Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

13 Feb 2017

Menikmati Suasana Kuliner Khas Pecinan di Pandanaran Hotel Semarang


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Apa kabar sahabat semua? Semoga selalu sehat ya, meski cuaca selalu dingin karena bumi diguyur hujan. Disyukuri aja karena musim hujan identik dengan makan enak tanpa mikir diet. Gimana mau diet, bawaannya lapar melulu. Apalagi kalo ada yang ngajakin jalan-jalan kuliner. Menikmati suasana kuliner khas Pecinan di Pandanaran Hotel Semarang, nggak takut becek karena acaranya di Seruni Lounge.

Asekkk nih, bakal nyicip kuliner lezat. Lebih asik lagi karena saya bareng empat blogger ngehits. Ada mba Dedew, Wuri, Archa Bella, dan Erina. 

Ah iya, sebelum saya sharing foto yang bikin kalian bakal ngiler, cerita dikit deh tentang Pandanaran Hotel ya. 

Pandanaran Hotel merupakan tempat menginap yang lokasinya dekaaaat banget dengan landmark kota tercinta, yaitu di Simpang Lima. Satu deretan dengan tokbuk Gramedia, McDonald, dan banyak lagi deh tempat hits lainnya. Kalo dari Simpang Lima, pilih jalan menuju arah Barat atau gedung Lawang Sewu. Melewati tokbuk Gramed, deretan sebelah kanan bakal ada gedung berwarna salem dengan tulisan berwarna orange.

Kebetulan hari Senin tanggal 13 Februari 2017, Pandanaran Hotel mengadakan #PasarCapGoMeh dengan menawarkan menu khas. Yaitu ada Lontong Cap Go Meh, karena masih dalam suasana perayaan Cap Go Meh. 

www.hidayah-art.com
Seporsi yang mengenyangkan
Lontong Cap Go Meh di sini nggak ada sayur terongnya. Mirip dengan lontong opor, hanya saja kuahnya nggak kental kayak opor. Enak sih, nggak bikin mblenger. 

Pramusaji yang melayani tamu juga ramah. Mereka menawarkan setiap menu dengan keramahan yang tulus. Mau nambah kuah? Boleeeh, silahkan.

www.hidayah-art.com

Tersaji pula hidangan Kwetiaw Siram sauce Lada Hitam. Kwetiaw-nya kenyal, tapi nggak tebal. Empuk dan gurih. Rasanya enak, irisan daging sapinya ukurannya besar. Dengan rempah lada hitam yang pekat, jadi berasa loh, tubuh makin hangat. Cocok dengan cuaca dingin kota Semarang akibar hujan tiap hari.

www.hidayah-art.com

Masih ada menu yang lain dan tak kalah memikat indra pencecap saya.Apa aja sih? Yuk lanjut baca ya.

Yang menarik tentu saja menu Dimsum. Macam Dimsum adalah Bakpaw Naiwang, Bakpaw Ayam, Lunpia Kulit Tahu, Siomay, Pangsit Ayam, dan Cakar Ayam. Saya baru menyicipi Lunpia Kulit Tahu dan Bakpaw. Lunpia Kulit Tahu isiannya ada jagung, daging cincang, dan sayuran. Sementara Bakpaw, isiannya padat dan sangat terasa bumbunya. Isian cincangan daging Ayamnya lembut.  


www.hidayah-art.com

Pangsit Ayamnya juga enak, terasa daging ayamnya yang udah tercampur dengan bumbu. Oiya, Pangsit Ayam ini harga seporsi Rp. 12.000. Satu porsi berisi tiga Pangsit Ayam. Murah kan?

www.hidayah-art.com

Nah, saya penasaran dengan rasa Kue Mochi. Makanya saya dan mba Archa Bella memesan menu ini. Satu porsi berisi tiga buah, harganya Rp. 15.000. Bentu dan ukurannya lumayan gede sih. Isiannya jadi makin banyak. Ada taburan gula halus. Biasanya taburannya adalah tepung tanpa gula.

