Menginap Nyaman di Hotel Puri Asri, Resort Terbaik di Kota Magelang - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 24 Agustus 2018

Menginap Nyaman di Hotel Puri Asri, Resort Terbaik di Kota Magelang

Assalamualaikum Sahabat. Sudah pernah nginap di Hotel Puri Asri di Magelang? Hati-hati loh, ntar jadi susah move on. Atau malah kayak saya, jadi enggan pulang. Semua itu karena pengalaman yang menyenangkan selama menginap di Hotel Puri Asri.

Saat ada ajakan merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 73, di Hotel Puri Asri, saya langsung antusias. Apalagi ketika rundown acara selama nginap ada upacara bendera di tepi sungai Progo.

Kapan lagi coba upacara bendera di tepi sungai? Berasa seperti kembali ke jaman revolusi. Upacara di tempat yang terpencil, di tepi sungai, menghindari musuh demi mempertahankan kemerdekaan negeri ini. *Tsaaahhhh.

Udah menghayal tingkat akut, namun ternyata kami hidup di abad 21.

Oiya, rencananya pengalaman selama menginap di Hotel Puri Asri akan saya tulis dalam dua artikel terpisah. Agar kalian lebih fokus untuk meresapi tiap peristiwa yang saya dan teman-teman blogger alami.

Puri Asri, Resort Berkelas di Keheningan Alam

Saya berangkat dari kota Semarang sekitar pukul 12.10 wib. Saya numpang mobilnya Muna ama keluarga. Agak telat dari janjiannya, karena saya nunggu yang antar ke rumah Muna.

Bersama mba Ika, dan keluarga Muna, kami sempat mampir ngisi perut karena kepala udah kliyengan.

Tiba di lobi hotel Puri Asri, rombongan teman-teman blogger sebagian nunggu yang lainnya. Dari lobi ini kami diantar naik shuttle car ke kamar karena lokasi hotel ini luaaaas, sekitar 22 ha. Bayangkan kalo kalian jalan kaki, nyampe kamar tinggal bobok syahdu.

Shuttle car ini juga menjadi alat transportasi kalo kalian nginap di Puri Asri yang ingin mengelilingi seluruh lokasi hotel. Tapi mesti ijin dulu saat check in agar udah disiapkan dulu oleh pihak hotel.

Kemarin saya naik shuttle car mengelilingi seluruh lokasi hotel. Belum juga nyampe di lokasi kamar saya, pemandangan seluruh area hotel sukses bikin saya berdecak kagum.

Meski hotel bintang lima, Puri Asri tetap mempertahankan kondisi asli alam huniannya. Kontur tanah yang berbeda ketinggian justru menjadi pemikat dengan menempatkan kamar-kamar dalam satu kompleks tertentu.

Tiap kompleks kamar hunian dihubungkan oleh anak tangga serta jalanan beraspal dengan diselingi taman-taman kecil. Ada taman dengan kolam dan air terjun buatan dengan gemericik suara air yang menentramkan hati. Saya tak ketinggalan pose syantik di sini.

Saya dan teman-teman blogger sempat pula melihat beberapa kamar dengan tipe royal suite dan Penthouse. Suweeeer ... kamar serta fasilitas di dalamnya bikin mupeng nginap bareng paksuami. Xixixii.

Honeymoon di Royal Suite atau Penthouse

Meski bisa disebut kamar honeymoon dengan melihat fasilitas pendukung, bukan berarti yang single nggak bisa menikmati Royal Suite.

Bagi yang menghendaki staycation dengan privasi tingkat super, bisa booking Royal Suite. Tapi lebih asik lagi bagi pasangan yang ingin honeymoon. Entah honeymoon pertama atau yang kedua, ketiga, or silahkan deh yang keberapa pun.

Akses kamar dengan pagar privat, swiming pool, bathtub yang romantis, uhhhh berasa jadi putri kerajaan kalo nginap di sini. Tamu yang menginap akan merasakan sensasi bertandang di rumah para raja. Aroma wangi bunga yang diletakkan dan ditata di beberapa tempat, memanjakan indra penglihatan dan penciuman.

Bagi keluarga yang ingin menikmati acara weekend seru tanpa diganggu pekerjaan, bisa memilih Penthouse.

Satu village dengan dua kamar dan fasilitas swiming pool. Meski bisa digunakan untuk nginap bersama, namun tidak diperkenankan mengadakan privat party di teras. Puri Asri menyediakan beberapa pilihan lokasi untuk privat party.

