Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

9 May 2016

Selalu Ada Stok #BakmiMewahSemarang di Rumah, Nggak Perlu Lagi Jajan Mie di Warung

www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum.
Bulan April kemarin saya dan suami nyaris selama satu bulan berada di luar kota untuk urusan pekerjaan. Alhamdulillah anak-anak sudah bisa ditinggal, jadi saya nggak bingung menemani suami kerja di luar kota.

Kebiasaan saya sebelum keluar kota adalah mengecek persediaan bahan makanan di lemari dapur. Yang paling saya utamakan tentu saja mie instan, telur, biscuit, dan cemilan buat anak-anak yang doyan makan. Namanya juga remaja cowok, yang sedang dalam masa pertumbuhan, makannya banyak deh. Saya mesti menyediakan bahan makanan komplit, terutama kalo saya tinggal pergi agak lama.


Anak-anak tuh hobi banget makan mie, bisa masak sendiri dari bahan yang sudah saya sediakan di lemari dapur. Atau si sulung memesan mie ayam dari warung langganan. Mie ayam Jakarta yang selalu jadi favorit, karena memiliki rasa yang khas. Tapi kadang si sulung suka malas memesan di warung langganan. 

"Antrinya banyak banget, kadang nungguin masak dua puluhan baru dapat pesanan kita," curhat si sulung dengan wajah suntuk.

Iya sih, kadang saya juga mengalami nunggu lama gitu kalo si bungsu pengen mie ayam Jakarta. Tahu sendiri kan, menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan. 

Nah, baru sebulan ini saya tahu ada bakmi ayam cepat saji tanpa kuah yang pertama hadir di Indonesia. Ada dan bisa dibeli di sejumlah supermarket dan minimarket tertentu. 

www.hidayah-art.com
Gerai khusus #BakmiMewahSemarang
Saya udah sempat belanja di Carrefour yang lokasinya di jalan Pemuda, Semarang. Saya sempatin dong belanja #BakmiMewahSemarang beberapa biji. Enggak cuma buat persediaan di rumah, tapi juga saya bagikan pada ibu dan adik saya. Eh, kemarin saya juga sempat beli dua dos buat tetangga. Yah, bagi-bagi rezeki buat tetangga, kan kadang mereka juga berbagi makanan pada kami selama ini.

Setelah ada #BakmiMewahSemarang anak-anak nggak perlu antri lagi kalo pengen makan mie ayam Jakarta. Mereka tinggal bikin sendiri kalo saya tingal keluar kota. 

Oh iya kemarin saya sempat mencoba bikin cara masak #BakmiMewahSemarang di rumah. 

Mudah sih sebenarnya, karena sudah ada petunjuk memasak #BakmiMewahSemarang. Jadi nggak bakal salah kalo mengikuti petunjuk yang disisipkan bersama di dalam kemasan #BakmiMewahSemarang.

Silahkan dilihat dulu foto berikut ini, teman-teman :

video

Gimana, mudah kan?
Saya tuliskan cara penyajiannya juga deh di sini, agar lebih jelas lagi.

1. Rebus Bakmi dan Bawang ke dalam air mendidih, selama 2 menit
2. Tiriskan airnya sampai kering. Kemudian tuangkan ke mangkok
3. Tuangkan minyak bumbu dan kecap asin, kemudian aduk rata
4. Tuangkan daging ayam asli, jamur asli, dan sambal yang tersedia sesuai 
    selera


Enak nih sejak ada Bakmi Mewah, kami tinggal bikin sendiri di rumah. Nggak perlu keluar rumah menerjang gerimis atau hujan yang akhir-akhir ini rajin menyambangi Semarang.

Anak-anak juga suka banget dengan #BakmiMewahRasanya mantap, toping ayam dan jamur juga asli. Ini penampilan Bakmi Mewah hasil masakan anak-anak.

www.hidayah-art.com
Masakan Bakmi Mewah si bungsu bareng kakaknya

"Mantap deh, Buk. Nggak perlu lagi antri di warung langganan kita, hehehe," si sulung tertawa senang.

Asik ya kalo persediaan makanan di rumah udah komplit, saya jadi nggak cemas memikirkan si sulung yang repot antri. Cukup sediakan aja Bakmi Mewah di rumah, anak-anak bakal senang. Nggak perlu lagi jajan mie ayam di warung langganan.

Wassalamu'alaikum.

16 comments :

  1. Enaak...akhirnya punyaku sudah ludes juga stock Bakmi Mewahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku masih ada stok, hmmm... masih empat bungkus, lumayan lah

      Delete
  2. nyam...nyam enak ni bakmi mewahnya. pesen satu ya mbak he..he...

    ReplyDelete
  3. Bakminya ga pake kuah ya mbak? Asik nih, bisa jadi santapan juga kalo lagi males masak. Hahaha. Udah masuk ke aceh belum, yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Dek Ayi cari di mall besar, mungkin udah ya

      Delete
  4. aku juga mau stok ah buat sahur mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, mau Ramadhan kudu stok mi instan yang gampang bikinnya, hehe

      Delete
  5. aku juga mau tuh mbak bakminya...
    enakkk kayake yah.. xixixixixiiiii

    ReplyDelete
  6. Mendadak pengen jadi tetangganya mbak Wati nih, habisnya hobi bagi-bagi makanan sih :)

    Saya sudah pernah nyoba bakmi mewah ini lho mbak, not bad lah pokoknya :)

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nih makan bakmi mewah ini. Cocok dimakan anget2 pas hawa dingin ya, sedappp.

    ReplyDelete
  8. aku suka makanan berbahan mie mbak, suka bangetttt

    ReplyDelete
  9. sejak kemunculan iklannya di tv saya udah tertarik pengen membelinya Mba Wati, tapi setelah ke supermarket dan cari produknya, kok belum ada yah? huhuhu padahal udah pengen banget mencoba bakmi mewah ini..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...