Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

1 Aug 2017

Semarang Thal Cake Menjadi Oleh-Oleh Favorit Masa Kini


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Semarang Thal Cake Menjadi Oleh-Oleh Favorit Masa Kini yang langsung menjura. Iya nih, langsung menjura ketika hari pertama aja udah langsung ludes diserbu pembeli. Bahkan ada loh pembeli yang rela antri dari jam 2 dini hari. Salut saya sama pembeli ini, nungguin sambil dzikir kali ya. 

Ketika melihat beberapa foto kuenya artis di berbagai sosial media, saya sempat envy. Kapan nih Semarang punya kuenya artis kayak di beberapa kota lain? 

Ternyataaaah, saya dicolek di Instagram dan diajakin hadir saat pre-launching Semarang Thal Cake. Yuhuuuiiii, saya bakal datang nih. 


Bersama beberapa teman blogger, juga komunitas penyuka kuliner yang ada di Semarang, kami menjadi saksi kalo kuenya artis bakal launching akhir Juli 2017. Ah senangnyaaaa... jadi pengen nyicip kuenya dulu. Kalo udah nyicip kan saya bisa sharing dengan calon pembeli yang juga nggak sabar nungguin launching Thal Cake di kota tercintaaa.


Senangnya lagi, ada Ruben Onsu yang juga owner Thal Cake Semarang. Ruben itu kayak bukan artis. Orangnya baik, ramah, dan sabar banget melayani kami yang hadir saat pre-launching. Satu persatu tiap orang mendapat satu potongan kue Thal Cake. Sambil nyempeting foto selfie, sambil ngobrol dikit. Sayaaa? Sempet juga dong foto bareng meski agak maksa. Iyaaa, karena saya duduknya di tengah dan susah mau keluar dari barisan kursi. Sabar ya Mak, yang sabar dapat rezeki banyak, aaamiin.

Semarang Thal Cake! Ada yang pengen tahu kah, mengapa Ruben Onsu memilih nama tersebut? Gini nih ceritanya.

Sudah lama Ruben ditawari untuk membuka gerai kue yang kekinian layaknya artis lain. Namun ia sudah memutuskan kota Semarang sebagai pilihan store kuenya, bukan kota lain. 

Jadiii... setelah menyocokkan dengan jadwalnya yang sibuk, Ruben pun menyiapkan waktu khusus untuk pre-launching. 

"Thal Cake itu berasal dari nama Thalia, anak perempuan kesayangan kami," tutur Ruben dengan bangga. Terlihat aura kebahagiaan dalam ceritanya soren itu.


www.hidayah-art.com
Photo taken by Lee
Ruben ingin kelak putrinya mengerti betapa besar kasih sayang orang tuanya. Kecintaan kedua orang tuanya terwujud dalam segala hal, termasuk menamakan usaha cake yang kekinian. Aiihhhh, manis banget yak!

Nah, pertanyaan berikutnya, mengapa memilih kota Semarang?

Rupanya Ruben memilih kota Semarang karena ada alasan khusus. Lagi-lagi karena cinta. So sweet banget sih.

Dahulu kala, eciyeee... Semarang menjadi kota tempat Ruben bertemu dengan pujaan hatinya. Saat konser musik yang berlangsung di kota Semarang ini. Perjumpaan pertama yang sangat meninggalkan kesan mendalam. Hingga saat pernikahan ingin menjadikan kota ini terlibat sebagai kenangan historis perjalanan cinta Ruben dan Sarwendah. Maka Lawang Sewu pun menjadi tempat pengambilan foto pre-wedding mereka.

Karena begitu banyak cinta yang menjadi kenangan di kota Semarang, Ruben memutuskan usaha cake-nya ada di kota ini.

Grand Opening Yang Heboh

Lantas gimana akhirnya store Thal Cake melayani pembeli pertama?
Heboh! Yup, heboh karena pembeli sudah mengantri sejak sebelum Shubuh. Demi mendapatkan merchandise, atau penasaran pengen menikmati rasa Semarang Thal Cake. Usaha yang patut dipuji, saking cintanya dengan cake kekinian.



Saya sendiri baru sempat datang ke store yang ada di jalan Sriwijaya no 4. Tegalsari Semarang saat hari kedua pembukaan. Karena sudah agak siang, pengunjung tidak antri banyak. Kayaknya karena calon pembeli udah tahu kalo artisnya baru datang Sabtu sore. Hihiii, saya apes deh nggak kebagian bertemu dengan Sarwendah, Zaskia, dan Irwansyah. 

