Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

24 Apr 2017

Belanja Perlengkapan Rumah Dengan Nyaman di Pantes Gallery Semarang

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Belanja Perlengkapan Rumah Dengan Nyaman di Pantes Gallery bikin saya ketagihan. Penasaran kan, ngapain perempuan keranjingan berkunjung dan membelanjakan duitnya di home decor? Mengapa bukan para suami aja yang memilih produk perlengkapan rumah? Baiklaaah, saya akan kasih kalian bocoran, mengapa sih saya jadi suka melihat dan belanja produk perlengkapan rumah.

Beberapa waktu yang lalu, saya dicolek seorang teman. Dia baru saja selesai membangun rumahnya. Ceritanya sih mereka belum selesai memasang keramik lantai. Apalagi mengisi rumah dengan perlengkapan yang modern. 

"Yuk ikut belanja perlengkapan rumah," ajak teman saya.

Wah, saya langsung tertarik. Rumah kami sih udah nggak butuh renovasi. Eh, belum ding. Kan baru lima tahun ini kami menempati rumah yang sekarang. Paling juga butuh cat baru nanti jelang lebaran. Tapiii, saya ingat kalo kamar mandi butuh aksesoris. Whihiiii, kayak yang punya rumah aja nih, butuh aksesoris untuk melengkapi gaun kondangan.

Oke, saya pun setuju dengan ajakan Rahmi, teman saya. Bersama dua teman lagi, yaitu Wuri dan Ika, kami janjian ngumpul di salah satu home decor di kawasan pertokoan dekat Pasar Johar. Pantes Gallery, Home Decoration Gallery dengan koleksi keramik atau granite tile, sanitary yang paling lengkap di Semarang. 

www.hidayah-art.com

Wah, kalo belanja di Pantes Gallery sih saya udah beberapa kali. Kebetulan pekerjaan suami kan renovasi bangunan rumah atau gedung perkantoran. Saya sering ikut belanja kebutuhan dekorasi rumah untuk pekerjaan suami. Waktu kami merenovasi rumah yang sekarang, saya juga yang milih beberapa perlengkapan ruangan. Seperti keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi, juga keramik untuk dapur, serta kamar. 

Waktu kran washbak rusak, saya juga yang belanja di Pantes Gallery. Iyesss, urusan belanja perlengkapan dapur atau kamar mandi menjadi tugas saya. Karena suami merasa saya juga yang seharian ngurus rumah, masak di dapur. Jadi biar saya aja yang memilih perlengkapan kece untuk isi rumah.

Nah, hari Rabu lalu saya ingin membeli tempat sabun seperti ada di kamar mandi hotel. Tahu kan, tempat sabun berbentuk tabung. Tinggal beli refill sabun mandi cair, dan isikan aja ke dalam tabung tempat sabun.

Etapi saya mau lihat-lihat dulu beberapa perlengkapan home decor di Pantes Gallery Semarang. Siapa tahu ada sesuatu yang menarik untuk diadopsi dan bikin salah satu bagian rumah saya tampil cantik. 

www.hidayah-art.com

Mulai lah saya jalan-jalan ke seluruh ruangan dari lantai satu hingga lantai 4 Pantes Gallery. Lantai pertama isinya ada kitchenware, seperti kompor gas, oven, rice cooker. Juga ada tempat sampah, keset, washbak, serta perlengkapan lainnya.

Di lantai dua adalah area toilet ware. Saya jadi mupeng dengan perlengkapan toilet yang modern. Seperti bathup, closed, tempat sabun, gantungan baju stainless stell, cermin, dan wastafel. Ihhh ada kamar mandi yang transparan, kayak di hotel-hotel itu. Hmmm, bawannya kalo lihat perlengkapan toilet gini bikin saya berkhayal. Punya rumah lagi dan bakal menjadikan toiletnya seperti toilet kamar hotel.

www.hidayah-art.com

Sementara di lantai tiga ada wall and floor covering. Segala jenis penutup lantai, dari keramik untuk ruang tamu, kamar mandi, dapur, bisa ditemukan di sini.  Yang udah bosan dengan interior ruang, bisa loh merenovasi lantai kamar atau ruang keluarga. Ada penutup lantai yang kayak keramik, yaitu Vinyl.

www.hidayah-art.com

Katanya sih vinyl itu merupakan material sintetis yang dibuat dari campuran beberapa bahan kimia dengan teknik tertentu. Yang istimewa adalah vinyl ini tahan api juga air. Bagi pemilik rumah, tentu saja diuntungkan karena pemasangan vinyl cukup mudah. Hanya butuh lem untuk merekatkan vinyl dengan permukaan lantai. Tukang pasangnya juga senang karena memotong vinyl relatif mudah karena elastis. Motifnya mirip kayu namun bahannya tidak terbuat dari kayu. Ruangan yang dipasang vinyl untuk penutup permukaan lantai, bakal terlihat elegan.

www.hidayah-art.com

Nah, saya pun udah nyampai di lantai empat. Ada banyak perlengkapan rumah, seperti pintu, kusen, segala jenis kunci, handle kunci, sampai genteng tersedia lengkap. 

