Kelebihan ASUS EeeBook E202 Mendukung Pekerjaan Multitasking Masa Kini - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 22 Juni 2017

Kelebihan ASUS EeeBook E202 Mendukung Pekerjaan Multitasking Masa Kini


http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html

Assalamualaikum. Mau tahu Kelebihan ASUS EeeBook E202 Mendukung Pekerjaan Multitasking Masa Kini? Beberapa waktu lalu, si sulung sempat ngiri dengan notebook saya. Bukan, bukan karena warnanya yang merah gonjreng dan nyaman dibawa kemana aja. Tapi karena ketika saya berasyik ria kerja sebagai penulis konten seharian, notebook merah ini nggak protes. Membantu banget ketika deadline job mendadak barengan semua. 

"Mau dong, Bu, Milzam dibelikan notebook ASUS kayak gini," cetus si sulung sambil duduk di sisi saya.


Dan jurus merayu pun dilancarkan oleh si sulung. Beberapa alasan yang bikin si sulung menginginkan notebook ASUS kayak punya saya adalah :

- Laptop lama miliknya udah nggak mumpuni kinerjanya
- Sebentar lagi si sulung ngerjain tugas skripsi, pasti butuh perangkat kerja a.k.a notebook yang bisa diajak lembur ngerjain tugas
- Ukurannya bisa masuk tas ransel bareng diktat dan perlengkapan kuliah

"Berdoa aja ya Kak, semoga akhir tahun ini Ibu sama Babe bisa membelikan notebook ASUS sesuai keinginanmu,"

"Yang tahan lama untuk ngerjain tugas ya. Trus yang ringan juga, nggak nambah beban backpack,"

Saya tersenyum mengiyakan. Keinginan seorang anak itu patut dituruti sepanjang memenuhi syarat dan ketentuan berlaku. Ishh, kayak ikutan lomba kuis aja.

Ya sih, sejak anak-anak kecil, saya dan suami selalu sepakat tentang batasan keinginan dan kebutuhan. Dari hal kecil, seperti mainan sampai keputusan membeli sesuatu untuk kebutuhan hariannya. Dari beli gawai, hingga keinginannya membeli laptop idaman karena yang lama udah nyaris tak bertenaga. 

www.hidayah-art.com

Si sulung tahun ini udah jadi mahasiswa semester 6. Awal semester depan bakal ngikuti KKN. Jauh dari rumah terutama jauh pula dari tempat ternyaman untuknya ngerjain tugas. Di rumah apa aja tersedia. Wifi yang lancar, ada colokan karena laptopnya mesti disambungkan selama digunakan kerja. 

Sedihnya ketika Milzam mesti nginap di kost Tembalang, dan nggak bisa menggunakan notebook saya. Sementara tugas mata kuliah sinematografi mesti segera dikumpulkan. Dia mengeluh karena nggak bisa maksimal ngerjain tugasnya. Ngumpulin fotonya sih gampang, karena tugas kelompok. Milzam bagian pegang kamera karena dianggap mampu memilah dan memilih obyek foto yang kece. Milzam juga yang dipilih sebagai sutradara, termasuk bagian ngedit foto dan film. 

Tak sebatas itu saja. Dia juga mendapat tugas memadukan semua foto dan film yang sudah diambil menjadi film pendek. Yang nantinya film pendek tersebut akan ditayangkan pada acara Festival Film Sejarah di kampusnya. Film ini bukan sekedar tontonan, namun juga menjadi tambahan nilai untuk mata kuliah Sinematografi.

Nah, bener kan kalo keinginan Milzam punya notebook kayak punya saya merupakan kebutuhan mendesak saat ini. 

Dengan alasan seperti di atas, si sulung yang lulusan SMK Negeri 7 Semarang, jurusan Teknik Komputer Jaringan, mulai mencari notebook kece plus mobile. Bisa dibawa kemana pun dia hunting foto. Mendadak bisa dimanfaatkan untuk ngedit film dan foto hasil bidikannya. Karena Milzam memang suka jalan-jalan menyusuri jejak sejarah di negeri tercinta ini.

Pilihannya jatuh pada ASUS Eeebook E202 yang elegan. Ini nih alasan Milzam menginginkan ASUS Eeebok E201 menjadi perlengkapan yang bakal memenuhi kebutuhannya sebagai mahasiswa.

www.hidayah-art.com


1. Pilihan Warna Beragam

www.hidayah-art.com

Notebook ASUS Eeebook E202 hadir dalam versi Windosw 10 dan juga DOS yang tersedia dalam empat warna pilihan. Ada warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue, dan Red Rouge. Pilihan warnanya apik banget nih, bisa disesuaikan selera dan kepribadian kalian. 


2. Memudahkan Saat Dibawa Mobile

www.hidayah-art.com

Ini dia yang jadi alasan utama Milzam memilih ASUS Eeebook E202. Desainnya yang ringan dan selalu siap dibawa kemana aja. Dengan bobot 1.21 kg tentunya ringan kaaan ya, nggak bikin tas jadi rusak karena dibuat nyimpen notebook ini. 

ASUS Eeebook E202 ini juga memiliki ukuran yang imuuut, yaitu berdimensi 193 x 297 mm. Ihiiirrr, nggak lebih besar dari ukuran kertas A4 yang kalian gunakan untuk nyetak laporan skripsi. Bisa masuk tas punggung Milzam yang ukurannya juga kecil. Iyes, dia sukanya tas yang kecil namun multifungsi. Nggak perlu bawa backpack gede kan ya, ntar nambahi beban punggungnya yang kurus, hikss.


