Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

1 May 2017

Makan Siang Dengan Menu Nusantara Bercita Rasa Internasional di Bowery Semarang


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum teman-teman. Makan Siang dengan Menu Nusantara Bercita Rasa Internasional di Bowery Semarang. Kalo membaca tulisan menu makan siang, jadi laper nggak sih? Apalagi kalo bacanya jelang makan siang, di dalam perut kayak ada orkestra. Bunyi berisik yang bikin malu kalo sedang bertemu klien penting.

Nah, kebetulan saya bersama beberapa teman blogger beruntung bisa menyicipi aneka menu makan siang di Bowery Semarang. FYI, selama ini Bowery hanya menyajikan menu makan malam dan buka mulai pukul 15.00 hingga 24.00 WIB. Bowery merupakan salah satu resto & kafe yang berada di bawah naungan grup restoran Tavern. Bowery baru dibuka awal 2017, dengan hanya menawarkan menu dinner.

Resto baru yang menawarkan konsep American tahun 1920-an ini terletak dekat dengan pusat kota yaitu Simpang Lima. Bowery menampilkan ruangan dengan interior klasik. Kemewahan yang diwakili dengan kombinasi marmer berwarna putih, zaitun, dan hitam. 

Langit-langit tinggi ruangan restoran menghadirkan atmosfer klasik dengan lampu-lampu yang unik. Resto ini dilengkapi dengan desain bar yang memiliki sentuhan keanggunan kosmopolitan yang khas. Meja-meja dengan kursi yang berbentuk unik terdapat di tiga bagian resto. Satu bagian resto utama, dan dua di sisi kanan dan kiri merupakan sayap ruangan yang berdinding kaca. Pencahayaan alam bebas masuk ke dalam ruangan.

Teman, baca juga yuk pengalaman saya bareng teman-teman menikmati menu spesial di Mak Otong Semarang. Baca artikel di sini ya :

Kuliner Kreatif di Mak Otong Semarang

Sekarang ganti ngomongin makanannya yuk.

Karena kebetulan sekali mulai tanggal 1 Mei 2017, Bowery siap menawarkan menu untuk makan siang warga kota Semarang. Dan, tentu saja kalian yang berkunjung di kota Semarang. Mau tahu, menu apa aja yang bakal disajikan untuk makan siang di Bowery?

- Bowery Rijsttafel

www.hidayah-art.com

Menu makan siang yang satu ini bakal bikin kalian kenyang dan puas. Isinya adalah Nasi, Sate Lilit, Ceker crispi, Balinese Beef Rendang, Pergedel Jagung, Vegetables Bumbu Kalas, Sambal Embe.

Jadi menu ini berupa nasi dengan lauk komplit banget. Sate lilit udah tahu kan, cincangan daging ayam yang dililitkan di batang sere. Rasanya gurih, lezat pastinya. Kemudian untuk ceker crispi didatangkan langsung dari pulau Bali. Balinese Beef Rendang itu daging masak rendang, dagingnya tanpa lemak sama sekali. Pergedel jagungnya juga empuk, meski digoreng cukup kering.

- Salmon Pindang Serani

www.hidayah-art.com


Yaitu Steamed Salmon with Spices sour Pindang Broth, Jasmine Rice, Crackers. Masakan Pindang Serani sering saya nikmati. Namun ikan yang digunakan adalah Bandeng, Trunul, atau Tuna. 

Di Bowery, ikan yang digunakan adalah Salmon. Tahu kan manfaat mengonsumsi Ikan Salmon itu banyak banget. 

Saat melihat menu, saya langsung tertarik dengan Menu Salmon Pindang Serani. Kuahnya segar dengan irisan belimbing wuluh yang masih terasa keasamannya. Bikin sensasi menikmati Salmon Pindang Serani makin terasa nikmat. Apalagi ada cabe rawit setan yang bisa menambah sensasi rasa kuah dengan gigitan pedasnya. 

- Jimbaran Seafood Plater


Ahh, kesannya menyicipi menu Jimbaran Seafood Plater itu kayak makan di Jimbaran Bali. Kok bisa sih? Hahaha, karena isi piring sajian ada berbagai seafood seperti bila menikmati di Jimbaran.

Menu Jimbaran Seafood Plater ada Grilled Baramundi Komoh, Spices Honey Prawn, Squid Sleewer, Sambel Mangga, Scallop Taliwang, Sambel Embe. Semua seafood dimasak dengan hasil yang sempurna. Grilled Baramundi terasa bumbu rempahnya. Sementara cumi yang dibikin sate, terasa empuk dan gurih. Saya paling suka dengan sambel Mangga yang segar dan agak pedas. Melengkapi sajian seafood dan ikan Baramundi makin lezat.

- Wagyu Sate Maranggi

www.hidayah-art.com

Awalnya saya pengen pesan menu Sate Maranggi. Beberapa kali saya gagal menikmati kuliner ini di Semarang. Masa iya mesti ke puncak Bogor hanya untuk menikmati Sate Maranggi. Enggak lah. Di Bowery Restoran di Semarang mulai 1 Mei 2017 ini udah disajikan menu Sate Maranggi.

