Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

5 May 2017

Inilah 5 Tempat Wisata di Bogor yang Harus Dikunjungi Para Pencinta Flora


www.hidayah-art.com
Foto dari vilagiri
Assalamualaikum. Bagi para pencinta flora, Bogor menjadi surga wisata yang menawan. Pasalnya, terdapat banyak tempat wisata yang memamerkan kekayaan alam dari jenis tumbuh-tumbuhan. Berbagai tanaman yang dipamerkan pun kerap kali termasuk jenis tanaman langka. 
Saya sendiri baru tiga kali jalan-jalan ke Bogor. Dan sayangnya belum semua destinasi wisata saya kunjungi. Namun saya udah menyusuri setiap penjuru Kebun Raya Bogor. Banyak banget jenis flora yang bisa kita perkenalkan pada anak-anak. Bahkan pohon berukuran besar pun bisa jadi tambahan ilmu pengetahuan mereka. Sayang banget kalo anak-anak kita nggak diperkenalkan sedari dini. 
Tempat wisata alam saat ini makin digemari oleh masyarakat. Karena mereka ingin menikmati udara bersih sambil refreshing, setelah sibuk dengan urusan kerja. Nah, Bogor selalu menjadi tempat tujuan wisata alam yang menyenangka. Karena ada banyak pilihan tempat wisata alam di Bogor.
Dari sekian banyak tempat wisata alam di kota Bogor, 5 tempat berikut ini tidak boleh dilewatkan oleh para pencinta flora.
1. Taman Buah Mekarsari

www.hidayah-art.com
Photo dari beritagar.id
Inilah tempat pelestarian berbagai buah-buahan tropis terbesar di dunia. Di sini, terkumpul berbagai jenis buah unggul Indonesia. Bukan hanya dikumpulkan, berbagai bibit buah tadi juga diteliti, dibudidayakan, dimuliakan, dan diperbanyak. Selanjutnya, bibit unggul yang dihasilkan pun disebarluaskan kepada petani dan masyarakat. 

Di Taman Buah Mekarsari, teman-teman tidak hanya dapat menyaksikan beraneka ragam buah. Tetapi juga dapat bermain dengan berbagai wahana outbound. Yang punya anak kecil dan suka petualang, kalian juga dapat berwisata ke rumah pohon dan menantang diri dengan atraksi air.

2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keanekaragaman hayati. Tidak mengherankan, jika di Indonesia terdapat banyak taman nasional yang terkenal di seluruh dunia. Sebagai contoh, Taman Nasional Gunung Gede
Pangrango dikenal karena koleksi Taman Lumut Luar Ruangan terluas di dunia. Selain itu, terdapat pula aneka satwa langka yang – jika beruntung – dapat kalian jumpai saat mengelilingi taman nasional ini.
3. Kebun Raya Bogor
Inilah salah satu ikon kota Bogor yang tidak boleh Anda lewatkan. Jangan bilang pernah ke Bogor kalau belum mampir ke Kebun Raya Bogor. Di kebun besar ini, teman-teman tidak hanya bisa menikmati keanekaragaman hayati dari berbagai flora di seluruh dunia. 
Nah, teman-teman bisa juga mengunjungi museum zoologi, herbarium, monumen Lady Raffles, pemakaman kuno Belanda, berbagai danau indah, dan tentunya Istana Bogor.
4. Taman Bunga Nusantara
Nikmatilah beragam bunga cantik yang ditanam dan diatur sedemikian rupa, sehingga begitu berseni. Uji nyali Anda dengan berjalan di labirin di Taman Bunga Nusantara. Selanjutnya, hibur diri teman-teman dengan keindahan bunga-bunga yang ditata bagaikan permadani. Selain berbagai keindahan bunga, kalian juga bisa menjajal aneka permainan outbound dan hiburan keluarga.
5. Kebun Raya Cibodas
Bogor bukan hanya terkenal dengan Kebun Raya Bogor, tetapi juga Kebun Raya Cibodas. Jika Kebun Raya Bogor berlokasi di wilayah pusat kota Bogor, Kebun Raya Cibodas berada di kawasan Puncak. Udara Puncak  yang jauh lebih sejuk akan membuat jiwa terasa lebih relaks. Selain itu, koleksi tanamannya pun tidak kalah dengan Kebun Raya Bogor. Wisata ke Kebun Raya Cibodas bisa teman-teman jadwalkan sekalian, setelah mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas.
Beberapa tempat wisata di atas terletak saling berdekatan. Oleh karena itu, teman-teman dapat melakukan reli dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Ketika waktu liburan cukup panjang, teman-teman bahkan dapat menginap di hotel agar dapat melanjutkan tamasya di hari berikutnya. Untuk urusan hotel di Bogor yang murah dan nyaman, teman-teman bisa memesannya di Airy Rooms.

www.hidayah-art.com

Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan banyak hotel yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Hotel-hotel di Airy Rooms pun terjamin bersih, juga memiliki fasilitas internet nirkabel dan air minum gratis. Dinginnya kota Bogor pun tidak akan menjadi masalah, karena hotel-hotel di Airy Rooms selalu menyediakan fasilitas pancuran air hangat. Kalian juga bisa membayar hotel pesanan Anda menggunakan kartu kredit maupun transfer. 
Nah, kalo kalian ingin dolan ke Bogor, jangan lupa ya memilih hotel yang bersih dan nyaman. Liburan pasti bakal menyenangkan bila kalian memilih hotel yang nyaman. Teman-teman punya pengalaman asik kala piknik? Jangan lupa yuk share di kolom komentar ya. Wassalamualaikum.

