Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

20 Nov 2016

Tips Memilih Hadiah Untuk Orang Terdekat



Assalamu'alaikum. Tips Memilih Hadiah Untuk Orang Terdekat? Hmm, saya suka sih kasih hadiah pada orang terdekat. Senang loh melihat pancaran wajah yang terlihat surprise dan bahagia menerima barang pemberian dari saya. Sepadan banget dengan usaha dan materi yang saya lakukan untuk mendapatkan barang hadiah tersebut.



Biasanya saya pilih weekend untuk mencari hadiah buat orang terdekat. Weekend itu paling asyik buat jalan-jalan ke mall. Sambil olah raga karena berjalan dari satu toko ke toko yang lain pasti butuh tenaga ya. Sekaligus cuci mata, kegiatan yang paling mengasyikan saat di mall. Banyak benda cantik dan keren yang dipajang di etalase. Asik pastinya pilih-pilih benda cantik untuk hadiah orang terdekat.

Namun musim penghujan seperti ini bikin saya ilfill nge-mall. Mager di rumah sambil selancaran di dunia maya bikin betah. Apalagi kalo udah nemu toko online yang menyediakan barang komplit untuk kebutuhan kita. Mau belanja kebutuhan rumah tangga, outfit, ataupun beli pulsa bisa dilakukan sambil selonjoran di rumah. 

Apalagi cuma belanja kado untuk orang terdekat, ada banyak pilihan. Nah, saya punya tips memilih hadiah untuk orang terdekat. Ada banyak pilihan sih, dan saya merangkumnya dari beberapa macam barang yang pernah saya terima atau saya pilih untuk hadiah.

1. Buku

www.hidayah-art.com

Saya sering banget kasih hadiah buku untuk anak, ponakan, adik, teman dan tetangga dekat. Nggak mesti ada waktu spesial sih untuk kasih hadiah buku. Kalo saya menemukan buku bagus dan ingat pada seseorang yang sedang membutuhkannya, saya pasti langsung membawanya ke kasir. Menyenangkan orang tuh nggak butuh biaya mahal. Buku seharga Rp. 50.000 udah cukup kok bikin wajah sahabat saya bahagia.

2. Sepatu

Bagi kolektor sepatu, pasti senang banget kalo dapat hadiah ini. Berapapun sepatu yang sudah ada dalam lemari penyimpangan, dia akan senang mendapatkan sepatu impiannya.

Kita bisa loh menanyakan sepatu favorit yang udah lama diinginkan. Kalo harganya di luar anggaran yang udah kita tentukan, gimana dong? Ya udah bilang aja pada orang terdekat, kasih kisaran harga untuk hadiah sepatu yang diinginkannya. 

3. Pakaian

Saya pasti suka sekali kalo ada yang kasih blouse atau gamis sebagai hadiah dari seseorang. Tapi kadang susah loh mendapatkan pakaian yang sesuai dengan keinginan kita. Apalagi kalo si pemberi tidak mengenal model pakaian yang kita impikan. Bukannya jadi hadiah istimewa, malah jadi nambah koleksi pakaian yang ngendon aja di lemari.

Solusinya tentu saja ajak orang terdekat saat mau memilihkan pakaian. Nggak perlu deh kasih surprise, karena kita kan nggak tahu pasti ukuran, warna, maupun model yang jadi favoritnya.

4. Smartphone

Wah, siapa yang nggak suka dapat hadiah smartphone?

Apalagi kalo smartphone yang kualitasnya mumpuni, dan udah jadi incaran begitu launching. Trus tiba-tiba ada yang kasih pada kita, waaah asiknyaaa.

Nah, kalo hadiahnya berupa smartphone sih nggak perlu ngajakin orang terdekat. Bisa jadi surprise banget deh kalo kita kasih smartphone pada orang terdekat. So, siapa yang mau kasih saya smartphone nih? #ngarep

5. Perhiasan

Perempuan mana yang tak suka sama hadiah berupa perhiasan. Aiiihhh, saya aja pasti mau lah dikasih perhiasan. Dulu saat masih lajang, saya suka banget belanja perhiasan. Beberapa adalah perhiasan emas, komplit pula dari anting, gelang, hingga cincin. Namun banyak juga perhiasan perak dan bahan lainnya, seperti plastik, batu-batuan dari Kalimantan, hingga mutiara. Saya suka memadukan blouse atau gaun yang cocok dengan perhiasan yang saya miliki. 

Saat ini banyak pilihan belanja perhiasan atau aksesoris cantik. Meski sekarang kesukaan koleksi perhiasan atau aksesoris tak seperti dulu, saya masih suka melihat-lihat di toko offline ataupun online. Apalagi kalo kalian ingin bisa memberikan hadiah aksesoris buat kado orang terdekat.

Bisa loh memilih aksesoris Pandora yang banyak pilihannya. Hmm, bentar lagi hari Ibu kan, yuk deh pilih aksesoris untuk hadiah bagi ibu kita. Nggak harus yang mahal kalo duit di dompet nggak banyak. Pilih aja sesuai budget yang kita miliki. 

Pilihan Hadiah untuk Mom pada Hari Ibu
Tuuuh kan, ada juga aksesoris yang sesuai dengan budget. Tinggal menanti aja hari Ibu yang sebentar lagi tiba, dan saksikan senyum indah ibu saat kita memberikan hadiah istimewa itu.

Yesss, kelima tips memilih hadiah untuk orang terdekat bisa loh dijadikan referensi bagi kalian. Atau bisa juga kasih saran lain, selain kelima hadiah yang udah saya list di atas. Yuk sharing deh di sini. See u, sob. Wassalamu'alaikum.

13 comments :

  1. Ih...lha kok pas. Aku lagi suka sama aksesoris semacam cincin dan liontin gitu mbak. Maklum, anakku cowok jadi nggak bisa kan kalau beliin dia aksesoris kayak gini. Yo wis ibunya saja yang jelalatan kalau lihat beginian. Hihi

    ReplyDelete
  2. Aku paling sering buku. Kaya lebih berkesan aja. :) Cuma tergantung orangnya juga sih, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Buku ma baju, pernah kasih ke orang. Yang lainnya mahal, huhuhu. Tapi lihat2 orangnya dulu kalo mo kasih kali ya. Biar bener2 berguna dan bermanfaat. Tegnkyu tipsnya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Ada lagi yang lebih berkesan. Hasil karya sendiri. :)

    ReplyDelete
  5. Aku yang dikasih hadiah aja deh. Hehehehe

    ReplyDelete
  6. Wah seneng bgt kalo dikasih hadiah ituuu, apalagi pas kepengen brg tertentu, eh pas dikasih :)

    ReplyDelete
  7. Saya suka kalau dikasih perhiasan, eh siapa yang mau ngasih ya? Hehehe

    ReplyDelete
  8. Aksesoris, boleh bgt....
    Aku lg pengen gelang

    ReplyDelete
  9. Wiih..bagus2 ya mbak..jd pengen juga.. Trims infonya..

    ReplyDelete
  10. saya pun lebih suka dikasih samartphone daripada perhiasan hehehe

    ReplyDelete
  11. Kalo aku biasanya pilih barang yg lagi dibutuhkan ato diinginkan sama si calon penerima. Jadi aku nyelidikin dulu, belajar jadi detektif amatir nih, baru aku beli barangnya.

    ReplyDelete
  12. Aku suka nomor 1, 2, dan 3. Lebih berasa care nya. Hehehehe.

    Salam,
    Gabrilla.

    ReplyDelete
  13. kalau saya dikasih buku sama adik saya, rasanya benar-benar senang. karena memang buku yang saya inginkan.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...