Sajian Menu Istimewa Bagi Tamu di Puri Asri

Setelah puas berkeliling, saya dan mba Ika menuju kamar tempat kami menginap. Lokasinya berbeda dengan teman-teman lain yang berada di Anyelir. Kami mendapatkan kamar di Alamanda.

Namun tipe kamarnya sama, yaitu New Deluxe room. Dengan fasilitas kamar mandi, lemari dan brankas, meja serta kulkas di dalam lemari di bawahnya, TV, pendingin udara, serta compliment yang menyenangkan. Yaitu Sekeranjang kecil berisi buah-buahan, 2 botol air mineral, dan cemilan kripik singkong yang renyah.

Setelah mandi dan ganti baju, kami pun siap mengikuti Dinner Food  Apung Chinese Resto. Ceritanya ide dari resto apung ini terinspirasi dari lokasi aslinya di negeri Ginseng. Restoran di Puri Asri ini juga dibangun dengan dikelilingi taman dan kolam teratai. Cocok nih kalo pengen dinner romantis bersama pasangan sejiwa.

Dinner yang mengesankan karena tak sekedar mencicipi hidangan istimewa. Dinner yang istimewa karena bersamaan dengan malam tirakatan menjelang 17 Agustus. Kalo biasanya saya menikmati malam tirakatan di komplek perumahan. Malam itu kami tirakatan dalam bentuk menyanyikan lagu-lagu tema perjuangan.

Dimulai dari lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya. Juga lagu-lagu  nasional seperti Indonesia Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa, Tanah Airku, berkumandang serentak.

Suara yang menjiwai dan penuh semangat, seiring lantunan lagu-lagu sukses bikin merinding. Mampu menyentuh rasa rindu akan kebhinekaan, kerukunan, kesetiaan pada ibu pertiwi. Belum lagi ada pembacaan puisi yang berjudul Untukmu Indonesiaku. Benar-benar terbangun suasana yang membangkitkan semangat cinta tanah air tanpa pamrih.

Dari Puri Asri yang menemani kami malam itu ada Kak Yudha yang ramah banget. Juga Kak Bimo, Captain di Resto Pringgondani yang senang bercanda.

Dinner santai sambil dengerin live music makin enjoy. Soup menjadi pembuka dinner berupa Szechuan Soup. Indera perasa saya segera akrab dengan sayuran yang diasinkan, yaitu sawi asin. Kalo biasanya sawi asin menjadi cemilan di kala malas makan, atau saya bikin sup bening dengan bumbu bawang putih dan jahe geprek.

Kali ini sawi asin dimasak bersama jamur, tofu, dengan kecap ikan. Rasa kuat dari keasaman sawi menjadi penggugah selera makan malam itu. Bumbunya juga ada tabasco, cuka hitam, kecap ikoman, yang bikin kuahnya terasa segar.

Menu utamanya disajikan setelah kami menghabiskan isi mangkuk soup. Deretan menu penggugah selera beriringan disajikan. Dimulai dari Pandan Chicken, Pak Coy Tofu Sitake, Singaporean Prawn Curry, Oriental Fried Rice, Beef Cinto, dan Hongkong Roasted Duck.

Ahhh saya nggak bisa menjelaskan detil satu persatu. Yang jelas sih favorit saya adalah Singaporean Prawn Curry. Yaitu Udang yang dimasak dengan rempah dan terasa banget rasa bumbu kare.

Oiya, satu lagi favorit saya yaitu Hongkong Roasted Duck. Kulit Bebeknya yang garing nggak terasa lemaknya. Bumbunya meresap ke dalam daging, jadi kalo nggak dicocol di sausnya pun tetap terasa enak. Ada dua saus pendamping dengan rasa manis dan masam.

Meski saya pun juga suka Pak Coy Tofu Sitake, dengan sayur yang masih crunchy dan segar. Menu lainnya pun tak kalah cita rasanya.

Makanan penutup malam itu adalah Mango Pudding dan Vanila Puding. Mango Puding nya seger banget. Cocok menjadi makanan penutup. Yang Vanila Puding juga nggak bikin bosen karena ada buah leci di bagian bawah.

Suasana malam makin gayeng karena nyaris teman-teman mengisinya dengan nyanyi tiada henti.

Nyaris pukul sepuluh malam kami baru beranjak pulang ke kamar. Mau bobok tapi ngobrol asyik dulu bareng teman sekamar. Mumpung staycation bareng teman, sayang banget kalo bobok gasik. Hihiii.

