Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

7 Apr 2017

Mencari Meeting Room Sesuai kebutuhan di Pandanaran Hotel Semarang



www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Mencari Meeting Room Sesuai Kebutuhan di Pandanaran Hotel Semarang bikin hati hepi.  Sempat staycation sejenak, melipir dari kesibukan ngurus rumah bareng paksuami, dan ada yang bilang kami honeymoon. Asliii, saya kebetulan nemeni paksuami yang mau nyari tempat untuk acara reuni teman-teman SMAnya. Sesekali staycation di kota sendiri kayaknya asik nih. Nggak perlu bawa baju banyak karena nginap cuma semalam.

Jadiii .... gimana pengalaman staycation di Pandanaran Hotel Semarang?


Yuk ikuti terus tulisan ini, karena saya akan sharing beberapa fasilitas bila kalian ingin nginap di Pandanaran Hotel Semarang. Boleh honeymoon, ngajakin anak-anak, atau kerabat juga. Kan asik tuh, makin rame yang diajak nginap makin enjoy staycation di hotel yang terletak dekat dengan toko oleh-oleh di Pandanaran Semarang. Kalian tinggal jalan kaki aja saking dekatnya, asiiik kaaaan.

Senin menjelang Maghrib, saya dan suami memasuki loby Pandanaran Hotel. Senyum ramah dan sapaan dalam bahasa Jawa dari petugas hotel menyambut saya dan suami. Berasa dolan ke rumah saudara nih.

"Sugeng dalu, Ibu," sambut petugas hotel dengan senyum ramah.

Waktu mau naik lift untuk mencapai kamar kami di lantai 9, saya udah terpesona dengan interior hotel. Penggunaan Gebyok Jawa sebagai ornamen sekat loby dengan Seruni Lounge. Bikin tamu betah karena merasakan suasana homey. Saya sempat juga foto-foto di sini, mumpung mulai agak ramping. *eh


www.hidayah-art.com

Gebyok Jawa juga digunakan di Ballroom, kebetulan saya sempat melihat lokasi meeting room yang direncanakan suami untuk reuni. Masih survey dulu sih sebenarnya, melihat kondisi tempat meeting dan jumlah peserta juga.

Nah, Pandanaran Hotel Semarang ini pada beberapa pintu pun menggunakan ornamen Gebyok Jawa. Seperti di pintu lift, pintu menuju basement atau tempat parkir, dan ke lantai 3 Pandanaran Hotel. 

Fasilitas Kamar Yang Komplit


www.hidayah-art.com


Saya dan suami buru-buru naik ke lantai 9, dan voilaaa... kami disambut kamar yang cozy. Kami pesan type Deluxe Room yang single bed dengan kasur yang nyaman. Kamarnya lumayan luas, selain bed ada dua meja yang mengapit di sisi kiri dan kanan. Meja dengan model melayang dan kursi yang juga nyaman untuk sekedar melakukan satu pekerjaan. Terdapat pula lemari model terbuka dengan rak untuk meletakkan outfit. Serta gantungan besi dengan hanger di atasnya. Fasilitas di kamar mandi juga komplit. Pssttt, ada hair dryer kalo kalian abis renang dan memilih bilas di kamar.


www.hidayah-art.com



www.hidayah-art.com

Dan yang tak kalah asik adalah ada perlengkapan bikin kopi atau teh panas. Duduk di bed sambil menyesap teh panas pasti asik nih. Apalagi sambil nonton film di tv layar datar. Tapi perut saya udah lapar, mending mandi dulu aja. Baru mikir makan apa untuk malam nanti.