Yang istimewa dari menu Wagyu Sate Maranggi adalah penggunaan bahan daging import yang berkualitas. Untuk satu porsi Sate Maranggi, digunakan daging seberat 150 gram. Daging murni tanpa lemak, jadi empuk saat disajikan.

- Prawn Spagheti "Sambel Matah"

www.hidayah-art.com

Nah, udah jelas nih kalo menu yang satu ini merupakan spagheti. Namun spagheti di sini udah pasti memiliki rasa yang unik dan istimewa. Prawn Spagheti "Sambel Matah" ini punya cita rasa gurih yang tidak membosankan. Sensasi rasa Sambel Matah menyatu sempurna. Penasaran rasanya? Mampir sini yuk, traktir sayaaa. *minta dikeplak

FYI, semua menu di atas bisa dinikmati mulai pukul 11.00 s/d 15.00 WIB. Selain menu yang udah saya cicipi di atas, masih ada menu lainnya. Yaitu Panseared Seabass, Soto Oxtail Betawi, dan Beef Short Ribs Rica-Rica. Harga menu untuk makan siang ini mulai Rp. 55.000,- udah termasuk minuman yang udah ditentukan. 

Usai jam 15.00 menu lunch udah abis ya teman-teman. Tapi kalian bisa menikmati all day menu yang ada di Bowery. Menu dengan kombinasi sempurna antara masakan klasik western Mediterania dengan cita rasa modern. Kalian bahkan bisa menyaksikan proses masak secara detil. Dapur terbuka yang dapat dilihat langsung oleh pelanggan, tentunya menarik untuk disaksikan. Foto-foto pasti boleh juga, tapi minta ijin dulu ya. 

www.hidayah-art.com

Chef Billy yang ramah bakal menemui pelanggan dan menanyakan gimana rasa sajian menu yang dipesan. Seperti kemarin kami pun sempat berbincang sejenak, ngobrolin menu istimewa racikannya.

www.hidayah-art.com


Bagi pengunjung yang ingin menikmati sajian lunch atau dinner, bisa reservasi dulu. Terutama bila mengajak lebih dari lima orang. Bowery menawarkan menu lunch atau dinner dengan maksimal 30 orang untuk harga per pax adalah Rp. 150.000,-. Sementara untuk rombongan yang lebih banyak, misal 50 atau 80 orang, Bowery akan menyediakan fasilitas gedung di Semarang bagian atas. Harga sama dengan sajian menu yang bisa ditentukan sesuai nominal price.

Jadi kalo kalian ingin menikmati menu nusantara dengan cita rasa internasional, datang saja ke Bowery di jalan Ahmad Yani no 140 Semarang. Lebih baik bila kalian melakukan reservasi dulu dengan nomer telpon 024-8310855. Yuk lunch, teman. Wassalamualaikum.

17 comments :

  1. Cafe seperti Bowery, emang asyik untuk makan-makan bersama dengan teman atau keluarga. Apa lagi ditunjang suasana dan makanannya yang mantap, pertemuan tradisional nusantara dan dunia, wow, mantap..

    ReplyDelete
  2. Mewah yaa restonya, keren bingiiiit...

    ReplyDelete
  3. Itu Prawn Spagethi apa rasanya ya mba? Unik pasti

    ReplyDelete
  4. Bagus Mbak tempatnya, menikmati makan siang yang enak bikin ngiler nih

    ReplyDelete
  5. Selain makanannya yang menggoda, tematnya juga keren, bikin betah lama-lama ini mah. Mantap :)
    Penasaran sama Bowery Rijsttafel :)

    ReplyDelete
  6. Wahh penasaran dengan makanan Wagyu Sate Maranggi mbak,. mudah2an ada kesempatan buat berkunjung ke Bowery Semarang

    ReplyDelete
  7. Mbak Wati..kapan kesana lagi, yuuk

    ReplyDelete
  8. restonya itu lho, mewah banet yaa mba.
    asyik kali menikmati makan bersama keluarga disana...

    ReplyDelete
  9. wagyu sate maranggi nya gede banget...puas deh kayaknya

    ReplyDelete
  10. wow tempatnya keren Mbaa, ditambah makanannya enak jadi perpaduan yang oke banget buat para pengunjung :)

    ReplyDelete
  11. Wuih semacam international food dimasak pake bumbu indonesia yaa. Unik

    ReplyDelete
  12. waah makin banyak nih pilihan tempat makan di Semarang

    ReplyDelete
  13. Interiornya bagus yaa Mba, perpaduan industrial vintage gituu...kmrn kepo liat makanannya apa ajaa dan jd pengin nyobain deh

    ReplyDelete
  14. kalau begini jadi kepingin mencoba nih .....
    sayang nan jauh disana ,....

    ReplyDelete
  15. Cafenya cozy bgt dan menu makanannya tampak lezat menggoda selera😉

    ReplyDelete
  16. tempatnya nyaman banget ya bu wati.. kapan2 kesini lagi yuyuu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...