Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

17 Aug 2017

Liburan Impian Bareng Keluarga di Pulau Lombok


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum Sahabat. Liburan Impian Bareng Keluarga di Pulau Lombok? Hmmm, udah lama sih sebenarnya pengen ke Pulau Lombok. Pulau yang memiliki segudang keindahan. Surganya pantai cantik, tempat wisata alam dengan air terjun yang tak kalah eksotisnya. Lombok juga sangat dikenal dengan wisata belanja kain tenun di Desa Sade. 

Karena banyak menjanjikan kecantikan alam dan budaya, saya menganggap wisata bareng keluarga ke Lombok itu wajib hukumnya. Meski hingga detik ini kami sekeluarga belum bisa mengunjunginya. Namun liburan impian ini masih saya rawat, agar kelak suatu hari terwujud. Mumpung summer holiday masih berlangsung hingga September nih, cocok kan untuk liburan?!


Tentunya liburan bareng keluarga membutuhkan budget yang nggak sedikit. Dan menabung adalah hal penting yang mesti saya lakukan agar liburan impian tersebut bisa terwujud.

Sambil nungguin duitnya terkumpul, saya pun mencari informasi seputar wisata di Pulau Lombok.

Dari seorang teman yang tinggal di Lombok, saya sering menjumpai foto-foto cantik pulau tersebut. Foto yang menjanjikan pantai bersih dengan psir putih. Langit biru seakan memayungi laut yang menghampar sejauh mata memandang. Dan laut dengan berpagar bukit memanjang di satu sisi. Tuhan Maha Baik menciptkan alam Lombok yang begitu rupawan.

www.hidayah-art.com
Photo by RedDoorz
Lombok seakan mengundang saya untuk segera datang dan mencium udara bersih di pantai atau pegunungannya. Foto-foto milik teman saya yang tinggal di Lombok menjadi virus yang tak mau saya hentikan. Virus yang menyebar di seluruh pembuluh nadi. Menggedor hati saya agar tak melupakan liburan impian di Lombok.

Tiga Hal Yang Mesti dilakukan Agar Liburan Impian Berjalan Lancar 

Dan rasa penasaran pula yang menghantarkan saya menelisik penginapan, tempat wisata, juga kuliner yang ada di Lombok.

- Mencari Hotel Yang Murah dan Nyaman

Menurut saya mengecek penginapan di tempat wisata itu wajib banget. Karena penginapan menjadi tempat kalian beristirahat, agar pagi berikutnya bisa menyambut hari baru untuk melanjutkan liburan. Penginapannya harus memenuhi kriteria seperti tempat tidur yang nyaman dan toilet yang bersih. Gampang banget kaaan?!

Etapi nggak hanya itu saja yang jadi kriteria penginapan favorit. Ada lagi satu syarat yang jadi pertimbangan saya memilih hotel untuk menginap. Yaitu, mesti murah, hahaha. Kalian setuju lah pasti dengan satu syarat ini. Kalo dapat hotel murah tentunya kalian bisa menghemat bugdet untuk akomodasi selama liburan. Kan jadinya bugdet bisa dialihkan untuk belanja oleh-oleh bagi orang tersayang. 

Nah, udah dapat hotel murah, toilet bersih, dan kasur empuk, eh ada lagi bonusnya. Fasilitas kolam renang yang asik untuk berendam dan ngadem di hotel. Artinya ketika tiba di hotel dan tubuh lelah karena perjalanan, memilih stay dulu a.k.a istirahat. Sebelum esoknya menjelajah tempat wisata. Pilihannya tentu saja hotel yang ada fasilitas kolam renang. Nikmat mana yang kalian dustakan?

www.hidayah-art.com
RedDoorz Hotel di JogjaPhoto by RedDoorz
- Tempat Wisata Favorit 

Liburan tentu identik dengan mengunjungi tempat wisata. Saya selalu bertanya pada kenalan yang sudah pernah mengunjungi tempat wisata yang jadi destinasi liburan. Bagaimana testimoni mereka, tentang tempatnya, tiket masuknya, fasilitas terutama adalah toilet dan mushola. Kedua fasilitas ini bagi saya penting banget ada di tempat wisata. 

