Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

1 Apr 2016

Kota Terang Philips LED Singgah Di Semarang, Menerangi Kota Dengan Cemerlang



www.hidayah-art.com



Assalamu'alaikum sahabat. Kamis sore saya dan beberapa teman blogger punya kesempatan ikut talkshow "Kota Terang Philips LED Semarang" di Paragon Mall. Sebelum mulai talkshow, saya sempat ikut game seru dengan mengunjungi stand yang ada di sana. Semua pengunjung mall boleh ikutan game serunya, apalagi ada merchandise yang bisa dibawa pulang. Asik pokoknya ikut acara Kota Terang Philips LED singgah di Semarang.

Saya ceritakan tentang talkshow terlebih dulu ya, ntar baru game apa aja yang udah saya ikuti. Oh iya, teman blogger saya sore itu ada mba Dian Nafi, Mia Karmila, Ika Puspita, dan bumil Lentera Dian. Ada yang lucu nih, bumil Dian enggak perlu ikutan game, langsung dapat merchandise. Rezeki bumil ya, alhamdulillah.

KotaTerang Philips LED Semarang ini sengaja dipilih mengawali serangkaian program Kota Terang Philips LED untuk tahun 2016. Talkshow berlangsung interaktif dan ceria, dipandu oleh MC Dita.

www.hidayah-art.com
talkshow "Masa Depan Pencahayaan"

Setelah perkenalan masing-masing pemateri dari Philips Indonesia, talkshow dengan tema "Masa Depan Pencahayaan". Bapak Aris Dwi Nugroho, Sales Manager VAP Colour Kinetics menjelaskan tentang  hubungan manusia dengan teknologi. 

Menurut bapak Aris, semua hal bisa dihubungkan dengan teknologi. Awalnya pencahayaan dengan menggunakan LED, semi conductor. Dengan adanya perkembangan teknologi internet, semua bisa terhubung lebih cepat dan terjangkau. Nah, hubungannya dengan lighting, bisa dikendalikan juga dengan gadget dari tempat yang jauh.

Area publik satu kota bisa menjadi branding untuk kota itu sendiri. Seperti yang sudah dilakukan di beberapa kota lain. Semarang pun akhirnya didandani dengan cantik oleh lighting systems seperti city touch. Bisa dikontrol dan dimonitor dengan dashboard pengendali karena asset terhubung langsung dengan koneksi internet. Kalo pengen lihat, bisa datang saat malam di area Balai Kota Semarang di jalan Pemuda. 

Eh, saya juga belum sempat kesana, nanti deh difoto-foto dan upload di IG @Hidayahsulistyowati *promo*

Sistem pencahayaan kota itu penting untuk branding. Bisa dijadikan sebagai destinasi wisata, seperti di Jembatan Ampera, Jembatan Suramadu, Tugu Monas, dan masih banyak yang lain. Di samping sebagai branding kota, sistem lighting juga sangat membantu dengan pemaknaan satu kota. Menjadi elemen penting dalam mewujudkan ruang publik yang layak.

Secara bergantian, dua narasumber dari Philips Lighting yaitu Indah Suzanti, Product Manager Consumer Luminaire Philips lighting Indonesia dan Muhammad Rafiq, Product Manager Professional Luminaire & System Philips Lighting Indonesia sharing tentang keunggulan dari inovasi terbaru Philips Lighting.

Sebagai number one brand, Philips Lighting mengeluarkan produk yang bisa memberikan lebih dari pencahayaan. Memberikan rasa aman dan nyaman, serta produk yang tahan lebih lama.

Misal untuk living room, kita dapat mendapatkan pencahayaan yang akan mengikuti pergerakan dari tv. Dengan memasang tablet atau android, dan hadapkan pada layar TV. Aktifkan juga aplikasi Philips Hue untuk mengontrol pencahayaan dari smartphone.  

Pencahayaan ruangan pun bisa berubah-ubah sesuai dengan warna yang tertangkap dari layar TV. Ruangan jadi terlihat dinamis dan menyenangkan. Kumpul bareng keluarga pasti jadi makin seru nih. 


www.hidayah-art.com
living room, yang bisa berubah pencahayaan sesuai warna yang memancar dari layar TV

Aplikasi Philips Hue bisa menggunakan router dan bisa mengontrol sejumlah 50 lampu dengan satu smartphone. Keren deh.

Saya jadi pengen nyoba memegang salah satu jenis produk dari Philips Hue, yaitu Philips Hue Go. Smart portable light yang bisa menangkap berbagai momen. Bahkan bisa mengatur suasana hati dengan mengontrol via smartphone kita. Aihhh, makin keren aja nih Philips Hue. Nggak sabar deh menantikan launchingnya tahun depan.



www.hidayah-art.com
Benda yang saya pegang adalah Philips Hue Go


Banyak juga jenis Philips Hue yang bakal memenangkan hati konsumen Philips. Ada Philips Hue untuk living room, kitchen, ataupun kamar anak.


www.hidayah-art.com
Perhatikan lampu gantung yang bisa berubah warna untuk kamar anak


www.hidayah-art.com
Mbak Ika sedang narsis di kitchen room, perhatikan lampu gantungnya yang kece


Talkshow berlangsung seru ketika sesi tanya jawab. Ada beberapa tamu undangan yang berhasil mendapat merchandise produk Philips Lighting usai melontarkan pertanyaan. Juga pengambilan doorprize yang diambil dari nomor yang telah dimasukkan dalam kotak berhadiah. Merchandise-nya kece banget, tapi saya nggak kebagian, hihiii. Enggak apa, udah ada goodie bag yang udah disiapkan bagi seluruh tamu undangan. 



