan saya lihat menyusut air mata dalam diam. Video itu pasti telah menggugah rasa haru dan pedih yang ada di hati masing-masing. Saya pun merasakannya. Sebuah kehidupan indah yang mesti terhenti karena ketidakmampuan sebuah keluarga mengantisipasi dan memberikan jaminan keamanan tentang kesehatan. Rumah yang mereka tinggali mesti dilego karena digadaikan untuk berobat. Sungguh satu hal yang tak perlu terjadi, bila keluarga ini memiliki jaminan kesehatan.

PRUDENTIAL hadir menawarkan jaminan hidup sehat dan berkelimpahan melalui produk-produk asuransi yang melindungi nasabahnya. Banyak resiko hidup yang tak mungkin mampu dilawan manusia. Namun manusia wajib berikhtiar mempersiapkan jaminan untuk kehidupannya.

Hidup harus terus berjalan melewati berbagai tahapan. Dari mempersiapkan kelahiran anak-anak, pendidikan mereka, masa kerja yang produktif, pernikahan dan masa pensiun. Manusia selalu berencana, namun Tuhan yang menentukan semua skenario hidup. 

Kita tak ingin anak-anak mengalami nasib seperti si gadis. Kehilangan ibu, rumah dan kehidupan yang seharusnya membahagiakan. Kisah itu nyata, si gadis masih hidup hingga hari ini. 

Ibu Vera Surianto SS, Senior Unit Manager PRUDENTIAL, mengajak tamu undangan yang hadir untuk lebih aware dengan kesehatan dan keamanan keluarga. Ibu Vera banyak membantu nasabahnya, tiap kali ada yang mesti rawat inap. Tinggal telpon beliau, keluarga nasabah yang rawat inap sudah langsung dibantu tanpa perlu mengurus surat administrasi di rumah sakit.


Tamu undangan serius mendengarkan pencerahan dari dokter Purnomo
Acara malam itu berjalan lancar. Banyak closing dari tamu undangan, untuk menjadi member PRUDENTIAL.  Tayangan video itu hanya membuat tamu yang hadir makin menyadari pentingnya jaminan keamanan. Tentu saja tanpa bermaksud mendahului kehendak Tuhan. 

Apalagi PRUDENTIAL hadir tak sekedar menjadi asuransi yang menjamin keselamatan dan resiko. Namun memberikan manfaat lebih yang membantu nasabah untuk mendapatkan hidup sehat yang berkelimpahan kebahagiaan.

Terima kasih PRUDENTIAL, sudah memberikan saya dan suami pencerahan yang berharga malam itu. Terima kasih ibu Vera, mbak Fenty dan segenap crew MRT Semarnag atas kesempatan yang diberikan untuk kami yang hadir. Semoga bisa hadir lagi dalam waktu yang akan datang.

10 comments :

  1. Sangat mencerahkan. Apa aja sih produknya prudential? Kepo deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak loh, ada Dana pendidikan, investasi plus kesehatan, komplit deh, mbak

      Delete
  2. Kalau Prudential, saya pakai asuransi pendidikannya, Mbak. Untuk kesehatan pakai yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udh pakai asuransi lain utk pendidikan dan kesehatan juga. Pengen tambah yg special utk suami yg hectic banget kemana mana :)

      Delete
  3. eheuiii asiknya ikut gala diner plus dapet pencerahan juga mbak, aku belum pake asuransi kesehatan, ikut dari kantor aja aku mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara aku jg masih pakai yg dari kantor dulu, pengen jg daftarin suami pakai ini.

      Delete
  4. sehat itu mahal ya mbak, makanya kita harus menjaga pola makan yang baik

    ReplyDelete
  5. Terimakasih mbak Wati kehadiran dan sharingnya, semoga bermanfaat ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga udh nyolek aku mbak, senang juga bisa hadir :)

      Delete
  6. selaianan jaminan kesehatan, Prudential ini memberikan asuransi apa saja yah mba?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...