Makan Malam di Kedung Roso Restoran 


www.hidayah-art.com

Setelah mandi dan ganti pakaian, kami memilih turun ke lantai 2 untuk makan malam. Saya udah sebulan diet sehat, boleh makan menu kukus atau bakar. Dan saya tahu kalo Kedung Roso Restoran di Pandanaran Hotel Semarang memiliki Menu Express 25. Ada Ayam Goreng, Ayam Bakar, Mie Goreng, Mie Rebus, dan Cap Cay. Semua pilihan kuliner ini cukup ditebus dengan duit 25 ribu rupiah. Muraaah yaaa. 


www.hidayah-art.com

Akhirnya saya memilih menu yang aman untuk diet sehat yang udah jalan sebulan ini. Ayam Bakar Kedung Roso Resto yang yummy dengan sambel yang enakkkk. Iya nih sambelnya sampai saya habiskan saking rasanya yang nggak begitu pedas untuk lidah saya. Daging ayamnya juga empuk dengan bumbu yang terasa hingga tulangnya. 


www.hidayah-art.com


Suami memilih Mie Rebus dengan kuah panas yang bakal bikin tubuh hangat. Cocok dengan suasana kota Semarang yang agak mendung malam itu. Mie Rebus ala Kedung Roso Resto isinya berlimpah. Dengan telur, suwiran dan taburan bawang goreng, bikin saya nelen ludah, hahaha. 

 "Mau nyicipi dikit?" bujuk suami.
"Enggak lah, udah kenyang makan Ayam Bakar,"

Ihhh saya sih nggak pernah makan banyak. Ini aja nasi seporsi masih sisa. Apalagi malam itu suami juga memesan menu steak yang menggoda untuk saya cicipi.


www.hidayah-art.com


Chicken Steak with blackpepper sauce isinya ada brokoli, wortel, french fries, dan sepotong ayam bagian dada. Sausnya pedas lada hitam namun masih saya tambahkan saus sambel. Sayurannya masih segar, daging ayam steak juga empuk. Gampang diiris dengan pisau steak. 

Malam itu berakhir dengan nonton film laga Hollywood di channel pilihan. Dan saya pun terlelap tidur dengan tivi yang masih memutar film kesukaan suami. Paginya saya terbangun oleh alarm hape. Wah, saya mesti bersiap menemani suami survey meeting room di Pandanaran Hotel nih.

Saatnya Survey Meeting Room di Pandanaran Hotel

Tapi saya dan suami sarapan dulu di Kedung Roso Resto. Menu breakfast komplit banget. Kalo pengen lihat foto-fotonya, saya udah share dalam bentuk video di channel Youtube dan akun Instagram @hidayah_art yuk lihat di sana.

Abis sarapan saya nemeni suami survey meeting room. Pandanaran Hotel Semarang memiliki 9 fasilitas meeting room. Suami mulai melihat kondisi meeting room yang terletak di lantai 1. Ada Bougenville dengan kapasitas ruang untuk 15 tamu. Di lantai yang sama masih terdapat Cempaka room dan Board Room yang kapasitas tamu dengan jumlah yang sedikit. 

Nah ruangan terbesar adalah Pakoe Boewono Ballroom yang kapasitasnya bisa menampung hingga 750 untuk Cocktail Party. Nah, Board Room ini biasanya digunakan juga untuk yang menginginkan ruang khusus bila menyewa Pakoe Boewono Ballroom. Kebetulan ada pintu connecting antara dua meeting room ini. Board Room digunakan untuk tempat menyajikan menu atau photoboth, atau pun tempat menerima tamu.


www.hidayah-art.com


Oiya, Ballroom di Pandanaran Hotel sering digunakan untuk wedding party. Ukuran luas ruangan yang sangat memadai, yaitu 45 x 15,4 m jadi favorit keluarga pengantin yang punya relasi banyak.

Berikutnya kami menuju lantai 2, satu lantai dengan Kedung Roso Restoran. Ada pilihan Dahlia Room yang bisa menampung sejumlah 20 tamu. Tulip room dengan jumlah tamu sejumlah 80 orang. Dan satu lagi ada Mawar Room yang bisa menampung tamu hingga 80 orang dengan model kursi Theatre. Kebetulan waktu kami kesana, Mawar Room sedang digunakan untuk acara. Saya numpang ngintip sebentar deh.


www.hidayah-art.com

www.hidayah-art.com


Sudah ada enam ruangan kan ya, lanjut yuk ke lantai 5. Di sini ada beberapa meeting room. Dari Anggrek I, Anggrek II, dan Anggrek III. Ketiganya juga sering digunakan untuk meeting room dengan kapasitas tamu antara 60 orang hingga 200 orang.

