Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

28 May 2016

7 kemudahan Bagi Calon Nasabah Bank Sinarmas



www.hidayah-art.com



Assalamu'alaikum. Beberapa waktu yang lalu saya beruntung mendapat kesempatan hadir dalam Roadblog Jogya. Acara ini diselenggarakan oleh Excite bekerja sama dengan beberapa brand ternama. Dan salah satu yang ikut support suksesnya #Roadblog Jogja adalah Bank Sinarmas. Keberuntungan saya bertambah karena dengan ikut acara ini, saya jadi tahu ada 7 kemudahan bagi calon nasabah Bank Sinarmas. Penasaran yak? Saya kasih tahu yuk.

Sabtu pagi tanggal 16 April 2016, saya berangkat agak pagi dari hotel tempat menginap. Alhamdulillah suami kebetulan ada pekerjaan di Jogja, jadi saya bisa nebeng nginap di hotel malam sebelumnya. 

Hotel NEO di Pasar Kembang cukup dekat dari lokasi hotel tempat kami menginap. Jadi nggak sampai setengah jam, saya sudah memasuki area loby hotel. Saya segera menuju lantai XL, tempat acara Roadblog bakal berlangsung. Sebelum masuk lift, saya bertemu dengan teman blogger Primastuti yang sering saya panggil Manda sesuai sebutannya di rumah mayanya. Dia bersama Panda, suaminya. Waaah, senang lihat keharmonisan dan kebersamaan keduanya. Di tempat acara, saya segera berbaur dengan teman-teman blogger yang sering ngobrol via sosial media. Saya bahkan sempat berfoto dengan mereka.


www.hidayah-art.com
Bersama Ika Mitayani & Sarah Ufaira
Begitu keluar dari pintu lift, pandangan mata langsung tertambat pada beberapa gadis muda cantik dengan seragam warna merah. Rupanya mereka adalah mbak-mbak pegawai Bank Sinarmas yang nantinya akan membantu peserta Roadblog Jogja, untuk menjadi nasabah. Karena saya ikut acara tersebut, jadi enak nih. Tinggal mengisi data pada lembar apply yang dibagikan pada semua peserta Roadblog Jogja.

Tapi, bagi teman-teman yang tidak hadir dalam acara Roadblog, nggak perlu khawatir. Bank Sinarmas memberikan kemudahan untuk menjadi nasabahnya tanpa perlu datang ke kantor bank tersebut. Teman-teman bisa membuka rekening secara online. Cukup mudah kok, tinggal ikuti proses dengan mengakses melalui website Bank Sinarmas. Ada 7 kemudahan bagi teman-teman yang ingin mengajukan apply menjadi nasabah Bank Sinarmas.

Dan, 7 kemudahan bagi calon nasabah Bank Sinarmas sebagai berikut :

www.hidayah-art.com
Peserta Roadblog Jogja melakukan registrasi via email setelah mengisi data
1. Nasabah melakukan pendaftaran pembukaan rekening online melalui website Bank Sinarmas. Teman-teman tinggal mengisi data seperti biasanya saat membuka rekening tabungan. Ada 6 field yang tersedia dan harus diisi. Seperti Nama, Tanggal Lahir, NO. KTP, Nama Ibu Kandung, Kode Pos, Nomer Handphone, dan alamat email. 

2. Teman-teman kalo sudah mendaftar, akan mendapatkan Nomor Virtual Account begitu selesai submit. Nanti nomor virtual account ini akan dikirimkan melalui email untuk melakukan setoran awal sebesar Rp. 50.000. Setoran awal ini cukup dilakukan dengan transfer.  Yang asik adalah ada bonus yang bakal menanti. Bonus saldo sebesar 10 kali lipat dan teman-teman akan mendapatkan suku bunga deposito 9% P.A.

www.hidayah-art.com
Nomer Virtual Account saya tutup ya :D

3. Nantinya pihak Bank Sinarmas akan melakukan verifikasi singkat. Pihak bank akan membuat janji pertemuan dengan nasabah via telepon. Maksud pertemuan ini untuk mengantar ATM dan tanda tangan form dengan nasabah.

4. Petugas bank akan datang kepada nasabah dengan membawa berkas form pembukaan rekening kartu ATM dan PIN Mailer.

www.hidayah-art.com
Kartu ATM milik saya dari Bank Sinarmas

5. Selanjutnya nasabah akan menerima notifikasi by email untuk melakukan aktivasi melalui E-Mail (Rekening Approved). Setelah diaktivasi, kartu ATM dapat langsung digunakan.