33 comments :

  1. Yang bikin penasaran dan belum kesampaian di Bogor itu adalah taman buah dan bunga mekarsari 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vita kalo mudik bisa dong mampir, kan deket ya dibanding dari Semarang :)

      Delete
  2. Kebun raya bogor dan cibodas tiap tahun dikunjungi sm saya sekeluarga. Dan gak pernah bosan hahahhaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowww, sudah apal banget ya mbak, udah jadi agenda rutin keluarga jalan-jalan :)

      Delete
  3. duh pingin bgt ke kebun raya terakhir waktu masih kecil, :( paling juga mekarsari yg deket.
    rekreasi paling cihuy untuk ngajak anak dan keluarga besar... cinta alam gituuu hehe . dari pada ngajak anak ke mall ...mending ke taman bunga, mekarsari, kebun raya. ilike bgor!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, dari pada ke mall mending jalan-jalan ke wisata alam. Anak-anak pasti senang bisa lari-lari dengan bebas :)

      Delete
  4. coba aja bogor deket palembang , bun . hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo jalan-jalan, mumpung masih single

      Delete
  5. dari ke 5 tempat ini, baru mengunjungi Kebon Raya Bogornya mb..smg bisa mengunjungi ke -4 tempat lainnya, Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, moga Icha juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Bogor yang belum sempat dikunjungi

      Delete
  6. Taman Buah Mekarsari itu yang bisa petik buah terus dibawa pulang juga nggak sih, Mbak? Aku pengen banget ngajak wisata Kak Ghifa yang kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Ka, ajakin kak Ghifa jalan-jalan ke Bogor yaaa

      Delete
  7. Pengen banget ke taman buah mekarsari mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti penasaran ya dengan melon kotak, atau semangka segitiga :)

      Delete
  8. Hi mba Salam Kenal, saya orang Bogor yang sedang terdampar di Sulawesi. Bogor memang kota hujan yang romantis ya Mba, wisata alamnya banyakpun murah meriah. Sayang sekarang kemacetan di Bogor sungguh luar biasa. PP batutulis- padjajaran bisa memakan waktu 3-4jam lebih klo weekend. Tapi tetap saja saya sering Pulang ke Bogor 😁😅🙏.
    (www.fillyawie.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, rajin mudik ya. Tapi kota kelahiran tuh pasti bikin kangen untuk pulang tiap tahun.

      Delete
  9. yang udah pernah tak kunjungi kebun raya doang mbak hehe, lainnya belum pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, yang lainnya dijadwalkan aja kapan bakal dikunjungi

      Delete
  10. lom pernah kesana smua.. ajakin saku dunk mbak. tar nginepnya di airy brg2 yaaa *ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk barengan, malah asik kalo perginya rame-rame. Bisa berdua biayanya kaaan, hehhee

      Delete
  11. Aku mau juga ke Bogor ahhh

    ReplyDelete
  12. Baru pernah ke kebun raya bogor aja. Hehe. Semoga bisa ke kebun lainnya juga.

    ReplyDelete
  13. Mbak wati, aku belum pernah semua huhuh. emak kurang piknik :)

    ReplyDelete
  14. Seru kalau ngajak anak2. Bisa sekalian belajar. :D

    ReplyDelete
  15. Jadi kepingin ke Mekarsari lagi, heeeee
    bisa nyari buah-buah Favorit ...

    ReplyDelete
  16. Itu di gambar taman buah mekarsari, itu buah beneran ya ?

    ReplyDelete
  17. Yg barusan ke Bogor emang ibu mertua seminggu yll.sayang belio mungkin blom mengetahui hotel Airyrooms yg kece badai itu

    ReplyDelete
  18. Pengen mampir nanti kalau ke Bogor :)

    ReplyDelete
  19. Wah, serunya di Bogor banyak tempat wisata alam :)

    ReplyDelete
  20. iya nih, tapi macet terus kalo jalan kesana :(

    ReplyDelete
  21. diriku lupa mau jalan jalan klo udah sampe Bogor. sibuk makan aja soalnya banyak makanan enak sih hehehehehe

    ReplyDelete
  22. Adikku pasti demen banget nih wisata flora2 😄

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...