Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

12 Oct 2017

Liburan ala Koper Tanpa Baper di Singapura


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Saya ingin sekali mewujudkan Liburan ala Koper Tanpa Baper di Singapura bareng keluarga. Karena memang selama ini liburannya sebatas di Pulau Jawa dan Bali. Apalagi liburan ke Singapura itu nggak butuh biaya banyak. 

Pantas aja kalo banyak wisatawan yang berasal dari Indonesia memadati tempat wisata di negeri Singa. Terlebih di negeri tetangga ini menawarkan kemudahan dan kesenangan wisata belanja. Banyak diskon yang ditawarkan pada bulan-bulan tertentu.

Namun saya inginnya memilih liburan di beberapa tempat yang udah ngehits. Singapura memang tidak memiliki wisata alam yang menakjubkan seperti negeri kita. Namun pemerintah Singapura smart mengolah suatu lokasi menjadi destinasi liburan yang cantik. Destinasi ini menjadi pilihan liburan yang paling favorit bagi kalangan wisatawan.

Apa aja sih destinasi yang ingin saya kunjungi bila liburan ke Singapura?

- Merlion Park

www.hidayah-art.com

Kalian udah tahu lah ya Merlion Park. Yaitu makhluk mitologi dengan bentuk separuh singa dan separuh ikan. Sebuah tempat yang selalu menjadi destinasi utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Patung yang terbuat dari beton putih ini didesain oleh Kwan Sai Kheong. Dan Lim Nang Seng yang mewujudkannya dengan keahliannya sebagai pemahat. Merlion Park ini menjadi tempat swafoto wajib bagi wisatawan. 

- Garden by The Bay

Kebun raya berbentuk pohon ini terletak di sebelah Marina Reservoir. Garden by The Bay menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa. Luas area sekitar 100 hektar lahan reklamasi yang terdiri dari dua area utama. Yaitu Bay South Garden dan Bay East Garden.

www.hidayah-art.com

Kebun raya vertikal yang berbentuk pohon ini tingginya mencapai sembilan hingga 16 lantai. Kalian bisa berjalan-jalan di antara dua pohon dan menikmati pemandangan kebun raya yang menakjubkan.

- Bugis Street

Pasar yang lokasinya ada dalam ruangan ini menjadi kawasan wisata belanja yang seru. Wisatawan bakal mengalami nuansa belanja yang menarik, heboh, dan menyenangkan. Kalian bisa melihat-lihat suasana pasar yang riuh namun sepadan dengan harga yang super miring. Mulai dari gerai pakaian, souvenir untuk oleh-oleh, hingga jajanan kaki lima yang terjangkau.

- Mustafa Street

Kawasan belanja dengan suasana litle India yang menawarkan pemandangan eksotis. Dengan beragam gerai rempah-rempah, perhiasan khas India, kain sari, juga souvenir yang unik. Yang pernah beberapa kali berkunjung, menyarankan untuk datang saat ada Festival Cahaya. Biasanya jatuh pada bulan Nopember. 

Kalo kalian nggak bisa menyempatkan liburan pada bulan Nopember, nggak masalah sih. Karena di Mustafa Centre saja kalian bisa menikmati wisata belanja. Mustafa Centre adalah surga belanja raksasa yang menjual hampir segala jenis barang di bawah satu atap. Buka selama 24 jam tanpa jeda waktu istirahat. Luar biasa!

Di dekat Mustafa Centre kalian bisa menikmati beragam kuliner khas India. Ada Nasi Biryani yang sangat legendaris. Kalian juga wajib menyicipi Rojak India yang terbuat dari adonan gorengan, kentang rebus, sotong, telur, dan lainna. Cicipi juga segelas Teh Tarik manis dan bisa dipilih dari berbagai gerai yang ada.

Liburan ala Koper tiga hari dua malam di Singapura bisa dilengkapi dengan menyeberang ke Batam. Karena Batam sekarang pun telah menjadi surga wisata belanja dan kuliener yang bisa menjadi satu paket liburan.

Kalian nggak perlu bingung bila ingin liburan pendek namun mengesankan. Tak perlu pusing memikirkan pilihan hotel. Kalian bisa berlibur ala koper tanpa baper. Caranya tentu saja ikut tour yang ditawarkan Qtawisatabatam dengan pilihan wisata yang beragam. Kalian hanya perlu menyesuaikan bugdet dengan liburan impian. 

www.hidayah-art.com

Qtawisatabatam tidak hanya menjanjikan paket tour yang komplit, seperti belanja di kawasan Orchard Road Singapura. Namun juga menawarkan pilihan hotel sesuai dengan bugdet yang kalian anggarkan.

Kalian bisa melihat langsung ke website Qtawisatabatam untuk mengecek alternatif wisata yang ada. Ada beragam pilihan yang bisa ditentukan sesuai keinginan kalian. Sudah saatnya kalian liburan ala koper tanpa baper ya temans. Wassalamualaikum.

Picture taken by qtawisatabatam

9 comments :

  1. Keren ya garden by the bay. Jadi pingin ke sana :)

    ReplyDelete
  2. Favoritku bangetbak gardens by the bay. Tempatnya cantik,luas banyak taman gratisannya pulak hahaha...

    ReplyDelete
  3. Favoritku bangetbak gardens by the bay. Tempatnya cantik,luas banyak taman gratisannya pulak hahaha...

    ReplyDelete
  4. penasaran sama kebun raya vertikal itu

    ReplyDelete
  5. Paling penasaran aku ke garden by the bay ini 😊

    ReplyDelete
  6. semoga suatu saat bisa ke sana. aamiin.

    ReplyDelete
  7. Wahhh tempatnya bikin kepingin kesana euy... Liburan bareng yuk mbaa

    ReplyDelete
  8. Hiii Mba Hidayah. Terimakasih yaaa sudah dipromosiin Qta Wisatanya.. Bener banget loh kalau Qta Wisata itu bisa travelling berdasarkan budget yang ada. Bisa request hotel, request resto, dll. Dan ada satu lagi nih kelebihan dari Qta Wisata, traveller gak perlu berangkat via Batam aja, tapi bisa juga starting Singapura, Kuala Lumpur, dll. Jadi dari manapun kamu,tinggal pesan Tour ke Qta Wisata... Simple dan Flexibel banget khan.. Yuk siapkan waktu liburannya dan jangan lupa hubungi Qta Wisata.. Happy travelling sista :)

    ReplyDelete
  9. Wah belum pernah ke Garden By The Bay jugaa. Liburan bareng seru juga nih, Mbak Watii

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...