Fasilitas Meeting Room juga komplit loh. Ada LCD, Standard sound system, screen, white board, flip chart, board marker, mineral water, candy, notepad, pen, free mini garden dan banner. Ini gratis ya, udah include biaya sewa. Tapi kalo masih ingin nambah fasilitas lain, bisa juga. Tentunya ada tambahan biaya sewa, seperti TV monitor 29", Giant Screen, MC, Solo Organ, dan tambahan waktu sewa yang lebih lama.

Saya tambahkan juga ya, dari info petugas di loby, bagi tamu yang menginap di Pandanaran Hotel Semarang ada fasilitas free pick up dan drop off bandara dan stasiun, serta free valet servise. Asik kan, kalian yang dari luar kota dan gak paham peta kota Semarang, nggak perlu khawatir. Pasrahkan aja urusan perjalanan dari dan ke bandara atau stasiun pada pihak hotel.

Nggak terasa suami udah komplit survey lokasi calon tempat untuk acara reuni. Ini belum fix sih, mesti dibahas dulu bareng panitia lainnya. Nanti deh kalo udah sepakat tinggal kesini langsung aja dan ngomong lebih lanjut dengan bagian marketing. Nah, Mencari Meeting Room Sesuai Kebutuhan di Pandanaran Hotel Semarang tuh nggak ribet. Kalian bisa datang langsung dan bertanya pada bagian resepsionis di loby. Nanti akan ada bagian marketing yang akan mengantar untuk survey meeting room. Siapa yang mau ngadain acara? Ke Pandanaran Hotel Semarang aja yuk, yang komplit pilihan meeting room dan fasilitasnya juga. Wassalamualaikum.

Alamat :

Pandanaran Hotel Semarang
Jalan Pandanaran no. 58 Semarang
Telpon : 024-8452952

14 comments :

  1. bagus banget tempatnya ya mak, harga makanannya jg standar gak mahal2 bgt.. keren deh

    ReplyDelete
  2. Kamarnya nyuaman pol ya Mbak. Kulinernya yang paling kusuka. Mantab rasanya :)

    ReplyDelete
  3. Meeting roomnya banyak juga ya, Mba. Apik lagi.

    ReplyDelete
  4. Kalau ke Semarang bisa juga nih pas ada kegiatan hotel ini mba :)

    ReplyDelete
  5. Gagal fokus sama menu makanannya. Ngiler liat chicken steaknyaaaa... *lap iler pake kanebo*

    ReplyDelete
  6. Murah itu mbaa makan di hotel selawe ewu

    ReplyDelete
  7. Untung BW pas pagi..ndak masalah makan ulang walo dah sarapan..:D
    Foto2 makanane maraki ngiler maksimal.

    Suwun tips2nya mbaksay...Kalo ketiban smapur hunting hotel buat satu acara, bisa buat contekan deh.

    ReplyDelete
  8. Hotelnya bagus mbak, setiap ruangannya bikin betah apalagi di deluxe roomnya.

    ReplyDelete
  9. waduh, itu paha ayam menggoda banget

    ReplyDelete
  10. mantap ituh ayam bakarnya mbak

    ReplyDelete
  11. Nyaman ya mbak, meeting roomnya juga bagus

    ReplyDelete
  12. nyaman yah mbaaak disana. duh jadi ngiler dengan Ayam Bakar Kedung Roso Restonyaa, tampak menggiurkan :G

    ReplyDelete
  13. Kapan yaa bisa ke Semarang dan nginap di hotel Pandanaran ini? makanannya bikin ngiler euy :)

    ReplyDelete
  14. Aku suka mba nginap disana, apalagi krucils karena ada kolam renangnya hihi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...