Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

28 Sep 2017

Liburan Gratis ke Labuan Bajo, Mau? Ikuti Kompetisi Menulis Via Weekend Escape!

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Liburan Gratis ke Labuhan Bajo, mau? Yuks, Ikuti Kompetisi menulis insto weekend escape. Caranya gampang banget, tinggal tulis aja cerita liburan kamu saat weekend. Boleh liburan di kota mana aja. Boleh liburan bareng keluarga, sahabat, atau mantan kamu. *eh

Boleh dong, kalo si mantan sekarang udah jadi suami yang syah. Hahahaaa.

Yang penting liburan yang kalian setor untuk kompetisi merupakan pengalaman sendiri. Bukan pengalaman tetangga atau mantan. Eh mantan lagi mantan lagi. Bikin baper yak.


Nah, kalo saya sih udah mengirim satu cerita. Kan saya pengen bisa ikut liburan gratis ke Labuhan Bajo. Pengen menyentuh air bening sambil swafoto di Labuhan Bajo. Akkkk.... mupeng banget nih.

www,hidayah-art.com

Kebetulan bulan kemarin saya sempat ikutan meetup bareng team Insto. Ada Muna yang nanti akan sharing cerita liburannya bareng keluarga. Juga ada Ika Puspita yang pernah menjadi pemenang kompetisi menulis bareng Insto tahun 2016. Oiya mba Ika ini udah menikmati hadiah liburannya ke Lombok. Asik banget yak, mupeng jadinya.

Nah, jangan sekedar mupeng. Wujudkan yuk bisa mengekor mba Ika, liburan dengan bonus tampil di acara My Trip My Adventure. 

www.hidayah-art.com

Sharing dari mba Ika, kalian cukup tulis cerita dari hati. Karena tahun lalu beda tema lombanya dengan yang sekarang. Kalo tahun 2016 adalah menulis liburan yang diinginkan. Jadi mba Ika menulis liburan impiannya ke Luwuk, Sulawesi. Dia menulis tanpa punya bayangan akan menang dan terpilih ikut jalan-jalan ke Lombok. 

Dari Insto, ibu Diah menjelaskan tips tentang gimana bisa jadi pemenang lomba menulis ini.

www.hidayah-art.com

Intinya "Weekend Gateaway" adalah melarikan diri sejenak dari kesibukan dan kehidupan sehari-hari dengan waktu singkat. Sehingga waktu yang ada dimaksimalkan untuk liburan sebaik mungkin. 

Liburan model seperti ini bisa dilakukan kapan pun kalian ada kesempatan. Nggak perlu nabung dulu, karena Weekend Gataway ini bisa dilakukan dengan cara murah meriah. Weekend Gateaway ini merupakan cara mudah liburan untuk ganti suasana agar kalian tetap waras dan tetap produktif.

Weekend Gateway kemana?

Bisa dengan liburan ke luar negeri. Pilih aja negara-negara ASEAN yang dekat dengan Indonesia. Kalian bisa memilih liburan ala backpacker dengan biaya yang relatif murah dan terjangkau. Apalagi sekarang banyak tiket promo yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan untuk melayani traveller ala backpacker.

Tapiii, nggak cuma keluar negeri kalian bisa liburan sebentar di negeri sendiri. FYI, Indonesia memiliki 17.500 pulau yang menanti untuk dijelajahi. Bayangkan berapa waktu yang kalian butuhkan agar bisa menjelajahi semua pulau di Indonesia.

Kalo kalian tinggal di Jawa Tengah, jangan hanya menengok luar negeri atau pulau seberang untuk tempat liburan. Karena Jawa Tengah pun memiliki ribuan destinasi wisata yang sangat menarik. Saya udah nggak bisa menghitung lagi, tempat wisata di Jawa Tengah yang pernah saya kunjungi.

Coba ya saya sebutkan mulai dari wisata alam di Wonosobo, Purwokerto, Tegal, Kudus, Jepara, hingga Solo. Atau wisata heritage mulai dari Candi Arjuna di Dieng, Candi Borobudur di Magelang, Candi Sukuh dan Candi Cetho di Kabupaten Karanganyar, serta Masjid Menara di Kudus.

Nah, kalian masih bingung karena dompet menipis tapi pengen liburan tetap jalan?

Gampaaang! Pilih aja liburan di kota tempat tinggal kalian. Misal nih, kalian tinggal di Jepara. Jangan cemas karena kota Jepara memiliki tempat liburan yang eksotis. Kalian bisa menyeberang ke Pulau Panjang yang memiliki pasir putih dan pemandangan eksotis. Saya aja yang tingal di Semarang udah tiga kali menyeberang ke Pulau Panjang. Sampai detik ini, saya masih terpesona dengan keindahan pulau yang bisa dituju melalui dermaga di Pantai Kartini maupun Pantai Bandengan ini.

Kapan Weekend Gateaway?

Liburan dadakan tuh yang paling cocok saat low seasons. Musim liburan saat orang-orang tidak memilihnya sebagai waktu berlibur. Low Seasons biasanya dimulai pada bulan sekitar April sampai Mei. Atau bisa juga bulan Agustus sampai bulan Oktober. Nah, masih ada waktu sebulan mendatang untuk Weekend Gateaway, guys!

