Review Film Intruders, Teror Menegangkan Mantan Pemilik Rumah - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 17 Juli 2020

Review Film Intruders, Teror Menegangkan Mantan Pemilik Rumah

Review Film Intruders, Teror Mantan Pemilik Rumah


 
Assalamualaikum Sahabat. Masih setia di rumah aja kan? Meski udah mulai adaptasi kebiasaan baru, saya masih tetap di rumah aja. Nggak ada yang berubah seperti awal pandemi dan diberlakukan PSBB. Kegiatan di rumah aja udah menyita waktu. Dari merawat tanaman hias dan sayur di pot, baca novel yang masih dalam kemasan plastik, hingga nonton film. 

Kali ini karena nonton film di bioskop masih gak memungkingkan, saya memilih nonton di HBO Go. Ada film dari tahun lawas hingga yang terbaru awal tahun 2020. Saya kali ini memilih nonton film yang digarap tahun 2015. Dan perlu kalian tahu bahwa film ini kabarnya memang tidak tayang di Indonesia. Karena penayangannya dalam bentuk format DVD dan HD. Dan dijual hak siarnya di channel TV nasional.

Saya sendiri udah lupa apakah pernah nonton trailer film The Intruders. Beberapa kali memang ada film-film hollywood yang tidak tayang di bioskop tanah air. Saya sering banget kecewa kalo ketemu trailer film bagus tapi enggak tayang di sini. Nah lebih kecewa lagi kalo film nya tayang di bioskop di Jabodetabek, tapi enggak tayang di Semarang. Huhuhuuu, nyesek kan kalo udah ditungguin gak tayang.

Ah tapi misalkan nggak tayang di Semarang juga enggak apa sih. Karena sekarang saya bisa nonton di HBO Go. Oiya nanti deh saya ulas khusus HBO Go ini dalam artikel terpisah. Ini beda dengan HBO yang biasanya. Di HBO Go ini kita bisa menyaksikan film-film yang sedang tayang di bioskop juga. Ada juga film seri yang nggak ada tayangannya di HBO.id atau HBO family. 

Kalo The Intruders baru saja saya lihat karena ya baru ketemu film nya, hahahaa. Dan kayaknya juga karena saya sedang asik nonton film serial seru. Saya mau cerita juga tentang film seru ini. Saya kasih bocorannya dulu, film ini mengisahkan tentang serunya pertemanan ibu-ibu di sekolah anak-anaknya di salah satu distrik. 

Sekarang ngomongin The Intruders dulu aja ya. Film yang dirilis tahun 2015 ini masih menarik meski baru ditonton. 

Sinopsis Film The Intruders :

Seorang gadis remaja bernama Rose Halshford tinggal di rumah baru bersama ayahnya. Awalnya semua berjalan mulus, namun hal-hal tak terduga bermunculan.


Salah satu adegan memperlihatkan sebuah pintu di rumahnya yang terbuka sendiri. Hari pertama Rose dikagetkan dengan kehadiran seorang pria yang tiba-tiba masuk ke rumahnya untuk berkenalan. Ruang bawah tanah yang misterius. Dapur yang belum jadi dan bersambung dengan 

Film ini mengisahkan trauma Rose Halshford yang kehilangan ibunya. Setelah pindah, Rose kemudian mencoba untuk mengungkap rahasia gelap di balik rumah barunya itu. Sayangnya, sang ayah tidak mempercayainya.

Sesuai judulnya, film ini ceritanya fokus pada penyusup yang masuk ke dalam rumah Rose. Bahkan salah satu adegan di dalam trailer memperlihatkan Rose yang tengah terancam oleh serangan dari penyusup berbahaya. 

The Intruders disutradarai oleh Adam Massey, sosok yang pernah menggarap film A Lobster Tale (2006) dan Man Vs. (2014). Naskahnya sendiri ditulis oleh Jason Juravic. Aktris cantik Miranda Cosgrove bermain sebagai Rose Halshford. Saya suka akting Miranda yang nampak menyatu sosoknya sebagai Rose. Putri yang suka menyendiri, sok tahu, peka dengan kesedihan orang lain, dan kurang yakin dengan cinta sang ayah padanya.