Iyes, Semarang Thal Cake berada dalam satu naungan Jannah Corp, milik Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Tentunya mereka pun hadir dalam Grand Opening Semarang Thal Cake di Semarang. Irwansyah, Zaskia, dan Sarwendah sangat ramah melayani para pembeli Thal Cake.

Oiya, Sarwendah dibantuin putri kesayangan mereka Thalia, saat melayani pembeli. Bahkan mereka dengan senang hati melayani setiap permintaan foto bersama dengan pembeli. Ramah banget yak. 


www.hidayah-art.com

Semarang Thal Cake punya lima varian, yaitu : Choco Greentea, Strawberry, Cheese, Chocomaltine Cheese, dan Choco Banana. Wuihhhh, ada yang langsung ngiler bacanya. Saya jelaskan satu persatu yaaa.

- Choco Greentea

Cake dengan rasa greentea atau matcha a.k.a Teh Hijau yang memiliki rasa unik. Bagian tengah cake diolesi ovomaltine, dengan tambahan cake layer lebih tipis yang digulung. Di atas ada tambahan topping cokelat yang diserut dengan rasa greentea yang legit. 

Penyuka Teh Hijau pasti berasa dimanja dengan aroma greentea yang lembut. Ovomaltine nya berasa krenyes-krenyes saat digigit. Seperti ada sesuatu yang bikin kalian bakal terkejut dengan sensasi ovomaltine bertemu kelegitan cake rasa greentea. Untuk harganya adalah 62rb/box.

- Strawberry


www.hidayah-art.com

Yesss, ini rasa yang paling saya suka di antara kelima varian Thal Cake lainnya. Cake rasa Strawberry dengan lapisan selai Strawberry yang manis dan sedikit masam. Rasa kemasaman ini menetralkan manisnya selai. Jadi saat dinikmati sedikit demi sedikit, akan terasa selai yang meleleh keluar dari potongan cake.

Seperti Thal Cake yang lain, ada topping cokelat serut rasa strawberry yang bikin gemes pengen nyicip. Kalo udah nyicip Thal Cake Strawberry, yang doyan bakal makin tergila-gila sensasi rasanya yang lezat. Harganya juga murah, 59rb/box.

- Chocomaltine Cheese

Ini nih favorit banyak orang, anak saya aja syukaaaak. Cake cokelat dengan ovomaltine untuk bagian dalam cake. Untuk lapisan tengahnya, memang terasa enak. Toppingnya pun juga menggunakan ovomaltine. Dengan cokelat leleh bertabur ovomaltine. Saat dikunyah sepotong kecil, akan terasa chruncy.

Nah, para pecinta cokelat pasti merasa dimanjakan dengan kelezatan  dari setiap gigitan cake varian ini. Bagaimana cokelat di lapisan tengahnya meleleh saat digigit, bikin bahagia bangeeet.  Harganya juga sama, 59rb/box.

- Choco Banana

Uhuyyy, Thal Cake dengan rasa Choco Banana ini kesukaan saya dan anak-anak juga. Tahu nggak sih, cake ini terasa kelezatannya meski saya kurang suka pisang. FYI, ada lapisan cokelat dengan selai yang terbuat dari pisang di bagian tengah cake. Lucunya nggak terasa eneg karena manisnya juga pas. Daaan, seperti Thal Cake lainnya ada topping cokelat serut warna kuning yang cantik. 

Ihhh, saya syukaaak Choco Banana ini, karena sensasi rasanya komplit. Harganya pun oke, yaitu 59rb/box.

- Cheese

Nah, yang suka keju mari merapat. Ada Thal Cake rasa Cheese yang kejunya bikin hati kamu bakal meleleh. Ya siiih, karena rasa Cheese nya benar-benar lembut membelai lidah. Manisnya juga cocok dipadu gurihnya keju. Untuk topping nya ada parutan keju yang banyak. Tidak sama ya dengan keempat varian rasa Thal Cake yang lain. Yang ini harganya 62rb/box.


www.hidayah-art.com

Kelima varian rasa itu bisa kalian jadikan oleh-oleh yang kekinian. Jadi, kalo nanti kalian membawa oleh-oleh dari Semarang, jangan lupa masukkan Thal Cake dalam daftar oleh-oleh terbaru. Pasti orang-orang tersayang akan merasa bahagia dengan pemberian oleh-oleh Thal Cake yang kekinian. 