Usai acara talkshow, kami mengelilingi beberapa stand untuk menikmati games yang telah disiapkan. Teman blogger saya, Mia Karmila sempat mencoba games nggowes sepeda untuk menyalakan lampu. Makin kencang Mia nggenjot pedal sepeda, makin banyak lampu yang menyala.

Awas loh Mia, bisa besar betis kamu, hehehe.

www.hidayah-art.com

Ada juga stand #Pencahayaan Industri Masa Depan. Di stand ini Frisian Flag Jakarta dijadikan media promo untuk Philips Lighting.
www.hidayah-art.com

Beberapa stand lain adalah games memukul sansak tinju dengan sarung tinju. Fungsinya sama dengan games gowes sepeda, makin kencang meninju sansak, makin terang lampu yang menyala. Wowww, saya sih nggak berani nyoba, takut ngalahin petinju nasional Chris John. Hahahahaa.

www.hidayah-art.com

Masih banyak stand lain, seperti ruang pamer produk Philips Lighting yang komplit. Mau cari lampu model apa aja ada. Ada juga stand untuk lomba. Kebetulan Kamis sore itu ada lomba mewarnai. Banyak lagi deh kegiatan lain. Datang aja langsung di lokasi lantai 1, Paragon Mall Jalan Pemuda Semarang. #Kota Terang Philips LED masih singgah di Semarang hingga tanggal 3 April 2016. Wassalamu'alaikum.

32 comments :

  1. asyik banget acaranya ya mbak wati..nyesel ga bisa dateng...hiks..hiks..eh itu sampe 3 April atau mei mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, napa gak jadi ikut, masih banyak kursi yang kosong. Lumayan, bisa ngerti ternyata produk Philips itu enggak mahal. Worth it banget :D

      Delete
  2. Inovatif, terdepan dalam perlampuan memang ya philips.
    Lampu rumahku juga awet pake philips.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa setahun lebih ya mba, awet banget dan irit pula.

      Delete
  3. Keren ya..hue nya, kapaan bisa punya satu ruangan dengan hue go, biar bisa nyala sesuai mood kita..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya mbak, nunggu tahun depan baru bisa pasang Hue Go, hehehe

      Delete
  4. Wah hebat ya mbak Wati, pencahayaannya bisa diatur dari hp sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Philips inovasinya keren :)

    ReplyDelete
  5. Akhirnya ada yg sharing acara Philips. Penasaran bgt diriku mbak. Ih...lampu yg buat anak2 pengeeeen. Eh itu mbak ika seakan2 lg bawain acara apaaaa gitu di tipi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja lampunya yang buat anak2, aku aja mupeng, hihii

      Iya ,mba Ika bergaya bak host acara cooking in the kitchen hahaha

      Delete
  6. Acaranya aerubya Mba.. Kira2 ada di Palembang gak ya acara peomonya? Aku mau ikutan ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga aja ada ya mbak, inovasi philips emang keren

      Delete
  7. Phillips memang kualitasnya oke banget. Nggak heran acaranya keren banget ya, sayang nggak bisa ikut gabung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, bisa ikut seseruan di Paragon. Banyak games serunya :)
      Moga next time bisa gabung ya mbak

      Delete
  8. emang cocok banget mba ama Taglinennya

    tapi aku jadi ingat kota Semarang nih

    btw blognya udah kufolow ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, napa ingat semarang kangen kota lumpia ya.

      Makasih udah follow, mbak Milda :)

      Delete
  9. Philips ini tetap konsisten untuk "led" nya, sukses selalu Philips :)

    ReplyDelete
  10. Wah, penasaran dg Lampu Hue nya itu mba.. Selamat ya mb, beruntung bs ikut acara keren spt ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, saya aja pengen beli buat ruang tamu

      Delete
  11. mau lampu ajaibnya, biar mengikuti suasana hati, hihihihi. keren mbakku ini aktif dimana-mana, terang benderang juga prestasinya kayak philips.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya mbak, nunggu tahun depan. Makasih doanya, hehehe

      Delete
  12. Kebetulan dari dulu di rumah selalu pake lampu Philips entar kalo udah putus ganti Led juga ah...

    ReplyDelete
  13. lucu lampu gantung yang berubah warna, jadi pengen beli buat di kamar anak

    ReplyDelete
  14. Wuah keren juga ya Philips ini, pengin lampu ajaib hehe.
    Duh itu kitchen room nya juga cantik bangeeett

    ReplyDelete
  15. Senang bisa seseruan bareng mbak Hid di Philips Event kemarin :)

    ReplyDelete
  16. Di rumah, semua lampunya pakai philips. Memang udah terbukti kualitas bagus, sih :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...