Sementara ayahnya Howard (Tom Sizemore, pernah bermain di film SAVING PRIVATE RYAN), adalah arsitek yang sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini sudah terjadi sejak istrinya masih ada dan bahkan tak bisa menemani selama dalam perawatan di rumah sakit.

The Intruders juga melibatkan nama-nama bintang seperti Donal Logue, Tom Sizemore, dan Austin Butler. Dan yang perlu kalian tahu, Film ini dirilis melalui format DVD dan Digital HD pada 24 Februari 2015. 

Review Film The Intruders versi saya :

Cerita dibuka dengan nasib seorang perempuan muda yang disekap di ruang mirip gudang sebuah rumah. Mendadak sosok laki-laki memasuki ruangan dan membunuhnya. Ngeri prolog nya tapi juga bikin penasaran.
 
Review Film The Intruders, Sang Penyusup
   

Pindah rumah

Ayah dan putrinya, Rose pindah ke rumah baru namun merupakan bangunan tua yang butuh perbaikan. Mereka berdua sering berselisih pendapat. Tidak pernah ada kata sepakat, selalu beradu pendapat.

Sebelum meninggal, ibunya sempat bercanda tentang gimana nasib keduanya misal dia nggak ada. Rose menjawab mereka akan saling bunuh. Tentu saja saat itu Rose hanya bercanda. Video ini sengaja direkam oleh ayahnya, saat ibu dan Rose tengah berada di dapur.

Kenal Tetangga Baru

Rose melihat remaja sebaya dengannya yang sedang berjongkok di depan rumah seberang. Dia menyapa dan ngajak kenalan. Perbincangan yang banyak hambatan karena teman barunya yang bernama Leila (Jenessa Grant), merespon dingin.


Rose menduga ayah Leila ini suka melakukan kekerasan pada anaknya. Gara-gara ia membaca kalo sang ayah ini pernah menjadi tersangka menghilangnya Rachel. Perempuan yang pernah tinggal di rumah Rose yang sekarang.

Pekerja Konstruksi

Rumah Rose butuh perbaikan karena sudah lama nggak ada yang menempati. Salah satu pekerjanya (diperankan oleh Austin Butler)  diberikan kunci oleh ayah Rose. 


Rose sempat curiga karena dikira dia adalah sang penyusup. Apalagi dia selalu muncul tiap kali dari lantai atas atau bawah, Rose selalu mendengar bunyi-bunyian perabotan yang digeser-geser.

Rahasia Rumah Baru

Setiap kali Rose sendiri, selalu ada suara-suara yang mencurigakan muncul dari lantai atas. 


Gangguan Mulai Bermunculan

Gangguan mulai muncul dan membuat Rose sering kebingungan dan resah. Bukan hanya bunyi-bunyian. Tapi juga kepala boneka yang mendadak berpindah tempat sendiri.

Yang berikutnya adalah hilangnya cetak biru gambar bangunan milik ayah Rose. Dan kali ini Rose menjadi tersangka karena memang hanya mereka berdua kan yang menempati rumah tersebut. Nggak ada orang lain.

Bahkan satu pagi, maket rumah yang dibuat oleh ayah Rose mendadak rusak. Lagi-lagi ayahnya menuduh Rose yang merusaknya. Tentu saja hal ini bikin Rose marah dan pergi dari rumah.

Yang lebih parah adalah hilangnya Leila, tetangga baru yang mulai akrab dengan Rose. Ayah Leila mendatangi rumahnya dan bertanya keberadaan Leila. Rose mulai yakin dengan kecurigaan nya selama ini, bawah rumahnya memang memiliki rahasia.

Hingga satu hari Rose janjian untuk menyiapkan makan malam bila ayahnya mau pulang lebih awal. Namun setibanya di rumah, Rose hilang kesadaran setelah minum jus jeruk di dalam kulkas.

Kali ini petugas rescue 911 menunjukkan kadar pil milik sang ayah dikonsumsi oleh Rose dalam jumlah melebihi dosis. Rose dianggap melakukan pecobaan bunuh diri. 