Liburan saat low seasons juga menguntungkan karena kalian bisa mendapatkan promo harga tiket dan akomodasi yang lebih murah. Liburan bahkan bisa maksimal karena biasanya sepi pengunjung. Namun tentu kalian harus mengajukan cuti tambahan yaa.

Dana Liburan dari mana?

Yess, tentunya dari menabung dong. Atau sisihkan dari bonus tahunan untuk traveling. Kalian bisa jug menghemat pengeluaran yang tidak penting, seperti ngopi di kafe. Atau kalian bisa jual barang di rumah yang masih bagus namun tidak digunakan lagi.

____________

Kalian udah pernah kabur dan liburan dadakan untuk menyegarkan otak? Yes, kabur dari rutinitas untuk liburan dadakan memang menyenangkan. Semua orang butuh Weekend Gateway untuk mengurangi stres. Weekend Gateaway juga bikin bahagia. 

Nah, kalo kalian udah pernah liburan dadakan di dekat tempat tinggal. Tentunya menyenangkan banget. Udah low budget, waktunya kapan aja, dan dengan orang terdekat, pasti bikin hepi.

Setelah liburan dadakan, saatnya nulis cerita bahagia saat liburan. Pasti banyak hal baru dan unik, menyenangkan, yang bisa dijadikan cerita. Dengan berbagi pengalaman dan informasi saat liburan bisa menjadi manfaat untuk pelancong lainnya. Kalian pun bisa mempromosikan destinasi wisata di luar negeri atau dalam negeri. Terlebih lagi bila tulisan kalian bisa menjadi income bila bisa dimuat di media cetak. Asik bangeeeet!

Bagaimana cara untuk mulai nulis cerita liburan?

- Tulis cerita tentang keunikan destinasi wisata
- Tulis dari hati agar pembaca ikut merasakan getar sensasi selama liburan
- Catat hal penting selama liburan
- Tulis dengan bahasa yang biasa kalian gunakan
- Tunjukkan kelebihan destinasi wisata yang kalian tulis
- Cek dulu fakta dari destinasi wisata, seperti harga tiket masuk, atau pendukungnya
- Tambahkan foto pendukung yang cetar, boleh juga dengan video agar makin keren ceritanya.

Nah, udah komplit nih sharing dari acara Insto Lets Go Semarang 2017. Saya sempat ikut submit cerita Weekend Gateaway saat acara ini dan terpilih sebagai lima submit tersepat. Alhamdulillah. 


Saya pengen nulis lagi cerita liburan dadakan di dekat tempat tinggal. Semoga tulisan saya terpilih dan bisa ikut liburan ke Labuhan Bajo bareng kalian. Iya, kalian yang ikut lomba menulis ini. Yuk, ikutan ya. Bisa nulis di sini : http://staging2.weekendescape.co.id ya guys. Wassalamualaikum.

15 comments :

  1. Baru inget aku belom nulis ini. Mau lah jelong2 ke labuan bajo

    ReplyDelete
  2. Saya udah lamaaaaaaaaaa banget nggak liburan. Sampe lupa rasanya gimana liburan T_T

    ReplyDelete
  3. Waktu di Jogja, saya jg dtg di insto letgo-nya. Mupeng bgt pengen ke labuan bajo.

    ReplyDelete
  4. Bajooooo panggil aku dong biar bisa ke sana XD

    ReplyDelete
  5. Mauuu ke Labuan Bajoo, brb bikin cerita mayan banyak nih crita jalan2 moga bisa ditulis semua 😊😊

    ReplyDelete
  6. Kayaknya saya tertarik nih, bisa ditengok2 lombanya. Makasih ya mba infonya.

    ReplyDelete
  7. Wah asyik nih mbak Wati udah ke Pulau Panjang sekitaran Jepara ya.Yg deket aja malah tenag2 ngendon d rumah.kurang piknik nih,iyaaπŸ˜‚

    ReplyDelete
  8. Labuan bajo... Pengen bangeeett

    ReplyDelete
  9. Mbak Wati harus ikutan loh yaa, biar bisa liburan ke Labuan Bajooo

    ReplyDelete
  10. Insya Allah ikuut, lagi ngedraft mba. Mupeeng ke Labuan Bajo..

    ReplyDelete
  11. Aku udah nulis 2 artikel mbak wati, yang satu komplit foto dan tulisannya, yang satu lagi hilang tulisannya cuma foto doang heuheu, ya siapa tau menang dapet rezeki ke Labuan Bajo 😊

    ReplyDelete
  12. Aw! Ada potokuh.
    Aku mau nulis lagi nih biar makin banyak kesempatan buat menang. Gratis ke Labuan Bajo siapa yang bisa nolak? 😜

    ReplyDelete
  13. Langsung cuzz setoran tulisan lagi ke webnya kontes..

    Semoga yg ikutan beruntung dan terpilih yaaa.
    Kebayang serunya liburan bareng.
    Aamiin kenceeeenggg ^^

    ReplyDelete
  14. Lhooo aku ketinggalan info :'D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...