Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

22 Oct 2015

8 Tips Cari Tahu Tas Branded Asli dan Palsu


Halo temans, hari gini pasti kalian pernah dooong belanja di online shop? Keuntungannya banyak sih ya kalo belanja di online shop. Seperti menghemat waktu, tenaga dan bisa dilakukan sambil nonton TV di rumah. Atau sedang di dalam mobil, nunggu antrian di jalan yang macet. Bete kaaan, macet berkilo-kilometer. Naaah, bisa tuh asik berselancar di online shop. Pilih-pilih tas cantik,  untuk nambah koleksi outfit yang kece.
Matahari Mall
Tas cantik yang saya idamkan


Saya tuh pengen punya tas asli dan bermerk, yang sering disebut dengan tas branded. Bukannya pengen ikut-ikutan kaum wanita, terutama kaum sosialita yang juga memiliki tas branded ini. Yaaa, mumpung baru dapat duit honor sebagai kontributor website wisata kota Semarang. Sesekali, baru mau pertama kali siiih, saya pengen juga beli tas branded.  Sayangnya, kebanyakan tas yang dijual di online shop adalah tas KW a.k.a tas palsu. Tak jarang, beberapa orang tetap membeli tas palsu dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tas branded yang harganya lebih tinggi.

Ada juga toko online shop yang menjual tas branded, tapi tak semua menjual tas dengan kualitas asli barang bermerek. Nah, kemarin saya udah stalking ke beberapa toko online, trus tertarik saat  menatap tas yang dipajang. Foto-fotonya oke, tasnya cantik dan keren semua. Mau tahu online shop yang saya kunjungi? Iyeeessss... online shop yang saya kunjungi adalah Matahari Mall.  Di Matahari Mall ini semua barang telah dipilih dan terpercaya kualitasnya. Jadi, kamu nggak perlu lagi khawatir kalo mau berbelanja secara online di olshop ini.

Nah, kamu hanya perlu mengunjungi website Matahari Mall dan tinggal memilih tas yang paling kamu sukai. Banyak pilihannya di sini, jadi kamu tak perlu bingung dan galau kalo mau belanja tas yang cantik, yang kece, barang berkualitas, serta harga kompetitif.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menentukan apakah tas tersebut asli atau palsu. Tentu saja yang pertama adalah dengan melihat harga tas. Tas yang asli memiliki harga yang tinggi karena menggunakan bahan yang berkualitas bagus. Dan yang perlu diingat, jangan percaya jika barang bermerek bisa memberi harga 30% di bawah harga aslinya. Kecuali untuk beberapa model tas branded yang memberikan diskon pada waktu tertentu, atau dengan harga yang diberikan untuk karyawannya. Wah, mau juga ya jadi karyawannya :D

Selain dengan melihat harga tas, ada 8 cara untuk bisa meneliti keasliannya. Yaitu :

  • Struktur tas yang kokoh dengan pola jahitan serta pemasangan tulang rangka dari tas, dengan  mempergunakan sistem double stitch.
  • Perhatika bagian retsleting. Jika barang tersebut asli, biasanya bahan sedikit kasar dengan pengait yang memiliki emboss dari merk tas tersebut. Bahkan tak jarang, emboss tersebut kadang diganti sesuai model dan musim. Retsleting yang digunakan berukuran standar dimensi dan berat dengan ketentuan tertentu.
  • Perhatikan tentang tas pembungkus yang biasanya menggunakan bahan halus dengan ukuran lebih lebar dari tas.
  • Menggunakan pelapis dalam yang memiliki logo atau merk yang tidak jarang akan berubah tiap musimnya.
  • Memiliki nomor seri untuk mengecek keaslian tas
  • Terdapat tag seperti emboss, atau hologram
  • Terdapat protective metal base
  • Dan yang terakhir, perhatikan warna kulit pada tas, apakah sama di permukaannya.
Nah, itu tips yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu keaslian sebuah tas branded. Hati-hati ya bila akan memilih tas branded. Jangan sampai kecewa setelah barang ada di tangan. Yuk, belanja tas branded di online shop, temans :D

14 comments :

  1. Iya, sekarang susah cari yang asli ya Mbak :(

    ReplyDelete
  2. wih, ada nomor serinya juga yaa.. tapi aku jarang beli tas branded, masih nyaman sama yang biasa sajah :D

    ReplyDelete
  3. Info yang sangat bermanfaat
    terimakasih banyak mba tipsnya :)

    ReplyDelete
  4. Aku nggak pernah beli tas ber merk....beli burberry juga palingan KW...hihi *wong harganya cuma....cumaa....segitu

    ReplyDelete
  5. terima kasih tips nya mbak Wati...
    siapa tahu suatu saat bisa beli yang benar-benar asli ya... :)

    ReplyDelete
  6. wahh bermanpaat banget, soalnya tiap beli handy bag kok ga sampe sekian bulan uda terkelupas kulitnyahh

    ReplyDelete
  7. apalagi kalau belinya online ya mbak harus teliti banget

    ReplyDelete
  8. makasih tipsnya mak, kalau udh tau caranya, mungkin bs lbih mantab nih milih2 tas..

    ReplyDelete
  9. Ternyata cara membedakannya begitu ya mak..? Saya baru tau..hi..hi..selama ini saya hanya liat dari harganya aja..

    ReplyDelete
  10. tips yang berguna banget ini mbak..., biar nggak salah beli tas lagi
    aku sering kesal karena umur tas belum lama kok udah ngeletek kulitnya

    ReplyDelete
  11. aku sih mnding beli di counter resminya lgs mba.. lbh aman dan tenang pastinya :D.. tp bisa juga sih ke olshop resminya... cm aku ttp kurang sreg krn ga bs ngeliat dan memegang lgs brgnya :D

    ReplyDelete
  12. kalau beli online,, kita tidak bisa liat fisik nya bagaimana kan ? #logis hihihi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...