Ruangan bawah tanah

Rose menemukan ruang bawah tanah tempat Marcus, pemilik rumah sebelumnya menyimpan seluruh rahasianya. Kecurigaan dan rasa ingin tahu Rose mengantarkannya pada ruang rahasia bawah tanah yang misterius.

Dari sini aja saya nonton dengan merasakan ketegangan yang memuncak. Karena mendadak sosok asing yang pernah dilihat Rose di dalam surat kabar, berdiri menjulang di hadapannya.

Rose sekuat tenaga melawan Marcus yang ternyata masih tinggal di rumah mereka. Sampai di sini saya sebenarnya udah gemas karena Rose malah tertegun dan nggak segera lari. 

Yah namanya juga film ya, kalo lari tentu ceritanya berbeda dong, hahahaa.

Rose bahkan menemukan Leila yang disekap dan kepalanya dibungkus dengan plastik. Kekuatan tekad Rose, daya juangnya karena ingin tetap hidup dan menunjukkan pada sang ayah, bahwa selama ini dugaannya tentang rumah ini adalah benar. Yaitu selama ini ia tak berhalusinasi dengan suara-suara aneh dari lantai atas. Atau dari ruang bawah tanah yang kadang ada sosok laki-laki di sana.

Penasaran nggak sih gimana akhir ceritanya. Bagaimana pula kisah Joe, teman baru yang tertarik padanya, apakah dia juga selamat dari pembunuhan yang dilakukan oleh sang penyusup? 

Hmmm, ceritanya asik, seru, meski mendebarkan dan bikin saya gemes. Sebagai penyuka film thriller, nonton ini nggak begitu menegangkan. Nilainya biasa aja sih. Akhir ceritanya mudah ditebak karena film sejenis udah sering saya tonton.

Gimana, kalian udah pernah nonton The Intruders versi Rose? Karena ada dua atau tiga film dengan judul mirip yang tayang berbeda tahunnya. Silahkan cari di google, pasti menemukannya deh. Wassalamualaikum Sahabat.

26 komentar:

  1. Url mu teror mantan. Kupikir dia bermasalah sama mantan pacar, hahaha. Aku jarang nonton film thriller kaya gini. Gak kuat ketegangannya. Serem juga kalau ada orang asing yang gak kamu ketahui dan ada di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ni, gak sengaja terputus pas mau edit. Jadi nya punya arti beda ya

      Hapus
  2. Waduh, menegangkan ya. Kalau nonton sendiri film ini, aku bakal nggak bisa tidur, ntar ngebayangin macem2, sereeem.
    Perempuan yg di prolog itu Rachel kah, dibunuh Marcus? *mulai nebak2 haha

    BalasHapus
  3. Bacanya riview saja saya ikut deg-degan Mbak. Itu kenapa Si Markus masih "ngendon" di rumahnya ya? Terus kalau dia masih tinggal di situ siapa yang jual itu rumah?
    Hahaha saya gak tahan nonton film horor gini, habis nonton akan terbayang terus soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Markus dikira melarikan diri, jadi abis jual rumah tuh menghilang

      Hapus
  4. Aku udah nonton 2x nih di channel televisi berbayar hehehe :) Menegangkan ya, kirain tetangganya yang jahat. Tau2nya ada rahasia terpendam di dalam rumah. Aku nontonnya rame2 bareng anak2 dan suami hihihihi. Bagus juga sih menurutku filmnya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru nonton sekali, sendirian karena suamiku gak suka film thriller gini

      Hapus
  5. Suka gak berani nonton film thriller, apalagi kalau sendirian. Maunya ditemenin, tapi yang nemenin suka nggak bisa wkwkwkwk. Aku penasaran kenapa si pemilik rumah yang lama masih tinggal di situ tapi bisa-bisanya nggak ketahuan.

    BalasHapus
  6. Lihat posternya tuh ngerasa familiar banget sama pemeran Rose. Dan baru inget kalau Miranda Cosgrove ini bintangnya serial iCarly, yang sering ditonton anakku di Nickelodeon dulu.