Rekomendasi dari teman yang tinggal di kota tempat wisata pilihan juga menjadi pertimbangan penting. Karena teman ini pasti tahu dengan kondisi sepanjang tahun. Misalkan, apakah tempat wisata tersebut aman untuk wisata keluarga, terutama untuk anak-anak dan lansia. 

- Wisata Kuliner Yang Halal

Nah, kuliner menjadi hal penting selama liburan. Sejak suka traveling, saya selalu menyempatkan diri mampir menyicipi kuliner setempat. Meski sebenarnya suami memilih kulineran yang aman selama liburan di satu kota. Saya tetap berkeras agar sekali saja menyicipi kuliner lokal. Nggak ada salahnya kan mengenal kuliner setempat?!

Mengenal kuliner di kota tempat kita berlibur, menjadi satu hal yang menarik untuk dilakukan. Saya pernah berjalan-jalan di dekat hotel tempat menginap saat liburan di kota Pacitan. Hal yang bikin saya excited adalah menemukan pasar tradisional dan ikut sarapan bersama warga setempat. Saya jadi mengenal makanan yang dinikmati warga Pacitan saat sarapan. Apalagi seporsi sarapan yang mengenyangkan perut murah banget. Jadi irit banget nih, hahaha.

Meski ingin mengenal kuliner lokal, saya selalu mengutamakan kebersihan, rasa, dan jaminan halal dari makanan tersebut. Untuk mengetahuinya gampang aja. Saya berani kok bertanya pada penjualnya, apakah bahan makanan yang digunakan untuk masakan mereka produk halal. Penjual makanan yang baik pasti akan menjawab dengan baik. Karena saya juga bertanya dengan sopan. Kewajiban mereka merupakan servis penjual bagi konsumen kritis seperti saya. Meski pun mereka bisa saja berbohong, yang penting saya sudah berani menanyakan hal tersebut.

Namun banyak juga yang lebih memilih untuk makan di restoran yang sudah menjamin kehalalan sajiannya. Nah saya juga seringnya memilih restoran yang udah pasti seperti ini. Di samping saya nggak perlu lagi mempertanyakan label halal, saya juga bisa siap bersantap dengan nyaman.

Nah, misalkan kalian nggak punya kenalan untuk bertanya seputar tiga hal di atas, apa harus batal liburannya?

Enggak dong ya!

Hari gini gitu, masa masih bingung mau bertanya tentang tempat menginap, tempat wisata, dan tempat makan di lokasi tujuan?!

Saya sejak lama juga mengandalkan RedDoorz untuk mencari tahu yang lebih banyak seputar destinasi wisata. RedDoorz merupakan website yang komplit mengupas rekomendasi tempat makan, tempat menginap, dan tempat wisata liburan impian. 

www.hidayah-art.com

Bahkan kalian bisa mengintip tips dan trik sebelum traveling, saat di lokasi wisata, hingga belanja oleh-oleh yang murah. 

Kadang kalian suka bingung kan saat liburan di kota tertentu, dan mau belanja oleh-oleh khas. Enaknya kemana mencari oleh-oleh yang direkomendasikan, murah, tapi nggak menipu konsumen? Seperti waktu saya liburan di kota Bogor. Saya pun terbantu dengan artikel yang ada di RedDoorz

Banyak artikel yang mengupas tentang tempat wisata impian. Nah, yang bikin saya senang, ada info tentang wisata pantai, wisata air terjun, dan wisata budaya yang Lombok. 