Pokoknya kemarin tuh kami menginap nyaman banget di Hotel Puri Asri. Krasan dan jadi malas pulang ke rumah. Hahahhaa.

Artikelnya nanti saya tulis kelanjutannya dengan cerita tentang upacara bendera di tepi Sungai Progo dan Rafting seru yaa. Tungguin yaak. Wassalamualaikum.

66 komentar:

1. Mango Puding kayaknya yummy tuh, eneg nggak mb Wati?

Balasan
    1. Enak mba, ada rasa asem asem gitu. Kemarin gak nyoba tho, padahal bikin lidah jadi netral setelah menikmati menu gurih sebelumnya

Hapus
  2. Dari fotonya memang kelihatan banget nyamannya, dari tempat tidur sampai makanannya :))

BalasHapus
  3. Gak bisa berpaling pas lihat Pak Coy Tofu Sitakenya :)

4. Vanila pudingnya bikin nyiler :) huhu

5. Tempat tidurnya mewah ya ...

Balasan
    1. Puri Asri emang memberikan fasilitas tempat tidur yg mewah, kan bintang lima mba

Hapus
  6. Kayaknya enak ya Hongkong Roasted Duck:')

BalasHapus
  7. Kalau ke Magelang bisa juga nih coba sensasi nginep di Puri Asri:")

8. Mbaaaak....semoga bisa staycation lagi di Puri Asri yaa

9. Mbaakk.... Kalau ada staycation colek dakuw lah...xixixixixi...ini kenapa mupeng banget buat kesana cobaaa...

BalasHapus
  10. Ini hotelnya salah satu impian pak suami. Tp blm ada rejeki kesana. Smg nnti kapan2

1. Semoga ada rejeki saat liburan sekolah Aito nanti yaa mba

Hapus
  11. Gimana ya rasanya beneran nginep di Penthouse sama keluarga? Pasti asik dan romantis.. hmmm

BalasHapus
  12. huaaa.. keren bgt tempatnya. itu bathtubnya bikin mupeng...

13. Nyaman banget yaa mbak tempatnya... homey gituu

14. Tempatnya nyaman banget. Menu makanan juga mantap gitu.Bikin ngiler deh.

BalasHapus
  15. Aaaahh aku mupeng banget nih pengin ikut staycation juga bareng teman-teman di sana. Sayang banget waktunya pas belum berjodoh. Huhuuu... aku mau libura ke sana ah sama keluarga.

16. Wah...keren banget. Kalau nginep di sana paling aku juga kayak mbak wati. Nggak pengen pulaaang. Heheh.

17. bener-bener unforgettable memory ya mbak.Pingin lagi kesana ah, blom puas. Btw itu soup shechuannya pake kecap Kikkoman mbak..buka ikoman..haha

Balasan
    1. Wah iya, aku juga heran apa kupingku yg salah denger. Ntar wes diralat, makasih yaa

Hapus
  18. Ealah, dapat kamar yg wow bnget tuh, hahaha. Di Puri Asri tuh adem.....

BalasHapus
  19. Pemandangan sekitarnya bagus bangettt yaaa. Betah banget pasti di hotel aja gausah kemana-mana 😄😄

20. Uhuuy..bikin mupeng banget nih..

21. ah magelang selalu sejuk dan nyaman, jadi kangeen kesana lagi

BalasHapus
  22. wah, bisa jadi salah satu referensi, nih jika menginap di Magelang. Terlihat asri ya, sesuai namanya. Menu makanannya juga bikin lidah bergoyang pingin nyicipin, hehe

23. Tadi cukup terkesan dengan kamar mandinya mbaaa, ternyata memang bintang lima ya.... sepertinya nyaman luar dalam ya mbak, di luar kamar pemandangan sejuk, di dalam kamar juga nyaman luar biasa :)

24. Pemandangannya asyik, btw itu kolam mengundang banget buat dicolek2 ya mbk. Dah, senengnyoooooo dan aku pun pgn nginep di situ

BalasHapus
  25. kalau ke Magelang saya bakal kesana nih , suka banget suasananya kamar, bath room, restonya makanannya jugaaa

26. HM...memang benar2 bikin mupeng nih hotelnya.. Semoga suatu saat ku berkesempatan mencobanya juga.. Aamiin..

27. Duh liat foto kamarnya kok jadi pengin nginep sini deh bareng pak suami hahaha.
    Makanannya enak2 banget kayaknya, penasaran ama rasa hongkong roasted duck dan pudingnya ituu *glek :D