6. Bila teman-teman ingin registrasi mobil banking, dapat menggunakan aplikasi SIMOBI PLUS untuk bertransaksi dan bebas biaya sms token. Ini nih yang membedakan dengan  bank lain, yang masih mengenakan biaya sms sesuai tarif provider yang dipakai nasabah. Asik ya, Bank Sinarmas memang beda.

7. Kemudahan dan keuntungan yang berikutnya adalah bebas biaya tarik tunai di ATM bersama. Dengan persyaratan minimal saldo sebesar Rp. 1.000.000,00.

Mudah banget ya pengajuan menjadi nasabah Bank Sinarmas. Enak tuh, bisa ditunggu di rumah aja begitu mengisi data via website. Yang paling asik tuh, begitu punya tabungan di Bank Sinarmas, nasabah secara otomatis mendapatkan benefit berupa Secure Credit Card.

Apa sih Secure Credit Card?

Beda dengan kartu kredit biasa, pemilik Secure Credit Card diharapkan menempatkan dana pada rekening tabungan. Nantinya sejumlah 80% dari dana tabungan tersebut akan dihold/lock oleh pihak bank penerbit kartu kredit. Maksud Locking dana yang dilakukan tersebut sebagai jaminan atas Secure Credit Card sekaligus menjadi limit kartu kredit tersebut. Jadi misalkan, tabungan kita terisi dana sejumlah Rp. 5.000.000,00. Secara otomatis, kita mendapatkan fasilitas limit pemakaian sebesar Rp. 4.000.000,00. Namun kita tetap mendapatkan benefit bunga tabungan seperti biasa, yaitu dari saldo sejumlah Rp. 5.000.000,00.

Nah, seharusnya memang kartu kredit bukan kartu hutang. Namun merupakan kartu sebagai alat penunda pembayaran, yang nantinya diharapkan pemilik melakukan pembayaran penuh sesuai yang digunakannya. Secure credit Card dihadirkan untuk menyadarkan masyarakat yang selama ini salah menanggapi manfaat kartu kredit.

www.hidayah-art.com
Secure Credit Card (photo by Bank Sinarmas)
Bagaimana Cara Mendapatkan Secure Credit Card?

Nasabah langsung datang saja ke kantor cabang bank penerbit kartu kredit. Tinggal isi formulir pengajuan kartu kredit, dan bersedia bahwa dana tabungannya akan dilakukan locking sebagai jaminan. Begitu proses pengajuan usai, Secure Credit Card bisa langsung dinikmati. 

Secure Credit Card juga menggunakan metode pembayaran penuh atau full payment. Namun Secure Credit Card memberikan tenggang waktu (grace period) bagi nasabah untuk melakukan pembayaran hingga tanggal jatuh tempo.

Lantas apa dong benefit dengan adanya Secure Credit Card ini?

- Proses mudah dan approval lebih cepat
- Pemegang kartu kredit terhindar dari hutang dan cicilan
- Lebih aman karena ada jaminan dari LPS
- Bunga atas dana yang dilock
- Mendapatkan Cashback sesuai promo yang diberikan bank penerbit

Nah, sekarang bukan saatnya lagi koleksi kartu kredit banyak namun menumpuk hutang. Lebih baik memulai kebiasaan menabung dan mendapatkan keuntungan dengan fasilitas kartu kredit yang tanpa masalah. Menjadi nasabah Bank Sinarmas sekaligus mendapatkan fasilitas Secure Credit Card yang bermartabat.

Lantas kalo tabungan mulai menggunung, apakah bisa memindahkan untuk investasi? Bisa dong. Apalagi Bank Sinarmas memiliki produk perbankan yang juga menguntungkan bagi nasabah. Tentunya teman-teman tak asing dong dengan deposito. 

www.hidayah-art.com
Photo by Bank Sinarmas
Nah, Bank Sinarmas menawarkan kemudahan lainnya. Nasabah tak perlu lagi datang ke kantor cabang. Sekarang kan udah era digital, jadi Bank Sinarmas memberikan pelayanan pembukaan deposito secara online.

Namun nasabah perlu memperhatikan beberapa hal saat membuka deposito melalui online banking :

1. Nasabah sudah terdaftar layanan e-channel dengan pemilik user id, password dan token.

2. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku, khususnya hal-hal yang meliputi :
- Sumber dana pendebetan
- Jumlah minimum penempatan deposito
- Tenor atau jangka waktu yang tersedia.
- Opsi perpanjangan deposito (ARO dan Non ARO)
- Periode berlakunya bunga, biasanya beberapa bank menawarkan bunga tinggi untuk masa promosi saja.
- Ketentuan mengenai pajak deposito
- Prose penutupan deposito termasuk pinaltinya.

