Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

20 Jul 2017

Traveling Seru Bareng Member Gandjel Rel



www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Impian saya adalah Traveling Seru Bareng Member Gandjel Rel. Traveling menjanjikan keseruan yang menyenangkan pasti bareng dengan member Gandjel Rel. Meski belum pernah traveling hingga berhari-hari dengan member Gandjel Rel, namun saya udah membayangkan seperti apa kehebohannya. Karena saya udah beberapa kali mengikuti event jalan-jalan sehari bareng member Gandjel Rel aja, udah berasa banget hebohnya. Jadi penasaran, pengen bisa traveling bareng mereka.

Rencananya sih usai Lebaran ini beberapa member Gandjel Rel akan traveling ke Karimunjawa.  Trus dijadwalkan sekitar bulan Agustus. Namun ternyata dari info cuaca tidak mendukung, karena angin Timur yang bikin gelombang tinggi menghalangi traveling kami. Gagal deh, hiksss. 


Padahal di grup WA Gandjel Rel udah heboh pada pengen ngikut. Sayang banget kan rencana heboh bareng gagal karena faktor cuaca yang kurang mendukung.

Eh tapi nggak cuma traveling ke Karimunjawa yang gagal saya ikuti. Sebenarnya ada lagi tawaran dari mba Dedew, ikutan traveling ke Lampung. Bareng @idCorners. Sampai hari ini saya masih belum bisa memutuskan, bisa ikut atau akhirnya gagal traveling bareng beberapa member GRes ke Lampung.

GRes merupakan sebutan dari member Gandjel Rel. Sebutan yang menjadikan kami akrab dan menikmati kebersamaan selama ini. 

Beberapa kali GRes pernah jalan-jalan bergizi. Iya bergizi, karena nggak sekedar jalan-jalan, tapi kami mengunjungi penerbit. Pertama kali jalan-jalan keluar kota adalah kota Solo. Saat kaki saya masih berbalut perban, dan dibantu si sulung ikut traveling ke Solo dengan GRes. Ah waktu itu kami baru tergabung dalam IIDN Semarang. Dan Gandjel Rel pun hadir kemudian, yang kebanyakan anggotanya sama juga dengan IIDN Semarang.

Senangnya waktu IIDN Semarang dan Gandjel Rel mengadakan jalan-jalan lagi ke Penerbit Bentang dan Stiletto di Jogja. Kali ini saya bersenang-senang bareng teman-teman Gandjel Rel yang kebetulan komplit juga yang ikut. 


www.hidayah-art.com
Photo taken by Ika Puspita
Dan yang nggak disangka-sangka adalah piknik dadakan. Ya, Blogger Gandjel Rel diajakin oleh Penerbit Gradien Mediatama dan Indonesia Tera, mengunjungi Desa Bahasa. Menyenangkan banget karena kali ini saya sehat dan bisa beraktifitas bareng GRes. Seseruan di Desa Bahasa, bermain, belajar bahasa Inggris, tertawa bersama, bikin kreatifitas meningkat. Semangat dan adrenalin untuk menorehkan karya yang positif begitu berpacu. Menyenangkan sih pastinya jalan-jalan bareng GRes. 


www.hidayah-art.com

Jadiii, ceritanya berikut ini tiga destinasi impian yang ingin saya kunjungi bareng member Gandjel Rel :

@ Snorkeling di Karimunjawa

Asliii, meski belum pernah jalan-jalan ke Karimunjawa bareng keluarga, saya mupeng ke tempat eksotis itu bareng member GRes. Apalagi ada Mara yang udah pernah kesana. Dia nyebar racun virus agar GRes bisa berombongan traveling ke Karimunjawa. 


www.hidayah-art.com
Photo by Milzam
Rencana mulai disusun, meski baru rancangan besarnya aja. Rencananya kami akan ke Karimunjawa sekitar bulan Agustus. Apalagi biayanya cukup terjangkau, nggak nyampe 900 ribu. Naik kapal dari pelabuhan Tanjung Emas. Tinggal siapin badan, baju, ntar bisa berenang di sana, hahaaa. Eh maksudnya bukan berenang ke Karimunjawa ya. Bisa kram betis eikeee.

Sayang impian tak seindah kenyataan, temans. Gagal pula menyaksikan hutan bakau di perbatasan Pulau Karimunjawa dan kemojan.


www.hidayah-art.com
Photo by Milzam
Perbatasan pulau Karimunjawa dan kemojan
Gelombang pasang bakal menjangkau perairan dari pelabuhan Tanjung Emas menuju pulau Karimunjawa. Gagal total deh rencana traveling bareng GRes awal Agustus nanti.

Tapi impian traveling bareng member Gandjel Rel masih saya rawat untuk bulan-bulan berikutnya. Nungguin matahari memancarkan sinar cantiknya, dan gelombang surut jauh ke tengah laut.

#Traveling ke  Lampung

Ah kalo ini sih woro-woronya mba Dedew yang ngajakin GRes traveling ke Lampung. Tahu sendiri deh kalo Lampung tuh surganya pantai. Udah lama banget saya pengen ke Lampung. 

Ada member GRes yang ngebet juga kayak saya, pengen ke Lampung. Winda Oetomo, penulis yang pintar menguntai kalimat romantis. Beberapa kali juga menjadi pemenang lomba blog. Asik kan seru kalo banyak member GRes yang ikut traveling ke Lampung. 

Pemenang #ArisanBlogGandjelRel bareng Dwi Septi. Yang satu teman ngerumpi di grup WA, sudah jadi mommy 2 anak lanang. Sementara Septi masih lajang. Dan ternyataaa, kakak kelas sulungku. Dunia emang sempit ya.

Eh kembali cerita rencana traveling yess.

Sayang beribu sayang, tanggal yang dijadwalkan barengan dengan pernikahan keponakan. Duhhh, pusing pala Wati.

Suami saya udah menyarankan agar ikut trip ke Lampung. Beliau tahu banget kalo saya kecewa gagal ke Karimunjawa. Makanya ia ijinkan lah istri tersayang berangkat ke Lampung.

Namun saya masih bingung ngomong pada mbakyu yang mau nikahin anaknya. Masa iya alasan saya adalah pengen traveling, duh duhhhh.

Bantuin saya mikir nyari alasan ya temans.

#Traveling ke Negara Asia Tenggara

Whoaaaa, siapa yang mau ikut?
Wajib ya nabung yang banyak, yang telaten, jangan diambil untuk alasan apapun!

Pertama coba traveling yang dekat aja dulu. Seperti ajakan Mara ke Penang. Dia udah punya tiket pesawat bareng Dwi Septi, pemenang ArisanBlogGandjelRel periode keenam ini. Mereka berdua bahkan udah punya teman seperjalanan yaitu pasangan suami istri Vita dan suami.

Waktu pertama dengar saya kurang tertarik. Trus Mara cerita kalo mereka selama di Penang bakal traveling ke tempat-tempat yang ciamik.

Saya pun sukses kena racun Mara, mupeeeeng jalan-jalan ke Penang!
Yes, suami udah setuju, tapi juga pengen ikut, hahahaaa. Eh, anak-anak juga minta ikut ke Penang. Jadi membengkak bugdetnya nih. Semoga si bungsu udah selesai ujian nasional. Jadi rencana ke Penang tetep jalan.

Ya udah, kan masih lama ya, rencana bulan April tahun 2018. Semoga traveling saya dan keluarga bersama beberapa member Gandjel Rel bakal terwujud. Asik kaaan Traveling seru Bareng Member Gandjel Rel?! Yuk siapa mau ikut? Wassalamualaikum.

8 comments :

  1. Semoga harapan mb wati tercapai mb, Aamiin..sy jg pngen bgt k karimun jawa mb :D

    ReplyDelete
  2. Yuk kapan kita jadinya ke karimun jawa, wah jadi ikut juga nih mbak wati ke penang, asyik makin rame, kita ala backpacker aja, jadi kita pan berdelapan, kalau ke eropa baru nanti kita pakai tourguide ya, aku pun selama ini sama suamiku selalu pakai tourguide, jadi pengen ngerasain ala backpacker 😊

    ReplyDelete
  3. Ya Allah moga kesampean aku bisa ikut kalian ngetrip ke karimun jawa

    ReplyDelete
  4. Pengen ke Penang jugaa...hehe

    ReplyDelete
  5. Kirain traveling bergizi nya traveling yang icip icip bu wati, wwkwk

    Wah belum pernah kesampean jalan2 bareng GRes, bisanya kalo event2 pendek aja..
    Itu emang heboh banget sih buk, rameeee

    ReplyDelete
  6. Mbaaak ke Karimunjawa atau Lampung nih, jadinya kita? Hihi. Lirik tabungan yang mulai terkikis hihihi.

    ReplyDelete
  7. Semoga rencana travelling berjalan lancar ya mba. Seru jika berangkat rame-rame :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...