Software Pencatatan Keuangan Yang Praktis dari Seventhsoft - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 19 Agustus 2017

Software Pencatatan Keuangan Yang Praktis dari Seventhsoft


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Software Pencatatan Keuangan Yang Praktis dari Seventhsoft. Bisnis apa aja pasti butuh pencatatan keuangan yang detil. Usaha kecil pun juga butuh pencatatan yang tertib. Apapun jenis usahanya kalo ingin berkembang dengan baik mesti ada pencatatan yang tertib.

Pencatatan usaha nggak cuma uang masuk dan keluar. Namun juga barang masuk, barang keluar, stok barang yang ada di gudang, atau bisa aja barang retur karena rusak. Kalo pengusaha tidak memiliki pencatatan yang tertib, dia nggak mungkin dengan cepat bisa mengetahui kondisi barang terkini. Bahkan dia nggak bisa tahu seberapa besarnya, kondisi keuangan usahanya. 


Ada kan ya yang merasa omzetnya meningkat, namun uangnya kok sering habis untuk bayar pembelian, biaya operasional, dan biaya tak terduga lainnya. Lantas kalo pengen tahu laba atau rugi tahun berjalan, dari mana? Pengen tahu barang dagangan yang ada di gudang, masa mesti menghitung satu persatu dulu? Keburu ditunggu  customer, bisa aja dibatalkan order barangnya. 

Sebelum resign, dulunya saya bekerja sebagai chief account di sebuah perusahaan distributor barang import. Meski jabatan chief account, saya juga mengecek semua pekerjaan yang berhubungan dengan akuntasi. Mulai dari pencatatan pembelian barang, penjualan, omzet per bulan, stok barang per tiga bulan, hingga laporan rekening koran dari bank. 

Satu ketika bos besar sedang di luar negeri. Tiba-tiba beliau meminta data persediaan barang di gudang. Bagian gudang tidak bisa memberikan laporang tepat waktu, karena kebetulan sedang ijin tidak masuk kerja. Saya dong yang kelabakan, mesti melihat data persediaan barang satu minggu sebelumnya. 

Nah, kebetulan aja saya membaca sebuah testimoni di salah satu website tentang software akuntansi. Langsung deh teringat dengan perusahaan tempat saya bekerja. Andai bos saya menggunakan software ini, pasti nggak kelabakan dan tetap bisa mengetahui kondisi persediaan barang saat di luar negeri. 

Software akuntansi yang saya baca adalah produk dari Seventhsoft Accounting. Seventhsoft adalah software akuntansi modern dengan berbagai macam kemudahan di dalamnya. 

Moto perusahaan adalah "Seventhsoft make it simple". Seventhsoft memberikan solusi lengkap dengan 7 fitur premium. Seperti mudah digunakan, multi database, gudang, satuan, lokasi, pelanggan dan vendor, fasilitas pencarian, sorting data, info transaksi, terintegrasi dan sistem keamanan memadai, fasilitas backup telah dikompresi. Kemudian juga ada fasilitas tambahan lebih dari 150 laporan bisnis dan laporan keuangan.

Produk Seventhsoft juga bisa diakses melalui ponsel untuk melihat informasi finansial. Yaitu dengan aplikasi dashboard dan bisa dilihat di web http://seventhsoft.net/dashboard/

Tampilan muka software Seventhsoft

www.hidayah-art.com

7 Alasan Utama Mengapa Program Akuntansi Seventhsoft berbeda :

1. User Freindly

Software akuntansi ini dirancang sederhana untuk memudahkan pemakaian program dengan banyak fasilitas dan fitur.

2. Pengelompokan Produk

Software akuntansi ini dibagi berdasarkan jenis usaha, bukan berdasarkan jumlah transaksi ataupun batasan modul.

3. Sistem Keamanan & Integritas Data

Software akuntansi ini memberikan informasi mengenai user, tanggal pembuatan dan terakhir update data. Integritas data terjamin akurat, konsisten, dan berkorelasi. Program akuntansi ini juga memberikan fasilitas backup database otomatis untuk mengantisipasi kehilangan data yang disebabkan kerusakan komputer.

4. Riset dan Inovasi

Software akuntansi ini dibuat oleh perusahaan IT jangka panjang yang penuh inovasi. Perusahaan Seventhsoft telah lebih dari 12 tahun berkarya. Team IT selalu melakukan riset, pengembangan untuk penambahan fitur, menggunakan teknologi informasi terbaru.

5. Analisa Laporan Keuangan 

Semua laporan akuntansi ditampilkan dalam bentuk export laporan ke excel secara rapi, mudah dimodifikasi, dapat diproteksi. Data master juga dapat di-import dari excel.