Saya pun balik lagi ke lantai dua, karena ingin membeli perlengkapan toilet. Saya tadi udah tertarik dengan tempat sabun cair yang bentuknya tabung. Udah nyaris memilih satu model tempat sabun yang bahannya stainless steel. Biar kayak di hotel gitu, menarik namun tahan lama.

www.hidayah-art.com

Tapi waktu saya berkeliling malah menemukan model rak kawat yang multi fungsi. Ada juga tempat sabun dan shampo berupa rak kaca yang ditempatkan di sudut toilet. Waahhh, jadi bingung nih mau memilih yang mana, hahahaa.

Setelah mempertimbangkan kebutuhan di toilet rumah, saya pun memilih Rak Kawat Kotak Cantol dan Basket Plangset Kapstok. Kedua pilihan saya ini untuk dua toilet yang ada di rumah. Pilihan pertama untuk toilet belakang, yang biasanya dipakai oleh suami dan si sulung. Sementara pilihan belanjaan kedua untuk toilet di depan. Toilet ini yang sering saya gunakan bersama si bungsu. 

www.hidayah-art.com

Hahaha, kami serumah emang punya pilihan toilet masing-masing. Makanya kemarin itu saya belanja perlengkapan rumah untuk dua toilet, biar adil sih. Dua toilet dapat sentuhan perlengkapan yang multifungsi.

Belanja perlengkapan rumah di Pantes Gallery Semarang itu nyaman banget. Ruangannya ditata kayak di mall-mall gitu. Rapi, enak dilihat, nyari kebutuhan barang juga gampang. Awas aja kalo kalian bakal betah kayak kami berempat, gara-gara suasana nyaman dengan pendingin udara yang sejuk. Trus penataan barang yang ditawarkan bikin saya dan teman-teman lupa diri. Pengen ini itu, pengen borong, hahahaaa.

Jadiii, emak-emak atau anak gadis enggak perlu cemas kalo belanja perlengkapan rumah di Pantes Gallery. Tiap lantai juga ada petugas yang ramah melayani setiap pertanyaan dari pengunjung. Boleh juga lihat-lihat website atau sosial media Pantes Gallery Semarang di Facebook dan IG.

Kalo bingung mau memilih kebutuhan perlengkapan rumah, nanya aja deh sama pegawai di sana. Mereka akan melayani setiap pertanyaan dengan memberikan solusi yang bikin pengunjung puas. Saya aja pengen balik lagi ke Pantes Gallery gara-gara kemarin belum melihat shower untuk closed, kran kamar mandi, serta handle untuk pintu rumah. Ada beberapa item perlengkapan rumah yang mesti kami ganti karena kurang layak pakai. 

Nanti deh saya balik lagi dan belanja perlengkapan rumah dengan nyaman di Pantes Gallery Semarang. Tentu saja nanti saya bakal ngajak suami aja. Dia lebih pintar dari pada saya kalo belanja perlengkapan rumah. Saya yang bagian nunjuk barang mana yang pengen dipilih. Suami nanti tinggal bayar di kasir. Asikkk kaaaannnn. Sampai jumpa cerita belanja lainnya ya. Wassalamualaikum.


14 comments :

  1. Sekarang kamar mandinya jadi lebih cantik ya mbaak. Aku masih pengen beli asesoris yang lain nih, biar kamar mandi dan rumahku makin cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo mbak, pengen ganti handle pintu juga nih

      Delete
  2. Wah kapan-kapan mampir sini ah, pengen cari oven listrik tapi yang hemat listrik dan ramah kantong ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. YAng pasti sih tempatnya adem, dan ada diskon pulak

      Delete
  3. Suka perlengkapan toiletnya.Sekitaran Johar ya, pas dah ngelewati klo dari arah Utara Kudus✌✌👌

    ReplyDelete
  4. wahh..aku selalu suka nih jalan2 ke supermarket bahan bangunan dan aksesoris rumah...

    ReplyDelete
  5. Kapaaaan bisa belanja buat rumah sepuas puasnya kek gitu hahahaaa

    ReplyDelete
  6. Sama mbaa betah banget aku di siniii

    ReplyDelete
  7. Duh Mbak, lihat penataan yg rapi dan sesuai dnegan kategorinya gitu siapa sih yg gak betah. Biasanya aku mah terima jadi. Suami yg selalu beli barangbgituan di toko bangunan.

    ReplyDelete
  8. Kapan2 anterin aku ke sana yaa mba..

    ReplyDelete
  9. Aku paling suka jalanjalan ke toko home decor..kdg nemenin Pak Suami juga, tp kdg yaa buat cuci mata atau beli printilan kecil buat ngerapiin rumah. Kapan2 aku mau ke sini ahh

    ReplyDelete
  10. huaaaa pasti bingung ya Mbak milihnya, banyak banget dan keren2, huaaaa jadi pengen juga belinya *kapan ya punya rumah jga :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...