Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

4 Nov 2016

[Review Film] Jack Reacher : Never Go Back, Kepulangan Yang Tak Diharapkan


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Sedih nih udah beberapa hari nggak update blog. Lagi sibuk nemeni ibu terapi di rumah sakit gegara jatuh sebulan yang lalu. Mohon doanya ya, moga ibu cepet pulih. Dan kali ini saya lagi pengen nulis review film aja. Buat menghibur diri sendiri. Siapa tahu ada yang belum nonton kangmas Tom Cruise. Qiqiqiii, kangmaaaassss. Iyesss, nontonnya udah seminggu lebih tapi baru sempat ditulis. Yuk baca aja Review Film Jack Reacher : Never Go Back, Kepulangan Yang Tak Diharapkan.


Film Jack Reacher, Never Go Back ini merupakan sekuel film sebelumnya yang tayang tahun 2012. Kali ini suami ngebet nonton karena udah lihat trailernya di tivi. Dan saya sebagai istri tukang ngintil tentu saja setuju dengan pilihan film ini. Sayangnya usai nonton film ini, saya jadi penasaran dengan novel aslinya. Karena ternyata film ini diproduksi berdasarkan novel dengan judul yang sama.
_______________

Sinopsis Film :

Film Jack Reacher : Never Go Back mengisahkan tentang konspirasi kontraktor keamanan militer dengan pemerintah. Seorang pejabat militer yang bernama Susan Turner (Cobie Smulders), memiliki tugas khusus di Afghanistan. Jack Reacher semula mengira Turner adalah seorang pria. Dan ia pun ingin mengunjungi pejabat militer tersebut di tempat kerjanya.

Namun ketika Reacher tiba di tempat kerjanya, Susan Turner tak ada. Dia digantikan oleh pejabat militer baru yang memberitahunya bahwa Turner dalam tahanan. Bahkan Reacher pun menjadi tersangka kasus pembunuhan seorang pejabat pemerintah.

www.hidayah-art.com
Aksi Cobie Smulders dan Patrick Heusinger
________________

Review Film :

Aksi Jack Reacher yang dibantu oleh Susan Turner dalam film ini lebih didukung oleh musik dan percakapan yang saling meniru. Seperti aksi Tom Cruise dalam film laga lainnya yang lebih mengutamakan perkelahian adu jotos, saling melontarkan peluru, hingga kejar-kejaran. 

www.hidayah-art.com

Dugaan yang dihadapi oleh Mayor Susan Turner sebagai mata-mata menjadi penghalang investigasinya selama ini. Dua anggotanya, polisi militer yang berada di Afghanistan terbunuh karena akan melaporkan kecurigaan terhadap pemulangan senjata. Kotraktor keamanan militer yang dibayar oleh pemerintah untuk membawa kembali senjata ke Amerika, menyalahgunakan wewenangnya. 

Jack Reacher sang legenda, mantan pejabat militer di tempat Mayor Turner bertugas menjadi tahanan di penjara militer. Namun buka Reacher, bila ia tak mampu menyelinap keluar dari penjara bersama Mayor Turner. Mereka pun menjadi buronan yang paling dicari.

Peristiwa menarik dalam film ini adalah bertemunya dua generasi yang tak disangka. Tom Cruise beradu akting dengan gadis belia yang pantas menjadi putrinya, yaitu Danika Yarosh. Gadis beruisa 15 tahun ini menjadi pemeran pembantu yang sangat kompatibel.

Aksi kejar-kejaran antara putrinya dengan orang suruhan kontraktor keamanan, menjadi seru. Apalagi saat itu ada karnaval Hallowen di sepanjang jalan dekat hotel yang mereka tempat bertiga.


Lawan main Tom Cruise kali ini adalah Patrick Heusinger. Seorang mantan polisi militer yang bekerja pada kontraktor keamanan. Lawan yang sepadan dengan tubuh tegap dan pukulan yang mematikan.

Adegan keduanya lebih banyak berupa saling pukul dan mendesakkan tubuh lawan ke dinding keras. Suara musik yang mengiringi perkelahian makin menambah adegan jadi seru dan menegangkan.


Sementara mereka mencari keberadaan remaja putri yang diduga adalah anak biologis Jack Reacher. Kepiawaian gadis belia yang diperankan oleh Danika Yarosh adalah sebagai pencuri kecil. Reacher merasa kecerdikan dan kecekatan gadis itu mirip dirinya.

Antara keraguan dan keyakinan bergumul memenuhi benak Reacher. Benarkah remaja putri yang tidak sekolah itu keturunannya? Seperti yang disangka gadis belia itu, benarkah Jack Reacher adalah ayah biologisnya? 

www.hidayah-art.com

Dan kebenarannya terbuka saat pria itu bertemu dengan ibu kandungnya. Bagaimana kah kisah mereka? Yuk, nonton aja Jack Reacher, Never Go Back di bioskop bareng teman atau kekasih hati. Ehm.

www.hidayah-art.com

Konspirasi yang tak terduga terbuka satu persatu sepanjang jalannya cerita. Dan klimaksnya merupakan adegan yang menegangkan saat kedok sang pejabat militer terbuka. Apa sebenarnya yang selama ini ditutupi oleh sang pejabat? Benarkan persenjataan yang ada dalam kargo muatan pesawat? 

Penasaran kan? Mesti nonton tuh film sang legenda yang masih menarik pada usianya yang telah menua. Tom Cruise masih memiliki karisma sebagai pemain laga. Meski banyak special efek yang membantu aksinya, namun saya dan suami tetap asik menikmati aktingnya yang tangguh. Masih mirip lah dengan perannya sebagai Ethan Hunt di film Mission Imposible.

Sementara peran Cobie Smulders sebagai Mayor Susan Turner tidak begitu menonjol. Meski aktingnya terbilang keren karena mampu mengimbangi Tom Cruise, namun kurang maksimal. Ia mestinya memiliki hubungan spesial dengan lawan mainnya. Namun Smulders tak mampu menjalin kedekatan yang lebih intens dengan Cruise. So far, dia cantik dan tegas.

Film Jack Reacher: Never Go Back masih merupakan film aksi kejahatan yang menarik untuk tontonan. Menghibur dengan dialog yang saling menirukan, cerdas, dan lugas. Tom Cruise yang berperan juga sebagai produser, tentu saja mendapat porsi terbesar dalam film yang berdurasi 2 jam lebih ini. Film ini menurut saya merupakan kepulangan seorang mantan mayor yang tak diharapkan oleh instansi militernya. See you the next review. Wassalamu'alaikum.

Director : Edward Zwick
Writers  : Richard Wenk, Edward Zwick
Stars     : Tom Cruise, Cobie Smulders, Robert Knepper, Danika Yarosh, dan Patrick Heusinger.

Foto koleksi : www.imdb.com

25 comments :

  1. Wah rame nih kayanya seru, nonton ah 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Vita, buruan nonton ntar udah habis tayangnya. Ini telat sih nulis reviewnya.:)

      Delete
  2. alamak ! film baru Tom Cruise ?? Mau dong mau .. tapi baru ada di bioskop ya mba ? Hmm.. kudu sabar tggu CDnya keluar nihh.. thx for reviewnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Merida, mesti ke bioskop nontonnya biar seru :)

      Delete
  3. Kangen ma Tom Cruise, aku suka :) moga kapan2 bisa nonton ah.

    Moga lekas sembuh ibundanya Mbak Wati :) semangat :)

    ReplyDelete
  4. Tom Cruise makin tua makin mateng, ya hahaha

    ReplyDelete
  5. Mba, semoga ibunda lekas sembuh ya mba. Aaamin
    Filmya tampaknya seru banget ya ;)

    ReplyDelete
  6. film2 konspirasi emang seru mbak, alur ceritanya menarik

    ReplyDelete
  7. wajib ditonton nih, thanks reviewnya mbak :)

    ReplyDelete
  8. Kayaknya seru nih...

    Pengen nonton :D

    ReplyDelete
  9. Film jotos2an dan tembak2an macem gini kesukaan ibuku, Mbak. Nontonnya sambil teriak2 pula. Yang nggak nonton ikutab tegang. Aku belum pernah nontok film beginian di bioskop langsung, mesti seru ya, suaranya jedag jedug.

    ReplyDelete
  10. Belum sempat nonton2 lg sjk jd emak riweuh,

    ReplyDelete
  11. Semoga ibunya lekas sembuh ya Mbk. Aku udah lama gakk nonton film action nih

    ReplyDelete
  12. Nonton film awalnya. Ini Tom Cruise tu kok ya awet ya penampakannya dari dulu gtu terus hehe

    ReplyDelete
  13. Investigasi film, suami ku suka bangeet mba..seru banget kayanya yaa

    ReplyDelete
  14. gawat nih kalauketahuan suami bs bs dia mnta nonton sendiri

    ReplyDelete
  15. Semoga Ibu cepat pulih dan sehat selalu.

    Terkait film,saya memang nol. Secara di Cianjur tidak ada bioskop.
    Paling film dari televisi, itu pun jarang lihat, hehe...

    Terimakasih ulasannya Mbak.

    ReplyDelete
  16. berapa kali lihat review ini di blog teman, tapi masih belum sempat nonton juga,mudah-mudahan minggu ini bisa nonton hehe

    ReplyDelete
  17. wihii film investigasi, hmmm suamiku mau ga ya diajak nonton... secara ini pasti menarik banget.. mba wati cepat banget update tontontannya. sering ngedate sama suami di bioskop ya.. hihii

    ReplyDelete
  18. Waah...aku jadi pengen baca novelnya juga nih.. Trims ulasannya, mba Wati

    ReplyDelete
  19. Film action yang ngajak kita seolah ikut main. Kapan2 aku nonton ahh

    ReplyDelete
  20. Tom Cruise!!! Masih eksis aja di film action

    ReplyDelete
  21. Semoga cepat sembuh kembali ibunya ya Mbak. Hmmm, film laga yak ternyata. Seru kejar-kejarannya. Tom Cruise lagi yak ... Masih berkibar di laga yak ternyata.

    ReplyDelete
  22. Film-film mas Tom emang kebanyakan eksyen ya mbak Wati. Tapi ada juga yang nggak salah satunya yang saya suka A Few good Man. Tapi tetap dia identiknya sih berantem gitu, seperti review film ini :)

    * Semoga ibunda lekas sembuh ya mbak, aamiin :)

    ReplyDelete
  23. jadi nggak sabar ni pingin nonton filmnya ........

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...