BalasHapus
  28. seru amat Mbak, malam tirakatan bareng temen temen di hotel, pemandangannya cakeppun. Hotel Puri Asri ni bisa dipesan lewat manapun kan ya, jadi kalau pas mudik Semarang, pingin deh cobain

29. Hai Mbak Wati apa kabar? lama ya aku ga BW, udah-mudahan Sekarang semangat lagi. Nanti kita ketemuan lagi di Semarang ya mbak. Ke Magelang aku belum pernah menginap mbak, kapan-kapan deh nginap di Puri Asri juga

30. Saya belum pernah ke Magelang.
    Makasih referenso resortnya mbak

BalasHapus
  31. Wiii mauukk nginep di situu..
    Tapi aku lebih pengin ajak anak-anak ke sana, bukan buat honeymoon 😂😂

32. Itu bebek panggang jadi menu andalanku kalo ke resto2 chinese. Kalau ke Puri Asri enaknya bisa sekalian ngerasain asrinya di kamar ya...

BalasHapus
  33. Yes, satu lagi nih tempat yang bisa jadi alternatif kalau ke Magelang.

34. Makanannya Sepertinya enak enak ya Mbak fotonya cakep banget dan tempat penginapannya aman bersih gitu ya. Jadi pengen ajak juga keluarga liburan hehehe

35. Cantik banget memang tempatnya ya mba. Saya malah ngebayangin upacara bendera pinggir sungai!

BalasHapus
  36. resortnya asri banget banget yah mbak. mapan yah aku kesana?

37. Aku pun suka di sini, viewnya adeeem.. makanannya enak2 :)))

38. Ya ampun bathupnya kayak di film2. Bener2 memanjakan yaaa.. betah nih di resort 🤣

BalasHapus
  39. Wow luas ya 22 ha, nah ini cocok pake banget buat staycation. Bathupnya bikin mupeng buat berendam lama2 ngilangin capek.

40. Aku pernah nginep di sini pas ada acara kantor mbak, duh mupeng banget pengen ngajak keluarga ke sini, apalagi sebelahnya kan kyai langgeng. Andhin pasti seneng di situ. Mudah-mudahan ada rejeki.

41. Duuuh gelo kemarin diajak ikutan staycation di sini. Tapi pas waktunya ga bisa. Besok ah ta ngajak si bapak ke sini. Deket dari Jogja

BalasHapus
  42. Jacuzy-nyaaaaahhhh. Makanannya juga enak enak kayanya ya mba. Sip, referensi kalau kunjung ke Magelang nih.

43. Kayaknya menu-menunya recomend ya, jadi pengen nyicip. Klo stay cation dimanjain menu ensk di lidah tuh bikin betah dan sesuatu

44. Liat bathtub nya aja sudah berasa princess apalagi bisa nginap disana ya mba. Kamarnya keren habis

BalasHapus
  45. Berkali nginap di sini, nggak pernah bosan. Selalu aja merasakan kembali ke alam. Menikmati gunung, hawa sejuk, suara aliran sungai, wahana bermain dan outbond, dan dekat obwis Kyai Langgeng. Sukaaaaaaaak.

46. Mbaa Request tempat wisata d Magelang dong. Supaya ada alasan kesnaa lalu nginep di hotel ini. Honeymoon gitu cak nya hehe.

47. wooww ngiler bathup nya mbak.. bisa berendem lama ngilangin pegel-pegel setelah perjalanan, hihihi

BalasHapus
  48. Hotelnya keren nih..apalagi liat bathupnya wah..bisa2 seharian nih mandinya berendem didalam hehe.

49. Seru bangett siih....Hotel Puri Asri, Magelang.
    Aku menanti cerita bersambungnya, mba...

50. Wow desain kamarnya mewah ya :D
    Seru banget kayaknya staycation di sana, berasa dimanjakan kayak anggota keluarga kerajaan (seperti nama tipe kamarnya hehe)

51. Auka dey lihat ruangannya mba, lega dan nyaman ada bathtub juga lagi :D

BalasHapus
  52. Pilihan yg cocok banget nih utk staycation dengan keluarga ya mba. Mana tempatnya enggak terlalu jauh dari Semarang pulak.

53. Puri asri emang top markotop pelayanan sama makanannya juwarak abis

54. belum pernah makan daging bebek mbak, jadi ngiler lihat penyajiannya di hotel puri asri ^_^