Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

1 Dec 2012

MENIKMATI SENJA DI PANTAI MARINA



                                   MENIKMATI SENJA DI PANTAI MARINA

            Sebelum mencapai gerbang Pantai Marina Semarang, setiap mata pengunjung akan tertuju pada bundaran dengan patung burung Garuda di bagian tengah taman. Melintasi bundaran kita akan menemukan tempat penjualan tiket masuk ke dalam lokasi pantai. Cukup murah, karena harga tiket untuk dua orang cukup membayar Rp. 5.000,- termasuk motor roda dua. Tapi, bila kita menggunakan mobil, tiket masuk akan dihitung perorang sebesar Rp. 3.000,-. 

            Pantai Marina sebenarnya hasil reklamasi atau pengurukan hutan bakau dan tambak. Lokasi ini salah satu tempat tujuan wisata bagi penduduk Semarang dan sekitarnya. Begitu masuk lokasi, terdapat perumahan yang dimiliki oleh perorangan. Rumah-rumah ini sebagian besar menghadap ke arah pantai. Di sisi kiri jalan ada fasilitan tempat olah raga yang sedang diperbaiki. Dulu tempat itu memiliki fasilitas kolam renang dan lapangan voley.

            Di sepanjang bibir pantai, telah dibangun tembok pembatas pantai. Juga diletakkan batu gunung yang berfungsi sebagai pemecah ombak. Pengunjung sering duduk di sepanjang tembok ini. Sekedar bercengkerama dengan teman atau keluarga, atau duduk sambil menikmati pemandangan ke arah laut lepas. Bahkan, tempat ini sering dijadikan beberapa komunitas untuk  hunting lokasi pemotretan, melukis dan latihan teater.

Tembok pembatas pantai juga difungsikan sebagai jalan bagi pengunjung.  Jalannya sudah dipaving dan cukup lebar untuk digunakan pengunjung berjalan dari ujung barat ke ujung pantai sebelah timur.  Pada beberapa bagian, ditempatkan kursi untuk tempat beristirahat bagi pengunjung setelah lelah berjalan-jalan.

Bila pengunjung malas bermain air, datang ke Marina bisa juga menikmati fasilitas yang telah disediakan. Di pantai ini juga terdapat kapal-kapal berukuran sedang  untuk berwisata. Pengunjung bisa menumpang kapal dan berputar-putar di sekitar pantai Marina untuk menikmati keindahannya.  Selain itu, ada juga fasilitas untuk permainan mobil remote controle  dan  kereta api mini. Banyak sekali orang tua yang mengajak putra-putrinya memilih naik kereta api untuk mengelilingi kawasan Marina bila malas berjalan kaki. Dan saat akan pulang, mampir sejenak untuk memberi makan rusa-rusa kecil, yang ada di kawasan ini. Rusa-rusa ini dikelola perorangan.

Uniknya lagi, pengunjung bisa memilih waktu kapan pun untuk menikmati keindahannya. Bila ingin melihat keindahan matahari saat akan terbit, tentu saja pengunjung harus datang setelah Subuh. Pada pagi hari, kebanyakan pengunjung yang datang ingin bermain air, mandi dan berenang. Meski bukan pasir putih, namun banyak anak-anak dan orang dewasa yang menikmati bermain air di pantai. Tempat bilas setelah bermain air telah disediakan di dekat pantai. Namun sayangnya, kamar mandi kurang terawat dan kotor. Pengunjung lebih banyak memilih kran untuk bilas di bagian luar kamar mandi.
Berdua dengan suami di pantai Marina    
















Namun bila ingin menikmati pemandangan matahari terbenam, datang saja pada saat sore hari. Duduk berdua dengan suami atau kekasih, sembari menyaksikan matahari yang perlahan menghilang di batas cakrawala, pasti  menjadi kenangan yang tak bakal terlupakan.

Untuk mencapai Pantai Marina Semarang tidak  sulit, meski tentunya perlu sedikit usaha. Apalagi bila belum pernah berkunjung ke kota ini. Dari arah Kabupaten Kendal, pengunjung bisa menuju ke arah timur.  Begitu  memasuki bundaran kali banteng (dekat dengan museum ranggawarsita), pilih jalan yang menuju arah Surabaya (arteri Yos Sudarso). Kemudian setelah SPBU belok kiri, melewati PRPP (Supermarket Giant), lihat petunjuk arah yang menuju ke  Pantai Marina. Kalau dari arah Demak, bisa masuk ke kota Semarang dan menuju jalan arteri Yos Sudarso. Kemudian  setelah gedung olah raga YADORA, belok kanan dan ikuti petunjuk ke arah Pantai Marina.
Jalan menuju pantai ini memang mudah diakses berbagai macam kendaraan, baik ukuran kecil seperti motor maupun bis ukuran besar. Hal ini menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang. Nah, tunggu apalagi? Ayo berkunjung ke Semarang dan nikmati senja di Pantai Marina.


1 comment :

  1. Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling 13 juta karena saya membutuhkan pinjaman modal besar 40 juta, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya adalah hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak dapat berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya mearnt seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik ibu Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email perusahaan: alexandraestherloanltdd@gmail.com atau alexandraestherfastservice@cash4u.com
    Anda alos dapat menghubungi mereka melalui situs web mereka: globalfastservice.org
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...