6. Jasa dan Layanan

Seventhsoft memberikan layanan purna jual yang memuaskan. Mulai dari training program, baik kunjungan onsite maupun offsite untuk dalam, luar kota, luar pulau. Juga memberikan fasilitas support program maintanance on call melalui telepon, chatting, email, maupun remote online.

7. Testing

Untuk menghasilkan software akuntansi yang handal, testing merupakan bagian terpenting. Program akuntansi Seventhsoft ini telah melewati masa testing dan telah dipercaya oleh banyak perusahaan skala kecil, menengah, maunpun atas. Testing program akuntansi dilakukan mulai dari tampilan, bisnis proses, dan operasional transaksi.

www.hidayah-art.com

Produk Program Akuntansi Yang Ditawarkan oleh Seventhsoft :

- BASIC

Seventhsoft Basic cocok buat para pengusaha skala kecil sampai menengah, yang hanya memakai 1 gudang dan pelunasan dengan menggunakan kas / bank. Dengan menggunakan produk Seventhsoft, pengusaha akan mendapat banyak keuntungan dan kemudahan dalam mengelola usahanya. Usaha yang cocok menggunakan Seventhsoft Basic adalah usaha dagang dan jasa. Seperti toko computer, toko electronic, spare part, baju, dan lainnya.

- STANDART

Seventhsoft Standart ini punya lebih banyak fitur yang cocok untuk usaha menengah hingga menengah ke atas. Produk software ini bisa dipakai lebih dari 1 gudang dan sistem pembayaran yang bisa menggunakan cek / giro.

- PREMIUM

Seventhsoft Premium Accounting yang ini merupakan produk andalan dengan fitur-fitur dan fasilitas terlengkap. Program ini dirancang untuk usaha distribusi dan pedagang besar dengan alur transaksi yang lebih kompleks, namun pengelolaan keuangan lebih efisien dan cepat. Fitur yang lengkap ini bisa lebih dari 1 gudang, pencatatan giro, surat jalan, dan barang datang. 

- APOTEK

Seventhsoft Apotek dilengkapi dengan menu dokter, dosis obat, dan perkiraan resep. 

- KONTRAKTOR

www.hidayah-art.com

Sama dengan Seventhsoft Premium, namun ada tambahan seperti Pemakaian Bahan, Departemen, dan Proyek. Cocok digunakan untuk usaha manajemen proyek. Juga untuk usaha dan perdagangan berskala menengah maupun skala besar. Program ini juga memiliki laporan-laporan lengkap. Mulai dari laporan utang piutang, laporan pemakaian bahan, sampai laporan detail per proyek.

- PRINTING

Program akuntansi manajemen asset dan penyusutan aktiva tetap. Serta laporan keuangan yang lengkap, mulai dari laporan neraca standard, neraca ke kanan, neraca saldo, laba/rugi bulanan, laba/rugi tahunan, laba/rugi per item. 

Yang tak kalah menarik adalah kemudahan input dan pencarian data import data master dari excel. User info yang berisi mengenai informasi mengenai user, tanggal pembuatan dan update terakhir. Terdapat juga item harga yang dapat dibedakan per masing-masing customer. Semua laporan dapat dilihat dari excel, serta settingan lain yang berhubungan dengan transaksi dan dapat menjaga keamanan data. Sistem penjualan untuk harga jual bisa berdasarkan panjang dan lebar, bisa juga menggunakan harga paket.

- RESTO

Seventhsoft Resto menyediakan Manajemen Reserve atau Manajemen Pemesan yang terkendali. Terdapat juga jurnal umum dalam modul ini. Selain itu juga mencakup manajemen asset dan penyusutan aktiva tetap. Juga terdapat laporan keuangan yang lengkap. Mulai dari laporan neraca standard, neraca ke kanan, neraca saldo, laba/rugi bulanan, laba/rugi tahunan, laba/rugi per item.

Tampilan Video Seventhsoft :


Software Seventhsoft sudah digunakan oleh banyak customer atau perusahaan terkenal. Mereka di antaranya adalah HM. SAMPOERNA, Es Teller 77, Bank Danamon, PT Campina Ice Cream, HONDA, dan masih banyak lagi. Nama-nama terkenal ini membuktikan bahwa program akuntansi Seventhsoft sudah sangat dipercaya oleh masyarakat.

Software Pencatatan Keuangan Modern Yang Praktis dari Seventhsoft terbukti menjadi perangkat handal bagi pengusaha. Bagi kalian yang ingin mengembangkan usaha ke tingkat lebih tinggi, sudah saatnya menggunakan software akuntansi ini. Usaha lebih terjamin dalam hal pengawasan dan perkembangan yang lebih baik. Wassalamualaikum.

Sumber referensi & gambar: www.sevensoft.net
Catatan: Informasi dan pertanyaan lebih lanjut tentang Seventsoft bisa langsung hubungi: www.seventsoft.net

Tidak ada komentar: