Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

13 May 2017

Nongkrong Asyik Sambil Nyicip Menu Baru HokBen


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum.  Nongkrong Asyik Sambil Nyicip Menu Baru Hokben? Mengapa enggak? Hayuk deh, saya kenalin menu baru HokBen yang bakal jadi favorit kalian semua. Kebetulan tanggal 1 Mei 2017, saya dan beberapa teman mendapat kesempatan nyicip menu baru di HokBen Semarang.

Penasaran kan apa menu baru HokBen? Mariiii, baca lebih lanjut ya, karena ada beberapa menu yang pasti bikin kalian ketagihan pengen nyoba bareng teman. 


Sejarah HokBen


www.hidayah-art.com

Tapiii sebelum itu saya ajak kalian mengenal HokBen secara lebih dekat yak. Kebetulan kemarin ada Ibu Irma Wulansari, selaku Communication Divission Marcom group menjelaskan sejarah Hoka Hoka Bento.

Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985. Restoran cepat saji yang berada di bawah naungan PT. Eka Bogainti ini buka di daerah Kebon Kacang, Jakarta. Dalam perjalanannya, Hoka Hoka Bento pun membuka gerai di berbagai kota. Seperti di Bandung dengan dua puluh cabang gerai, Surabaya dengan sebelas cabang gerai. 

Pada tahun 2007 HokBen meluncurkan Call Center dengan nomor kontak 500505. Call Center 500505 ini ditetapkan sebagai kontak Pesan Antar HokBen. Tahun berikutnya, yaitu 2008 HokBen meluncurkan website dengan fitur pemesanan online.  Nah pengembangan HokBen masih berlanjut dengan memperkenalkan HokBen Drive Thru di Cabang Alam Sutera. Hingga sampai saat ini HokBen telah memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru. Yaitu di Alam Sutera, BSD Square Tangerang, Harapan Indah Bekasi, dan di Surabaya.

HokBen tak pernah berhenti melakukan inovasi. Hingga pada tahun 2012, HokBen memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service dan debet atau credit card. Pada tahun yang sama pula, HOCAFE hadir dan hingga kini sudah ada 150 cabang di seluruh Jawa dan Bali.

Citra Baru Hoka Hoka Bento

Nah, ceritanya nih, Hoka Hoka Bento mengenalkan nama baru HokBen pada tanggal 15 Oktober 2013. HokBen baru ini ingin memberikan penampilan, penawaran, pelayanan, dan nuansa yang lebih menarik dan bersahabat. Nama baru HokBen merupakan singkatan agar lebih mudah diingat oleh pelanggan atau pengunjung baru. 

Trus apa dong menu baru HokBen?

Menu Desert dan Snack HokBen :

- Sakana Stick Original  


www.hidayah-art.com

Snack dengan dua pilihan rasa, yaitu Original dan Seaweed atau rumput laut ini berisi daging ikan. Ikan yang digunakan adalah ikan air tawar yang memiliki daging lembut. Diolah dengan tepung khas HokBen yang renyah dan krispi. 

- Ocha Lychee Tea

Minuman yang menyegarkan ini terbuat dari Ocha atau teh hijau. Dipadukan dengan rasa leci yang berasal dari sirup leci.  Isinya ada nata de coco dan buah leci. Tentu saja rasanya yang segar dan manis ini bikin kalian merasakan segar dan bersemangat.

- Takoyaki

Camilan dari potongan baby gurita ini unik loh. Bentuknya bulat berukuran kecil dan disajikan dengan siraman saos dan mayonaise khas HokBen. Oiya, Gurita itu memiliki manfaat yaitu kandungan zat besi. Tahu kan kalo zat besi ini sangat dibutuhkan khususnya oleh kaum wanita. Terutama saat masa menstruasi dan menyusui.

- Shumai Furai


www.hidayah-art.com

Snack yummy ini terbuat dari paduan daging ayam dan udang yang dibungkus kulit pangsit. Cara memasaknya adalah dengan metode deep frying oil. Jadi tetap aman deh buat kalian yang suka makan snack gorengan. 

- Shumai steam

Namanya mirip dengan Shumai yang digoreng. Bener sih, namun bedanya Shumai steam ini lebih lembut. Terbuat dari kulit pangsit yang isinya adalah daging ayam dan udang. Yang membedakan dengan Shumai Furai adalah, Shumai Steam ini dikukus. Cocok nih buat kalian yang nggak suka gorengan.


- Tori Popcorn


www.hidayah-art.com

Hmm, jadi penasaran nggak sih? Snack yang terbuat dari daging ayam ini enak banget. Terbuat dari dada ayam tanpa lemak yang dibalut tepung khas HokBen. Dimasak juga dengan metode deep frying oil. Jadi saat kalian menyicipinya, terasa renyah saat dikunyah. 

- Edamame

Aihhh, snack sehat yang satu ini idola kaum ibu deh. Meski Edamame terkenal sebagai produk kacang khas Jepang, namun sangat disukai oleh masyarakat kita. HokBen melakukan seleksi ketak untuk proses produksi Edamame. Setelah dipanen dari wilayah Jawa Timur, Edamame diolah dengan menggunakan air mendidih. Kemudian Edamame pun dibekukan secara cepat. Proses ini dilakukan dalam kondisi pabrik yang higienis.


www.hidayah-art.com


- Es Sarang Burung

Es dengan rasa yang tak kalah menyegarkan dari Ocha Lychee Tea ini punya nama unik. Isinya ada agar-agar dan buah kelengkeng yang disajikan dengan air gula serta es serut. Es Sarang Burung ini cocok banget untuk pelengkap makanan kalian.


www.hidayah-art.com

- Jus Jeruk

Jus Jeruk ini dibuat dari perasan buah jeruk asli, bukan hanya esens. Itulah kenapa rasanya terasa banget kesegaran buah jeruknya. Dan, kamu yang nggak suka asam, bakal menyukai Jus Jeruk karena nggak asam rasanya. Pas banget disandingkan dengan nyemil snack Tori Popcorn atau Shumai Furai.

- Soft Puding

Puding yang terbuat dari buah asli ini terdiri dari dua rasa, yaitu Soft Puding Taro dan Soft Puding Mangga. Puding ini bagus loh buat kesehatan tubuh. Terutama aman untuk disajikan bagi penderita diabetes.



Gambar dari Website  HokBen
Namun sayang banget, puding ini hanya bisa dipesan untuk wilayah Jakarta. Mengingat semua bahan baku mesti fresh, sehingga nggak bakal tahan lama. Takutnya sih rasa puding akan berubah. Atau nggak seenak bila dinikmati di HokBen Jakarta. Jadi bagi yang berada di luar Jakarta, bersabar dulu ya. Atau ingat-ingat aja saat berkunjung ke Jakarta, nyicip puding ini yak.

Menu Pilihan Saya 


www.hidayah-art.com

Menu pilihan saya adalah Paket D HokBen yang isinya terdiri dari Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll, dan 1 pc Ebi Furai. Porsi yang sangat mengenyangkan menurut saya. Chicken Teriyaki rasanya manis, dengan bawang bombai yang masih crunchy. Ebi Furai dan Egg Chicken roll nya terasa gurih dan lezat. Yang melengkapi menu ini tentu saja salad segar yang menjadi penyeimbang rasa. 

FYI, semua menu makanan dan minuman di HokBen sudah bersertifikat halal dari MUI. Sertifikat halal itu nggak main-main loh, teman. Karena untuk mendapatkan sertifikat halal, HokBen telah menyiapkan semua vendor yang mendukung proses produksinya terjamin kehalalannya. Dari asal daging, proses penyembelihan, hingga proses memasak, dijamin halal. 


www.hidayah-art.com
Photo by Handiko
Nah, kalo kalian pengen nongkrong asyik bareng teman kayak saya, bisa loh ajakin ke HokBen. Jangan lupa nyoba menu baru yang oke dan lezat dari Hokben juga. Sampai jumpa temans. Wassalamualaikum.

22 comments :

  1. Mba Wati janjian lagi makan di HokBen sama mb Ika..akan ajakin ikye dong 😀

    ReplyDelete
  2. HokBen favoritku enak dan sehat semua makanan dan minumannya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Favorit semua orang nih Vit, kami sekeluarga juga sukaaa :D

      Delete
  3. Wah asyiknya mb wati sm mb ika..
    Ketagian yaa mb makan disitu, saya juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung pas ada acara, jadi ya sisan aja deh maksi di HokBen :)

      Delete
  4. Asyiik! Pengen deh ngeHokben rame2 lagi

    ReplyDelete
  5. Masih pengen makan Edamame, makan dikit kuraaan...pait kalo berhenti, hihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja di superindo, ntar makan di HokBen kalo pas kita janjian lagi, mbak e :P

      Delete
  6. nahkaann. mba wati kalao sama mba ika terus aku jd bgg bedainnya looooohh *padune iri ga diajakin nongkrong asyik di hokben nih akyuuu :'( *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nggak usah nangis, yuk janjian kapan maksi di HokBen lagi

      Delete
  7. nahkaann. mba wati kalao sama mba ika terus aku jd bgg bedainnya looooohh *padune iri ga diajakin nongkrong asyik di hokben nih akyuuu :'( *

    ReplyDelete
  8. Pas ke HokBen, aku nyari2 pajangan sertifikat Halalnya lho, Mbak. Dan ternyata memang ada dan dipajang di dekat tempat pesan. Keren deh buat HokBen. Menunya bikin nagih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah difoto belum? Kan bisa tuh buat meyakinkan saudara yang ragu tapi pengen makan di HokBen

      Delete
  9. Saya setuju dengan menu pilihan mbak Wati karena ada saladnya, secara salad itu menyehatkan ya mbak. Jadi ngga perlu khawatir kena kolestetol atau penyakit apalah karena menu Hokben mempunyai komposisi menyehatkan dan yang lebih penting adalah : halal.

    Minumannya banyak pilihan yang semuanya segarr.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enak salad di HokBen, buat pelengkap sih ya

      Delete
  10. Hokben dekat dari rumah sama dihati ya mbak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeeekkkk, jadi pengen ke hatimu Dani, hihiii

      Delete
  11. Bawa anak kecil ke hokben...kayaknya bakalan betah ya mb..

    ReplyDelete
  12. Apapun menunya, kalau saya ke Hokben paling suka sama saladnya.. Hihihi

    ReplyDelete
  13. Ihhh bnyk bgt menu barunya.. :).. Tp tetep sampe skr, aku ga bisa berpindah k lain hati dengan salad mayo nya hokben.. Aku yg ga doyan wortel aja bisa suka bgt ama salad mereka :D. Jd seringnya beli yg porsi utuh, bukan paketan :D.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...