3. Setelah membaca syarat dan ketentuan, nasabah bisa mengisi item-item yang ada dalam aplikasi pembukaan deposito online. Kemudian submit.

4. Nasabah harus mendapat email konfirmasi transaksi dan e-bilyet.

Yang menjadi pertanyaan, amankah melakukan pembukaan deposito secara online?

Pada dasarnya sih sama ya dengan transaksi finansial lainnya seperti transfer, pembayaran dan pembelian. Karena setiap transaksi finasial akan diminta OTP token dan nasabah bakal mendapat notifikasi transaksi. Pada saat pembukaan Deposito online, begitu nasabah setuju dengan permohonan deposito maka akan diwajibkan untuk menginput OTP token terlebih dulu. 

Nah, pertanyaan berikutnya, apa dong keistimewaan Deposito Online?

1. Bebas antri karena bisa dilakukan melalui internet banking atau mobile banking di mana saja dan kapan saja.

2. E-bilyet dikirim melalui email berbentuk PDF
3. Deposito online biasanya menawarkan bunga yang lebih tinggi
4. Pencairan langsung dikreditkan di rekening asal mula pendebetan 

Nah, terbukti kan kalo Deposito Online lebih simple dan hemat waktu. Teman-teman bisa mendapatkan kemudahan produk Bank Sinarmas tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang. Semua bisa dilakukan di rumah, di tempat kerja, atau pun saat makan siang di resto bareng teman. Wassalamu'alaikum.

23 comments :

  1. Bapak saya jga nasabah sinarmas , tapi saya belum mbak, soale kan saya masih freelance begini, uangnya yang buat ditabungin belum ada. Hehehe..

    ReplyDelete
  2. Persyaratannya mudah ya ...apalagi bisa via online. Sangat memudahkan.

    ReplyDelete
  3. Isa daftar online yaaa... ini yg paling saya sukai

    ReplyDelete
  4. Wiiihh keren skali itu mbak. Bisa daftar via online. Lbih mmudahkan skali ktika tidak bisa ke banknya langsung hhee
    Sukses utk lombanya ya mbak... ^_^

    ReplyDelete
  5. Wah.. Mudah banget ya mbak cara daftarnya bisa secara online.. Ntar ada petugas yg mendatangi kita utk tahap selanjutnya.. Kita gak perlubrepot2 lg ke bank ya mbak..

    ReplyDelete
  6. Makin mudah aja punya rekening bank.
    Nggak repot ngantri juga ya..

    ReplyDelete
  7. Wah kece banget nih sinarmas. Bisa daftar online. Cocok buat emak seperti saya yang males antri. :D

    ReplyDelete
  8. Wah, daftar via online. Enak banget.. Ga perlu antri ke bank :D

    ReplyDelete
  9. Gampang banget daftarnya...nggak perlu ngantri di CS kan?

    ReplyDelete
  10. di Bau-Bau belum ada bank sinar mas Mba Wati? apa tetap boleh daftar online?

    ReplyDelete
  11. Asiknya daftar via online, kece banget nih sinarmas.

    ReplyDelete
  12. Kartu Kredit sebenarnya bermanfaat juga lho, asal bayarnya tepat waktu, jangan sampe telat.

    ReplyDelete
  13. Sekarang bank berlomba2 memberikan kemudahan utk nasabah ya mba

    ReplyDelete
  14. Saat ini kita sebagai konsumen sangat dimanjakan dengan teknologi ya, mbak Wati. Dan sekarang transaksi perbankan juga semakin mudah, dengan hanya duduk manis di rumah sudah bisa daftar online di bank sinar mas :)

    ReplyDelete
  15. Wuih mudah ya mbak..,memang perusahaan yang paling memanjakan nasabah akan didatangi dan disukai

    ReplyDelete
  16. Wah sinarmas mempermudah nasabah ya

    ReplyDelete
  17. Keren ini bank sinarmas , bisa buka tabungan secara online.

    ReplyDelete
  18. Oh Sinarmas punya bank juga yak. Ih baru tahu. Saya pikir sinarmaa itu cuma asuransi saja. Thanks Mbak infonya.

    ReplyDelete
  19. Gampil ya mbaa.. Krmarin saya juga sudah coba di road blog bandung :)

    ReplyDelete
  20. Waaah. Ini artikel buat lomba mbak? Saya baru denger malah bank sinarmas. T.T

    ReplyDelete
  21. Aku sempet pengen bikin sinarmas kemarin, tapi blm mendapat informasi yg jelas. Nah abis baca ini jadi jelas deh. Ehehehe

    ReplyDelete
  22. banyak manfaat dan kemudahannya ya mba..konsumen jadi nyaman..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...