Kue Mochi
Selain menawarkan menu makan, ada juga ramalan oleh Paman Kwek. Erina sempat mengalami diramal oleh Paman Kwek. Dia pengen tahu tentang jodoh, karir, dan kehidupannya. Hasilnya gimana? Tanya sendiri deh, hihii

www.hidayah-art.com

Ada juga stand yang menawarkan beragam pilihan baju. Ada Cheong Sam dengan beragam mode yang cantik dan lucu. Ukurannya untuk anak-anak nih. Sayang saya nggak punya anak kecil, jadi gagal borong, hahaha. Eh ada juga topeng Barongsai dan Liong. Nah, melihat topeng ini jadi ingat masa kecil anak-anak dulu. Waktu masih balita mereka meminta topeng ini dan memainkannya di rumah. Seru loh main Barongsai dengan tabuhan panci atau ember. Murah meriah juga mainan anak-anak saya.

Cheong Sam di Pandanaran Hotel
Dua jam lebih kami berlima hangout di Pasar Cap Go Meh di Pandanaran Hotel Semarang. Saya senang menikmati suasana kuliner khas pecinan di Pandanaran Hotel Semarang. Sayangnya cuma sehari, karena teman-teman saya yang pengen kesana hari berikutnya nggak memungkinkan tentunya. Next time moga nggak hanya sehari, bisa tiga hari gitu. Kalian pasti ingin mencicipi kuliner khas pecinan ini kan kalo di Semarang? Yuk datang aja tahun depan, semoga lebih panjang lagi harinya. Wassalamu'alaikum.

28 comments :

  1. Topeng barongsaiiiii...
    Kak Ghifa mesti seneng banget nih kalau dibeliin topeng itu. Lihat aslinya aja senenge puol. Sayang ya hanya sehari saja. Jadi, yang jauh-jauh kayak aku nih Mbak nggak bisa ke sana. Lha baru tahu pas Mbak Wati share foto di IG.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Pecinan ada yg jual, aku dulu beli buat anakku di daerah wotgandul timur. Coba aja kesana

      Delete
  2. wow maaknannya bikin ngiler , enak sekali

    ReplyDelete
  3. Duh, mba mba.. bacanya bikin laper..hehe
    Asik ya mba bisa menikmati kuliner khas Pecinan..

    Awalnya aku kira itu pangsih biasa, ternyata ada ayamnya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, isinya ayam cincang, lezat endesss, pengen nambah, hahaa

      Delete
  4. Wah..enak ya bisa beli terpisah gt. Biasanya kl di hotel kan all you can eat gt. Dg biaya per kepala yang lumayan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Diba, ini spesial acara Pasar Cap Go Meh. Banyak dimsum murah

      Delete
  5. Aku paling suka lumpia sama pangsit ayamnya. Kriuk endez banget...pingin nambah jadinya...nyammmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumpianya enak, empuk karena dari kulit tahu ya mba. Aku jadi pengen lagi.

      Delete
  6. Naksir sama pangsit ayamnya. Pasti enak lah. :D

    ReplyDelete
  7. Kuliner khas pecinan bikin ketagihan. Padahal bumbu2nya simple. Tapi rasanya enak. Kaya ada sesuatu yang beda gitu, :)

    ReplyDelete
  8. Lontong cap go meh favoritku. Yummyyyy banget

    ReplyDelete
  9. Aku naksir mochinya mba. Kliatan enak euy :)

    ReplyDelete
  10. Pengen kwetiaw nya mba, bikin ngiler kii...:D

    ReplyDelete
  11. mba wati marai pingin tok... slruupp..

    ReplyDelete
  12. lontong cap go meh ni jadi inget mudik mbak wati :)

    ReplyDelete
  13. jadi laper , baru lihat foto makannannya, belum baca nya

    ReplyDelete
  14. Kemaren mau kesana tapi tertimbun kerjaan :( semoga tahun depan bisa lagi amin..

    ReplyDelete
  15. aku paling suka banget itu kue mochi mbak ...

    ReplyDelete
  16. lah, buka blogpost ini pas jam istirahat kantor...kan bikin perut jadi "tambah laper" mbak hehe

    ReplyDelete
  17. Ya Alloh panganan semua, ngiler akuw hihi
    Pengen pangsit ayam ama mochinya
    Enaknya hotel di jateng gini nih, makannaannya cucok semua ama lidahku

    ReplyDelete
  18. Enyak2 makanannya paling mupeng sama pangsitnya, dicocol saus sambel, nyummmiii 😋😋

    ReplyDelete
  19. mochinya kok warna warni gituh ci,,, ngeces deh aku bu...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...