3. Hemat Daya

Ukurannya boleh minimalis kayak kertas A4. Dengan desain sederhana dan elegan, ASUS EeeBook E202 ini menggunakan prosesor intel hemat daya. Gimana nggak hemat daya coba, masa aktif baterai aja hingga delapan jam. 

www.hidayah-art.com


4. Port USB 3.1 Type C dari berbagai arah

Notebook ini juga didukung port USB 3.1 Type C yang sangat menghemat waktu. Kalian dapat menggunakan beberapa colokan reversible setiap saat untuk USB dalam sekali pemakaian. 

Kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat dibandingkan USB 2.0, cocok banget nih untuk mendukung aktifitas Milzam pada semester berikutnya. Tugas bikin film pendek kemarin sempat bikin dia ngos-ngosan karena fasilitas pendukung untuk mentransfer film yang kurang memadai. Dengan Notebook ini, dia bisa bekerja lebih optimal.


5. Touchpad Yang Responsif

ASUS EeeBook E202 memiliki touchpad yang sangat responsif. Seperti ketika kalian menggunakan layar gawai selama ini. Kalian tinggal menyentuh touchpad netbook ini, dan langsung bekerja maksimal dengan tingkat akurasi yang tinggi.

www.hidayah-art.com

Ukurannya juga 36% lebih besar bila dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci. Asik banget lah pakai touchpad ini, cukup dengan satu sentuhan jari aja udah wusss ... wusssss, hahaha.

Asiknya lagi, touchpad pada EeeBook E202 ini memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture yang lebih peka. Juga memiliki banyak fungsi seperti kalo kalian menggunakannya layaknya layar sentuh. Untuk Zoom in atau zoom out, cukup dengan menggerakkan ke atas dan ke bawah dengan dua jari. Atau kalo ingin menyeret layar, tinggal gunakan aja jari telunjuk. Nah, kalo ingin pindah halaman, kalian bisa menggunakan jari telunjuk dan jari tengah pada touchpad. 

www.hidayah-art.com


6. Keyboard Yang Tahan Lama

ASUS EeeBook E202 ini memiliki keyboard yang sangat nyaman digunakan. Dengan desain chiclet keyboard, dan jarak antar keyboard adalah 1.66 mm, membuat pengalaman mengetik yang sangat berbeda. Saking nyamannya waktu mengetik, bisa tahan hingga 10 juta kali pengetikan. Widiwww, nggak bisa membayangkan dapat berapa lembar halaman novel yak.


7.  Desain Tipis & Fanless


ASUS EeeBook E202 memiliki desain yang sangat tipis dan fanless. Tentu saja suara bisingnya jadi sangat rendah. Dan sangat cocok digunakan kalo si sulung mau mengerjakan tugas di perpustakaan kampus. Apalagi kalo malam pengen donwload dokumen dari dosen, bisa dikerjakan trus tinggal tidur aja. Dosen sekarang kan ngasih tugasnya via email. Dan banyak lagi, jadi kadang lama kalo download materi.

________________

Alasan Milzam memilih ASUS EeeBook E202, juga karena memiliki teknologi dengan system vivid. Yaitu akurasi warna yang secara otomatis disesuaikan dengan displai setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil warna lebih kaya dalam tampilan yang luar biasa. Baik saat nantinya melihat-lihat foto atau nonton film dan video.  


EeeBook E202 juga memiliki fitur 2 kualitas audio yang terbaik. Dengan speaker yang menghadap depan, sehingga dapat langsung kalian nikmati untuk nonton video maupun mendengarkan musik setiap hari.

Oiya, teknologi ASUS Sonicmaster ini dikolaborasikan dengan Golder Ear teman, menciptakan teknik enggineering. Yaitu teknik engineering yang presisi dengan software. Fungsinya adalah untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada saat ini. Tentunya dengan suara yang lebih dalam dan bersih meski volume suara sangat tinggi.

www.hidayah-art.com

Info yang terakhir ini pasti bikin kalian penyuka foto-foto, bakal bahagia dan bersyukur. Iya bersyukur pastinya karena setiap EeeBook E202, dilengkapi dengan 16GB Webstorage secara gratis untuk satu tahun. ASUS cloud service mendukung secara total kegiatan dunia online saat ini. Datanya dapat diakses di manapun dan kapanpun. Dengan ASUS WebStorage yang dibuat sangat nyaman agar mendukung prioritas utama kalian. Seperti bila ingin menjalankan proses kerja secara bersamaan semua data. Baik presentasi bisnis, album foto, dan konten multimedia yang kalian miliki.


Tuh kan banyak banget kelebihan menggunakan ASUS EeeBook E202. Untuk anak kuliah udah pas banget nih. Terutama karena memiliki teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac. Kecepatan browsing, donwload, serta streaming video yang hampir tiga kali lipat lebih cepat dari 802.11n. 

Semua itu karena ASUS EeeBook E202 dilengkapi dengan Intel® processor  terbaik. Yaitu dengan memberikan kapasitas performa ketika menjalankan proses komputasi. Khususnya tentu saja saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan pekerjaan multitasking lainnya. Asik banget, kata Milzam, itu artinya dia bisa terbantu saat mengedit film yang akan diolah untuk digabung dalam satu film utuh. 


Oke, Kak, yuk kita berdoa agar Tuhan dan semesta raya mewujudkan impianmu untuk memiliki ASUS EeeBook E202 yang super mantap spesifikasinya. Jadi, kalo lain kali mengerjakan tugas bikin film pendek, si sulung nggak galau lagi. Aamiin. Wassalamualaikum.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Tidak ada komentar: