Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

17 Oct 2015

Kampanye Asik Pilwalkot Di Car Free Day, Semarang


pilkada

Halo assalamu'alaikum teman, semoga sehat semua yaaa...
Saat ini tengah ramai diperbincangkan tentang Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 9 Desember 2015. Ada 9 provinsi dengan 260 Kota/Kabupaten di wilayah Indonesia yang akan menyelenggarakan Pilkada. Gaunnya makin terasa karena ada beberapa wilayah yang hanya memiliki calon tungga. Eh, napa tumben saya nulis tentang politik? 

Enggak ada salahnya kok nulis tentang politik. Ini adalah wujud peduli saya sebagai warga negara yang baik, selain membayar pajak. Menurut saya, menggunakan hak pilih itu hak asasi bagi setiap warga negara. Enggak usah muluk-muluk dengan menunjukkan saya mendukung siapa. Yang penting saya udah berpartisipasi ikut dalam euforia pemilihan calon walikota.

Yang menarik adalah, saat ini KPU kota memiliki kegiatan untuk mengajak masyarakat peduli dan mendatangi Tempat Pemungutan Suara. Seperti yang dilakukan oleh KPU Kota Semarang, dengan mengadakan sosialisasi saat Car Free Day di Simpang Lima tiap minggu pagi. 


hidayah-art.com

Biasanya enggak cuma tausiyah ceramah dari anggota KPU, tapi juga diramaikan dengan olah musik yang menarik. Sudah dua kali minggu saya datang dan ikut menyaksikan seorang musisi kota Semarang unjuk suara. Mas Budi, penyanyinya ini memiliki suara mirip seperti penyanyi legendaris Indonesia. Suaranya miriiiip banget sama Iwan Fals. 

Semula saya duga Iwan Fals beneran yang ada di sana. Setelah berjalan mendekat ke tempat KPU menggelar acara, baru lah saya tahu dan yakin kalo itu bukan Iwan Fals yang asli. Tapi tiruannya ini memang bener-bener mampu memikat pengunjung. Bahkan banyak pengunjung yang ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama musik yang mengalun. Termasuk saya dan suami, hihihiii...

Lagu-lagu milk Iwan yang sudah tak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia, satu persatu dinyanyikan. Saya datang saat mas Budi menyanyikan lagu "Kereta Tiba Pukul Berapa". Wah, ini mah kesukaan kami, saya dan suami. Tanpa sadar mulut pun ikut bernyanyi bersama pengunjung lain. Berturut-turut lagu seperti SUMBANG, Oemar Bakri, dan entah lagu apa lagi saya lupa judulnya, tapi ingat liriknya :D

Enggak peduli matahari yang mulai menyengat kulit tubuh. Pengunjung yang datang pun makin banyak mengelilingi area tanpa panggung yang sederhana namun memikat ini.

pilkada



hidayah-art.com
Pengunjung yang berkerumun menikmati suara emas musisi Semarang

Nah, asik juga ya cara KPU Kota Semarang mengkampanyekan agar warganya datang ikut memilih saat tanggal 9 Desember 2015 nanti. Kadang kan masih ada yang tanya, kapan Pilkada serentak diadakan? Sudah saatnya kita peduli dengan pilkada. Siapa lagi yang akan memilih walikota kalau bukan kita sebagai warganya? Yuk ah, datangi TPS, pilih sosok calon walikota yang paling kamu inginkan menata kota tercinta.

Atau, datang dulu ke CFD di Simpang LIma Semarang ini untuk mendengar suara merdu milik penyanyi ala Iwan Fals :D
Wassalamu'alaikum, temans...

7 comments :

  1. Mba... tiap minggu ke CFD ya? keren ih

    ReplyDelete
  2. Waahh... rame ya pas car free day itu berarti...

    ReplyDelete
  3. iya sih seperti ini bisa memberikan edukasi tentang pilkada

    ReplyDelete
  4. semoga kampanye KPU berhasil sehingga semua warga Semarang berduyun-duyun mendatangi bilik suara pada 9 Desember 2015 nanti ya mbak... :)

    ReplyDelete
  5. OOoo ini memang diorganisir sama KPU ya. Keren, memanfaatkan berkumpulnya warga. Kalau daerah lain suka ada calon yg curang, curi start kampanye di CFD

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...