Iyes, Thal Cake emang bikin bahagia. Saya aja bahagia menyicipi kelima varian rasa Thal Cake. Apalagi kalian, pastikan ya ke Store Semarang Thal Cake di Jalan Sriwijaya no. 4 Semarang. Gampang dicari kok store nya, depan Taman Makan Pahlawan. Satu deretan dengan Pom Bensin.

Oiya, tentang label Halal nya mengapa belum ada? 

Saat pre-launching sempat ada yang menanyakan soal label Halal Semarang Thal Cake. Dan berikut jawaban Ruben Onsu.

"Ya, belum ada label Halal. Karena kami belum mengurus sertifikat Halal ke MUI. Namun kami menggunakan semua bahan yang dijamin kehalalannya. Jadi tenang saja, ya, Thal Cake dijamin halal dan secepatnya akan diurus sertifikat Halalnya,"

Kalo saya sih percaya dengan jaminan tersebut. Karena Semarang Thal Cake berada di bawah naungan Jannah Corp, milik Irwansyah.

www.hidayah-art.com

Oiya, kalo ingin mendapat komplit kelima varian Thal Cake, datang aja lebih awal. Sekitar jam 7 pagi, karena biasanya masih komplit. Saya udah agak siang sih, dan animo masyarakat Semarang memang luar biasa. Jadi sampai di store juga nggak komplit. Udah abis diborong oleh pembeli yang antusias ingin menikmati Thal Cake atau untuk oleh-oleh.

Saya sempat wawancara dengan beberapa pembeli yang hadir siang itu. Rata-rata mereka udah menunggu lama Thal Cake hadir di Semarang. Ada pembeli yang tinggal di Salatiga, menyempatkan diri datang untuk oleh-oleh saudaranya. Ibu Ana ingin membeli Thal Cake rasa Chocomaltine Cheese dan Choco Greentea. Ada juga Ibu Rita yang tinggal di Semarang, memilih Chocomaltine Cheese dan Choco Greentea.

www.hidayah-art.com
Keluarga Ibu Rita dari Semarang
Gimana, kalian udah nyoba Semarang Thal Cake rasa apa? Karena saya udah menyicipi semua rasa, jadi saran saya beli aja semua. Bergantian dicoba, jadi nanti kalian akan menemukan rasa apa yang paling kalian suka. Kalo saya sih bakal bawain Semarang Thal Cake untuk oleh-oleh bila akan silaturahim ke rumah kerabat. Karena untuk oleh-oleh Thal Cake cocok banget dibawa bepergian. Ada dos besar yang muat 6 box Thal Cake. Jadi aman banget meski kalian melakukan perjalanan darat. Yuk, cuss langsung ke Store Semarang Thal Cake. Borong yaaa. Wassalamualaikum.

17 comments :

  1. Mantap irisannya gede2 ya mba 😁
    Jadi pengenn lagiii

    ReplyDelete
  2. Wah aku kok nggak ngeh banget sama label halalnya ya bu wati hehe
    Tapi insyaallah halal lah..

    ReplyDelete
  3. Wah aku kok nggak ngeh banget sama label halalnya ya bu wati hehe
    Tapi insyaallah halal lah..

    ReplyDelete
  4. Halal kok mbak wati, sudah kutulis di artikelku yangbpre launch, kan waktu itu ada hijaber juga, pas aku dengar mereka tanya mas rubennya langsung, pas depan aku, ruben bilang sudah halal, prosesnya aja 6 bulan ngurus label halalnya 😊

    ReplyDelete
  5. Waaah udah ekspansi masuk semarang kekinian juga yaa mbak. Belum icip icip nih

    ReplyDelete
  6. Makin pengen nyobain kalau baca ginian, penasaran sama rasanya, mupeng..he

    ReplyDelete
  7. wahh ada sarwendah sama thalia juga ya buk....

    ReplyDelete
  8. baca baca review emang kebanyakan pada suka yang chocomaltine ya mbak

    ReplyDelete
  9. Semoga SH nya bisa segera keluar, biar konsumen makin tenang beli thalcake nya. aamiin..

    ReplyDelete
  10. Keren si, usahanya di mana-mana dan semoga sukses!

    ReplyDelete
  11. Enak banget mba, warnanya cerah gitu :)

    ReplyDelete
  12. Thalcake Greenteanya bikin nagih deh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...