7 Perlengkapan Dapur Yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 17 Oktober 2017

7 Perlengkapan Dapur Yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Ada Tujuh Perlengkapan Dapur Yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru. Masa iya mau pinjem wajan ama mertua atau orang tua tiap mau masak sesuatu. Repot lah bolak balikinnya. Iya kalo rumahnya dekat sama mereka. 

Atau kalian nggak butuh perlengkapan dapur, karena bisa beli makan aja. Banyak tempat makan yang bisa dijadikan pilihan untuk makan malam atau sarapan. Lebih praktis dan tubuh pun gak capai. Bisa jadi itu dalih kalian.


Ya masa sih, kalian beli makan di luar rumah tiap hari. Kapan dong mau nabung buat Umroh atau Ibadah Haji? Asik dan romantis banget menunaikan ibadah haji bareng pasangan kita. Saya udah menikmati aura honeymoon yang paling menyentuh kalbu juga waktu ibadah haji. 

Baca deh dalam artikel berikut. Tapi saya nggak tanggung jawab kalo kalian bakal ngiler pengen juga menikmatinya.


Sebenarnya sih nggak hanya pengantin baru yang butuh perlengkapan dapur ya. Anak kost juga butuh perlengkapan dapur. Kan lebih ngirit masak sendiri dari pada jajan di luar. Apalagi kalo kalian kost dan akrab dengan sesama penghuni kost lainnya. Bisa loh patungan masak dan dikerjakan bareng-bareng gitu. Pasti hubungan antar teman kost makin akrab.

Nah, berikut ini 7 Perlengkapan Dapur Yang Wajib Kalian Miliki :

1. Kompor Gas

Hari gini pasti setiap rumah memiliki perlengkapan dapur yang satu ini. Kompor Gas menjadi benda yang wajib ada kalo kalian ingin masak. Sekedar goreng telor aja tetap butuh kompor gas. Karena emang kompor gas adalah alat untuk masak yang sekarang diijinkan untuk digunakan. Kompor gas makin jadi favorit sejak menggantikan kegunaan kompor minyak tanah. 

2. Wajan

www.hidayah-art.com

Bagi penyuka telor ceplok, tempe goreng, tahu krispi, wajib banget nih punya perlengkapan dapur yang satu ini. Untuk menggoreng tempe ataupun telor, paling cocok menggunakan wajan. Bebas sih mau pakai wajan anti lengket, wajan biasa atau wajan serba guna. Saya punya segala jenis wajan. Dari wajan biasa, wajan anti lengket, wajan untuk bikin crepes, sampai wajan deep frying untuk goreng ayam krispi.

3. Blender

Nah, bagi yang malas menghaluskan bumbu opor ayam, soto, rawon, wajib punya blender. Alat bantu masak yang paling favorit di rumah saya. Hampir setiap hari saya menggunakannya. Kadang untuk menghaluskan bumbu masakan. Seringnya sih bikin minuman segar dari buah favorit semacam alpukat, nanas, mangga, pokoknya yang sesuai musim aja.

Saya sekarang tiap hari menggunakan blender untuk bikin minuman sehat. Demi agar tubuh bebas penyakit degeneratif, saya bikin jus sehat tiap pagi. Baca yuk dalam artikel berikut :


4. Mixer

Pasangan pengantin baru atau keluarga muda saat ini suka banget sarapan yang ringan. Sarapan yang nggak bikin kekenyangan. Karena kalo sarapan terlalu kenyang, ntar jadi ngantuk di sekolah atau tempat kerja.

www.hidayah-art.com

Anak-anak saya paling suka sarapan ala orang bule. Mereka senang kalo saya buatkan pancake dengan toping beragam. Misal hari ini topingnya icing sugar, besok lusa ganti selai strawberry. Kalo ada mixer di dapur enak, saya bisa bikin sarapan ala orang bule. Kalo bosan sarapan pancake, bisa ganti poffertjes atau dadar gulung. Adonan tepung tinggal diaduk pakai mixer. Tangan nggak lelah kalo dibantu ngaduk pakai mixer.

5. Pisau

Pisau menjadi benda yang wajib banget ada di dapur rumah kalian. Gimana mau masak kalo kalian nggak punya pisau?

Saya dulu suka koleksi pisau. Dari pisau daging, pisau khusus untuk memotong tempe untuk mendoan, atau pisau biasa. Eh saya pun pernah punya pisau khusus motong kue waktu si sulung ultah. Saya bela-belain beli pisau untuk potong cake karena waktu anak-anak kecil, saya senang bikin kue.

www.hidayah-art.com

Saya sekarang pengen belanja pisau set. Itu pisau yang komplit jenisnya dan ada bonusnya talenan. Pisau set seperti ini bisa jadi penghias dapur saya ya. 


6. Perlengkapan Makan

Entah kalian suka masak atau beli makanan di resto atau warung makan. Wajib banget punya perlengkapan makan di dapur. Seperti gelas, piring, sendok, garpu, mangkok, dan lainnya. Paling nggak masing-masing kalian wajib punya minimal enam buah. Masa mau beli masing-masing jenis dua buah. Ngirit banget, hahaha.

7. Teko Air

Benda ini juga wajib kalian miliki, terutama yang suka ngopi atau ngeteh. Saya waktu pengantin baru langsung menempati rumah baru juga. Alhamdulillah ada yang kasih kado Teko Air. Lumayan untuk melengkapi koleksi benda di lemari dapur saya.

www.hidayah-art.com

Sekarang enak ya, banyak pilihan teko air. Ada teko air bisa bunyi yang dimasak di atas kompor gas. Yang paling praktis tentu saja teko listrik. Cocok banget untuk pelengkap dapur bagi kalian pasangan muda yang senang hidup modern. Kalian nggak perlu ngopi di kafe. Cukup sediakan waktu di rumah bersama pasangan dan seduh kopi di teko. Di samping praktis juga hemat budget kan. Duitnya bisa ditabung untuk traveling atau umroh. 

Ketujuh benda perlengkapan dapur di atas yang minimal wajib kalian miliki. Nanti lah kalo kalian hobi masuk dapur, bisa nambah belanja perlengkapan dapur lagi. Mungkin malah jadi tukang kolektor panci atau wajan, kayak saya. Nggak apa sih karena perlengkapan dapur itu kan investasi. Siapa tahu suatu hari nanti kalian buka usaha katering. Lumayan kan udah punya perlengkapan dapur yang komplit. 

Gimana, masih ragu belanja perlengkapan dapur? Masih pengen jajan aja di luar rumah? Nggak pengen menikmati traveling bareng pasangan kalian aja? Atau mungkin kalian malah kolektor panci kayak teman saya? Yuk sharing di kolom komentar ya, teman-teman. Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar: