Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

20 May 2016

[Review] Makan Masakan Rumah Tanpa Repot Dengan Pesan Antar di DELE


www.hidayah-art.com


Assalamu'alaikum teman, semoga sehat semua ya. Saya justru tengah rehat dari kesibukan keluar rumah. Tubuh tengah meminta haknya untuk istirahat karena flu parah yang mampir sejak dua minggu ini. Mungkin karena lelah sibuk wara-wiri beberapa minggu ini. Belum sembuh, udah pergi keluar kota, jadinya ya flu nggak mau berpisah dari tubuh saya.

Karena mesti istirahat total, saya pun menawarkan pada anak-anak memesan makan dari luar. Dapurnya ikut istirahat juga dooong, hehehe.

Sebenarnya kalo mau beli masakan matang di luar rumah, saya suka galau. Kan kita nggak tahu bahan apa aja yang ada dalam masakan tersebut. Karena di rumah, setiap masak saya nggak pernah menggunakan vetsin. Untuk rasa penguat masakan, saya selalu menggunakan kaldu asli dari daging, ayam, atau ikan laut. Dan untuk mengikat rasa, saya gunakan garam secukupnya. 

Nah, kalo beli jadi di warung makan, apakah mungkin mereka meninggalkan penguat rasa sintetis? Kayaknya nggak mungkin saya nanya langsung sama penjualnya. Pasti dapat hadiah roman muka yang suntuk, hehehe.

Ah, senangnya saat seorang teman merekomendasikan @Foodieshub yang menawarkan beberapa menu. Dari menu masakan Jepang, dan saya sudah mencicipinya serta menuliskannya di blog ini. Boleh deh dibaca di artikel berjudul : Makanan Siap Saji dengan Rasa Asli dari OHASHI

Kali ini saya bersama anak-anak menikmati masakan tradisional Indonesia. Resep ini diolah turun temurun dari Pawon Jawa yang sudah cocok dengan lidah saya dan anak-anak. Ayam Ungkep Salam Laos dan Sayur Asem dari Dapur DELE. Salah satu produk dari @Foodieshub ini bisa membantu ibu rumah tangga seperti saya yang kadang sibuk di luar rumah, hingga mudah sakit. Anak-anak terpenuhi menu makannya, saya pun senang tidak perlu sering-sering ke dapur buat masak. *ibu macam apa ini?!*


www.hidayah-art,com

Begitu saya menggigit satu irisan kecil, berasa banget bumbu yang meresap ke dalam tekstur dagingnya. Meski terbuat dari ayam kampung, namun tidak alot. Tulangnya pun cukup lunak, enak juga nih dilumat hingga terasa sunsum di bagian dalam tulang. Oh iya, satu porsi udah cukup buat 4 orang. Waah, udah bisa untuk sekeluarga dooong.

Eh, sayangnya anak-anak saya malu waktu diambil gambarnya tengah menikmati Ayam Goreng di piring masing-masing. Pengen banget share foto mereka saat menikmati ayam gorengnya. Sementara Sayur Asemnya jadi rebutan saya dan si bungsu. Wkwkwk, harus pesan ini nih buat buka puasa nanti. Mending waktu yang ada digunakan untuk ibadah, menu berbuka tinggal pesan aja di @Foodieshub.

Apa aja sih yang ditawarkan Dapur DELE?

Paket 1 : Gereh Jambah  + 1 porsi sayur asam/sayur lodeh  (Rp. 49.000)
Paket 2 : Ayam Ungkep Salam Laos  + 1 porsi sayur asam/sayur lodeh  (Rp. 93.000)
Paket 3 : 1 porsi ayam ungkep salam laos (Rp. 79.000)

Asik kan kalo menjelang bulan Ramadhan udah tahu, tempat makan mana yang menawarkan menu masakan rumahan. Hati jadi tenang, keluarga bakal mendapatkan porsi menu masakan yang sehat. Nggak ragu-ragu lagi memesan di satu tempat yang sama untuk masakan lainnya. 

Nah, untuk bulan Mei, serta selama Ramadhan, yaitu Juni dan Juli, ada promo free delivery atau pengiriman tanpa dikenakan ongkos kirim. Gimana? Asik kan, nggak perlu keluar rumah. Tinggal telepon, atau menghubungi via LINE, hidangan yang kita pesan sudah tersaji di meja makan.

Hubungi Dapur DELE :
Instagram  : @Foodieshub 
WA/LINE    : 0821 3618 6005

18 comments :

  1. Saya merasa sebagai ibu rumah tangga sekarang dimanjakan. Kalau dulu susah sekali mencari makanan matang yang sehat kalaupun ada harganya mahal. Beruntung bahwa sekarang banyak yang membuka usaha makanan matang yang sehat seperti ini ya Mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, jaman sekarang makin mudah dan serba praktis :)

      Delete
  2. Dele bs jadi salah satu alternatif katering lainnya.. Secara saya malas masak.. Mending ngeblog daripada disuruh masak hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya ya, meski bisa masak, sekarang aku juga malas. Enakan ngeblog, urusan makan sih tingggal pesan catering ^_^

      Delete
    2. Hahaha, iya ya, meski bisa masak, sekarang aku juga malas. Enakan ngeblog, urusan makan sih tingggal pesan catering ^_^

      Delete
  3. Sebagai org yg kumat2an..alias kadang hobi masak..kadang liat dapur pingin tidur...halah...ada makanan siap santap gini bikin hidupku lbh hidup....

    Cobaaa ahh...

    ReplyDelete
  4. Menyelamatkan ibu2 kaya aku yg gagap dapur mbak. Sekarang ga pusing lg ngulek2 tinggal pesen aja lgs deh dianter. Indahnya dunia ;)

    ReplyDelete
  5. Satu porsi itu berarti cukup untuk satu orang atau bisa satu keluarga mbak?

    Jadi pengen bisnis katering gini.. Hehee

    ReplyDelete
  6. Wah kalo ada katering praktis order n hantar kayak di DELE ini solusi menyenangkan emak rempong kayak aku gini y mbk😁😁😁

    ReplyDelete
  7. Wah kalo ada katering praktis order n hantar kayak di DELE ini solusi menyenangkan emak rempong kayak aku gini y mbk😁😁😁

    ReplyDelete
  8. Pas banget akhir 2 ini males masak karna kaka adek berebut perhatian ibu mulu. Bisa di coba nih

    ReplyDelete
  9. Pas banget akhir 2 ini males masak karna kaka adek berebut perhatian ibu mulu. Bisa di coba nih

    ReplyDelete
  10. Wah paa banget nih mbak Wati, anak saya paling suka ayam, suami suka sayur lodeh yang bersantan dan saya suka sayur asem yang segar. Dalam satu paket bisa memenuhi selera seluruh keluarga ya :)

    ReplyDelete
  11. Wah cocok banget bagi anak kosan seperti dakuwwww. Hihi. Ayamnya menggiurkan eeeuuyyyy

    ReplyDelete
  12. duh, itu foto ayam dan sayurnya menggugah selera banget Mba Wati, walao udah makan siang, lihat foto ayam dan sayurnya saya jadi lapar lagi :)

    ReplyDelete
  13. saat ini utk makan siang n malam anak2 di rumah saya catering mba (tp masakan padang)...jd pagi sy hanya siapin sarapan dan bekal mereka... catering yg variatif menunya kayak gini enak juga ya

    ReplyDelete
  14. Wah wah.. Enak nih. Itu ayamnya, aduuuh... Salah deh bw jam segini. Saya jadi lafaaaaar

    ReplyDelete
  15. Wah sayur asem, ayam goreng dimakan dengan nasi anget dan sambel terasi, sedaaaapppp :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...