Huwaaaa, saya makin mupeng segera memilih tanggal liburan ke Lombok. Saya udah mencatat bakal mengunjungi beberapa tempat menarik selama di Lombok. Seperti bermain air di Pantai Senggigi, menyebrang ke Gili Trawangan, juga snorkeling di Gili Nemo. Tak lupa tentu saja saya akan mengunjungi Desa Adat Suku Sasak yang memiliki usaha kerajinan tenun. Semoga terwujud liburan impian bareng keluarga di Pulau Lombok, aamiin.

www.hidayah-art.com
Gili Trawangan, Lombok
Photo by RedDoorz

Sahabat punya liburan impian juga bareng keluarga? Atau bisa aja liburan impian bareng sahabat kalian? Hayuk deh diagendakan segera, mumpung masih dalam suasana Summer Holiday nih. Cuaca masih bagus, cerah dan jarang hujan seperti bulan ini hingga September sangat cocok untuk liburan. Asik banget kan liburan dalam suasana cerah begini? Liburan bakal sukses, bisa foto-foto cantik, dan eksplore tempat wisata dan kulineran sepuasnya. Yuk sharing ya liburan impian sahabat. Wassalamualaikum.

21 comments :

  1. Aih kalau lombok mah sy juga kepengen mba..mupeng banget liat pantai nya hehe.

    Enak ya skrg ada RedDoorz, tinggal klik udah beres deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Icha, banyak kemudahannya di RedDoorz, tinggal klik klik aja

      Delete
  2. Asek liburan di lombok
    Apalagi bisa nginap di hotel yang keren jadi tambah bahagia liburan nya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget memilih hotel yang nyaman ya

      Delete
  3. Tos mak, aku jg pengeeeeennnn banget ke liburan lombok, entah kpn kesampaian nih, *hahay,
    Utk saat ini cuma bs do'a nih, smbil ngumpulin duit, sambil mantengin destinasi wisata di RedDoorz.
    Semoga keinginan dikau terkabul ya mak, amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaah kalo gitu nabung dulu deh Inda. Entah kapan dolannya, yang penting direncanakan dulu, hahaha..

      Delete
  4. Lombok....saya juga pengen liburan ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiiik, liburan impian kita sama, semoga pas barengan ntar ya

      Delete
  5. Aku jadi pengen ke Lombok lagi, deh. Yang kemarin itu belum puas rasanya

    ReplyDelete
  6. Baru tahu RedDoorz ini
    Bagus tuh buat cari2 tempat liburan yg asyik. Apalagi perginya sama keluarga

    ReplyDelete
  7. Lombok skrg jd kunjungan yang asyik pas sekalian ke Bali. Mau ke sana juga

    ReplyDelete
  8. Hotel murah,bagus,bersih dan dapet sarapan..aku bangetttt hahs

    ReplyDelete
  9. saya ke Lombok pas esde, udah jaman gak enak
    udah lupa gimana rasanya
    pingin banget ke sana, harus menabung nih

    ReplyDelete
  10. Lombok, pengen banget kesana. Semoga bisa ke Lombok bersama keluarga

    ReplyDelete
  11. Aamiin.. Moga terwujud ya :)

    ReplyDelete
  12. kalau ke lombok enak nginap di gili trawangan. kalau mampir mataram wajib nikmati sate rembige yang hits

    ReplyDelete
  13. Duh penginnya ke Lomboook! Makasiy buat referensi RedDorrz nyaa ^^

    ReplyDelete
  14. Dulu sempat mau diteruskan ke lombok. Tapi apalah daya keputusan bersama perjalanannya hanya sampai bali saja.
    Kalau ada rejeki bsa diagendakan sama keluarga.
    Bookmark dlu siapa tau jadi mampir bulan depan. Aamiin.

    ReplyDelete
  15. Aku juga mauuu ke lombok buk watiiii

    ReplyDelete
  16. Lengkap ya rekomendasinya..ah ke lombok banyak yg baguuuus....

    ReplyDelete
  17. Aku juga pengen ke lombok. Kayaknya seru banget tuhhh.
    Memang yaa bawa anak2 harus punya perencanaan matang

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...