    BalasHapus
  7. Aduh adrenalin ku gak kuat nonton film beginian. Tp boleh gak sih di bocorin endingnya. Hahaha

    BalasHapus
  8. Wahhh ini bikin dag dig duuug nih
    Kyaknya daku mau cari partner nonton dulu mb
    biar ada yg jejeritan bareenggg

    BalasHapus
  9. Udah lama gak nonton film nih. Kalo nonton film gini, pake sound yang sampe ngegedor2 jantung. Suasana biar tambah gemesh. Penasaran juga endingnya :)

    BalasHapus
  10. Baru baca reviewnya nya kesan mencekam udah berasa. Penuh misterius, satu sisi yg unik tema besar tentang rumah tapi bukan horor

    BalasHapus
  11. aku belum pernah nonton.
    ih padahal lagi seru dan tegang baca sinopsisnya, kok diputus sih mbak. jadi endingnya gimana?

    BalasHapus
  12. Baca reviewnya aja aku udah deg-degan gimana kalau nonton beneran. Aku penasaran tapi gimana akhirnya Rose melawan Marcus, terus apakah ayahnya Rose percaya masih ada penghuni rumah alias penyusup.

    BalasHapus
  13. Mmm.. jadi buat orang yang suka film horor layak untuk ditonton ngga mbak hehe? aku dulu suka film horor lho, tapi sekarang sudah mulai jarang nonton film horor.. terus anakku dong yang kecil jadi suka film horor hehe mungkin dulu saat hamil dia aku suka nonton horor jadi anaknya ikutan suka deh ((kok jadi curcol ini yak))

    BalasHapus
  14. so for along time. I didt watching film or drama with thema or genre horor, teror. I like comedy romeatis , my job/works over mak eme tired, so i need much to launching, hahaha. Your review is good, thanks

    BalasHapus
  15. Selalu menegangkan nonton film tema ini ya Mbak seru karena ketegangannya juga kita menduga-duga siapa pelaku kejahatannya..

    BalasHapus
  16. Jadi si Marcus pemilik rumah masih hidup dan tinggal di sana? Berarti memang ada motif jahat ya dia atau ada kelainan psikologis sehingga rumahnya dianggap kosong oleh orang lain.

    BalasHapus
  17. Akutu makin ke sini, makin enggak berani nonton yang ada seram-seramnya. Entah kenapa ya.Makanya udah bertahun-tahun aku belum pernah nonton film horor, action, dan semacamnya.

    BalasHapus
  18. Mbak aku lupa2 ingat deh kyknya pernah nonton film ini tapi pas liat foto pemeranya beda, cuma jalan ceritanya hampir mirip haha, ntr ku coba gugling lg ah, kali liat videonya jd ingat itu yg dulu ku tonton apa bukan. Yg kek misteri2 gini salah satu genre kesukaanku

    BalasHapus
  19. aku beum pernah nonton tapi lihat listingnya di Netfl*x sebelumnya. Well, kalau menegangkan begini biasanya memang seruuu

    BalasHapus
  20. Film Korea ada juga yang judulnya Intruder.
    Nanti mau aku bahas juga yaa, kak.
    Aku paling suka niih...nonton thriller movie bagini. Bikin penasaran dan udahannya lega.

    Tapi memang rumah lama ini banyak sekali misterinya.
    Syukurlah di Amrik gak kenal klenik macam di Jawa yaak...hehehe~

    BalasHapus
  21. waalaikum salam wah.. aku belum nonton kayaknya.. jadi makin kudet aja nih urusan perfilman.. Penasaran juga sih ini endingnya gemana.. hehe

    BalasHapus
  22. Saat baca judul dan foto pertama, saya masih merasa belum pernah nonton film ini. Setelah lanjut baca dan lihat gambar2 selanjutnya baru sadar ternyata pernah lihat. Tapi memang nggak sampai selesai dan lupa juga nontonnya entah di HBO atau channel TV lainnya. Soalnya kalau nonton film thriller malem2 sendirian saya jd takut hahaha. Tp kalau siang-siang ga bakalan kelar karena the bocils langsung minta channel anak2 hahaha

    BalasHapus